Find

Tuesday, September 14, 2010

Fwd: 9/13 Kaskus - The Largest Indonesian Community - BERITA DAN POLITIK





     
    Kaskus - The Largest Indonesian Community - BERITA DAN POLITIK    
   
[Berita] Kronologi Penusukan Anggota HKBP Ciketing
September 13, 2010 at 1:07 PM
 
Quote:

Quote:

INILAH.COM, Jakarta - Pihak jemaat gereja Huria Kristen Batak Prostestan (HKBP) Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, secara resmi melaporkan kasus penusukan dan penganiyayaan terhadap salah seorang jemaat, yang terjadi pada hari Minggu (12/9).
Quote:

Diwakili oleh salah seorang pendetanya, jemaat gereja HKBP Ciketing menuntut petugas kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelaku penusukan.

Diwakili oleh Pendeta Pietersen Purba, jemaat gereja HKBP Ciketing melaporkan kasus penusukan yang terjadi terhadap Asian Lumbuan Toruan dan penganiyayaan yang terjadi terhadap pendeta Lufida ke Mabes Polri.

Dalam surat laporan polisi no LP/566/XI/2010/Bareskrim, atas tindakan tersebut para pelaku nantinya akan dikenakan pasal 351 junto 170 KUHP.

Menurut Pendeta Pietersen, dirinya dan beberapa pendeta lain mengetahui peristiwa penusukan terhadap Asian Lumbuan Toruan sekitar pukul 08.30 WIB, Minggu.

"Waktu itu kita dan pendeta berangkat dari jalan Bekasi menuju tempat setelah mau sampai di sana sudah terhadap saudara asian, setelah penusukkan itu dia sudah berlumuran darah, ada jemaat membantu berteriak minta bantuan aparat keamanan, polisi datang membantu," jelas pendeta Pietersen.

Seorang polisi yang tidak diketahui pangkatnya bersama Pendeta Lufida membawa korban ke rumah sakit, dengan menaiki motor polisi tersebut. Pada saat itulah pemukulan terhadap Pendeta Lufida terjadi oleh salah seorang pelaku.

"Pendeta Lufida menaikkan korban ke motor dan naik untuk membantu karena korban tidak bisa merangkul. Setelah motor itu jalan, ibu pendeta Lufida di pukulin lagi dari belakang sampai lebam di wajahnya," cerita Pendeta Pietersen.

Menurut Pendeta Pietersen, meski banyak jemaat yang melihat, tidak ada yang membantu atau mencoba melerai. Sebab, saat itu situasi tengah kalut sekaligus terkejut dengan peristiwa penusukan.

Ditambah lagi korban Asian banyak mengeluarkan darah, sehingga jemaat yang lain hanya bisa melihat dan menangis.

Saat ditanya apakah sebelumnya ada ancaman yang diterima oleh Jemaat Gereja HKBP, Pendeta Pietersen mengaku, kalau dari warga tidak ada.

"Dari masyarakt tidak ada ancaman agar kami tidak beribadah di sana, tapi ada surat dari Kapolres supaya kami tidak beribadah di Ciketing, alasannya karena tidak kondusif, alhasil kok kami yang diamankan, kami tidak mengganggu siapa-siapa," ucap Pendeta Pietersen.

Saat ditanya apakah itu artinya menurut dirinya Kapolres sudah tahu akan adanya tindakan tersebut, Pendeta Pietersen mengatakan mungkin saja.

"Kami kan hanya mencoba untuk beribadah, itu hak asasi orang untuk beribadah dimana dan kapanpun tiada larangan, tapi mungkin kalau aturannya pemerintah melarang, tapi untuk beribadah tidak ada di negara ini yang melarang kami beribadah. Kok tumben pak kapolres melarang kami untuk beribadah, ada apa," tanya pendeta heran.
selengkapnya http://www.inilah.com/news/read/poli...hkbp-ciketing/
   
   
Perobekan Al Quran Diminta Disikapi Doa
September 13, 2010 at 12:59 PM
 
Quote:

Quote:

INILAH.COM, Bogor - Ulama Bogor meminta aksi perobekan Al Quran yang dimotori enam aktivis di depan Gedung Putih, Washington, Amerika disikapi dengan doa.
Quote:


Quote:

Pengasuh Pesantren Al Quran Darul Kholidin, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, KH Musyaffa Suhaemi mengatakan aksi tersebut merupakan perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Perbuatan tersebut tidak akan dilakukan oleh orang yang beragama. Karena agama mengajarkan pemeluknya untuk menghargai keyakinan maupun kitab suci agama lain," katanya di Bogor, Minggu (12/9).

KH Musyaffa Suhaemi mengemukakan perobekan Al Quran di Amerika merupakan perbuatan yang sangat tidak terpuji. Perbuatan tersebut sangat mengganggu semangat kerukunan antarumat beragama dan kedamaian di dunia.

Selain itu, KH Musyaffa berpendapat perbuatan tersebut hanya melukai hati umat Islam, namun demikian umat Islam tidak akan terprovokasi.

"Umat Islam harus menyikapi masalah tersebut dengan kepala dingin. Kalaupun kita melakukan penolakan atau protes, kita lakukan dengan cara-cara yang berakhlak sesuai dengan semangat ajaran Al Quran," katanya.

Musyaffa Suhaemi mengemukakan, sejarah perjuangan Rasulullah SAW patut direnungi oleh umat Islam.

Dalam sejarahnya, Rasulullah menghadapi tantangan yang maha dahsyat dalam menyebarkan ajaran Islam, bahkan Rasulullah sering menghadapi ancaman fisik.

Kisah perobekan Al Quran, menurut Musyaffa, pernah terjadi pada zaman Rasulullah. Selain itu, Rasulullah pun sering berkirim surat ke raja-raja di belahan dunia yang saat itu sedang bertahta, namun suratnya sering dirobek.

"Rasulullah menyikapi secara tenang, bahkan Rasulullah mendoakan agar pelakunya diberikan hidayat oleh Allah SWT atau diberikan balasan yang setimpal," katanya.

Ia menambahkan Al Quran tidak akan mengalami penurunan nilai hanya karena dilecehkan atau dirobek, karena Al Quran diturunkan ke muka bumi dengan jaminan dijaga secara langsung oleh Allah SWT.
selengkapnya http://www.inilah.com/news/read/poli...-disikapi-doa/
   
   
[Berita] PDIP: Penusukan Anggota HKBP Coreng Idul Fitri
September 13, 2010 at 12:54 PM
 
Quote:

INILAH.COM, Jakarta - Agama bukan lagi milik Tuhan yang menyayangi dan mengasihi umat ciptaan-Nya. Agama dipakai sebagai alat kekerasan.
Quote:


Quote:

Pernyataan ini diucapkan Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo dalam menanggapi penusukan anggota jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Asian Lumbuan Toruan.

"Tragedi berdarah yang terjadi dalam suasana Idul Fitri terhadap umat yang akan melakukan ibadahnya di Bekasi tadi pagi benar-benar menodai hari penuh berkah ini," ujarnya di Jakarta.

Tjahjo menegaskan, agama diturunkan Tuhan agar manusia damai bahagia. Karena itu, menurutnya, aneh jika banyak orang beragama atasnama agama melakukan pengeboman, membunuh tokoh agama, dan niat membakar kitab suci.

"Ingat, agama bukan untuk kebutuhan Tuhan, tapi kebutuhan dan kemaslahatan manusia," nasehatnya.

Sebagaimana diberitakan, anggota jemaat gereja HKBP Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Asian Lumbuan Toruan ditusuk. Penusukan terjadi pukul 08.30 wib, Minggu (12/9).

Pendeta Lufida yang mencoba membawa Asian ke rumah sakit dipukuli oleh beberapa orang tak dikenal.
selengkapnya http://www.inilah.com/news/read/poli...ng-idul-fitri/
   
   
[Berita] Jangan Terprovokasi dengan Penusukan Jemaat HKBP
September 13, 2010 at 12:52 PM
 
Quote:

INILAH.COM, Jakarta - Masyarakat diimbau tidak terprovokasi dengan penusukan anggota jemaat gereja Huria Kristen Batak Prostestan (HKBP) Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.
Quote:


Quote:

Kejadian penusukan yang terjadi pada Minggu (12/9) pagi, sudah dinyatakan oleh pihak kepolisian murni tindakan kriminal. Karena itu, kasus ini harus diproses di pengadilan terbuka, agar dapat diketahui motif sebenarnya

Semua pihak diminta waspada agar tidak ada penunggangan, serta jangan sekali-kali menyeret konflik agama.

"Tidak perlu dikait-kaitkan dengan agama karena tidak ada ajaran Islam dan agama manapun yang memperkenankan mengganggu agama lain, apalagi melukai umatnya," ujar ," kata mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi dalam pernyataan tertulisnya, Jakarta, Senin (13/9).

Sebagaimana diberitakan, anggota jemaat gereja HKBP Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Asian Lumbuan Toruan ditusuk. Penusukan terjadi pukul 08.30 wib, Minggu (12/9).

Pendeta Lufida yang mencoba membawa Asian ke rumah sakit dipukuli oleh beberapa orang tak dikenal.
selengkapnya http://www.inilah.com/news/read/poli...n-jemaat-hkbp/
   
   
[Berita] Derek Tol Selama Arus Mudik Laris Manis
September 13, 2010 at 12:47 PM
 
Quote:

INILAH.COM, Purwakarta - Permintaan derek di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama arus mudik Lebaran 2010 meningkat hingga lebih dari dua kali lipat dari total kendaraan yang diderek pada hari biasa.
Quote:


Quote:

"Permintaan derek selama arus mudik Lebaran meningkat tajam. Bahkan, sempat ada permintaan derek terpaksa tidak terpenuhi karena kendaraan derek yang ada sudah di luar semua," kata Koordinator Petugas Derek di Gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta, Mulyono, Purwakarta.

Dikatakan pada hari-hari biasa permintaan derek para pengguna jalan Tol Jakarta-Cikampek itu mencapai antara 10-15 kali per hari. Pada masa arus mudik Lebaran, mulai H-7 sampai H-1, tercatat 40-50 permintaan derek per hari.

Kendaraan derek yang tersedia di Pos Derek Gerbang Tol Cikampek sebanyak 23 unit terdiri atas 20 kendaraan derek jenis colt diesel dan tiga kendaraan derek lainnya jenis fuso.

"Sebanyak 23 unit kendaraan derek itu yang siap memenuhi permintaan derek selama arus mudik secara gratis," kata Mulyono.

Dikatakan, jika selama hari-hari biasa, keberadaan 23 unit kendaraan derek itu mampu memenuhi permintaan para pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Namun, selama arus mudik Lebaran 2010, jumlah kendaraan derek itu hampir tidak bisa memenuhi permintaan derek dari para pengguna jalan tol.

Permintaan derek selama arus mudik, kata dia, umumnya karena kendaraan mogok, kecelakaan, dan lain-lain.

selengkapnya http://www.inilah.com/news/read/poli...k-laris-manis/
   
   
Terbang ke Eropa, Komisi IV DPR Akan Lakukan Studi Pertanian
September 13, 2010 at 12:45 PM
 
Quote:

Studi banding ke luar negeri sepertinya menjadi menu wajib bagi DPR. Tidak terkecuali bagi Komisi IV DPR yang menangani urusan pertanian. Mereka akan melakukan studi banding ke Eropa, tepatnya Belanda, dengan alasan menggali ilmu mengenai pertanian.

"Ini berkaitan dengan RUU Holtikultura kita ke Belanda, tanggal 14 September," kata anggota Komisi IV Anna Muawanah yang juga ketua rombongan saat dihubungi detikcom, Senin (13/9/2010).

Dia menjelaskan, alasan Belanda dipilih karena negara itu merupakan negara pengekspor pertanian terbesar, dengan kondisi tanah yang tidak sesubur Indonesia.

"Kenapa Belanda menjadi eksportir terbesar Holtikultura? Ini harus kita pelajari dan bagus untuk legislasi agar dapat sesuatu yang baik," imbuhnya.

Anna menegaskan, kunjungan ke Belanda ini adalah tahap kedua. Sebelumnya Komisi IV DPR telah mengunjungi Selandia Baru. Rencananya pada 14-19 September rombongan akan berada di Belanda. Total ada 21 orang yang ikut dalam acara ini.
source: http://www.detiknews.com/read/2010/0...nian?991101605

asik asik. ke Belanda lagi. bisa milih cewe di etalase :maho :maho :maho
   
   
[Berita] Menkeu Pertanyakan Permintaan Dana Segar Merpati
September 13, 2010 at 12:38 PM
 
Quote:

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Keuangan mempertanyakan kebutuhan dana PT Merpati Persero sekitar Rp310 miliar untuk menambah modal kerja dan operasionalnya tahun ini.
Quote:


Quote:

Demikian diungkapkan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu di Jakarta akhir pekan lalu. Said mengakui Menteri Keuangan sudah menyurati pihaknya pada 8 September 2010 guna mengetahui berapa kebutuhan Merpati yang sebenarnya. "Jadi Menkeu ingin tahu kebutuhan Merpati Rp310 miliar untuk apa?," ujar Said.

Malah, lanjutnya, Menkeu ingin Merpati memberikan business plan atas kebutuhan tersebut agar jelas dan transparan.

Di samping itu, terkait rencana pembelian 15 unit pesawat Xian MA-60, Said menambahkan hal itu sangat tergantung pada realisasi SLA (Subsidiary Loan Agreement) atau penerusan pinjaman sebesar US$220 juta. "Setelah SLA selesai kan masuk ke DIPA. Baru kemudian masuk ke kas negara untuk membayar ke Bank Exim. Setelah mendapat persetujuan pemerintah, Bank Exim bayar ke China. Baru China kirim. Sekarang baru masuk DIPA. Bisa beberapa hari itu selesainya," paparnya.
selengkapnya http://www.inilah.com/news/read/ekon...segar-merpati/
   
   
Intelijen Negara Temukan Pengalihan Isu ttg berita 'Tudingan Pemerasan Nelayan Malon'
September 13, 2010 at 12:38 PM
 
INTERNASIONAL - ASIA
Senin, 13 September 2010 , 02:35:00
Tudingan Pemerasan Nelayan Malaysia
Intelijen Negara Temukan Pengalihan Isu

JAKARTA - Investigasi pemerintah menanggapi tuduhan bahwa aparat RI kerap memeras nelayan Malaysia tuntas sudah. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) akhirnya menemukan sejumlah fakta baru. Laporan tim investigasi menyebutkan, tuduhan pemerasan nelayan Negeri Jiran oleh petugas DKP Kepri itu tidak terbukti.

"Itu adalah provokasi aparat Malaysia untuk mengalihkan isu," ujar Dirjen Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan KKP, Aji Sularso, di Jakarta, Minggu (12/8) kemarin.

Provokasi itu dilakukan Aparat Polis Diraja Malaysia (PDRM) dengan menyebarkan dokumen Berita Acara Pemeriksaan (BAP) penangkapan tiga petugas DKP Kepri. Dalam dokumen yang diterima Jawa Pos itu, aparat PDRM menyebutkan bahwa petugas DKP menculik dan meminta tebusan untuk pembebasan 7 (tujuh) nelayan Malaysia. Dokumen 10 halaman itu berkop Markas Pasukan Gerakan Marin PDRM Johor, tertanggal 15 Agustus 2010, dan ditandatangani Kalaichelvan Nadarajah Timbalan Komander Pasukan Gerakan Marin Wilayah 2 PDRM 81200 Tampoi Johor.

Pasal penculikan dituduhkan kepada petugas DKP atas dasar permintaan uang kepada keluarga nelayan Malaysia melalui SMS. Uang yang diminta total RM 3.500, dan agar dikirimkan melalui Western Union pada pria bernama Harun yang tinggal di Batam. Polisi Malaysia menuduh SMS itu dikirim oleh oknum petugas DKP.

Dalam laporan investigasi yang digawangi BIN, terbukti bahwa pria bernama Harun dan nomor KTP dimaksud tidak ditemukan alias fiktif. Nomor HP yang diduga digunakan untuk memeras juga tidak eksis. "Petugas DKP tidak pernah memeras atau meminta tebusan, baik langsung atau tidak langsung," tulis pernyataan itu.

Laporan investigatif tersebut menyebutkan, berita bohong itu diedarkan untuk menutupi fakta bahwa oknum aparat Malaysia menangkap petugas DKP di wilayah RI. Bahkan ada bukti bahwa mereka menelanjangi dan memborgol PNS itu layaknya pelaku kriminal.

Ketika ditemui di kediamannya, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad berkomitmen bahwa pihaknya tidak akan melakukan penangkapan terhadap nelayan Malaysia jika melewati perairan batas RI. Petugas DKP hanya akan menggiring mereka masuk kembali ke wilayah Malaysia.

"Jadi, jika nelayan kecil Malaysia masuk perairan Indonesia, akan kita dorong kembali ke perairan mereka. Sebaliknya kita juga berharap jika ada nelayan kita masuk ke perairan mereka, agar tidak ditangkap, tapi didorong ke perairan kita lagi," kata Fadel.

Fadel mengaku sudah membicarakan mengenai batas wilayah perairan, tapi nampaknya sampai hari ini perlu ada pertemuan selanjutnya. Sembari menunggu pertemuan itu, Fadel ingin bertemu Presiden dan membahas kerjasama ekonomi dengan Malaysia terutama untuk menyelamatkan nelayan lokal.

"Harus disiasati agar kita tidak merugi dari kegiatan ilegal di perbatasan," pungkas mantan Gubernur Gorontalo itu.
http://www.jpnn.co

-------------

Itu artinya, mereka melakukan operasi intelejen untuk menkonter issue 'ganyang malaysia' itu di rumah kita. Lalu apa sikap orang-orang intel di BIN atau di intelejen TNI?
   
   
[Berita] Pemerintah Kaji Suntik Dana Rp1 T ke PPA di 2011
September 13, 2010 at 12:36 PM
 
Quote:

INILAH.COM, Jakarta - PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) berkeinginan pemerintah segera menyuntikkan dana segar sekitar Rp1 triliun pada 2011 untuk penyehatan perusahaan BUMN.
Quote:


Quote:

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu di Jakarta akhir pekan lalu. Said melihat permintaan PPA memang beralasan sebab pada 2010, PPA tidak mendapatkan suntikan dana dari pemerintah. "Suntikan modal ini untuk menyehatkan perusahaan BUMN sehingga mereka diperlukan dana tambahan. Beda dengan 2009 yang berhasil mendapat Rp2 triliun dari pemerintah," ujar Said Didu.

Hingga saat ini, PPA sudah menyuntikkan dana kepada PT Merpati Persero, PT KKA, PT Balai Pustaka, PT PAL Persero serta PT Djakarta Lyoid. "Kalau Merpati, PPA dan KKA sebagian disuntik melalui perbankan," tuturnya.

Menteri BUMN, Musfata Abubakar menyebutkan keinginan PPA ini harus mendapatkan restu dari Kementerian Keuangan. "Kita akan bicarakan dengan Menkeu soal usulan tersebut," ujar Mustafa.

Diakuinya, hingga saat ini Kementerian BUMN belum mengkaji suntikan modal tersebut untuk apa. Namun, modal ini akan digunakan bagi perusahaan yang membutuhkan suntikan. "Tergantung klien yang akan disehatkan," pungkasnya.
selengkapnya http://www.inilah.com/news/read/ekon...e-ppa-di-2011/
   
   
[Berita] Saham Asia Senin Pagi Menguat Dipicu Regulasi Baru Permodalan Bank
September 13, 2010 at 12:31 PM
 
Quote:

INILAH.COM, Jakarta - Pasar Asia selama sepekan memberikan catatan positif yang dipicu penguatan saham keuangan akibat akan diterapkannya peraturan perbankan baru yang berbasis Basel III.
Quote:


Quote:

Indeks FTSE CNBC Asia 100 naik 0,7 persen. Indeks Nikkei 225 Jepang naik 0,9 persen pada perdagangan Senin (13/9) setelah munculnya data yang optimis yang meredam kekhawatiran investor bahwa pertumbuhan ekonomi AS akan melambat.

Saham bank terbesar di Jepang naik setelah keluarnya keputusan regulator global dan gubernur bank sentral mengenai aturan permodalan perbankan sesuai dengan yang diperkirakan sebelumnya.

Saham Mitsubishi UFJ Financial Group naik 1,7 persen ke harga 410 yen dan saham Mizuho Financial Group naik 1,5 persen menjadi 132 yen. Keduanya merupakan saham yang paling aktif diperdagangkan di papan utama dari sisi volume perdagangan.

Sementara saham Sumitomo Mitsui Financial Group naik 1,9 persen menjadi 2.586 yen.

Regulator global dan para gubernur bank sentral sepakat pada Minggu (12/9) bahwa bank harus memiliki permodalan 3 kali lipat dari modal awal hingga 7 persen untuk menjaga kualitas dan menahan guncangan di masa mendatang.

Indeks Nikkei naik 86,47 poin ke 9.325,64 naik 1,6 persen dibanding Jumat pekan lalu yang berada di level 9.239,17, keluar dari level terendahnya selama 16 bulan di 8.796,45 pada perdagangan 1 September lalu dan naik 1,4 persen pekan lalu. Indeks Topix naik 0,8 persen menjadi 840,59.

Saham Seoul dibuka menguat Senin (13/9) mengikuti penguatan Wall Street akhir pekan lalu yang dipicu kenaikan data persediaan grosir AS, mengangkat sentimen terhadap saham eksportir seperti Hyundai Motor.

Saham Hyundai Homeshopping diperdagangkan di 123.000 won dibandingkan dengan harga penawaran umum perdananya di 90.000.

Indeks Harga Saham Gabungan Kores (KOSPI) naik 0,69 persen ke 1.815,06.

Saham Australia naik 1 persen pada Senin (13/9) yang dipimpin saham tambang dan bank setelah keluarnya keputusan tentang persyaratan modal baru pemberi pinjaman (bank) sampai dengan tahun 2015 untuk memenuhi tahap pertama dari standar-standar baru.

Regulator Global dan para gubernur bank sentral pada Minggu menyetujui untuk memaksa bank untuk menaikkan permodalannya lebih dari tiga kali lipat jumlah modal yang ada saat ini untuk menahan guncangan di masa mendatang.

Pasar juga mendapat dorongan dari data Cina yang dirilis pada akhir pekan yang menunjukkan produksi pabrik menggenjot produksinya pada bulan Agustus dan ekonomi tetap terangkat meskipun upaya pemerintah untuk melarang pinjaman bank untuk menghambat spekulasi properti.

Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 45 poin ke level 4.605,7.

Saham Woodside Petroleum naik 1 persen menjadi A $ 42,97 setelah cadangan minyak mentah AS naik ke angka tertinggi dalam sebulan mendekati US$77 pada Senin.
selengkapnya http://www.inilah.com/news/read/ekon...rmodalan-bank/
   
   
Jaringan Swalayan Jerman Ingin Masuk Indonesia
September 13, 2010 at 12:15 PM
 
Jaringan Swalayan Jerman Ingin Masuk Indonesia

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebuah jaringan pasar swalayan besar dari Jerman, Metro dikabarkan tengah mempertimbangkan investasi di Indonesia dan telah bernegosiasi dengan jaringan pengecer Belanda SHV untuk membeli toko-tokonya di Indonesia yang dikenal denagn nama Makro.

Ini adalah pendekatan kedua yang dilakukan Metro dalam tiga tahun terakhir kepada pasar Indonesia, dan laporan studi kelayakan pasar yang akan dibaca dewan komisaris Metro bulan depan akan menentukan apakah Metro akan mengambil alih toko-toko Makro atau mendirikan toko sendiri.

Asia dan Afrika masih terhitung kecil bagi Metro karena hanya menyumbang 2,3 miliar euro dari 65 miliar euro yang mereka hasilkan tahun lalu tapi kedua pasar tersebut diproyeksikan bisa memberi tambahan pendapatan saat pasar eropa sedang lesu.

Selain Indonesia Metro sebentar lagi akan masuk ke Cina lewat divisi barang elektoniknya yang bernama Media Markt, bulan November mendatang.

Perluasan usaha Metro ini dilakukan di tengah rencana Carrefour untuk melepas sejumlah tokonya di Thailand, Malaysia, dan Singapura. Metro kabarnya tidak tertarik mengambil alih aset carrefour, namun Tesco (Inggris) dilaporkan tertarik.

makin banyak MALL :cd

http://www.tempointeraktif.com/hg/bi...277916,id.html
   
   
[Ekonomi] DPR: Tak Ikut Aturan, BI Harus Jatuhkan Bankir Sanksi
September 13, 2010 at 12:15 PM
 
Quote:

INILAH.COM, Jakarta - Tindakan perbankan yang beramai-ramai akan menaikkan suku bunga kredit mendapatkan respon negatif dari Anggota Komisi XI FPDIP, Maruarar Sirait.
Quote:


Quote:

Maruara mengutarakan Bank Indonesia harus memberikan sanksi bagi bankir-bankir yang tidak mematuhi Keputusan Gubernur BI. Memang, pada saat DPR melakukan uji kelayakan dan kepatuhan, Darmin berkomitmen untuk menurunkan suku bunga. "Ini PR yang utama bagi Pak Darmin dan harus dibuktikan kalau ada yang tidak menjalankan policy BI harus ada sanksi," ujar Maruarar seusai menghadiri open House Darmin Nasution, di Jakarta, Sabtu (11/9).

Maruarar mengharapkan Bank Indonesia melakukan evaluasi atas kinerja perbankan setiap enam bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana komitmen para bankir atas kebijakan-kebijakan BI. "Jangan sampai ada oligopoli," lirihnya.

BI juga harus menjelaskan batas atas suku bunga kredit berapa dan batas bawahnya. Jika BI tidak bisa mengatasinya, DPR akan memanggilnya. "Kalau bisa ganti direksi bank yang tidak patuh," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, gencarnya perbankan menaikkan suku bunga kredit dipicu dari Keputusan Gubernur Bank Indonesia untuk mematok rasio penyaluran kredit terhadap pihak ketiga atau LDR guna mengendalikan inflasi. Namun, keputusan inilah yang membuat perbankan menaikkan suku bunga kreditnya.

BI, lanjutnya harus menghargai dirinya sendiri. Caranya adalah dengan melaksanakan kebijakan-kebijakan yang diputuskan. Namun, BI juga harus meningkatkan sektor makro dan mikro. "Jangan berpikir makro saja," tandasnya.
selengkapnya http://www.inilah.com/news/read/ekon...bankir-sanksi/
   
   
PT KA Luncurkan Kereta Bebas Tinja
September 13, 2010 at 12:11 PM
 
PT KA Luncurkan Kereta Bebas Tinja

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kereta api di Indonesia sebentar lagi akan tampak lebih ramah lingkungan. Setidaknya, tidak akan ada lagi kereta api yang membuang tinja sembarangan di sepanjang jalur rel.

Saat ini PT KA telah mulai merintis pemakaian kereta api yang memiliki WC atau toilet yang dilengkapi bak penampungan sehingga kotoran tidak langsung jatuh ke jalur rel kereta. Bukan hanya itu, bak penampung juga akan diisi dengan mikroba sebagai bahan penghancur dan penetralisasi kotoran.

Mikroba akan mengubah kotoran di bak penampung itu menjadi air, sehingga saat dibuang tidak lagi berbentuk kotoran tapi air yang tidak mencemari lingkungan, sedangkan bagian padatnya nanti bisa dimanfaatkan sebagai pupuk. "Setiap tiga bulan sekali bak penampung akan diganti," kata Kepala Humas PT Kereta Api (Persero) Pusat, Sugeng Priyono saat dihubungi Tempo, Senin (13/9).

Kereta api pertama yang memiliki toilet dengan teknologi pengolahan kotoran itu adalah Kereta Api Argo Lawu, jurusan Jakarta-Solo yang baru dilucurkan Ahad (12/9) malam. "Baru tadi malam, sekitar pukul 21.05 WIB, diresmikan dan langsung dipergunakan untuk kereta tambahan angkutan penumpang di arus balik," kata Sugeng.

Kereta Api Argo Lawu yang merupakan kereta kelas Eksekutif itu terdiri dari 8 gerbong kereta api. Setiap satu gerbong memiliki kapasitas 50 orang penumpang, sehingga total kapasitas seluruh gerbong mencapai 400 orang. Keseluruhan gerbong kereta itu adalah produksi dalam negeri.

"Diproduksi oleh PT INKA (PT Industri Kereta Api) pada 2010 ini, termasuk teknologi toilet pengolah kotoran juga produksi INKA," ujarnya.

Menurut Sugeng, langkah pembuatan toilet berteknologi pengolah kotoran itu merupakan salah satu wujud komitmen PT KA untuk memberikan layanan lebih baik. Diharapkan nanti seluruh kereta api mulai dari kelas eksekutif hingga ekonomi akan memiliki toilet dengan teknologi tersebut.

"Seluruh kereta, termasuk kereta ekonomi kami targetkan dalam 2 tahun ke depan sudah bisa memiliki toilet yang ramah lingkungan," katanya.


http://www.tempointeraktif.com/hg/la...277915,id.html
   
   
Demokrat Akan Perjuangkan Calon Kapolri Pilihan Presiden
September 13, 2010 at 12:08 PM
 
Demokrat Akan Perjuangkan Calon Kapolri Pilihan Presiden

TEMPO Interaktif, Jakarta - Partai Demokrat membantah telah mengajukan tiga nama calon Kapolri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustofa, memastikan partainya akan manut pada pilihan SBY. "Gak ada, posisi kami hanya menunggu nama yang akan diajukan Presiden," ujarnya saat dihubungi Tempo, Minggu (12/9).

Saan menyatakan, Fraksi Partai Demokrat akan memperjuangkan siapa pun nama yang akan diajukan SBY. "Siapa pun namanya akan kami perjuangkan," ujarnya. Ia pun mengaku belum mengetahui siapa calon yang akan diajukan SBY nantinya. "Kami belum dengar siapa nama-nama itu," ujarnya.

Pernyataan berbeda keluar dari anggota fraksi demokrat lainnya. Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Benny Kabur Harman, tidak membantah maupun membenarkan kabar bahwa Demokrat telah mengajukan tiga nama calon kapolri. Benny mengatakan, "SBY adalah Demokrat, dan Demokrat adalah SBY."

Senada dengan Saan, Benny mengatakan akan memperjuangkan siapa pun yang akan diajukan presiden. "SBY kan pimpinan tertinggi partai kami, siapa pun pilihannya kami akan perjuangkan," ujarnya. Ia juga mengatakan, sebaiknya calon Kapolri yang akan dipilih adalah yang sesuai aspirasi masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane, menyatakan bahwa Demokrat ikut-ikutan menyerahkan nama Calon Kapolri kepada Presiden SBY. Neta mengatakan, tiga nama calon Kapolri yang sudah disebut adalah Direktur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Brigadir Jenderal Agus Wantoro, Kepala Lembaga Diklat Polri Inspektur Jenderal Imam Soedjarwo, dan Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Oegroseno.

kira kira yang bagaimana ya kriteria nya ,,,, :bingung

apa yang bisa di ajak duet buat nyanyi bareng ?

http://www.tempointeraktif.com/hg/po...277910,id.html
   
   
The Gateway Arch (NEW +PIC)
September 13, 2010 at 11:52 AM
 
Repsol gan :malu: gara-gara trit ane ketimbun ama trit laen :malu:

Spoiler for Dibuka Dong:
:ilovekaskus Hargailah TS!!! :ilovekaskus
Dengan Cara:
1. Jangan Ngejunk
2. :nosara No Sara Please :nosara
3. Boleh kirim Bata apalagi Cendol :batabig :toast
4. Boleh dong di rate :sun :sun :sun :sun :sun
5. Maaf kalo :repost


:ilovekaskus :iloveindonesia :ilovekaskus :iloveindonesia
Spoiler for Awas Band Width:








Quote:

The Gateway Arch, juga dikenal sebagai Gateway to the West :ngacir , adalah bagian dari Ekspansi Nasional Jefferson Memorial di St Louis, Missouri . Dibangun sebagai monumen untuk ekspansi ke barat Amerika Serikat, telah menjadi gambar ikon kota. Monumen ini dirancang oleh arsitek Eero Saarinen dan insinyur struktur Hannskarl Bandel tahun 1947. Tinggi monumen ini adalah 630 kaki (192 m), melebar di dasar. Karena berdiri 630 kaki (192 m), sehingga monumen ini menjadi yang tertinggi di Amerika Serikat. Konstruksi monumen ini dimulai pada tanggal 12 Februari 1963, dan berakhir pada 28 Oktober 1965 . Monumen ini adalah struktur yang dapat dihuni tertinggi di Missouri . Monumen ini dibuka untuk umum pada tanggal 10 Juli 1967.
Quote:

Gateway Arch ini cuman lengkungan gapura raksasa ... Bentuknya juga sederhana... :matabelo Tapi, karena yang dijadikan fokus adalah keraksasaannya :D , maka hal-hal yang mendukung terwujudnya desain raksasa yang pada awalnya hanya merupakan impian itulah yang mereka jual :linux1: . Di kawasan Gateway, dan terutama di museumnya, terdapat berbagai jenis pernak-pernik yang menunjukkan bagaimana lengkungan raksasa itu bisa terwujud. Ada video, ada bagan, ada gambar, ada poster yang menunjukkan kerangka-kerangka si gapura dan bagaimana gapura raksasa itu diwujudkan.
Quote:

Desain dari Arch dipilih dalam kompetisi arsitektur nasional pada tahun 1947 dari antara 147 entri :mewek . Lomba ini dikoordinir oleh arsitek George Howe , dan tujuh anggota juri termasuk Fiske Kimball , Richard Neutra , Roland masturbasi , dan William Wurster . Setelah mempersempit lapangan ke sejumlah kecil finalis. Akhirnya desain Saarinen yang terpilih. :selamat
Quote:

TKP Gan

Mbah Google ~simple~
   
   
Wah... di Sumatera Barat Waktu Shalat Ied Ada 5 Hari...
September 13, 2010 at 9:49 AM
 
PADANG - Muslim di Sumatera Barat masih ada yang melakukan salat Id atau baru Lebaran pada hari ini. Padahal, pemerintah telah menetapkan bahwa hari Raya Idul Fitri jatuh pada 10 September ini, tapi hingga hari ini sebagian warga Sumatera Barat berlebaran pada hari ini yaitu tarekat Syatari.

Berdasarkan data yang dirangkum okezone, hari raya Idul Fitri dirayakan terelbih dahulu oleh jamaah Tarekat Naqsandiyah yang merayakan Idul Fitri pada hari Rabu (8/9/2010) Menurut Sekretaris Tarekat Naqsabandiyah Sumbar Edizon Revindo, jatuhnya Hari Raya Idul Fitri ini didasarkan pada kalender hisab munjid bahwa Lebaran untuk Naqsabandiyah jatuh pada Rabu, 8 September.

Pada hari Kamis 9 September dua terekat kembali merayakan Idul Fitri. Kedua terekat tersebut berlokasi di luar kota Padang yaitu Kabupaten Agam yang berlokasi di Kecamatan Palupuh, Nagari (desa) Nagari Nan Tujuh, Jorong (dusun) Kuran-kuran sekira 100 orang jemaah Naqsabadiyah di mesjid Jamik Kuran-kuran.

"Para pemuka mesjid Jamik Kuran-kuran ini lima hari sebelumnya telah melakukan hilal, hasilnya bahwa 1 syawal jatuh pada hari ini," kata Syahril seorang jemaah Naqsabadiyah.

Sementara tarekat yang lain yang sama melakukan shalat Ied pada hari ini adalah Tarekat Nahsabandi di Kota Solok, Sumatera Barat. Mereka melakukan shalat Ied di Surau Gudang Tanah Garam yang diikuti ratusan jemaah.

Menurut mereka 1 Syawal, 1431 H jatuh pada hari ini. "Menurut Imsakiah yang telah diturunkan para ulama terdahulu bahwa hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari ini," kata tokoh ulama di tarekat Nahsabandi, Salmani.

Tapi pada hari Sabtu 11 September ternyata tarekat Syattariyah baru merayakan Idul Fitri. "Sesuai yang telah di wariskan ulama Syekh Burhanuddin di Ulakan, untuk menentukan hari puasa dan hari raya itu memakai bilangan qamsiyah, yaitu menghitungan bulan. Nah sesuai dengan bilangan itu makan 1 Syawal jatuh pada hari," kata Lukman Tuanku Kuniang, guru Syattariyah di Mesjid Tajul Arifin di Kecamatan Pauh, Kota Padang usai melakukan salat Id.

Tak hanya sampai di situ saja pada hari ini ternyata masih ada juga yang melakukan shalat Id, kali ini jemaah Syattari yang merayakan Idul Fitri hari ini di Masjid Tarantang, Kelurahan Andalas Barat, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Shalat Ied diikuti sekira 50 orang dengan khatib Ibdillah, pada pukul 07.30 WIB Minggu (12/9/2010).

Menurut Ibdillah untuk menentukan puasa mereka terlebih dahulu menilik bulan. "Puasa memang dilakukan pada hari Jumat, 13 Agustus lalu dan lebaran baru pada hari ini. Kalau awal puasa kita melihat bulan pada hari Jumat maka puasa itu harus di genapkan selama 30 hari dan 1 Syawal jatuh pada hari ini," katanya.(ahm)

http://news.okezone.com/read/2010/09...t-id-lima-kali

Berarti ada yg shalat Ied hari Rabu, Kamis, Jumat (nasional), Sabtu dan Minggu...

Memang yg shalat Idul Fitri selain hari Jum'at cuma pengikut 2 tarekat Naqsabandiyah dan Sattariyah, tapi mereka sendiri kok nggak kompak... ada yg duluan, ada yg belakangan...

:bingung:
   
   
Tiga jenis hati bentuk peribadi manusia
September 13, 2010 at 9:37 AM
 
PERKEMBANGAN jiwa dan watak manusia mempunyai hubungan rapat dengan kedudukan dan bentuk hati (qalbu) yang dimilikinya. Secara umumnya hati atau jiwa manusia itu memiliki sifat hidup dan mati.



Bagi hati yang suci dan hidup (qalbun sahih) maka ia akan membawa tuannya ke jalan selamat di mana kemurniaan ubudiyahnya meletakkan seluruh aktiviti kehidupan hanya untuk Allah SWT. Bagi hati yang keji dan mati (qalbun Mayyit) pula akan membawa tuannya ke arah kebinasaan dengan menjerumuskannya ke dalam tuntutan nafsu syahwat yang penuh kejahilan sehingga lupa menyembah Allah SWT selaku khaliqnya.

Di antara kedua-dua jenis hati itu, ada pula hati Qalbun Maridh (hati yang sakit) yang masih lagi memiliki nur keimanan tetapi berada dalam keadaan yang samar kerana tidak berupaya berhadapan dengan desakan hawa nafsu.

Dalam penelitian kaum sufi, qalbu disebut sebagai nurani kerana ia memiliki kesedaran antara baik dan buruk. Firman Allah SWT yang bermaksud, "Kemudian Kami jadikan al-Quran itu diwarisi oleh orang yang kami pilih dari kalangan hamba kami; maka di antara mereka ada yang berlaku zalim kepada dirinya sendiri (dengan tidak mengindahkan ajaran al-Quran), dan di antara mereka ada yang bersikap sederhana, dan di antaranya pula ada yang mendahului orang lain dalam berbuat kebajikan dengan izin Allah.

Yang demikian itulah limpah kurnia yang besar dari Allah semata-mata" (surah Fathir:32). Berdasarkan ayat ini Syeikul Islam Ibnu Taimiyyah membahagikan manusia kepada tiga darjat kedudukan:

Golongan Zhalimun Linafsih iaitu golongan yang sentiasa menzalimi dan menganiaya dirinya. Mereka adalah golongan yang derhaka kepada Allah SWT, meninggalkan perintah (suruhan dan larangan) serta mengerjakan kejahatan (kemungkaran).

Golongan Mukhtasid iaitu golongan manusia darjatnya pertengahan dengan sifatnya cermat, berhati-hati dengan melaksanakan kewajipan dan menjauhi laranganNya.

Golongan Sabiqun Bil-Khairat iaitu golongan yang sentiasa aktif dan proaktif dalam melakukan dan mengerjakan kebaikan. Golongan ini tinggi kerohaniannya di mana mereka tidak hanya menunaikan kewajipan, sebaliknya melakukan amalan sunat, tetap istiqamah melaksanakan perintah (suruhan dan larangan) serta meninggalkan perkara yang syubhat dalam kehidupannya.

Sayid Sabiq pula telah membahagikan kekuatan kerohanian manusia kepada tiga tingkat, iaitu nafsu amarah iaitu tingkat nafsu insan paling rendah dan hina yang hanya mengutamakan desakan atau dorongan hawa nafsu semata-mata serta godaan syaitan.

Nafsu Lawwammah iaitu nafsu yang dapat mengawal amal salih serta gemar menegur atau mengkritik diri apabila terjerumus ke dalam lembah kemungkaran.

Nafsu Mutmainnah iaitu tingkat kerohanian insan paling tinggi dan luhur. Ini adalah jiwa yang tenang lagi suci dalam keadaan kekal melakukan kebaikan amal salih.

Menurut Iman al-Ghazali, proses penyucian diri (tazkiah al-nafs) untuk mencapai tahap nafsu yang diredai seperti tahap nafsu di atas dapat diperoleh melalui jalan ilmu dan beramal. Tazkiyyah al-nafs mengandungi dua keadaan iaitu membebas (mengosongkan) diri dari sebarang sifat mazmumah (keji) mengisi (menghiasi) jiwa dengan sifat mahmudah (mulia).

Ilmu tasawuf berkaitan dengannya. Dalam pengertian ilmu, tasawuf bermaksud mensucikan qalbu dan menjernihkan roh agar dapat merasai limpahan cahaya ilahi. Amalan tasawuf dibangunkan di atas latihan kerohanian (riyadhat ruhiyyah). Pengamalan dan penghayatan tasawuf adalah bermatlamatkan ibadat dan zuhud semata-mata.

Sesungguhnya kesejahteraan, kedamaian dan kebaikan jiwa insan mukmin itu bergantung kepada tazkiyyah al-nafs. Nafsu pada hakikatnya adalah penggerak tingkah laku yang cenderung kepada sama ada kebaikan atau kejahatan. Allah mengilhamkan kepada jiwa insan itu dua ilham - ilham berbentuk fujur iaitu jalan yang membawa insan ke arah kesejahteraan dan ilham berbentuk takwa iaitu jalan yang membawa manusia ke arah kebaikan dan amal soleh.

Dua bentuk jalan ini terkandung dalam firman Allah SWT yang bermaksud, "Demi diri manusia dan yang menyempurnakan kejadiannya serta mengilhamkannya (untuk mengenal) jalan yang membawanya kepada kejahatan, dan yang membawanya kepada bertakwa.

Sesungguhnya berjayalah orang menjadikan dirinya yang sedia bersih bertambah-tambah bersih (dengan iman dan amal kebajikan), dan sesungguhnya hampalah orang yang menjadikan dirinya yang sedia bersih itu susut dan terbenam kebersihannya dengan sebab kekotoran maksiat " jiwanya" (surah Asy-Syams:7-10).

Sifat qalbu (hati/jiwa) sering berbolak-balik dan sering berperang antara nafi dan isbat. Dalam ayat 1, surah Alam Nasyrah digunakan kata `sadr' yang bererti "dada" untuk menggambarkan suasana hati (jiwa). Keadaan ini menjelaskan bahawa hati manusia itu bersifat tidak konsisten atau berbolak-balik.

"Perang batin" ini tidak akan berkesudahan selagi ia tidak mencapai kepada keyaqinan (aqidah/keimanan) yang teguh. "Perang batin" ini dapat dirasai ketika manusia ingin melakukan ibadat seperti solat, puasa, berzakat, berjihad dan sebagainya. Untuk mencapai keyaqinan maka jihad melawan hawa nafsu perlu dilaksanakan oleh manusia dan inilah yang sering disebut sebagai "jihad besar".

Jihad melawan hawa nafsu inilah yang menjadi manhaj (jalan) mengenal Allah SWT. Qalbu (hati) perlu dijaga kerana pengaruhnya terhadap diri dan kehidupan bermasyarakat (bernegara) amat jelas; jika baik hati individu itu maka baiklah amalannya, sebaliknya jika kotor jiwa individu itu maka buruklah amalannya.

Sebuah hadis nabi bermaksud, "Ketahuilah bahawa dalam jasad itu ada seketul darah (daging), apabila ia bersih, maka akan bersihlah tubuh badan semuanya dan apabila ia rosak (keji) maka akan rosaklah seluruh tubuh itu, Ketahuilah itulah hati" (Muttafaqun `Alaih).

Dalam masyarakat Melayu sering kita mendengar kata-kata seperti 'Hati Iblis', 'Hati Yahudi','Hati Malaikat' dan seumpamanya. Semua bentuk gelaran hati ini melambangkan keperibadian pemiliknya. Hati yang kotor (keji) boleh menjadi hijab kepada 'Nur Ilahi'.

Qalbu (hati) terang bercahaya menjadi nur (pelita/cahaya) kepada manusia menempuh jalan baik dan haq. Al-Quran itu sendiri diturunkan menjadi huda lil muttaqin (petunjuk kepada hati yang bertakwa).

Justeru, hati mesti dibersihkan melalui jalan tarbiyyah rabbani ke dalam jiwa mukmin yang mampu dilakukan melalui amal ibadat yang dicontohkan oleh nabi dan sahabatnya serta para tabiin. Al-Quran menegaskan, "Dan jadikanlah dirimu sentiasa berdamping rapat dengan orang yang beribadat kepada Tuhan mereka pada waktu pagi dan petang, yang mengharapkan keredaan Tuhan semata-mata; dan janganlah engkau memalingkan pandanganmu daripada mereka hanya kerana engkau mahukan kesenangan hidup di dunia; dan jangan engkau mematuhi orang yang kami ketahui hatinya lalai daripada mengingati dan mematuhi pengajaran kami di dalam al-Quran, serta ia menurut hawa nafsunya, dan tingkah lakunya pula adalah melampaui kebenaran" (surat al-Kahfi:28).

Hawa adalah kecenderungan nafs kepada syahwat. Ia adalah ciri tingkah laku negatif yang merosakkan kehidupan manusia. Ia menyukai, menyenangi dan merindui terhadap perkara yang dihajati atau dikehendakinya oleh syahwah.

Syahwah adalah kalimat dalam al-Quran yang menggambarkan keinginan insan terhadap keseronokan, kelazatan dan kesenangan (surah Maryam:4). Ia juga bermaksud fikiran tertentu yang cenderung ke arah melakukan kejahatan dan penyelewengan ( An-Nisaa:27) dan syahwah juga bermaksud perilaku terhadap seks ( An-Naml:55).

Untuk mencapai kebahagiaan, kedamaian dan ketenangan hati maka manusia perlulah mengikis penyakit hati yang bersarang di jiwanya.

sumber: http://halaqah.net/v10/index.php?topic=1435.0
:ilovekaskus
bantu rate ya
hanya menerima :cendolbig
   
   
setujukah anda dengan open house dengan uang rakyat
September 13, 2010 at 9:36 AM
 
[img]

open house itu menjadikan petaka bagi rakyat yang berharap angpao dari open house seorang presiden, dengan uang negara mematikan rakyat sendiri, padahal sudah mengkritik pembagian sedekah seperti terjadi di jatim dan tempat lainnya yang membawa maut, sekarang apa bedanya dengan itu, dengan melukis secara politis seolah olah ingin menjadi presiden yang baik hati peduli dan dekat dengan rakyat, padahal itu semua hanya trik politis.
berapa anggaran yang dikeluarkan untuk hal itu?

Ya Tuhan kapan negara ini mempunyai pemimpin yang bijak dan jujur serta tidak memelas saat dipojokkan, bayangkan saja seorang presiden penghasil petro dollar sekaliber ahmad dinejat saja dia tidur diatas karpet,makan dengan bekal yang dibuatkan oleh istrinya dari rumah,memakai kaos kaki bolong,menikahkan putranya hanya menyajikan (1 pisang,1 apel,1jeruk) sekarang bandingkan dengan negara kita yang kaya tapi miskin, pemimpinnya tak memiliki pemikiran yg jernih, yang ada hanya memanfaatkan kekuasaan untuk kekayaan

absolute is corupt

setujukah anda dengan open house yang menggunakan uang negara tapi mengajarkan rakyat untuk miskin?

:marah:marah:shakehand2:tabrakan:
   
   
Malaysia: UMNO menghentikan Penawaran Wisata Ke Indonesia
September 13, 2010 at 9:06 AM
 
SUNGAI PETANI 12 Sept. - Pergerakan Puteri UMNO hari ini mendesak Petronas Dagangan Berhad (Petronas) menghentikan sementara peraduan Senang Menang yang menawarkan hadiah tiket penerbangan dan liburan ke beberapa tujuan terkemuka di Indonesia.

Ketua Biro internasionalnya, Shahanim Mohd. Yusof berkata, tindakan menarik balik hadiah paket perjalanan itu perlu dilakukan sebagai tanda protes terhadap pemerintah Indonesia yang masih gagal menghentikan serangan demonstran ke atas kantor Kedutaan Besar Malaysia di negara itu.

"Kita meminta Petronas selaku perusahaan milik pemerintah bertindak menghentikan peraduan yang menawarkan paket perjalanan ke Indonesia.

"Mereka patut mempertimbangkan sentimen gerakan anti-Malaysia yang dilakukan terhadap negara kita sekarang," katanya kepada Utusan Malaysia di sini, hari ini.

Ia mengulas tindakan provokatif sekelompok rakyat Indonesia yang mengadakan demonstrasi di depan kantor Kedutaan Besar Malaysia sejak beberapa minggu lalu

Shahanim yang juga Wakil Ketua Puteri UMNO berkata, berdasarkan keluhan diterima, banyak pelanggan Petronas menyatakan kekecewaan karena kontes yang menawarkan hadiah liburan ke Indonesia itu dibuat tidak kena pada waktunya.

"Peraduan yang berjalan sekarang menawarkan hadiah paket liburan ke Jakarta, Bali dan Bandung.

"Dalam situasi sekarang, ia dianggap kurang sesuai. Banyak rakyat negara kita khawatir ke sana, lebih-lebih lagi melihat kerusuhan yang dicetuskan golongan Ganyang Malaysia," katanya.

Beliau berkata, pihaknya ingin mengusulkan agar Petronas mengganti hadiah dari paket liburan itu dalam bentuk pemberian kupon pengisian minyak atau uang tunai untuk menghindari gambar dan reputasi GLC negara terpengaruh.

Difahamkan, Petronas kini sedang mengadakan promosi Senang Menang dengan menghendaki pelanggan mengisi minyak sedikitnya RM30.

Pelanggan hanya perlu menulis nama, kartu identitas dan nomor telepon di bagian belakang kuitansi serta memasukkan ke dalam kotak kontes untuk memenangkan hadiah liburan tersebut.

Perlukah kita mempertimbangkan Hubungan bilateral kita dengan Malaysia ??\
Saya kira kita tidak perlu punya hubungan dengan Malaysia, karena keuntungan dan kerugiannya akan lebih besar dampak kerugian kita dengan malaysia.


http://translate.googleusercontent.c...26sec%3DDalam_
   
   
Panja Pramuka DPR Studi Banding ke Jepang, Korsel & Afsel (Kita Doain Bareng Nyok)
September 13, 2010 at 9:05 AM
 
NYOK AGAN AGAN SEMUANYA .. kita doain bareng2 biar para anggota hewan ini gak selamat sampai tujuan .. SEMOGA KECELAKAAN ..

http://us.detiknews.com/read/2010/09...g-korsel-afsel

======================

Senin, 13/09/2010 03:13 WIB

Panja Pramuka DPR Studi Banding ke Jepang, Korsel & Afsel

Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Panitia Kerja (Panja) Pramuka Komisi X DPR akan melakukan studi banding ke Jepang, Korea Selatan dan Afrika Selatan. Mereka akan berangkat Selasa (14/9/2010).

"Panja dibagi dua. Ada yang ke Jepang dan Korea Selatan sedangkan satu lagi ke Afrika Selatan," ujar Wakil Ketua Komisi X, Rully Chairul Azwar saat dihubungi detikcom, Minggu (12/9/2010).

Rully menjelaskan dirinya ikut ke Afrika Selatan. Sementara ketua Panja M Hakam Naja akan memimpin rombongan ke Jepang dan Korea.

"Di sana itu sampai hari Sabtu (18/9/2010), hari Minggu sampai di Jakarta," terang politisi Golkar ini.

Rully menambahkan pemilihan negara itu dilihat dari perkembangan Kepramukaan di masing-masing negara. Menurutnya Jepang dan Korea dipilih mewakili negara yang Pramukanya maju. Sedangkan Afsel dipilih karena kegiatan Pramuka di negara itu tidak berkembang.

"Nanti kita akan mengunjungi komite yang mengurusi masalah kepemudaan di sana. Kita lihat juga beberapa kegiatan dan fasilitas pramuka di sana," jelas Rully.

Rully berharap kegiatan studi banding ini membawa banyak masukan bagi Panja Pramuka untuk menyelesaikan undang-undang yang dijadwalkan selesai akhir Oktober ini. Tujuannya tentu untuk membuat organisasi pramuka bisa menyesuaikan diri dengan zaman.

"Jangan sampai isinya orang-orang tua semua," tutupnya.
   
   
Tabung Elpiji Baru (9 & 14 kg) Hanya akan Menambah Kasus Pengoplosan Gas & Ledakan?
September 13, 2010 at 9:02 AM
 



Tabung Elpiji Premium Cuma Tingkatkan Pengoplosan Gas
Masalah Disparitas Harga Gas 3 Kg & 12 Kg Saja Belum Kelar

Senin, 13 September 2010 , 07:24:00 WIB
RMOL. Penjualan tabung gas elpiji premium 9 kilogram (kg) dan 14 kg oleh Pertamina akan semakin meningkatkan tindakan pengoplosan. Sebab, harganya lebih mahal dibanding tabung gas biasa.

Selain harganya yang tidak disubsidi, tabung gas elpiji 9kg dan 14 kg juga di desain dengan sis tem keamanan yang tinggi dibandingkan tabung gas elpiji 3 kg dan 12 kg. Salah satunya, memiliki dua katup pengamanan di bagian atas dan bawah.

"Klaimnya keamanannya lebih tinggi, berarti yang sekarang kurang bagus dong. Harusnya sama, karena soal keamanan tidak ada istilah tawar menawar," sentil anggota Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indo*nesia (YLKI) Tulus Abadi kepada Rakyat Merdeka.

Menurut Tulus, jika produk baru ini lebih mengedepankan servis, tidak masalah. Tapi, kalau untuk sektor pengamanan seharusnya standarnya sama. Tulus malah mempertanyakan benefit bagi masyarakat yang membeli produk ini.

"Konsumen lebih sen*sitif dengan produk yang harganya lebih murah," ujar Tulus.

Jika Pertamina menjual harga elpiji premium lebih mahal, lanjut dia, sebaiknya perusahaan pelat merah itu memberi kompensasi tidak dengan membedakan kualitas keamanan. Tapi dengan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik.

Ia berharap, kehadiran elpiji premium ini tidak akan memicu peningkatan kegiatan pengoplosan di masyarakat terkait adanya disparitas harga antara elpiji premium dengan harga elpiji ukuran 3 kg dan 12 kg.

"Pertamina harus memastikan untuk mengontrol pendistribusiannya agar pengoplosan itu tidak terjadi," tambahnya.

Direktur Eksekutif Reforminer Institute Pria Agung Rakhmanto mengatakan, penjualan tabung gas premium Pertamina justru akan semakin memicu peningkatan kecurangan berupa pengoplosan gas. Hal ini dipicu karena perbedaan harga yang tinggi antara elpiji premium dan elpiji biasa.

"Harganya kan lebih mahal, sehingga ini menimbulkan disparitas harga antara elpiji 3 kg dan 12 kg. Masalah yang satu belum selesai, ini sudah tambah masalah baru," kritik Agung.

Menurutnya, gas tabung premium Pertamina ini dijual sesuai keekonomian tanpa subsidi, yakni sekitar Rp 7.800- Rp 7.900 per kg. Sedangkan elpiji 3 kg saat ini dijual dengan harga Rp 5.850 per kg atau lebih murah sekitar 1.950-2.050 per kg. Sedangkan el*piji 12 kg di*jual Rp 1.600 lebih mahal dibandingkan elpiji 3 kg.

"Jadi nanti yang dioplos tidak hanya tabung gas 3 kg saja, tapi 12 kg juga dioplos ke tabung gas premium," cetusnya.

Dia menyayangkan, keputusan Pertamina yang mengeluarkan produk tabung gas premium. Padahal, masalah disparitas harga tabung gas 3 kg dan 12 kg belum selesai. Kecuali, Pertamina dapat menjamin penjualan kedua produk baru ini tidak akan memicu pengoplosan.

"Bukannya Pertamina bilang salah satu penyebab ledakan elpiji adalah adanya pengoplosan yang disebabkan disparitas harga. Sekarang saya malah jadi bertanya, sebenarnya penyebab utama ledakan itu karena pengoplosan yang dipicu disparitas harga atau apa, " tanyanya.

Anggota Komisi VII DPR Ahmad Fahrial justru melihat, keluarnya produk baru ini sebagai bentuk variasi lain dari produk-produk yang dikeluarkan Pertamina.

"Pertamina meluncurkan tabung premium boleh-boleh saja. Ini sebagai bentuk variasi lain dengan teknologi yang lebih canggih," ungkap Fahrial.

Sedangkan anggota Komisi VII DPR Satya W Yudha menuturkan, jika pasar yang diambil untuk itu bukan untuk masyarakat subsidi, tidak masalah. Tapi jika yang diambil untuk core subsidy, Satya dengan tegas akan menolak.

"Jika tabungnya 3 kg, kami dengan tegas menolak karena berarti ada kesenjangan," tegas Satya.

Menurutnya, tujuan dikeluarkan tabung 3 kg supaya sesuai dengan kemampuan masyarakat menengah ke bawah. "Perbaiki dulu yang 3 kg, baru keluarkan jenis lain," ucapnya.

Sebelumnya, PT Pertamina menjamin kedua produk tabung gas premium 9 kg dan 14 kg yang dijualnya jauh lebih aman dan bebas dari pengoplosan.

"Kedua tabung Ease Gas ini lebih aman karena memiliki dua katup yang berada di atas dan di bawah tabung," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina M. Harun

Menurut dia, keuntungan dua katup jika ada salah satu katup yang bocor akan dikunci oleh katup lainnya sehingga gas tidak akan keluar. Begitu pun kalau selang dan regulatornya bermasalah, katupnya akan mengunci.

Harun juga menjamin tabung gas premium ini bebas pengoplosan meskipun harganya jauh lebih mahal dari elpiji ukuran 3 kg dan 12 kg.
http://ekbis.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3726




--------------------

penjualan tabung gas premium Pertamina justru akan semakin memicu peningkatan kecurangan berupa pengoplosan gas. Hal ini dipicu karena perbedaan harga yang tinggi antara elpiji premium dan elpiji biasa.

Kebijakan gebleg, begitulah kalau bikin sebuah kebijakan untuk publik hanya dilihat dari sisi kepentingan PROYEK semata, tanpa difikirkan lebih jauh akibatnya. Kalau sudah paham sebelumnya bahwa kasus meledaknya tabung gas 3 kg kebanyakan gara-gara perbedaan disparitas hargta yang besar dengan tabung yang 12 kg, sehingga banyak pedagang gas yang menyedot isi tabung 3 kg itu untuk dipindahkan ke tabung 12 kg, sehingga tabung 3 kg itu rusak karena di sodomi, maka kasus akan terulang lagi. Tabung 3 kg plus tabung 12 kg yang akan mereka sodomi selanjutnya.

Ini artinya, bom-bom gas elpiji akan tetap terjadi lagi di masa depan ini, bahkan kwalitas ledakannya semakin dahsyat, karena bukan hanya menimpa tabung jenis 3 kg, tapi akan ditambah pula dengan tabung bom kelas 12 kg. Gila! Seharusnya harga isinya dibikin seragam semua saja! Kalau mau menarik subsidi atas pembuatan tabung baru jenis premium itu, bisa di 'charge' saat pembelian tabungsaat pertama saja, di jual sesuai harga pasarnya. Sedang kan isinya, semua diseragamkan harga per unitnya!
   
   
Selamat Jalan Ali Rahmat!
September 13, 2010 at 8:56 AM
 

Ali Rahmat (5), bocah yang mengalami kebocoran pada ginjalnya, tampak membaik di ruang perawatan kelas III Departemen Ilmu Kesehatan Anak FK UI RS Cipto Mangunkusumo, Senin (3/5/2010).


Marketing Comunication Excecutive Kompas.com, David Tensen (kiri) memberikan Dana Kemanusiaan Pembaca Kompas.com kepada orang tua Ali Rahmat, Nurdin (30) di Rumah Kontrakanya di Kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Jumat (4/6/2010). Dana terkumpul Rp 169.646.187 dan diberikan untuk kesembuhan Ali Rahmat (5), bocah yang mengidap bocor ginjal sejak umur satu tahun.


Ali Rahmat (5) bersama ibunya Ani Sumarni (22) di Bundaran Hotel Indonesia, Senin (26/4/2010). Ali mengidap bocor ginjal selama empat tahun.


JAKARTA, KOMPAS.com - April lalu, Ali Rahmat (5) tak henti menangis di gendongan ibunya, Ani Sumarni (22). Mereka berdua duduk di tepi jalan di sudut kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Ibu dan anak itu menemani Nurdin (26), suami sekaligus bapak Ali yang tengah mengasong rokok.

Sejatinya, keluarga asal Tasikmalaya ini tengah bingung mencari biaya pengobatan untuk bocor ginjal yang sudah diderita Ali empat tahun lamanya. Hasil penjualan rokok jelas tak mampu memenuhi beban biaya pengobatan yang kala itu telah menyedot ongkos sekitar Rp 10 juta.

Sejak diwartakan di kompas.com pada Senin (26/4/2010), sejumlah komentar dan telepon masuk silih berganti ke redaksi. Kebanyakan dari mereka menanyakan apakah pengelola situs ini bisa memfasilitasi bantuan pembaca untuk Ali.

Alhasil, beragam komentar dan simpati terus berdatangan. Tidak cukup itu, sumbangan uang pun terus mengalir ke rekening yang dibuat khusus untuk menampung kepedulian pembaca demi kesembuhan Ali. Dalam tempo dua bulan sejak 29 April 2010 hingga 31 Mei 2010 terkumpul Rp 169.646.187.

Dana kemanusian pembaca ini akhirnya diserahkan secara bertahap kepada Nurdin di rumah kontrakannya di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat pada 4 Juni 2010 lalu. Rasa haru menyelimuti keluarga yang tergolong tidak mampu ini. Berulang kali mereka mengucap syukur atas bantuan pembaca sembari menyeka air mata.

Tak cuma itu. Pintu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) langsung membuka pengobatan secara gratis buat Ali. Padahal sebelumnya Nurdin mengaku kesulitan mengurus perizinan meski ia sudah mengantongi surat rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tasikmalaya, Jawa Barat untuk tindakan pengobatan di rumah sakit rujukan nasional tersebut.

Selama kurun waktu tiga bulan itulah Ali terus keluar masuk RSCM untuk kontrol penyakitnya. Dibutuhkan waktu tiga hingga empat hari dalam seminggu untuk mengontrol kondisi Ali. Senin, Selasa, Rabu, Kamis atau Jumat menjadi agenda rutin kunjungan Ali ke RSCM. Meski beberapa kali ngedrop, beberapa kali pula Ali bisa terselamatkan di rumah sakit tersebut.

Ali juga sempat pulang ke rumahnya di kampung Baleendah, Tasikmalaya. Terhitung sudah dua kali ia pulang.

Meski hanya tinggal 2-3 hari di rumah, cukup bagi Ali untuk melampiaskan kegemarannya naik delman. Selebihnya Ali harus menghabiskan hari-harinya dengan jadwal kontrol yang ketat di RSCM.

Terakhir, Ali mudik saat malam takbiran, Kamis (9/9/ 2010). Sebelum pulang Ali menjalani kontrol secara paralel hingga siang harinya. Ini terjadi karena beberapa dokter yang menanganinya sudah mengambil libur Lebaran. Makanya, kontrol Ali harus dilakukan dengan cepat. Pihak RSCM juga sudah menjadwalkan mengontrol kembali kondisi Ali pada Selasa (14/9/2010) mendatang.

Memburuk

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat diduga. Kondisi Ali memburuk pada Jumat (10/9/2010) sore lalu. Di tengah suasana Lebaran di kampungnya, bocah lima tahun ini ngedrop, ditandai dengan kejang-kejang dan susah bernafas. Nurdin pun melarikannya ke RSUD Tasikmalaya. Hingga Minggu (12/9/2010) sore kondisi Ali justru semakin memburuk.

Akhirnya sekitar pukul 21.35 WIB, Ali menghembuskan nafasnya yang terakhir di Ruang ICU rumah sakit tersebut. Sekitar pukul 21.55 WIB, Nurdin baru mengontak kami mengenai kabar buruk tersebut. Dengan terbata-bata Nurdin menjelaskan keadaan Ali sebenarnya.

Kini Ali telah mendapatkan jalan yang terbaik dari Sang Pencipta. Ia langsung dimakamkan di TPU kampungnya pada Senin (13/9/2010) pukul 01.00 .

Sementara, diujung telepon Nurdin sempat menyelipkan sebentuk kalimat. "Terima kasih, terima kasih kepada semuanya atas pertolongan kepada Ali. Barang kali kalau tidak ada bapak-bapak, ibu-ibu, Ali sudah dipanggil dulu-dulu," demikian Nurdin.


Sumber: http://regional.kompas.com/read/2010...n.Ali.Rahmat-4
   
   
Reshuffle KIB II: Pembina Demokrat, Lima Menteri Akan Diganti Berbarengan Kapolri
September 13, 2010 at 8:44 AM
 
Pembina Demokrat: Lima Menteri Akan Diganti
Minggu, 12 September 2010 , 19:52:00 WIB
Laporan: Ujang Sunda

RMOL. Setidaknya ada sekitar lima menteri yang kinerjanya memble yang akan direshuffhle oleh SBY.

Kelima menteri ini ada di semua bidang, baik ekonomi, politik, maupun kesejahteraan.

Hal itu disampaikan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok kepada Rakyat Merdeka Online, Minggu (12/9).

Namun, Mubarok belum bersedia menyebutkan siapa saja kelima menteri itu yang akan dicopot. Tapi, sesuai kebiasan, SBY tidak pernah tawan-menawar untuk mengganti menteri yang memang kurang bisa bekerja.

Dia melanjutkan, reshuffle ini adalah sesuatu yang sangat wajar bagi presiden. Tujuannya, bukan untuk menendang satu menteri dan mengangkat menteri lain, melainkan untuk memperbaiki kinerja pemerintah.

"Reshuffle itu bukan sesuatu yang tabu bagi presiden. Ini untuk memperbaiki kinerja," tukasnya.

Jika menteri-menteri yang kinerjanya memble masih diperhatankan, lanjut Mubarok, sama saja melanjutkan kekurangan kinerja pemerintah dalam empat tahun ke depan.

"Satu tahun pertama kan untuk melihat kinerja menteri-menteri. Ya kalau yang kurang optimal, lebih baik diganti, dari pada mengganggu kinerja pemerintah empat tahun ke depan," jelasnya
http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3713

Inilah Tiga Indikator Reshuffle Kabinet
Minggu, 12 September 2010 , 19:15:00 WIB
Laporan: Ujang Sunda

RMOL. Isu reshuffle nampaknya sudah hampir pasti valid. Pasalnya, sudah banyak indikator yang menerangkan banyak menteri yang kinerjanya tidak memuaskan.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok menerangkan, ada tiga indikator yang bisa membenarkan isu reshuffle itu.

"Pertama, hasil evaluasi UKP4 atau Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan Pembangunan. Kedua hasil survei lembaga independen. Dan ketiga adalah data dari SMS center SBY di nomor 9949," kata Mubarok kepada Rakyat Merdeka Online, Minggu (12/9).

Ketiga indikator itu memperlihatkan pandangan masyarakat yang kurang puas pada kinerja menteri tertentu.

"Kepuasan publik ini sudah sangat bisa menjadi indikator untuk melakukan reshuffle itu," lanjutnya.
http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3711

Reshuffle Akan Dilakukan Berbarengan Dengan Pengangkatan Kapolri Baru
Minggu, 12 September 2010 , 20:11:00 WIB
Laporan: Ujang Sunda

RMOL. Reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II akan dilakukan bersamaan dengan pengangkatan Kapolri baru.

Demikian disampaikan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok kepada Rakyat Merdeka Online, Minggu (12/9).

"Kalaupun jadi, hal itu dilakukan berbarengan dengan pengangkatan Kapolri yang baru, atau tidak lama sesudah itu," ujarnya.

Masih menurut Mubarok, masa waktunya tidak jauh dari bulan Oktober atau masa satu tahun pemerintahan SBY-Boediono.

Sebelumnya, Mubarok juga berujar bahwa isu reshuffle nampaknya sudah hampir pasti valid. Pasalnya, sudah banyak indikator yang menerangkan banyak menteri yang kinerjanya tidak memuaskan.

"Pertama, hasil evaluasi UKP4 atau Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan Pembangunan. Kedua hasil survei lembaga independen. Dan ketiga adalah data dari SMS center SBY di nomor 9949," kata Mubarok.
http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3714

------------

Hanya 5 orang saja? Kira-kira siapa tuh: boleh jadi 3 yang rapotnya merah (Menkoinfo, Men PU, dan Menhukham), lalu yang dua lagi? Kemungkinan Menko Perekonomian dan Men Tenaga Kerja .... :ngacir:

Harusnya tambah lagi, misalnya Menpora (yang bertanggung jawab tak adanya prestasi OR atlit kita di forum Dunia), Men-ESDM (yang bikin elpiji 3 kg pada jadi bom dapur), dan menteri-menteri yang di issukan main selingkuh itu ... :D
   
   
Tragedy Jhony Malela di Istana Negara
September 13, 2010 at 8:44 AM
 
Membaca berita Kompas hari ini tentang pak Jhony Malela seorang tunanetra yang meninggal dunia akibat jatuh terinjak ketika sedang antri untuk masuk ke dalam acara open house SBY sungguh membuat hati ini sedih. Ditengah suasana idul fitri yang meriah, kembali terdengar berita kematian seorang saudara sebangsa dan setanah air akibat berdesak-desakan, sungguh ironis.

Kita mungkin bisa berkata bahwa mau apa lagi, itu adalah musibah yang tidak terelakkan, kehendak yang maha kuasa. Itu benar dalam cara berpikir pasrah. Tapi dalam cara berpikir kritis, jika seandainya antrian itu diatur dengan baik dengan tanggung jawab yang tinggi, atau katakanlah tidak ada undangan open house presiden, sesekali presiden saja mengunjungi rumah-rumah rakyatnya, apakah pak Jhony juga akan tetap kehilangan hidupnya pada hari ini dan menyisakan kesedihan pada istrinya dan keluarganya?.

Kita pasti tahu bahwa dalam setiap kerumunan massa yang menyempit dalam sebuah antrian dimana saja, maka selalu akan muncul bahaya akibat berdesak-desakan. Namun bahaya itu bisa diminimalisir oleh pengaturan dan penertiban. Saya percaya bahwa petugas di istana Negara pastilah sudah memperhitungkan hal ini dan telah menerapkan prosedur antisipasinya. Ini terbukti dengan ketersediaan petugas keamanan dan ambulan berserta personil medisnya yang bersiaga. Namun tetap saja desak-desakan terjadi sehingga membawa kematian kepada pak Jhony Malela. Di mana salahnya? Kita tidak bisa menyalahkan massa yang datang, yang pertama karena mereka diundang, kemudian yang kedua mendadak ketika situasi kacau, massa saling dorong, dalam situasi itu tentu semua orang disitu panik, dan bertindak untuk menyelamatkan dirinya masing-masing. Saya cenderung menilai bahwa situasi kacau itu tidak terjadi tiba-tiba, ada tahap-tahapannya yang dimulai dari undangan terbuka presiden, sampai kemudian berakumulasi kepada situasi dan kondisi tersebut.

Tragedi itu sudah terjadi, Pak Jhony Malela sudah terbujur kaku tanpa nyawa, dan meninggalkan dukicita yang mendalam untuk istri dan keluarganya. Lalu bagaimana sebaiknya sikap kita terhadap peristiwa ini? yang pertama yang sebaiknya tentu turut berdukacita terhadap peristiwa tragis ini dan turut mendoakan, kemudian yang kedua tentu mendesak investigasi terhadap pihak-pihak yang bertanggung jawab termasuk kepada yang punya hajatan tanpa pandang bulu. Ini adalah pendapat pribadi saya. Mohon pencerahannya.



http://hukum.kompasiana.com/2010/09/...ana-negara/-12
Kasihan banget rakyat indonesia Gan yang mempunyai presiden yang lemah dalam kepemimpinan dalam mengkondisikan Massa, dan lupa dengan kejadian di pasuruan yang membawa petaka kematian karena terjadinya desak-desakan pada pembagian zakat tahun kemarin, kejadian wafatnya Jhony Malela di Istana Negara menjadi sebuah renungan SBY dalam mengatur negara, mengatasi masalah seperti ini saja tidak mampu mekondisikan yang ruang lingkupnya kecil apalagi mengatur negara yang begitu besar makanya melawan kesombongan malaysia saja tidak mampu, dan saya pribadi turut berduka cita atas meninggalnya Jhony Malela, sory Gan kalau repost jangan di bata kalau bisa lempar cendol aja :ilovekaskus:iloveindonesia
   
   
Tulisan Kolonel Adjie, Ini Tanggapan Ruhut
September 13, 2010 at 8:27 AM
 
VIVAnews - Tulisan Kolonel Adjie Suradji di Harian Kompas banyak mendapat tanggapan. Tulisan yang berjudul Pemimpin, Keberanian dan Perubahan itu dianggap menyentil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang adalah panglima tertinggi TNI. Adjie dituduh melanggar sebab dia mestinya taat pada kelaziman militer, untuk tidak secuilpun mengkritik sang panglima.

Tapi banyak juga yang mendukung dan memuji tulisan Adjie itu. Jarang-jarang militer yang cerdas sanggup menyampaikan pikiran secara terbuka dan di media massa pula. Dengan publikasi itu, Adjie bersedia didebat.

Serangan paling sengit memang datang dari orang-orang disekitar Presiden SBY. Tapi umumnya serangan mereka bukan soal substansi tulisan itu, tapi soal Adjie yang dianggap melanggar kepatutan militer itu.

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul, misalnya, menyebutkan bahwa kritikan anggota TNI aktif itu tidak ada kaitannya dengan demokrasi. "Ini sama sekali tidak mencederai demokrasi. Tidak ada hubungannya," kata Ruhut Sitompul yang juga Ketua Divisi Partai Demokrat bidang Hubungan Masyarakat dalam perbincangan kepada VIVAnews, Rabu 8 September 2010.

Jika banyak kalangan menyesalkan sanksi disiplin kepada Adjie-- yang sudah diperhitungkan oleh Kolonel Adjie sebelum menulis dan bahkan bersedia dipecat--Ruhut menegaskan bahwa pemberian teguran sangat pantas sebagai bagian penegakkan disiplin dalam militer.

Anggota TNI dan Polri, kata Ruhut,berbeda dengan masyarakat umum, sebab mereka terikat aturan sapta marga dan sumpah prajurit. Ruhut pun tak segan-segan memberikan sebutan untuk Kolonel Adjie. "Itu, seorang Kolonel Kutu Kupret, apa dia tidak sadar sebagai anggota TNI?" tegas Ruhut yang sedang berada di Kairo, Mesir ini.
http://id.news.yahoo.com/viva/201009...n-3040f52.html

Si ruhut jadi kutu apaan dong?????
   
   
Berita penusukan di HKPB sudah masuk koran 'New York Times'
September 13, 2010 at 8:12 AM
 
Quote:

Christian Worshippers Attacked in Indonesia
By THE ASSOCIATED PRESS
Published: September 12, 2010

Filed at 9:44 a.m. ET
BEKASI, Indonesia (AP) -- Assailants stabbed a Christian worshipper in the stomach and pounded a minister in the head with a wooden plank as they headed to morning prayers Sunday outside Indonesia's capital.

Neither of the injuries appeared to be life-threatening.

No one claimed responsibility for the attacks. But suspicion immediately fell on Islamic hard-liners who have repeatedly warned members of the Batak Christian Protestant Church against worshipping on a field housing their now-shuttered church.

In recent months, they have thrown shoes and water bottles at the church members, interrupted sermons with chants of ''Infidels!'' and ''Leave Now!'' and dumped piles of feces on the land.

Local police Chief Imam Sugianto said Asia Sihombing, a worshipper, was on his way to the field when assailants jumped off a motorcycle and stabbed him in the stomach.

The Rev. Luspida Simanjuntak was smashed in the head as she tried to come to his aid.

''I was trying to help get him onto a motorcycle so we could get him to a hospital,'' she told reporters in the industrial city of Bekasi, 25 miles (40 kilometers) east of Jakarta.

She said the face of one of the assailants looked familiar.

Indonesia, a secular country of 237 million people, has more Muslims than any other in the world. Though it has a long history of religious tolerance, a small extremist fringe has become more vocal in recent years.

Leading the charge against the Batak Christians has been the Islamic Defenders Front, which is pushing for the implementation of Islamic-based laws in Bekasi and other parts of the nation.

They are known for smashing bars, attacking transvestites and going after those considered blasphemous with bamboo clubs and stones. They also pressured the local government early this year to shutter the Batak church.

Perpetrators are rarely punished or even questioned by police.

President Susilo Bambang Yudhoyono, who relies heavily on Islamic parties in parliament, has been widely criticized in the media for failing to crack down on hard-liners.

But he immediately called on authorities to investigate and to hold accountable those responsible for Sunday's attack.

''We know who's behind it,'' said Maj. Gen. Timur Pradopo, the police chief in Jakarta, without elaborating. ''But I don't believe this is an inter-religous conflict.''
http://www.nytimes.com/aponline/2010...t=nytimesworld
Penusukan di HKBP
Sukur Nababan: Itu Tindakan Biadab


Minggu, 12 September 2010 | 17:32 WIB
BEKASI, KOMPAS.com - Aksi kriminal berupa penusukan terhadap penatua Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur, Ciketing, Bekasi, Jawa Barat, ST Sihombing, adalah tindakan biadab. Polisi harus segera menangkap pelakunya dengan cepat.

"Pada intinya saya sampaikan ini adalah tindakan biadab dan teror. Aparat harus bertanggungjawab karena tidak mampu menjaga warganya untuk beribadah," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan, Sukur Nababan, usai menjenguk korban di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Minggu (12/9/2010).

Selain Sihombing, Pendeta Luspida Simanjuntak juga mengalami luka di pelipis kirinya karena dipukul dengan balok kayu. Ia mengatakan, saat ini ST Sihombing masih belum bisa diajak bicara karena baru selesai dioperasi. "Mudah-mudahan beliau cepat sembuh dan tidak terjadi sesuatu," harapnya.

Sementara, Pendeta Luspida Simanjuntak saat ini dalam proses pemeriksaan CT-Scan.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...indakan.Biadab

Todung Mulya Lubis: Penusukan Ini Bukan Kriminalitas Biasa

Minggu, 12 September 2010 | 12:39 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus penusukan terhadap Pendeta ST Sihombing, penggerja di Gereja HKBP Ciketing, Bekasi, Minggu (12/9/2010) pagi tentu telah mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satu yang turut angkat bicara tentang kasus ini adalah pengacara senior, Todung Mulya Lubis.

Dalam akun Twitter-nya, Minggu pagi, Todung menduga penusukan atas Pendeta Sihombing bukan tindak kriminalitas biasa. "Penusukan Pendeta Sihombing nampaknya bukan tindak kriminal biasa. Ini teror terhadap hak beribadah. Tindakan ini menggergaji pilar kemajemukan bangsa," kata Todung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penusukan terhadap Pdt Sihombing terjadi saat ia sedang berjalan kaki ketika hendak memimpin ibadah di HKBP Ciketing, Bekasi. Beberapa saat sebelum tiba di gereja, pengendara sepeda motor datang dan menusuk perut kanan Sihombing.

Saat ini, Sihombing sedang mengalami pendarahan dan membutuhkan donasi darah golongan O. Ia dioperasi di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.
http://nasional.kompas.com/read/2010...alitas.Biasa-8

Kapolda Metro Jaya: Insiden HKBP Murni Kriminal

Minggu, 12 September 2010 | 15:40 WIB
BEKASI, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Timur Pradopo menegaskan, insiden penganiayaan terhadap jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Minggu (12/9/2010), murni tindakan kriminal.

Timur yang datang menjenguk dua korban penganiayaan masing-masing Sintua ST Sihombing (49) dan Pendeta Luspida Simanjuntak (40) ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur mengatakan, kejadian tersebut tidak ada kaitannya dengan agama.

"Saya telah membentuk tim khusus penanganan kasus ini dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian, khususnya di wilayah Kota Bekasi untuk mengungkap kasus ini secepatnya," kata Timur.

Timur menepis anggapan minimnya pengawasan keamanan dari pihak kepolisian setempat terhadap lokasi gereja yang keberadaannya ditentang warga Ciketing akibat belum adanya izin pendirian dari rumah ibadah tersebut. "Kami telah memaksimalkan pengawasan melalui aparat kepolisian di daerah selama konflik tersebut berlangsung," ujarnya.

Sementara itu, kedua korban saat ini masih menjalani perawatan di ruang UGD RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Sihombing (49) menderita luka tusuk pisau di bagian perut kanan, sementara Pdt Luspida menderita luka di bagian kening sebelah kiri.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 saat jemaat tengah jalan beriringan dan berpapasan dengan delapan pelaku yang mengendarai sejumlah sepeda motor. Para pelaku langsung melakukan penusukan dan penganiayaan terhadap korban di Jalan Raya Pondok Timur Asam, Kelurahan Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...Murni.Kriminal.

---------------

Para Kaskuser yang terhormat, ada yang bisa menjelaskan, bahwa kejadian penusukan itu (yang katanya sebagai salah satu bukti tak adanya toleransi beragama di negeri ini), terjadi hanya sehari setelah Presiden SBY kirim surat ke Gedung Putih dan PBB, memperotes tindakan rencana pembakaran al-Qur'an oleh Terry Jones di New York AS? Kok seperti kebetulan dan pas sekali!
   
   
Penusukan di HKBP: Jangan su'udhon dulu, pelakunya muslim yang anti-toleransi
September 13, 2010 at 7:56 AM
 
Penusukan di HKBP
Tjahjo: Penusukan Telah Nodai Idul Fitri


Minggu, 12 September 2010 | 22:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, jajaran partainya sangat terpukul dengan peristiwa berdarah berupa penusukan Penatua dan penganiayaan atas Pendeta HKBP di Bekasi yang dinilainya telah menodai Idul Fitri.

"Tragedi berdarah yang terjadi dalam suasana Idul Fitri terhadap umat yang akan melakukan ibadahnya di Bekasi tadi pagi benar-benar menodai hari penuh berkah ini. Makanya PDI Perjuangan (PDI-P) melalui fraksinya di DPR RI meminta Polri segera mengusut tuntas dan menangkap pelakunya," tandasnya di Jakarta, Minggu (12/9/2010).

Tjahjo Kumolo yang juga Ketua FPDI-P di DPR RI menambahkan, tindak penusukan dan penganiayaan terhadap pimpinan umat ini pantas dikutuk.

"Karena sebagai umat beragama tentunya sangat terganggu kalau dalam ibadah saja ada yang tega melakukan tindakan keji dan berlangsung masih dalam suasana Idul Fitri, sehingga benar-benar menodai keikhlasan hari yang fitri ini," ujarnya.

Tjahjo Kumolo menambahkan, agama itu sesungguhnya diturunkan Tuhan untuk kedamaian umat manusia, bukan dipakai sebagai alat kekerasan atas sesama.

"Agama diturunkan agar manusia damai bahagia. Anehnya banyak orang beragama atasnama agama melakukan pengeboman, membunuh tokoh agama, menyegel rumah ibadah agama lain, dan niat membakar kitab suci, melarang orang lain beribadah," ungkapnya.

Ia menjelaskan pula, pernyataan FPDI-P melalui Badan Musyawarah (Bamus) dengan tegas menunjukkan agama diturunkan Tuhan agar manusia damai bahagia.

"Tapi apa yang terjadi sekarang, agama bukan lagi milik Tuhan yang menyayangi dan mengasihi umat ciptaan-Nya , yang meridhai kedamaian. Tegasnya, agama jangan menjadi milik manusia penyebar kebencian," tandasnya.

Bagi Tjahjo Kumolo, justru Tuhan akan murka jika manusia saling bermusuhan.

"Ingat, agama bukan untuk kebutuhan Tuhan, tapi kebutuhan dan kemaslahatan manusia. Makanya Tuhan akan murka jika orang-orang beragama menyebar kebencian, kecemburuan, kedengkian dan haus darah atas nama agama," ujarnya.

Ia meyakini, tujuan agama itu ialah ridho Allah SWT dan ridha (damai) dengan sesama manusia.

"Dalam Kristen disebut Tuhan di Sorga, dalam Islam Tuhan disebut Anta Al Salam (Pemilik dan Sumber Kedamaian Sorga). Jadi jangan ada yang menyebar kebencian," tandas Tjahjo Kumolo lagi.
http://nasional.kompas.com/read/2010...dai.Idul.Fitri

Indonesia, Belajarlah Arti Toleransi

Minggu, 12 September 2010 | 18:25 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat Indonesia masih harus banyak belajar tentang arti toleransi terhadap sesama. Belajar toleransi sangat penting karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang majemuk. Tanpa memahami toleransi, energi bangsa ini hanya akan terkuras oleh konflik horizontal yang tidak perlu.

"Saya menyesali peristiwa yang menimpa penatua ST Sihombing. Ini menjadi tanda bahwa rasa toleransi dalam masyarakat masih harus dipelajari," kata Guru Besar Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Franz Magnis Suseno, ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (12/9/2010).

Magnis diminta berpendapat mengenai peristiwa kekerasan yang menimpa jemaat HKBP Pondok Timur, Ciketing, Bekasi, Jawa Barat, Minggu pagi. Dalam peristiwa tersebut, seorang penatua gereja, ST Sihombing, ditusuk di bagian perut oleh sekelompok orang. Kekerasan juga terjadi terhadap Pendeta Luspida Simanjuntak yang dipukul dengan balok kayu di bagian pelipis kiri.

Menurut Magnis, kejadian yang menimpa Sihombing sulit dilepaskan dari kejadian sebelumnya, yaitu ketegangan antara jemaat HKBP dan masyarakat sekitar menyangkut pendirian gedung gereja. Masyarakat HKBP dilarang melakukan ibadah di lokasi gereja. Namun, jemaat HKBP tidak menghentikan ibadah mereka. Setiap kali ibadah dilaksanakan, sekelompok orang berkerumun di sekitar lokasi gereja. Sebelumnya, pernah terjadi bentrok antara masyarakat sekitar dan jemaat.

Magnis berharap, dengan kejadian ini, masyarakat dapat lebih dewasa memandang keberagaman. Para pemuka dan tokoh agama juga ditantang untuk mengarahkan umatnya menghormati perbedaan dalam masyarakat Indonesia yang sangat beragam. "Karena selalu ada kesulitan jika orang tidak mau menerima kelompok yang berbeda," katanya.

Lebih jauh ia mengatakan, peristiwa yang terjadi pagi tadi menyiratkan kebencian bercampur emosi. Ia berharap, polisi bisa segera menangkap pelakunya.
http://nasional.kompas.com/read/2010...Arti.Toleransi

Kapolda Metro Jaya
Insiden HKBP Murni Kriminal


Minggu, 12 September 2010 | 15:40 WIB
BEKASI, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Timur Pradopo menegaskan, insiden penganiayaan terhadap jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Minggu (12/9/2010), murni tindakan kriminal.

Timur yang datang menjenguk dua korban penganiayaan masing-masing Sintua ST Sihombing (49) dan Pendeta Luspida Simanjuntak (40) ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur mengatakan, kejadian tersebut tidak ada kaitannya dengan agama.

"Saya telah membentuk tim khusus penanganan kasus ini dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian, khususnya di wilayah Kota Bekasi untuk mengungkap kasus ini secepatnya," kata Timur.

Timur menepis anggapan minimnya pengawasan keamanan dari pihak kepolisian setempat terhadap lokasi gereja yang keberadaannya ditentang warga Ciketing akibat belum adanya izin pendirian dari rumah ibadah tersebut. "Kami telah memaksimalkan pengawasan melalui aparat kepolisian di daerah selama konflik tersebut berlangsung," ujarnya.

Sementara itu, kedua korban saat ini masih menjalani perawatan di ruang UGD RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Sihombing (49) menderita luka tusuk pisau di bagian perut kanan, sementara Pdt Luspida menderita luka di bagian kening sebelah kiri.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 saat jemaat tengah jalan beriringan dan berpapasan dengan delapan pelaku yang mengendarai sejumlah sepeda motor. Para pelaku langsung melakukan penusukan dan penganiayaan terhadap korban di Jalan Raya Pondok Timur Asam, Kelurahan Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...Murni.Kriminal.


---------------

Gua dulu waktu mengambil mata kuliah 'Pemikiran Machiavelli', si Professor yang mengajar mata kuliah itu pernah menyampaikan pandangannya yang menariki untuk kita simak saat ini. Bahwa dalam realitas keseharian, konsep pemikiran Machiavelli yang menghalalkan segala cara itu, bahkan kalau perlu mengadu-domba antar agama, sering pula dipraktekkan di tengah masyarakat yang rentan saling curiganya untuk memicu sebuah konflik. Kalau kalian mau orang muslim marah, bakarlah masjidnya. Kalau mau melihat ummat Kristen marah, bakarlah Gerejanya atau bunuh Pendetanya. Kalau kalian mau kedua ummat itu berseteru dan rusuh, lakukanlah keduanya, kata sang Professor!

Meskipun statemen yang dibuat oleh para tokoh diatas tak satupun yang secara explisit menyebut pelakunya adalah seorang muslim yang tak toleran dengan jemaah Gereja HKBP, tapi secara implisit nadanya mengarah kesana. Kalau kita menjustifikasi tudingan yang belum tentu benar seperti itu, lalu apa bedanya seperti yang dilakukan oleh pemerintahan Bush dulu, yang serta merta menuduh kelompok muslim sebagai pelaku peledakan WTC atau peristiwa 9/11 itu? Bukankah Kapolsek setempat saja sudah menegaskan, selaku pejabat yang paling berwenang membuat statement resmi, bahwa peristiwa itu hanya peristiwa kriminal biasa? Bahkan beritanya terkesan dibikin lebay, sampai masuk ke New York Times segala, dan SBY pun harus bersuara pula untuk segera menuntaskan kasusnya? kalau soal korban jiwa, baca nggak berita hari ini, kalau sampai 11/9 malam saja sudah ada 216 yang tewas di jalan akibat mudik! Mereka juga manusia, bangsa Indonesia yang membayar pajak, seharusnya perhatian atas ansib mereka pun menjadi headline berita utama.
   
   
Depag Gelar Konpres Soal Penusukan Jemaat HKBP
September 13, 2010 at 7:47 AM
 


JAKARTA - Terkait penusukan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bekasi yang terjadi pagi tadi, Departemen Agama berencana untuk menggelar konferensi pres Senin 13 September besok.

"Besok kami akan mengadakan konfrensi pers di kantor pukul 14:00," kata Kepala Humas Kementerian Agama Afrizal Zein saat dihubungi okezone, Minggu (12/9/2010).

Dalam berita sebelumnya, seorang jemaat HKBP Hasean Lumbantoruan Sihombing ditusuk oleh sekelompok orang yang tidak dikenal saat menuju tempat ibadah. Pelaku penusukan yang diperkirakan sebanyak delapan orang itu menggunakan empat motor. Para pelaku langsung melarikan diri, setelah melukai Hasean.

Saat ini korban sudah ditangani secara medis di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Sementara itu polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Polres Bekasi yang langsung menangani kasus ini, diberitakan telah melakukan penangkapan terhadap dua dari delapan pelaku. Kedua pelaku ditangkap di Perumahan Pondok Timur dengan senjata tajam yang masih berlumur darah.(hri)

Sumber
   
   
Berkonten Negatif, 15 Situs Internet Diblokir
September 13, 2010 at 7:39 AM
 
REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Sebanyak 15 situs berkonten negatif diblokir. Situs tersebut terdiri dari beragam situs porno, penipuan dan game online. "Penutupan ini berdasarkan laporan warga tak hanya dari para orang tua, tapi juga akademisi dan mahasiswa," jelas Dewan Pembina Yayasan Keluarga Kreatif Indonesia (YKKI) yang juga anggota Komisi D DPRD Depok, Sri Rahayu, pada wartawan, Ahad (12/9).

Dikatakannya, pascadibukanya layanan pengaduan dampak negatif internet, YKKI kerap kebanjiran penelepon. Bahkan per harinya terdapat 40 hingga 50 pengaduan konten internet. "Selain itu, banyak pula warga yang menanyakan tentang cara memfilter situs porno yang ada," kata istri Menkominfo, Tifatul Sembiring ini.

Pengaduan Dampak Konten Negatif Internet diresmikan pertengahan Agustus 2010. Kritik dan saran masyarakat langsung disalurkan ke Telkom, sebagai salah satu jasa penyalur akses internet warga.
http://id.news.yahoo.com/repu/201009...t-97b2f71.html
   
   
[miris...DPR dalam arti lain]Mereka de Jure DPR, Tapi de Facto Dewan Penipu Rakyat
September 13, 2010 at 7:39 AM
 
Den Haag - Pembangunan gedung megah DPR RI bukan kebutuhan mendesak. Ini makin menambah panjang daftar skandal moral para anggota DPR RI, seperti suap, korupsi, perselingkuhan, penghamburan uang rakyat berkedok studi banding, titip tandatangan hadir sidang, kerakusan dan kebiadaban perangai lainnya.

Hal itu disampaikan Dr. Sofjan Siregar, MA di Den Haag dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu malam atau Kamis pagi (2/9/2010) WIB.

"Hampir setiap hari semua kebobrokan mereka tunjukkan terang-terangan seperti terekspos media di tanah air. Hal ini terjadi pada semua parpol, baik dari parpol nasionalis maupun parpol Islam," ujar Sofjan, pengajar pada Universitas Islam Eropa di Rotterdam.

Terkait penghamburan uang rakyat untuk rencana pembangunan gedung baru yang mau dilengkapi fasilitas spa segala, menurut Sofjan, DPR selalu mencari pembenaran dengan alasan bahwa proyek tersebut sudah dianggarkan dalam APBN tahun lalu.

"Alasan Ketua DPR RI Marzuki Alie bahwa pembangunan gedung baru itu merupakan reformasi DPR, sungguh merupakan kebodohan sekaligus pembodohan politik publik. Karena reformasi bukan pada gedung, tapi pada sistem, birokrasi, sikap dan perangai anggota DPR," tandas Sofjan.

Lanjut Sofjan, nampaknya logika dan cara pikir Marzuki Alie sudah rusak, karena mengaitkan reformasi dengan benda mati dan bangunan gedung. Padahal reformasi itu tidak ada kaitannya dengan benda, tapi dengan perbaikan sikap dan kinerja manusia anggota DPR RI. Bukan gedungnya!

Diingatkan bahwa Indonesia sama sekali tidak memerlukan gedung baru DPR. Gedung baru bukan kebutuhan prioritas mendesak, karena DPR sekarang masih memiliki gedung lebih dari cukup di Senayan, Nusantara I sampai V.

"Alasan Sekretriat BURT DPR yang mengatakan bahwa tidak ada hubungan rakyat miskin dengan pembangunan gedung baru DPR, sungguh ini lebih bodoh dan melecehkan rakyat pembayar pajak. Bukankah uang itu diambil dari uang rakyat?" cecar Sofjan.

Dia mengusulkan agar APBN 2011 ditinjau ulang secara total. Semua item yang melebihi nilai Rp100 juta harus disebutkan dengan jelas untuk apa, diumumkan ke publik sesuai dengan UU, rakyat punya hak tahu informasi tentang penggunaan uang negara, dan pejabat terkait wajib memberikan info ke publik.

Menurut Sofjan, untuk sekarang DPR harus menganulir rencana pembangunan gedung baru. DPR tidak perlu menunggu rakyat marah, rakyat turun tangan menduduki gedung DPR seperti waktu pelengseran Suharto dan membuang badut-badut wakil rakyat masa itu.

"Jika DPR tetap bertahan membangun gedung baru itu, maka de jure DPR tapi de facto adalah Dewan Penipu Rakyat," demikian Sofjan
Sumber : Klik Disini gan.. !!

:ilovekaskus:iloveindonesia
Quote:

Nah komentar agan gimana....
:iloveindonesia:ilovekaskus
   
   
Ulama: Meski Dibakar, Allah Tetap Menjaga al-Qur'an
September 13, 2010 at 7:20 AM
 
Jika ada orang yang ingin membakar mushaf, itu tidak akan berpengaruh sama sekali dengan al-Qur'an, karena Allah telah menjaganya.


Panasnya isu rencana pembakaran mushaf al-Qur'an yang digulirkan oleh pendeta Terry Jones di Florida, memang membuat respon umat Islam yang beragam. Dari situ dapat terlihat, masih banyak umat Islam yang tidak dapat membedakan antara mushaf al-Qur'an dan al-Qur'an itu sendiri. Meskipun jutaan mushaf al-Qur'an dibakar, maka jutaan mushaf lainnya akan segera dicetak. Lalu, apakah al-Qur'an itu adalah mushaf, atau mushaf itu al-Qur'an?

Dr. Shalah Ibadah, pakar ilmu al-Qur'an mengatakan kepada Al-Arabiya.net, bahwa al-Qur'an adalah kitab Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW yang kalimatnya dapat didengar dan dibaca. Sedangkan mushaf adalah sesuatu yang tertulis di dalam lembaran-lembaran.

Ia juga menambahkan bahwa, kebanyakan dari umat Islam masih tidak dapat membedakan antara al-Qur'an dengan mushaf. Maka, jika ada orang yang ingin membakar mushaf, itu tidak akan berpengaruh sama sekali dengan al-Qur'an, karena Allah telah menjaganya.

Ia menekankan, hakekat al-Qur'an adalah firman Allah yang terjaga di lauhil mahfudz. Al-Qur'an diturunkan secara tilawah dan daat didengar, bukan secara tertulis. Dan Rasullah menyamaikan al-Qur'an kepada umatnya secara tilawah. Sedangkan mushaf adalah kumpulan kertas yang di dalamnya bertuliskan tulisan ayat-ayat al-Qur'an.

Adapun mengenai aa yang telah dilakukan orang-orang Amerika terhadap al-Qur'an, seperti merobeknya, membakarnya, membuangnya ke dalam kamar mandi di dalam penjara Irak, hal itu adalah bentuk penghinaan terhadap umat Islam. Namun meski demikian, itu semua sama sekali tidak akan membahayakan umat Islam sedikitpun, dan tidak akan memengaruhi keyakinan kita dalam mensucikan al-Qur'an.
:iloveindonesia share aja ya agan :) :ilovekaskus
   
   
Innalillahi wa inna ilaihi roji'un: 216 tewas saat mudik hingga 11/9 malam
September 13, 2010 at 6:44 AM
 
Senin, 13/09/2010 01:19 WIB
Polisi: 216 Tewas Selama Musim Mudik

Aprizal Rahmatullah - detikNews
Jakarta - Kecelakaan selama musim mudik terus bertambah. Polisi mencatat ada 1.000 lebih kasus kecelakaan terjadi sepanjang musim mudik dan lebaran.

"Sampai dengan 11 September 2010 malam, kecelakaan 1.013 kasus, meninggal dunia 216 orang," ujar Kadivhumas Polri Brigjen Iskandar Hasan kepada detikcom, Minggu (12/9/2010). Iskandar mengatakan, angka tersebut juga menyebabkan jumlah luka berat 290 orang dan luka 566 orang. "Kerugian Rp 3,8 M," jelasnya.

Sementara, tingkat kesadaran berlalu lintas untuk para pemudik masih cukup rendah. Polisi mencatat ada pelanggaran sebanyak 22.264 kali dimana kasus penilangan sebanyak 19.193 kasus.

Dalam periode 3-12 September, polisi juga menilai angka kejahatan terus bertambah. "Kejahatan terjadi 1.936 kasus, dimana 1.547 kejahatan konvensional dan 389 kasus lain," imbuhnya.
http://www.detiknews..com/read/2010/...dik?n991102605

MUDIK, kebudayaan mulia yang layak terus dipertahankan bangsa ini ...

Quote:

Originally Posted by zitizen4r (Post 277401187)

Sungguh apa yang dicontohkan para pemudik itu adalah sebuah budaya yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia. Bahwa meskipun mereka harus menempuh ratusan hingga ribuan kilometer dari rumah, dengan memakai kendaraan pribadi, bis, KA, pesawat, kapal, perahu hingga ojek dan sepeda ontel. Mereka bermigrasi dengan menyeberangi laut, sungai, danau, jalan darat yang panjang, dan bahkan lintas negara sekalipun. Mereka rela bersusah-payah, berkeringat bahkan menyabung nyawa demi sebuah tujuan mulia: bersilaturahmi kepada keluarga dan orang tuanya di kampung asalnya.

Acara berkunjung terkait hari raya Iedul Fithri, saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan, saling bersalaman satu sama lain, adalah sebuah perbuatan yang bukan basa-basi dan tanpa makna, bahkan di depan Allah swt. Itu adalah perbuatan mulia dan punya nilai tinggi dalam ajaran akhlak dan budi pekerti. Bagi yang muslim, kalau kurang yakin, coba buka al-Qur'an di surat An-Nisa ayat 1. Disana Allah perintahkan manusia untuk bersungguh-sungguh bertaqwa, dan menyambung tali persaudaraan dengan melakukan silaturahmi. Perintah taqwa (sebuah pencapaian puncak yang hendak di raih selama berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan), dalam ayat itu, dikaitkan atau digandengkan dengan perintah silaturahmi (sama halnya kata 'beriman' yang selalu dikaitkan dengan kata 'amal sholeh'). Artinya, salah bukti manifestasi orang bertaqwa itu, adalah rajin bersilaturahmi. Atau belum bisa dikatakan bertaqwa se seorang itu, kalau silaturahminya tidak jalan.

Dengan silaturahmi maka ketegangan-ketegangan dan rasa dengki akibat yang berbagai konflik yang pernah muncul selama 11 bulan berlalu, akan banyak bisa dikurangi sehingga akhirnya membuat hati tenang. Rezeki pun (dalam arti yang luas) akan bertambah karena effek bersilaturahmi itu. Kata Kanjeng nabi, kalau kalian bertemu teman kalian dimana saja, lalu kalian bersalaman dengan tulus, maka effek bersalaman itu akan dahsyat sekali ... bisa menghilangkan rasa iri dengki dan benci di dalam hati orang yang bersalaman itu.

Akan nasib sodara-sodara kita yang telah tewas saat mudik lebaran lalu, dan pastilah akan bertambah lagi saat arus balik lebaran hingga minggu depan nanti, mudah-mudahan Allah mengampuni segala dosa dan semua kesalahannya. Mereka yang pulang mudik itu, secara sadar atau tidak, telah berupaya mengamalkan perintah Allah dalam surat An-Nisa ayat 1 diatas, bersilaturahmi dengan keluarganya. Tapi kemudian azal menyemput mereka di perjalanan, mereka tewas mengalami kecelakaan. Mudah-mudahan pula, mereka tergolong orang-orang yang mati syahid karena tewas akibat kecelakaan itu. Ada memang beberapa hadits yang menyebutkan bahwa orang yang tewas akibat kecelakaan (apalagi niatnya bepergian untuk menjalankan perintah Allah, seperti untuk menyambung tali silaturahmi itu), dia tergolong orang mati syahid. Wallahu'alam. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.

---------------

Salah satu penyebab tingginya kecelakaan saat mudik kali ini, adalah akibat pemudik banyak yang memakai sepeda motor. Jadi terlepas niyat mereka yang mulia dan umur itu sudah taqdir yang tak bisa ditawar bagi setiap manusia, pemilihan sarana transportasi berisiko tinggi untuk terjadi kecelakaan, adalah juga seharusnya tidak perlu terjadi. Dan adalah tugas manusia dengan akalnya itu, memilih pilihan dengan risiko kecelakaan terkecil. Itu juga sebuah ikhtiar.

Masalahnya di negara kita ini, Negara tidak mampu menyediakan sarana dan prasarana transportasi yang aman dan murah-terjangkau serta memadai bagi warganya untuk mudik seperti itu. Pilihan sepeda motor untuk mudik, semua manusia sehat pun menyadari kalau risiko celaka yang bisa membawa maut, pastilah mereka sadari, apalagi sekarang cuaca hujan sepanjang perjalanan. Seharusnya di masa depan ada upaya sengaja yang sungguh-sungguh dari Negara untuk membangun sistem transportasi yang massal dan aman itu. Jangan tanyakan soal dananya, sebab kalau mau fair, SDA yang dikelola asing itu, rata-rata belum ada se ujung kuku dalam membayar pajak dan royalti ke negara.
   
   
Israel Bunuh Lagi Tiga Orang
September 13, 2010 at 6:28 AM
 
GAZA, KOMPAS.com - Pasukan Israel, Minggu (12/9/2010) menembak mati tiga orang Palestina, termasuk seorang pria berusia 91 tahun dan cucunya, di kota Beit Hanoun, Jalur Gaza, kata seorang pejabat medis Palestina. "Ibrahim Abdullah Abu Saeed, seorang pengurus lahan pertanian yang berusia 91 tahun, dan Ismael Walid Abu Audeh (20), tewas Minggu oleh tembakan tank Israel," kata Adham Abu Salima, juru bicara pelayanan medis setempat, kepada AFP.

Tak lama setelah itu, cucu pria tua tersebut, Hossam Khaled Abu Saeed, juga tewas akibat luka-luka yang dideritanya dalam insiden tersebut, yang terjadi dekat perbatasan Gaza-Israel.

Seorang juru bicara militer Israel mengkonfirmasi penembakan itu. Pasukan "melepaskan tembakan ke arah sekelompok teroris yang bersiap-siap menembakkan RPG (granat roket)" ke Israel, katanya kepada AFP, namun ia tidak bisa menyebutkan berapa jumlah tersangka yang terserang dan tidak memberikan penjelasan terinci lebih lanjut.

Menurut juru bicara itu, peristiwa itu merupakan yang kedua di perbatasan tersebut pada Minggu. Dalam insiden pertama, pasukan Israel melepaskan tembakan peringatan ke arah sekelompok orang yang mendekati pagar perbatasan itu.

Sebelumnya Minggu, sebuah roket yang ditembakkan pejuang Palestina dari Gaza menghantam Israel namun tidak ada korban atau kerusakan.

Sedikitnya tujuh roket atau mortir menghantam Israel dalam sepekan ini, dan pada Jumat, Israel meluncurkan serangkaian serangan udara pembalasan, terutama ditujukan pada terowongan penyelundup, yang melukai dua anggota pasukan keamanan Hamas.

Hamas yang menguasai Jalur Gaza mengendalikan serangan-serangan roket perlawanan sejak berakhirnya ofensif 22 hari Israel terhadap wilayah pesisir tersebut pada Januari 2009.

Meski demikian, sejak awal 2010, gerilyawan menembakkan lebih dari 100 roket atau mortir ke Israel selatan, kata militer.

Israel menggempur habis-habisan Jalur Gaza hampir dua tahun lalu dengan dalih untuk menghentikan penembakan roket yang hampir setiap hari ke wilayah negara Yahudi tersebut.

Jumlah serangan roket dari Gaza ke Israel dikabarkan berkurang secara berarti sejak Israel meluncurkan perang di wilayah kantung pesisir yang dikuasai Hamas itu pada akhir 2008.

http://kompas.com/
   
   
Delapan Tewas dalam Sehari
September 13, 2010 at 6:13 AM
 
MOSKWA, KOMPAS.com - Sejumlah orang bersenjata menembak mati seorang aparat keamanan senior di Republik Dagestan di wilayah Kaukasus Utara Rusia, Minggu (12/9/2010), sementara polisi membunuh sedikitnya tujuh gerilyawan, kata sejumlah kantor berita.

Korban-korban terakhir itu berjatuhan tiga hari setelah ledakan menewaskan sedikitnya 16 orang di sebuah pasar di daerah berdekatan, Ossetia Utara.

Gapal Gadzhiyev, kepala pemberantasan ekstrimisme kepolisian Distrik Federal Kaukasus Utara, tewas ditembak di dalam mobilnya ketika ia sedang menuju tempat kerjanya di Makhachkala, ibukota Dagestan, kata kantor-kantor berita.

ITAR-TASS mengutip satu sumber kepolisian yang mengatakan, tujuh militan yang bersembunyi di dalam sebuah rumah di Makhachkala tewas selama operasi keamanan.

Sementara itu kantor berita pemerintah RIA mengatakan, lebih dari delapan militan mungkin tewas. "Operasi khusus itu masih terus berlangsung. Menurut informasi awal, jumlah pemberontak yang tewas mungkin lebih dari delapan," kata RIA mengutip sumber penegak hukum di Dagestan.

Satu sumber kepolisian di Moskwa menolak berkomentar mengenai laporan itu ketika dihubungi Reuters melalui telepon.

Ledakan Kamis di Vladikavkaz, ibu kota Ossetia Utara, juga melukai lebih dari 100 orang.

Kremlin hingga kini masih berusaha mengatasi gerilyawan Muslim di Kaukasus, satu dasawarsa setelah pasukan federal mendongkel dominasi separatis di Chechnya.

Dagestan, yang terletak di kawasan pesisir Laut Kaspia, telah menggantikan wilayah-wilayah tetangganya sebagai pusat kekerasan di Kaukasus Utara yang berpenduduk mayoritas Muslim

Pada 29 April, serangan bom mobil bunuh diri menewaskan dua polisi dan melukai tujuh orang di wilayah Kaukasus Utara Rusia itu, kata seorang juru bicara kepolisian provinsi Dagestan.

Pelaku meledakkan bom setelah polisi menghentikan mobilnya di sebuah pos pemeriksaan sekitar 100 kilometer sebelah utara ibukota Dagestan, Makhachkala.

Dagestan berbatasan dengan Chechnya di Kaukasus Utara, tempat Rusia menghadapi kekerasan Muslim garis keras, dan provinsi yang berpenduduk mayoritas Muslim itu seringkali dilanda serangan dengan sasaran aparat penegak hukum dan pejabat pemerintah.

Serangan bom itu terjadi sebulan setelah dua pengeboman yang dilakukan wanita-wanita penyerang bunuh diri dari Dagestan menewaskan 40 orang di metro Moskwa pada 29 Maret, yang meningkatkan kekhawatiran mengenai gelombang serangan baru di wilayah Rusia itu oleh gerilyawan yang berpangkalan di Kaukasus.

Pengeboman Moskwa itu disusul dengan sejumlah serangan mematikan di Kaukasus Utara, termasuk dua ledakan bom bunuh diri yang menewaskan 12 orang, sebagian besar polisi, di Dagestan pada 31 Maret.

Serangan-serangan itu telah membuat Kremlin berjanji lagi menumpas gerilyawan di Kaukasus Utara. Wilayah tersebut dilanda kekerasan sejak dua perang pasca-Soviet terjadi di Chechnya antara pasukan pemerintah dan gerilyawan separatis.

sumber.http://internasional.kompas.com
   
   
[Ga penting bgt] Panja Pramuka DPR Studi Banding ke Jepang, Korsel & Afsel
September 13, 2010 at 5:28 AM
 
Ramadhian Fadillah - detikNews
Jakarta - Panitia Kerja (Panja) Pramuka Komisi X DPR akan melakukan studi banding ke Jepang, Korea Selatan dan Afrika Selatan. Mereka akan berangkat Selasa (14/9/2010).

"Panja dibagi dua. Ada yang ke Jepang dan Korea Selatan sedangkan satu lagi ke Afrika Selatan," ujar Wakil Ketua Komisi X, Rully Chairul Azwar saat dihubungi detikcom, Minggu (12/9/2010).

Rully menjelaskan dirinya ikut ke Afrika Selatan. Sementara ketua Panja M Hakam Naja akan memimpin rombongan ke Jepang dan Korea.

"Di sana itu sampai hari Sabtu (18/9/2010), hari Minggu sampai di Jakarta," terang politisi Golkar ini.

Rully menambahkan pemilihan negara itu dilihat dari perkembangan Kepramukaan di masing-masing negara. Menurutnya Jepang dan Korea dipilih mewakili negara yang Pramukanya maju. Sedangkan Afsel dipilih karena kegiatan Pramuka di negara itu tidak berkembang.

"Nanti kita akan mengunjungi komite yang mengurusi masalah kepemudaan di sana. Kita lihat juga beberapa kegiatan dan fasilitas pramuka di sana," jelas Rully.

Rully berharap kegiatan studi banding ini membawa banyak masukan bagi Panja Pramuka untuk menyelesaikan undang-undang yang dijadwalkan selesai akhir Oktober ini. Tujuannya tentu untuk membuat organisasi pramuka bisa menyesuaikan diri dengan zaman.

"Jangan sampai isinya orang-orang tua semua," tutupnya.

(rdf/rdf)

Sumber: Kok gw ga liat urgensi dari studi banding ini ya?
Apa cuma nyari2 alesan buat piknik?
Jgn lupa bawa keluarga anda ya pak, bu, anggota DPR YTH..:p
   
   
Ariel-luna
September 13, 2010 at 5:12 AM
 
agan2 ternyata ini cerita asli mengenai pembuatan video luna-ariel. sayapun tidak menyangkanya


http://klikdisini.com/dibalikcerita-luna-ariel
   
   
10 Fakta Indonesia yang harus kalian ketahui
September 13, 2010 at 4:37 AM
 
1. Tiga orang Presiden RI pertama memiliki bulan lahir yang sama, yaitu bulan juni. Bungkarno lahir 6 Juni 1901 (Bernama asli Kusno Sosrodihardjo). Pak Soeharto 8 Juni 1921. Sedangkan Pak Habibie 25 Juni 1936.

Spoiler for soekarno:

Spoiler for soeharto:

Spoiler for B.J Habibie:




2. Istana Merdeka mulai dibangun pada tahun 1873 dan selesai pada tahun 1879. Istana tsb di rancang oleh arsitek Drossares dengan luas 6,8 hektar dan 16 jumlah anak tangga yg terdapat di bagian depan gedung.


3. Sebelum digunakan oleh pemerintah Indonesia, Istana Kepresidenan Bogor digunakan sbg rumah peristirahatn gubernur jenderal Belanda. Tercatat 44 orang gubernur jenderal Belanda pernah menjadi penghuni istanayang pada masa penjajahan bernama Istana Buitenzorg


4. Istana Kepresidenan Tampaksiring merupakan satu-satunya Istana RI yang dibangun setelah Indonesia Merdeka, tepatnya pada tahun 1957


5. WR. Soepratman, pencipta lagu kebangsaan wafat pada tgl 17 Agustus 1938. Tepat tujuh tahun sebelum proklamasi kemerdekaan RI dinyatakan


6. Lagu 'Indonesia Raya' di ciptakan pada tahun 1942 (ralat tahun 1924) dan dikumandangkan untuk pertama kalipada tanggal 28 Oktober 1928, tepatnya pada penutupan acara Kongres Pemuda II yang melahirkan Sumpah Pemuda.

7. Mobil dinas Kepresidenan RI yang pertama adalah mobil Buick keluaran tahun 1939 yang digunakan Alm. Bung Karno. Sedangkan Alm. Bung Hatta menggunakan mobil dinas De Soto

Buick


De Soto


8. Republik Gabon di Afrika Barat memiliki tanggal kemerdekaan yang sama dengan RI. Bedanya, Gabon merdeka pada tahun 1960


9. Rupiah dinyatakan sebagai mata uang nasional RI pada rgl 2 November 1949.


10. 21 jumlah dentuman meriam yang dibunyikan untuk menyambut tamu negara yang merupakan kepala negara. Sedangkan untuk menyambut tamu negara yang merupakan kepala pemerintahan di bunyikan 19 kali dentuman meriam.


yang merupakan hadiah dari pengusaha sekaligus pamannya, Djohan Djohor. Kedua mobil ini dpt dilihat di Gedung Joang '45, Jakarta

sumber: http://all-mistery.blogspot.com/2010...snya-anda.html
   
   
FPI harus dibubarkan!
September 13, 2010 at 4:34 AM
 
FPI HARUS DIBUBARKAN, karena sangat meresahkan dan merugikan masyarakat terutama masyarakat yang beragama Kristen. Sebagaimana yang kita tahu bersama, bahwa beberapa minggu yang lalu terjadi penyerangan di gereja HKBP di bekasi. Berikut ini berita lengkapnya:

Quote:

Ratusan massa menggeruduk jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Indah Timur pukul 9 pagi di Kampung Ciketing Asem, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Kami belum sempat kebaktian, tiba-tiba massa FPI sudah menduduki lokasi dengan menerobos barikade polisi," kata Hendrik Siagian, pendamping jemaat gereja HKBP, Ahad (8/8). Namun, polisi dan warga membantah penggeruduk tersebut adalah FPI.

Massa, menurut Boy Umar juru bicara Mabes Polsri, bukan dari FPI. "Dan tak benar ada penyerangan. "Yang benar warga Ciketing keberatan jemaah HKBM mengadakan kebaktian di atas lahan kosong 2300 meter persegi.

Karena itu warga setempat dan polisi berusaha mencegah agar tidak terjadi bentrok dan menyelamatkan jemaah HKBP. Melihat situasi yang mulai tidak kondusif, jemaat bermaksud membubarkan diri.

"Saat di jalan mau pulang itulah, massa FPI mengejar kami dan melakukan pemukulan. Situasi saat itu mulai rusuh. Saya melihat langsung di depan saya seorang ibu dipukuli," ujar Hendrik menjelaskan situasi saat itu.

Beberapa menit kemudian, massa membubarkan diri. Penyerangan oleh massa FPI tersebut mengakibatkan belasan jemaat luka-luka akibat pukulan. "Kebanyakan yang jadi korban adalah ibu-ibu," tandanya.

Hendrik menduga penyerangan tersebut merupakan skenario yang dibuat oleh pihak kepolisian dan FPI. Alasannya, saat massa FPI berdatangan penjagaan polisi tidak ketat. "Pagar betis polisi rapuh, tidak dalam posisi melindungi jemaat saat massa menerobos. Polisi seperti menyerah. Seharusnya kan polisi sudah mempersiapkan itu," tegas Hendrik.

Tudingan itu dibantah Boy. Menurut dia, justrupolisi bersama warga yang tergabung di Forum Komunikasi Umat Beragama berusaha melindungi jemaat HKBP. Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan tempat gedung untuk ibadah. Tapi para jemaah menolak. Hingga saat ini izin untuk tempat ibadah di Ciketing memang belum dikeluarkan oleh Pemerintah Kota. Penyelesaian masalah itu sedang diusahakan Pemerintah Bekasi dan Forum Komunikasi Umat Beragama.
   
   
Freeport Indonesia Memberikan Manfaat Langsung 634 Juta Dolar AS kepada Indonesia
September 13, 2010 at 4:23 AM
 
Jakarta, 26 Agustus 2010 - PT Freeport Indonesia (Freeport Indonesia) dengan ini memberitahukan bahwa selama bulan April sampai Juni 2010, Freeport Indonesia telah melakukan kewajiban pembayaran kepada Pemerintah Indonesia sebesar 634 juta dolar AS, atau sekitar Rp 5,7 triliun dengan kurs saat ini, yang terdiri dari Pajak Penghasilan Badan sebesar 490 juta dolar AS, Pajak Penghasilan Karyawan, Pajak Daerah serta pajak-pajak lainnya sebesar 106 juta dolar AS, dan royalti sebesar 38 juta dolar AS.

Dengan demikian, total pembayaran yang telah dilakukan Freeport selama tahun 2010 sampai dengan bulan Juni telah mencapai 899 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,1 triliun dengan kurs saat ini, yang terdiri dari Pajak Penghasilan Badan sebesar 581 juta dolar AS; Pajak Penghasilan Karyawan, Pajak Daerah serta pajak-pajak lainnya sebesar 137 juta dolar AS, royalti 105 juta dolar AS, dan dividen bagian Pemerintah 75 juta dolar AS.

Nilai pembayaran triwulanan berfluktuasi sesuai dengan harga komoditas, tingkat penjualan dan produksi.

Total kewajiban keuangan sesuai dengan ketentuan yang mengacu pada Kontrak Karya tahun 1991 yang telah dibayarkan Freeport Indonesia kepada Pemerintah Indonesia sejak tahun 1992 sampai bulan Juni 2010 adalah sebesar 10,4 miliar dolar AS. Jumlah tersebut terdiri dari pembayaran Pajak Penghasilan Badan sebesar 6,3 miliar dolar AS, Pajak Penghasilan Karyawan, Pajak Daerah, serta pajak- pajak lainnya sebesar 2,0 miliar dolar AS, royalti 1,1 miliar dolar AS dan dividen sebesar 1 miliar dolar AS.

http://www.ptfi.com/news/siaranpers_archives.asp

Quote:

Originally Posted by africatwin (Post 275655803)
Mayor TNI AL, Membuka Rahasia Negara Kepada Publik!

sumber: http://www.blak-blakan.com/2010/08/m...ia-negara.html

Melihat hubungan Indonesia dengan Malaysia yang memanas tidak begitu membuatnya risau karena yakin akan bisa diselesaikan dengan bijaksana...

Kalaupun harus berperang maka TNI yakin menang dan sudah siap siaga karena dunia tahu kekuatan tentara Indonesia adalah terbaik ke-13 di dunia. Dan dunia mengakui bahwa Indonesia adalah negara cinta damai dan pemimpin ASEAN yang memayungi. Sehingga bisa dipastikan "tidak akan terjadi" perang.

Banyaknya aksi perampokan di darat serta berbagai isu terorisme tidak membuatnya sedih si Mayor TNI AL ini karena yakin hal-hal begitubisa diselesaikan dengan baik dan tidak makan waktu lama.

Yang membuatnya sedih adalah kasus "perampokan" paling akbar oleh Amerika di bumi Papua Indonesia, pembalakan liar hutan hutan di Kalimantan dan Papua yang di-majikan-i orang Malaysia. Serta kasus penyelundupan besar-besaran dengan 'kongkalikong' antara pelaku dengan instansi yang berwenang. Serta perdagangan senjata di perbatasan Filipina, Malaysia dan Australia yang tentu saja ada "becking"nya orang besar di Indonesia.



Untuk keempat kasus tersebut si Mayor ini harus prihatin karena menahan gejolak idealisme sebagai TNI yang harus mengamankan NKRI, tapi di sisi lain "para pembesar" justru merusak negerinya sendiri. "Saya hanya seorang mayor bisa berbuat apa?" kata si Mayor kepada tribunnews.com, Sabtu (4/9/2010) malam.

Coba bayangkan kasus penambangan EMAS di PAPUA. Si Mayor pernah berhasil menyelinap masuk ke lokasi pertambangan itu dan melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana Amerika mengeruk harta karun Indonesia secara besar-besaran dan "dilegalkan" oleh pemerintah dengan"kontrak" yang sangat merugikan rakyat Indonesia.

Dalam sehari saja, perusahaan Amerika itu bisa mengangkut sekitar 175.000 ton biji pasir emas dari bumi Papua melewati perairan Samudera Pasifik. Indonesia dapat apa?? tidak ada sama sekali uang masuk ke kas negara. Kalau 20 persen saja dari jumlah emas yang diangkut itu untuk kas negara maka sudah cukup untuk biaya pendidikan dan kesehatan GRATIS seluruh Indonesia selama-lamanya.

Penambangan emas di Timika, terbesar di dunia, memang sejak awal sangat merugikan rakyat Indonesia karena hanya 0% untuk kas negara.


Indonesia sewajarnya mendapat manfaat yang proposional dari tambang yang dimilki. Hal ini bisa dicapai jika kontrak kerja yang ditandatangani antara lain berisi ketentuan-ketentuan yang adil, transparan, dan memihak kepentingan negara dan rakyat. Ternyata pemerintah pada masa lalu, hingga kini tidak mampu mengambil manfaat optimal.

Hingga Tahun 1976 perusahaan itu gratis atau setor ke negara 0%, enak kan?

Tahun 1976-1983 pemerintah kenakan (PPh) sebesar 35% (bukan produk yang dikenai pajak tapi hanya penghasilan !)

Tahun 1984 pemerintah dapat royalti 1% atas penjualan emas dan perak.

Tahun 1994 pemerintah mengeluarkan PP No.20/1994 belum maksimal.

Seharusnya Presiden SBY bisa mengeluarkan PP untuk menghilangkan berbagai kerugian dengan menjadikan BUMN dan BUMD sebagai pemegang saham mayoritas di Freeport atau Timika

Perusahaan yang melakukan kontrak kerja dengan pemerintah untuk mengeruk emas terbesar di dunia itu, diduga ada penyelewengan, manipulasi, dugaan KKN, tekanan politik, dan jauh dari kaidah-kaidah bisnis dan negara yang terpuji dan beradab. Coba hitung lagi jika di bawah emas itu terdapat cadangan URANIUM terbesar di dunia. Berapa nilainya?? HargaURANIUN berapa kali lipat dari harga emas?? Indonesia itu SANGAT KAYA!

Selama 42 tahun periode tambang (1967-2009) bangsa Indonesia tidak mendapatkan hasil yang optimal dan sebanding dari potensi tambang Timika.

Dan jika Presiden tidak melakukan perubahan dengan PP maka harta karun di Papua itu akanterus dikeruk hingga tahun 2041. Menagislah rakyat Indonesia tanpa sadar kekayaannya diangkut ke Amerika.

Padahal kalau rakyat tahu, berbagai manipulasi data dilakukan oleh perusahaan tersebut untuk mengelabuhi pajak kepada pemerintah. Katakanlah ada 100 kapal yang mengangkut emas dari Papua ke Amerika maka yang dilaporkan hanya 10 kapal saja agar pajak royalti 1% itu bisa diperkecil lagi nominalnya.

komen dari sumber:

Anonymous said...

Ya Allah.. Sampai kapan nasib bangsa ini akan terus dalam pembodohan seperti ini?
Saya tidak begitu pintar, tapi saya tidak sudi dibodoh2i!!!
Tuesday, 07 September, 2010

Anonymous said...

sekarang jangan cari kambing hitam dehhh
pikirkan bersama gimana caranya rebut kembali harta kita itu dari mereka,,,
dan klo udah di dapat si "kambing hitam" yg jadi "backing" x para "perampok" itu...
bakar hidup2 pake harta haramX itu.....



tolong dong gan bantu di rate aja, ***** demi membuka mata bangsa indonesia, ane ga mengharapkan cendol, tapi dikasih ga nolak..:cendolbig

BOYCOTT & HANCURKAN FREEPORT!!! :fuck:


Saya bingung Agan2 karena dari pengakuan mayor tersebut freeport 0% memberikan devisa negara tetapi freeport sendiri telah mempublish pembayaran pajak untuk negara yang nilainya triliunan, apakah penghasilan freeport sangat banyak banget sampai pembayaranya berupa trilunan nilainya masih 0% dan 100% diambil freeport dan dikirim ke negara Paman Sam, saya cuman bisa berharap keterbukaan pemerintah tetang masalah freeport kalau bisa televisi nasional atau wartawan membahas masalah ini secara transparan dengan bantuan pemerintah dan LSM-LSM karena mayoritas masyarakat indonesia menilai negatif tetapi mengapa freeport oleh SBY diperpanjang, ada apa dibalik freeport Gan, sharing yuk.
Maaf kalau repost Gan yang penting jangan :batabig karena gua udah merah dan dibata oleh agan yang tersinggung dengan pendapat2 gua kalau bisa dilempar :cendolbig:cendolbig biar tambah semangat Sharing ama agan2 dan ada pemasukan :ngakak:ngakak kalau gak bisa melempar Ijo2 di rate aja gan, gua udah seneng banget:ilovekaskus:iloveindonesia
   
   
Ribuan Balita Menderita Gizi Buruk
September 13, 2010 at 3:02 AM
 

Ilustrasi

KUPANG, KOMPAS.com - Sekitar enam ribu dari sekitar 493.808 balita di Nusa Tenggara Timur sejak Januari hingga Juli 2010 didiagnosa menderita gizi buruk tanpa kelainan klinis dan saat ini sedang dalam proses penyembuhan dan pemilihan oleh para medis setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr Stef Bria Seran, MPH, di Kupang, Minggu (12/9/2010) mengatakan, total balita yang menderita gizi buruk tersebut diperoleh dari laporan pencapaian indikasi kinerja pembinaan gizi masyarakat 21 kabupaten/kota di NTT tahun 2010.

"Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa, enam ribu balita penderita gizi buruk ini merupakan akumulasi dari jumlah penderita sejak Januari hingga Juli 2010 dan tidak menutup kemungkinan jumlah ini masih bertambah pada bulan-bulan berikutnya," katanya.

Ia menyebut dari total tersebut pada bulan Januari 2010 sebanyak 96 balita atau sekitar 2,9 persen direkomendasikan untuk dirawat.

Pada bulan Februari jumlah yang dirawat di Puskesmas dan rumah sakit terdekat, meningkat menjadi 275 atau sekitar 7,3 balita, bulan Maret menigkat lagi menjadi 498 atau sektiar 12,5 persen balita dan pada bulan April sebanyak 438 atau 10,5 persen balita.

Dari 21 kabupaten/kota yang ada di NTT, Kabupaten Kupang mencatat balita penderita gizi buruk pada Januari 2010 mencapai 741 orang, diikuti Kabupaten Timor Tengah Selatan 466 balita, menyusul Kabupaten Sumba Barat Daya 419 orang, berikut Kabupaten Alor 341 balita lalu Kabupaten Manggarai Timur 306 balita dan Kabupaten Lembata 221 orang.

"Lima dari 21 kabupaten/kota ini cukup mendominasi jumlah terbanyak balita gizi buruk hingga Juli 2010. Jumlah ini membengkak karena jumlah balita yang dimili pun lebih banyak dibanding dengan jumlah balita di kabupaten/kota lain di NTT," katanya.

Ia mengatakan dari lima kabupaten yang mendominasi jumlah penderita gizi buruk, Kabupaten Kupang tertinggi dari segi kuantitatif selama Januari hingga Juli 2010.

Indikatornya dapat dilihat dari jumlah balita gizi buruk pada Januari 2010 sebanyak 741 orang, Februari meningkat 1.125 orang, Maret 1.422 orang, April 1.431 orang atau meningkat 50 persen jika dibandingkan dengan Kabupaten Timor Tengah Selatan yang menduduki peringkat dua balita gizi buruk terbanyak dengan angka rata-rata 500 balita.

Untuk mengatasi hal ini selain dilakukan pengobatan dan pemulihan serta pemberian makan tambahan secara rutin melalui pos pelayanan terpadu dan Puskesmas Pembantu dan Puskesmas serta rumah sakit yang tersedia, juga kampanye, sosialisasi dan penyuluhan pemberian Air Susu Ibu (ASI) eksklusif kepada balita sejak 0-6 bulan.

Sosialisasi ini cukup mendapat respons positif dari sejumlah kabupaten seperti Kabupaten Manggarai Timur yang dikategorikan dalam salah satu ari lima kabupaten yang memiliki penderita gizi buruk terbanyak.

"Kabupaten Manggarai Timur mencatat prosentase tertinggi selama lima bulan berturut-turut terhitung Januari hingga Mei 2010 soal pemberian Air Susu Ibu Eksklusif kepada balita usia 0-6 bulan," katanya.

Salah satu indikatornya adalah pada Januari 2010 mencatat dari 6.104 ibu menyusui, 1.970 atau 75 persen diantaranya aktif memberikan Air Susu Ibu Eksklusif.


Sumber: http://regional.kompas.com/read/2010...a.Gizi.Buruk-5

___

Related News
Spoiler for Ribuan Balita di NTT Menderita Gizi Buruk:


Liputan6.com, Kupang: Sekitar 6.000 dari sekitar 493.808 balita di Nusa Tenggara Timur, sejak Januari hingga Juli 2010 didiagnosa menderita gizi buruk tanpa kelainan klinis. Saat ini balita-balita itu sedang dalam proses penyembuhan dan pemulihan oleh paramedis setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr Stef Bria Seran, MPH, di Kupang, Ahad (12/9) mengatakan, total balita yang menderita gizi buruk tersebut diperoleh dari laporan pencapaian indikasi kinerja pembinaan gizi masyarakat 21 kabupaten/kota di NTT pada 2010.

"Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan jumlah ini masih bertambah pada bulan-bulan berikutnya," katanya. Ia menyebut dari total tersebut pada bulan Januari 2010 sebanyak 96 balita atau sekitar 2,9 persen direkomendasikan untuk dirawat.

Menurut dia, dari 21 kabupaten/kota yang ada di NTT, Kabupaten Kupang mencatat balita penderita gizi buruk pada Januari 2010 mencapai 741 orang, diikuti Kabupaten Timor Tengah Selatan 466 balita, menyusul Kabupaten Sumba Barat Daya 419 orang, berikut Kabupaten Alor 341 balita lalu Kabupaten Manggarai Timur 306 balita dan Kabupaten Lembata 221 orang.

Untuk mengatasi hal ini selain dilakukan pengobatan dan pemulihan serta pemberian makan tambahan secara rutin melalui pos pelayanan terpadu dan Puskesmas Pembantu dan Puskesmas serta rumah sakit yang tersedia, juga kampanye, sosialisasi dan penyuluhan pemberian Air Susu Ibu (ASI) eksklusif kepada balita sejak 0-6 bulan.(ADO/Ant)


Sumber: http://kesehatan.liputan6.com/berita...ita.Gizi.Buruk
   
   
Pernyataan kapolda tentang insiden hkbp
September 13, 2010 at 2:55 AM
 
Kapolda: Insiden Penusukan Pendeta Bukan Konflik Agama

BEKASI - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Timur Pradopo mengunjungi korban penusukan yang berasal dari Jamaat HKBP, Ciketing Asem, Bekasi. Selain mengunjungi korban, Kapolda juga lakukan koordinasi dengan Polres Bekasi untuk pengusutuan.

Dalam koordinasi tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Timur Pradopo mengatakan peristiwa penusukan pendeta Hasean Lombantoruan bukan konflik agama melainkan murni aksi kriminal.

"Ini kriminal murni bukan antaragama," kata Kapolda usai mengunjungi korban penusukan di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Minggu (12/9/2010).

Polisi juga sudah berhasil menangkap dua dari delapan pelaku yang melakukan aksi penyerangan terhadap pendeta HKBP tersebut. "Kita segera mengungkap kasus tersebut," janji Timur.

Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bekasi menjadi korban penusukan oleh orang yang tidak dikenal di daerah Ciketing Mustika Jaya, Bekasi. Usai penusukan, para pelaku yang menggunakan motor langsung melarikan diri. Namun, dua pelaku berhasil ditangkap.


SUMBER

mending di sikapi secara arif dan bijak dulu jangan terprovokasi dengan statement yg asumtif, percayakan semua kepada kepolisian kita.
masalah beginian tidak perlu langsung di judge dan jangan di lebay-lebaykan.
buntut-buntutnya juga mengkambing hitamkan orang lain yg tidak tahu apa-apa



update


Quote:

Identitas Pelaku Penusukan Jemaat HKBP Diketahui

BEKASI - Polisi langsung bertindak cepat untuk mengungkap kasus penusukan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Ciketing Asem, Bekasi. Sembilan orang saksi diperiksa terkait peristiwa tersebut.

"Identitas pelaku diketahui saat ini petugas melakukan pemeriksaan terhadap sembilan saksi," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Timur Pradopo usai mengjenguk jamaat HKBP korban penusukan di RS Mitra Keluarga Bekasi, Minggu (12/9/2010).

Kapolda menambahkan, saat ini dari sembilan orang saksi akan digali mengenai peristiwa yang terjadi menjelang pelaksanaan kebaktian Minggu itu.

Terkait motif dari pelaku, Kapolda belum dapat mengetahui apa sebenarnya yang melatari pelaku hingga nekat menusuk jamaat HKBP.

"Polisi masih memeriksa saksi. Mudah-mudahan dari pemeriksaan saksi motif diketahui," ujar Kapolda.

Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bekasi menjadi korban penusukan oleh orang yang tidak dikenal di daerah Ciketing Mustika Jaya, Bekasi. Usai penusukan, para pelaku yang menggunakan motor langsung melarikan diri. Namun, dua pelaku berhasil ditangkap
   
   
Indonesia di Mata Pengusaha Venezuela
September 13, 2010 at 2:43 AM
 
CARACAS, VENEZUELA, Manycome.com - Untuk meningkatkan minat investor dan pengusaha Venezuela ke Indonesia, Dubes RI Caracas menyampaikan mengenai potensi ekonomi Indonesia di depan Federasi Kamar Dagang dan Industri Venezuela (Fedecamaras).

Dalam presentasinya, Dubes RI menjelaskan berbagai aspek mengenai Indonesia yang mencakup kondisi umum Indonesia, situasi ekonomi dan politik, peran Indonesia di dunia internasional, perdagangan dan peluang investasi. Dubes RI juga secara khusus memaparkan mengenai penyelenggaraan Trade Expo Indonesia 2010 dan mengundang pengusaha Venezuela untuk dapat berpartisipasi.

:ilovekaskus
Selengkapnya : http://news.manycome.com/news.php?id=162
   
   
TERNYATA Om Osama itu agen CIA gan!
September 13, 2010 at 2:37 AM
 
Fidel Castro: Osama Bin Laden Agen CIA

Kata Castro, Osama 'dibeli' dan dibayar lembaga intelijen CIA. Tugasnya sebagai 'kompor'.




wajah baru si do'i


VIVAnews - Pemimpin Revolusi Kuba, Fidel Castro kembali mengeluarkan suara lantang terhadap Amerika Serikat.

Castro mengatakan pimpinan organisasi teror, Al Qaeda, Osama Bin Laden adalah agen AS. Kata Castro, Osama 'dibeli' dan dibayar lembaga intelijen AS, CIA.

Tugas Osama, kata Castro, muncul ketika mantan Presiden AS, George Bush ingin menakut-nakuti dunia.

Castro mengklaim argumennya didasarkan atas dokumen yang baru-baru saja diunggah ke internet -- dalam situs WikiLeaks.org -- yang baru saja merulis ribuan halaman dokumen rahasia perang Afganistan. Namun Castro tidak menjelaskan apa pastinya dokumen itu.

"Kapanpun Bush ingin membangkitkan rasa takut atau akan melakukan pidato besar, bin Laden akan muncul, mengancam orang dengan teror yang sedang ia rancang," kata Castro kepada media setempat, seperti dimuat situs The Age, Minggu 29 Agustus 2010.

"Bush tak pernah kekurangan dukungan dari Osama. Gembong teroris itu bawahan Bush," tambah Castro.

Pernyataan Castro juga dipublikasikan di harian milik Partai Komunis, Granma Jumat lalu. Ini adalah salah satu pernyataan provokatif yang dikeluarkan pemimpin berusia 84 tahun ini.

Sebelumnya, setelah tiga tahun 'menghilang' Castro kembali muncul ke publik Senin 12 Juli 2010 dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi setempat.

Saat itu Castro berpendapat ketegangan hubungan antara Amerika Serikat dengan Korea Utara dan Iran pada akhirnya akan memicu perang nuklir global.
Menurut dia, perang nuklir bisa meletus ketika AS, yang bersekutu dengan Israel, mencoba memberlakukan sanksi internasional terhadap Iran karena aktivitas nuklirnya. (hs)
VIVAnews



ternyata tugas doi, sebagai kompor.
yaitu....: kompor gas....KOPLAK
   
   
Presiden : Rencana Pembakaran Al Quran Ancam Perdamaian Dunia
September 13, 2010 at 1:39 AM
 
akarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap seluruh umat beragama di dunia bersatu untuk mencegah dan menggagalkan rencana pembakaran kitab suci Al Quran yang digagas seorang pendeta di Florida, Amerika Serikat.

Dalam konferensi pers di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, Presiden, yang didampingi oleh tokoh lintas agama dan partai politik, menyatakan, rencana pembakaran Al Quran yang digagas oleh Pendeta Terry Jones dan 50 pengikutnya itu dapat mengancam keamanan dan perdamaian dunia.

"Saya sungguh berharap melalui mimbar ini dunia dan umat beragama apa pun mesti bersatu mencegah rencana yang tentu sangat tidak bermoral itu," ujarnya.

Presiden menilai pembakaran kita suci agama mana pun, merusak rumah-rumah ibadah agama mana pun, serta menggunakan kekerasan adalah langkah yang tidak beradab.

"Kali ini Al Quran yang dijadikan sasaran. Oleh karena itu dengan prinsip dan pemahaman seperti itu, mari kita cegah bersama," ujarnya.

Presiden mengimbau kepada pemerintah dan warga Amerika Serikat untuk benar-benar mencegah rencana yang dinilainya tidak sesuai dengan akal sehat itu.

Presiden pun telah mengirim surat kepada Presiden AS Barrack Obama dengan nada yang tajam dan terarah dan telah mendapatkan respon yang positif.

"Saya telah menulis surat kepada Presiden Obama, tajam, terarah, dan serius agar apa yang direncanakan oleh Pendeta Terry Jones dan pengikutnya di Florida itu benar-benar dapat dicegah dan digagalkan. Kalau tidak, akan membawa malapetaka bagi kehidupan umat manusia," tuturnya.

Meski surat Presiden Yudhoyono itu telah mendapatkan respon positif, Kepala Negara tetap meminta agar rencana pembakaran Al Quran itu tetap dicegah dan digagalkan.

Presiden pun telah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-Moon untuk meminta PBB dan jika perlu Dewan Keamanan PBB agar mengambil langkah-langkah proaktif.

"Pada tingkat PBB pun harus berusaha serius mencegah dan menggagalkan rencana yang sungguh tidak bisa diterima akal sehat," ujarnya.

Deklarasi Hak Asasi PBB, lanjut dia, jelas menegaskan bahwa kebebasan pun ada batasnya apabila melanggar kebebasan orang lain serta nilai-nilai moral yang umum.

PBB diharapkan oleh Presiden Yudhoyono untuk segera mengambil langkah-langkah diperlukan apabila Pendeta Terry Jones tetap menjalankan rencananya membakar Al Quran.

PBB, lanjut dia, harus sanggup memastikan dunia tidak terancam oleh konflik horizontal yang dapat timbul akibat tindakan tidak bertanggungjawab dari segelintir orang.

Kepada masyarakat Indonesia, Presiden Yudhoyono mengimbau agar segala unjuk rasa menentang aksi pembakaran Al Quran itu dilakukan dalam nuansa damai yang tidak memicu aksi kekerasan dan anarki, apalagi benturan sesama umat beragama.

"Kita sama-sama bersatu, sama-sama peduli, sama-sama terusik, dan sama-sama tidak menghendaki rencana pendeta Terry Jones itu menjadi kenyataan," demikian Presiden.
(D013/s018) waduh tunggulah ehancuran mu ameriki.....
   
   
Gempa kembali terjadi di yogyakarta 5 sr
September 13, 2010 at 1:33 AM
 
Gempa berkekuatan 5 skala richter menggoyang Yogyakarta. Pusat gempa berada 23 Km sebelah tenggara Bantul.

Gempa terjadi pukul 23.38 WIB. Koordinat gempa berada di 8.10 LS-110.37 BT. Demikian informasi dari situs BMKG, Sabtu (12/9/2010).

Pusat gempa berada di kedalaman 10 Km. Namun gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Akibat gempa ini sebagian warga Yogyakarta yang masih terbangun, sempat panik dan berlarian ke luar rumah.

gempa ini jg terasa di Solo.

sumber : detik.com

Smoga yg pada mudik ga ada apa" ya gan :sorry :sorry
   
   
kekurangan xperia 10 mini pro
September 13, 2010 at 1:27 AM
 
kekurangan sony xperia 10 mini pro apa ya gan??ane mw bli cman tkt nyesel nh...
   
   
gempa jogja 5 SR
September 13, 2010 at 1:18 AM
 
Senin, 13/09/2010 00:00 WIB
Gempa di Yogyakarta Berkekuatan 5 SR
Gempa berkekuatan 5 skala richter menggoyang Yogyakarta. Pusat gempa berada 23 Km sebelah tenggara Bantul.

Gempa terjadi pukul 23.38 WIB. Koordinat gempa berada di 8.10 LS-110.37 BT. Demikian informasi dari situs BMKG, Sabtu (12/9/2010).

Pusat gempa berada di kedalaman 10 Km. Namun gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Akibat gempa ini sebagian warga Yogyakarta yang masih terbangun, sempat panik dan berlarian ke luar rumah.

sumber detiknews

wahh...kaget banget gan. . .masi mrinding ne

   
   
Gempa di jogja 12-09-2010
September 13, 2010 at 1:08 AM
 
Busyettttt
masih trauma,,,,gempa melulu.....
dari kondisi tertidur dan bangun lagsng keluar rumah ga nyampe 1 menit,.....
:takut


:takut
   
   
Gempa Yogyakarta 12 Sptember 2010 Pukul 23.38.55
September 13, 2010 at 1:07 AM
 
Minggu, 12/09/2010 23:50 WIB
Gempa Bumi Dirasakan di Yogya
Bagus Kurniawan - detikNews
Yogyakarta - Gempa bumi dirasakan di Yogyakarta. Warga yang masih terbangun pun berlarian panik ke luar rumah.

Pantauan detikcom, di seputar Jl Taman Siswa, Yogyakarta, genting rumah bergerak-gerak akibat gempa ini. Gempa terjadi pukul 23.40 WIB, Minggu (12/9/2010).

Informasi yang didapat, gempa ini terasa hingga daerah Bantul dan sekitarnya.

Belum diketahui kekuatan gempa maupun pusat gempa.

Sumber :
http://www.detiknews..com/read/2010/...sakan-di-yogya

Dari BMKG Via Radio Menyebutkan :
Gempa 5.0SR pada 12 sep '10,pukul 23.38.55..kedalaman 10KM, lokasi 23KM tenggara Bantul, DIY.. (SUMBER BMKG)

Dari BMKG Via Twitter :
Info Gempa Mag:5.0 SR, 12-Sep-10 23:38:55 WIB, Lok:8.10 LS,110.37 BT (23 km Tenggara BANTUL-DIY), Kedlmn:10 Km ::BMKG
   
   
[HOT NEWS] Gempa Yogyakarta 12 Sptember 2010 Pukul 23.38.55
September 13, 2010 at 1:07 AM
 


Minggu, 12/09/2010 23:50 WIB
Gempa Bumi Dirasakan di Yogya
Bagus Kurniawan - detikNews
Yogyakarta - Gempa bumi dirasakan di Yogyakarta. Warga yang masih terbangun pun berlarian panik ke luar rumah.

Pantauan detikcom, di seputar Jl Taman Siswa, Yogyakarta, genting rumah bergerak-gerak akibat gempa ini. Gempa terjadi pukul 23.40 WIB, Minggu (12/9/2010).

Informasi yang didapat, gempa ini terasa hingga daerah Bantul dan sekitarnya.

Belum diketahui kekuatan gempa maupun pusat gempa.

Sumber :
http://www.detiknews..com/read/2010/...sakan-di-yogya

Dari BMKG Via Radio Menyebutkan :
Gempa 5.0SR pada 12 sep '10,pukul 23.38.55..kedalaman 10KM, lokasi 23KM tenggara Bantul, DIY.. (SUMBER BMKG)

Dari BMKG Via Twitter :
Info Gempa Mag:5.0 SR, 12-Sep-10 23:38:55 WIB, Lok:8.10 LS,110.37 BT (23 km Tenggara BANTUL-DIY), Kedlmn:10 Km ::BMKG


Update Berita Gempa Jogja:

Gempa 5,0 SR Guncang Yogyakarta
Gempa dirasakan cukup kuat oleh sejumlah warga Yogyakarta.
Minggu, 12 September 2010, 23:55 WIB

VIVAnews - Gempa bumi berkekuatan 5,0 Skala Richter mengguncang kawasan Yogyakarta pada pukul 23.38 WIB, Minggu, 12 September 2010.

Seperti dikutip dari laman Badan Meteorologi dan Geofisika, pusat gempa berada di 8.10 LS,110.37 BT atau sekitar 23 kilometer Tenggara Bantul, Yogyakarta.

Goyangan gempa yang berpusat di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut ini dirasakan cukup kuat oleh sejumlah warga Yogyakarta. BMG memastikan gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa dengan kekuatan 5,0 Skala Ricther juga pernah terjadi di Yogyakarta tanggal 21 Agustus 2010 lalu. Meski kekuatan gempa itu kecil daya rusaknnya cukup besar. Sejumlah rumah rusak parah termasuk bagian dari bangunan Keraton di pusat kota. Dan 3 orang patah tulang.

Gempa itu terasa hingga Klaten dan Boyolali di Jawa Tengah. Warga di kedua rumah itu berhamburan keluar rumah.

Tanggal 7 September 2009, gempa juga menguncang daerah Wonosari, Gunung Kidul di Yogyakarta. Seringnya terjadi gempa sebab daerah itu masuk zona gempa di Indonesia.

Sumber :
http://nasional.vivanews.com/news/re...ang-yogyakarta


Getaran Mirip Gempa Dahsyat Yogya 2006
Hampir semua warga Yogyakarta panik akibat gempa 5,0 SR.
Senin, 13 September 2010, 00:15 WIB

VIVAnews - Gempa bumi berkekuatan 5,0 Skala Richter mengguncang kawasan Yogyakarta. Getaran gempa dirasakan sangat kuat oleh warga Yogyakarta.

Anggi, seorang warga Bantul, mengatakan, getarakan mirip dengan gempat besar tahun 2006. "Sangat kencang, sampai semua orang panik keluar rumah," katanya kepada VIVAnews, Minggu, 12 September 2010.

Vitasari, warga Yogyakarta, juga merasakan hal yang sama. "Kencang sekali, sampai gemetar saya," ujarnya. "Saking kencangnya, saya sampai terpeleset di tangga," Wiwid, warga lain, menambahkan.

Seperti dikutip dari laman Badan Meteorologi dan Geofisika, pusat gempa berkekuatan 10 skala richter ini mengguncang kawasan Yogyakarta pada pukul 23.38 WIB.

Pusat gempa berada di 8.10 LS,110.37 BT atau sekitar 23 kilometer Tenggara Bantul, Yogyakarta, dengan kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut. Gempa tak berpotensi tsunami.


Sumber :
http://nasional.vivanews.com/news/re...yat-yogya-2006


Gempanya nggak menimbulkan tsunami kok, bagi yg keluarganya di jogja, klaten dan boyolali jangan terlalu cemas. gempanya sejauh ini tidak menimbulkan kerusakan.
   
   
Barusan Jogja Diguncang Gempa Lagi Gan
September 13, 2010 at 12:43 AM
 
gan, barusan jogja gempa lagi, gan, kerasa cukup kuat gempanya, kira2 pukul 11.35 PM, laporan langsung dari Bantul, Yogyakarta,

belum diketahui kerusakan ataupun korban, tapi semoga ngga membawa korban jiwa dan korban materiil
   
   
Asyik Main Petasan, Dua Sejoli Hanyut
September 12, 2010 at 11:49 PM
 
Quote:


Quote:

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Dua warga Bojonegoro hanyut terseret arus Bengawan Solo. Keduanya, sepasang kekasih Dawil Nur Sutopo (21) warga Desa Gamongan, Kecamatan Tambakrejo, dan Eka Yuli Lestari (19) warga Banjarejo, Kecamatan Padangan.

Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Bojonegoro, Ajun Komisaris MT Ariadi menyatakan kondisi Eka belum diketahui karena pencarian terus berlangsung.

Sementara Sutopo ditemukan Minggu (12/9) di Dusun Palang, Desa Betet, Kecamatan Kasiman, sekitar 1 kilometer dari jembatan Padangan.

Sepasang kekasih itu hanyut di Bengawan Solo berawal saat Sabtu petang keduanya bermain di jembatan lama Padangan yang sudah tidak difungsikan lagi. "Mereka bermain petasan dengan tiga teman lainnya," kata Ariadi.

Saat asyik bermain petasan itulah, Eka kurang hati-hati. Dia tidak melihat adanya lubang di tengah jembatan. Eka terperosok di lubang di tengah jembatan dan akhirnya tercebur ke sungai.

Dalam kondisi panik, melihat kekasihnya tercebur Sutopo meloncat dengan maksud menyelamatkan Eka. Namun, keduanya justru terseret arus sungai yang keras dan permukaan airnya sedang naik.

Tiga temannya segera melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar dan Kepolisian Sektor Padangan. Warga dan polisi serta Tim SAR dari Kompi 3 Detasemen C Satuan Brigade Mobil Polda Jatim di Bojonegoro dikerahkan melakukan pencarian.

Kepala Desa Banjarejo, Kuzali menyebutkan hingga Minggu sore, Eka belum ditemukan. Kekasihnya, Sutopo ditemukan 1 km dari lokasi kejadian dinihari. "Sutopo luka parah di bagian pelipis kanan, leher dan kepala bagian belakang," katanya.

Dia memperkirakan Sutopo terbentur beberapa kali saat meloncat ke sungai. Hal itu diperkuat kondisi di bawah jembatan banyak batu, dan penyangga badan jembatan lama yang sudah tidak terpakai.
Sumber

Ada - ada aja nih anak pacaran jaman sekarang... pacaran sambil main petasan ternyata membawa petaka...
Ayo agan - agan, ditunggu commentnya....


:ilovekaskus
   
   
Saham VOC Ditemukan, Indonesia Dijajah Perusahaan Multinasional Kere?
September 12, 2010 at 11:17 PM
 
Saham VOC tertua itu menyebutkan, pemilik saham tidak punya hak suara dan harus menunggu untuk dapat dividen



Seorang mahasiswa sejarah Belanda menemukan saham tertua United East India Company (VOC) yang bertahun 1606. Ruben Schalk, mahasiswa Universitas Utrecht, menemukannya ketika menggarap skripsi.

VOC atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan kumpeni, menerbitkan saham tersebut pada 9 September 1606 di Enkhuizen, yang kala itu merupakan sebuah kota penting di sebelah utara Amsterdam. Saham tertua kedua VOC--yang kini tersimpan di Arsip Kota Amsterdam-- diterbitkan 3 pekan kemudian, yaitu pada tanggal 27 September 1606.

Saham tertua itu diketahui dijual kepada Pieter Harmenszoon senilai 150 gulden. Setelah kematiannya, saham tersebut terdampar di arsip pemerintah kota Enkhuizen. Arsip itu kemudian menjadi bagian dari arsip besar yang berpusat di Hoorn, tempat di mana saham tersebut ditemukan oleh Schalk.

Sebagaimana dilansir Radio Netherland (10/9), dalam lembaran saham dijelaskan secara rinci klausul pembagian dividen secara rinci hingga tahun 1650, waktu yang lebih lama dibandingkan periode yang ditetapkan dalam saham-saham lain yang bisa ditemukan hingga saat ini. Dalam pasal yang ada juga dijelaskan bahwa pemegang saham tidak memiliki hak suara dalam manajemen VOC. Berdasarkan bukti yang tercantum di dalamnya, diketahui bahwa pemilik saham harus menungu berberapa waktu lamanya sebelum bisa mendapatkan pembagian dividen.

Menurut para peneliti yang ikut mengkaji, dokumen itu menunjukkan bahwa VOC ternyata jauh lebih miskin daripada yang dibayangkan selama ini. Dan manajemen perusahaannya jauh dari lancar.

VOC merupakan sebuah perusahaan terbesar pada abad 17-18M. Perusahaan itu dikenal sebagai perusahaan multinasional dunia pertama yang mengeluarkan sahamnya di pasar bebas. Perdagangan saham VOC menjadi cikal bakal berdirinya Amsterdam Stock Exchange, bursa saham tertua di dunia.

Mulai tanggal 10 September 2010, saham VOC tersebut akan dipamerkan di Musium Westfries di Hoorn, sebagai bagian dari pameran tentang VOC.
   
   
Pemadaman PLN Masih Akan Berlangsung
September 12, 2010 at 10:14 PM
 
Salam gan.
Kali ini beritanya tentang PLN.

Pemadaman PLN Masih Akan Berlangsung
Minggu, 12 September 2010 | 21:00 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Pemadaman Listrik di wilayah Kabupaten Lombok Tengah masih berlanjut namun intensitasnya sudah berkurang.

"Sudah tidak seperti sebelumnya yang setiap hari, sekarang sudah berkurang intesitasnya menjadi dua kali seminggu," kata Kepala PLN Ranting Praya Ahmad Sauki, di Praya, Minggu (12/9/2010).

Sauki mengakui, pihaknya belum bisa menghentikan pemadaman secara total dikarenakan keterbatasan kemampuan mesin pembangkit namun upaya untuk mengurangi pemadaman terus dilakukan.

"Kalau tidak mati total sih sulit kita lakukan, karena daya kita pas pasan namun mengurangi mati tetap kita upayakan," jelasnya.

Diakui Sauki sebelum bulan puasa sampai dengan setelah bulan puasa, intensitas pemadaman meningkat, hal itu terjadi karena daya dari pembangkit listrik sangat terbatas.

"Dahulu, dalam seminggu hampir setiap hari matinya, sekarang sudah tidak lagi," jelasnya.

Sauki menegaskan pemadaman akan tetap dilakukan pada jam jam pemeliharaan mesin, selain pemeliharaan, pemadaman juga tetap terjadi ketika ada trobel mesin atau gangguan pada jaringan listrik.

"Biasanya kalau ada kabel listrik yang terkena pohon, aliran listrik pasti terputus," jelasnya.

Terhadap gangguan jaringan listrik masyarakat, Sauki berharap agar segera dilaporkan ke unit pengaduan agar segera ditangani.

"Kalau listrik di rumah penduduk bermasalah, segera laporkan kepada kita agar kita segera lakukan pemeriksaan dan perbaikan," jelasnya.

Sauki menegaskan PLN Ranting Praya terus berupaya memberikan kepuasan kepada Pelanggan dengan cara memaksimal pelayanan kepada konsumen.

"Kami terus lakukan pembenahan pembenahan diinternal PLN untuk kepuasan pelanggan, meski demikian kita akui masih belum oftimal," jelasnya.

Terhadap indikasi adanya percaloan dalam pemasangan meter bagi pelanggan baru, Sauki meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakan tenaga orang lain melainkan dengan cara mendatangi sendiri ke PLN.

"Jangan gunakan tenaga orang lain untuk mengurusi pemasangan, silahkan datang langsung ke PLN biar jelas berapa biaya sesungguhnya, ingat jangan percaya calo." jelasnya.

Kepada seluruh masyarakat, Sauki berharap agar tidak mudah percaya dengan bujuk rayu oknum yang mengatas namakan pegawai PLN.

"Kalaupun ada yang mengaku dari PLN Praya dan melakukan pemerasan, laporkan kepada saya, saya siap tindak tegas oknum tersebut," jelasnya.
Editor: Benny N Joewono | Sumber : ANT


sumber
   
   
Strategy cari dolar di peoplestring minimal usd$ 30 sebulan, wow gampang
September 12, 2010 at 9:45 PM
 
Saya ingin Anda bergabung dengan PeopleString, jejaring pertemanan yg akan kalahkan Facebook &Twitter, myspace, atau Friendster sebab PeopleString membayar kita US$0,50 setiap Teman yg kita ajak

Kalau di Facebook Anda punya 5000 teman, Anda tidak dapat apa-apa, tapi di PeopleString Anda dapat US$2,500.00 untuk 5000 Teman.


Jika tidak sabar Klik SIGN UP NOW sini http://www.peoplestring.com


Kita dibayar lewat http://www. ALERTPAY.COM asal pakai alamat email PeopleString & punya rekening bank manapun di Indonesia. Bisa, atau Ada ATM berlogo MasterCard atau VisaCard
Saya jalaskan lagi di bawah

PeopleString berdiri mulai 23-09-2009, tetapi akan Mampu menyaingi Facebook
sebab Facebook tidak menghargai kita mengundang Teman-Teman tetapi
PeopleString menghargai $0,50 setiap Teman yang kita Undang, Wow


Apa bisa kita lakukan di PeopleString ?

1. Dpt Temen baru dapat $

2. Menulis blog

3. Bermain game dapat poin

4. Upload foto

5. polling

6. Forum

7. Login email dapat poin

8. Click Cashbox dapat poin

9. Nulis apa saja di SEARCH-> kanan atas, dapat $0,01 tiap bulan baru ditotal

10. Mimpi Crazy dapat poin

11. Click Shopping dapat poin

12. Dapat SURAT Pos, dapat $

13. $1.50 for Direct Referral (free member), $10.00 (entrepreneuer member)

14. $0.50 Each Your Friend JOIN

Kayak MLM, PeopleString memberi Anda dollar dari Downline sampai level 6

15. 20% (direct referral)

16. 6% from level 2-6 u/entrepreneur member

17. 5% from direct referral

18. 2% from level 2-6 u/free member

19. etc if click any the link in Your PeopleString Website, you get 10 Point

** dan banyak lagi

Detailnya JOIN di sini -> http://www.peoplestring.com/
1. Di bayar jika Terima EMAIL (10 point/email)

2. Di bayar setiap SURAT POS yg kita terima (di kirim ke Rumah, bisa dibaca bisa tidak)

3. Di bayar US$0.50 setiap ajak teman u/JOIN

4. Payout $25 di kirim Via PayPal or WESTERN UNION

CARA MENDAFTAR GRATIS

1. Klik SIGN UP NOW sini -->http://www.peoplestring.com/ ->



2. Isi username

3. tuk daftar gratis pilih Free Account

6. Isi formulir

5. Login

6 Click Mailbox Cashbox

7 Klik Take your survey

9. Jawab survey, dpt US$1,50 jika selesai

10. Beberapa minggu kemudian ada SURAT dari PS yg dikirimkan ke RUMAH Anda, berisi KODE RAHASIA, kode ini u/mengaktifkan proses aliran dollar ke Account AlertPay Anda

NB: isi data anda dgn benar spt No.telp & alamat rmuah, Jangan ada kebohongan di antara kita, hehehe

11. Via email Anda akan mendapatkan Website Replica ,
seperti ini -> http://www.peoplestring.com/?f=your-user-name
PROMOSIKAN WEBSITE ANDA ITU

12. Copy Paste IKLAN ini, edit ya, lalu kirim ke teman-temanmu di facebook, tentu setelah Anda EDIT terlebih dahulu.

13. Ini cara PeopleString membayar Anda (bahasa Inggris) => CaraPembayaran http://tllmz.cjb.net

PeopleString Juga Akan membayar Anda untuk:

1.JOIN PeopleString & isi SURVEY = Anda dapat $1,50

2.Jika Seorang Teman JOIN Anda $0,50, jika Teman itu UPGRADE Anda akan dapat $10

3.Sebagai Networking, Anda akan dapat dari Downline sampai Level 6 = 5% - 25%

4.CEK EMAIL dapat 10 poin

6.Anda dapat SURAT, wah besar Dollarnya ini

7.Search apa saja, lalu Klik Home, dapat 10 Poimt

8. Klik Shop = dapat 10 point, diklik saja

9. Anda Klik SPIN, dapat minimal 20 maksimal 10000 poin

10. Anda menulis Mimpi Gila (Crazy), dapat 10 poin

Sudah berapa? Ada 60 poin? Jika Anda Login Pagi dan Malam, maka minimal dapat 120 Poin setiap hari.

hanya klik-klik sebentar saja, paling 5 menit untuk 60 poin

Jadi Minimal $30 sebulan, tanpa Teman JOIN. Tetapi ada yang sampai $423 sebulan hanya dengan klik-klik di web PeopleStringnya.

But if you can't MAKE MONEY with the String, I really don't know what to say!

Copy paste IKLAN ini lalu kirim ke Teman2 Anda, dapat US$0,50 u/tiap teman yg JOIN

ISI INFORMASI PAJAK ADALAH KEHARUSAN, JANGAN LUPA YA

Setelah Anda JOIN PeopleString, Anda akan dapat Website, nah di dalam Website itu, Anda harus Klik-> SETTING -> MailBox-CasBox -> Tax Information (INI HARUS)

1. Tax Form, chose W-9

2. First Name: nama Pertama

3. Middle Name: Nama Tengah jika ada

4. Last Name: nama Famili

5. Business Name: Kosongkan saja

6. Legal Entity Type: Pilih => Individual

7. Country: isi NEGARA (INDONESIA)

8. Address 1: Alamat Lengkap

9. Address 2: Alamat jika masih ada

10.City: Kota (Nisal SOLO)

11.State or Province: (Propinsi, misal JAWA TENGAH)

12. Zip: (Kode Pos, misal 57135)

13. Taxpayer Number Type: Pilih OTHER

14. Taxpayer ID Number: KOSONGKAN

15. I am exempt form backup withholding : di centang di check boxnya Kemudian di signature isikan nama kita seperti yg di atas & click SUBMIT

16. SELESAI


PERTANYAAN-PERTANYAANG YANG SERING MUNCUL:


* APAKAH PEOPLESTRING SCAM? MUTLAK BUKAN SCAM TETAPI JIKA ANDA RAGU YA TANYA SCAM.COM DISINI -> SCAM COM http://nem6d.cjb.net

* Then come back to click the Amazing World MLM. It's the fastest growing thing I've seen and it is solid THE AMAZING INTERNATIONAL MLM -> http://24894.invitationtojoin.com/

* The "String" English Version here-> PEOPLESTRING ENGLISH VERSION

Bagaimana PeopleString Membayar Anda? Lewat AlertPay.
Anda akan diberi tahu cara daftar Alert Pay lewat Email PeopleString Anda. Tepapi supaya Anda dapat gambarannya, saya kutipkan emailnya berikut:We are very excited to have become AlertPay's newest affiliate and look forward to a stronger more effective way to pay you. To sign up for AlertPay is simple. Just follow the steps below:

1. Log into PeopleString.
2. Click on your Tools
3. Click on your Settings
4. Click on MailBox CashBox
5. Select AlertPay from your Payment options and then click on the link to sign up for a FREE AlertPay account.
6. Once you are registered, enter you email address that you wish to receive payments on next to the AlertPay payment option on PeopleString.



JOIN PEOPLESTRING DI SINI

:Peace::Peace::Peace::D:D
   
   
JK Sindir KPK Tebang Pilih, Tidak Tahu Prioritas
September 12, 2010 at 9:40 PM
 
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyindir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tebang pilih dalam mengusut kasus korupsi.

Menurut JK, KPK semestinya lebih memprioritaskan pengusutan kasus skandal penyelamatan Bank Century ketimbang dugaan korupsi pengadaan sarung oleh Bachtiar Chamsyah atau suap cek pelawat anggota DPR dalam kasus pemilihan Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

"Jangan masalah urusan sarung Pak Bachtiar dong, tapi Century. Begitu, pandangan Golkar. Kasih urutannya yang runut, yang rasionalah," ujar JK yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar itu disela-sela open house di kediamannya di Jalan Brawijaya 6, Jakarta Selatan, Minggu(12/9).

JK mengatakan penanganan kasus cek pelawat terkait dengan pemilihan Miranda di Komisi IX DPR pada 2004 itu penting. Namun, pengusutan skandal penyelamatan Bank Century yang sudah dianggap sebagai bank gagal itu lebih mendesak dan penting. Pasalnya, skandal tersebut menimbulkan kerugian yang besar, yakni mencapai Rp6,7 triliun.

"Century kan urusan triliunan dan sudah diputuskan di parlemen. Bahwa masalah BI juga penting, tapi kalau dilihat besarannya tentu besaran Century, harusnya lebih prioritas ini (Century)," cetus Ketua

Palang Merah Indonesia (PMI) itu menambahkan.

Sebaliknya, kata dia, dengan tidak didahulukannya pengusutan terhadap bailout Bank Century, masyarakat akan semakin tidak percaya terhadap kinerja aparat penegak hukum dalam hal ini khususnya KPK.

"KPK tangkap orang yang urusannya hanya sarung, sementara uang yang triliunan, yang sudah jelas tidak ditangkap. Mana masyarakat mau percaya pada aparat," pungkasnya merujuk pada pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan sarung di Departemen (kini Kementerian) Sosial ketika dipimpin Menteri Bachtiar Chamsyah.

JK konsisten bersikap terkait dengan skandal bank Century sejak dia menjadi pendamping Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin Kabinet Indonesia Bersatu I (2004-2009). Dia bahkan pernah menyatakan kasus Bank Century sebagai perampokan uang negara karena itu dia meminta Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri menangkap para pelakunya, termasuk Robert Tantular, bekas pemilik Bank Century.

JK marah besar campur malu karena 10 kadernya kena, coba kalo ga ada kadernya yang kena pasti ga akan ngomong gitu.


http://www.inilah.com/news/read/poli...ahu-prioritas/
   
   
JK Sindir KPK Tebang Pilih, Tidak Tahu Prioritas
September 12, 2010 at 9:37 PM
 
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyindir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tebang pilih dalam mengusut kasus korupsi.

Menurut JK, KPK semestinya lebih memprioritaskan pengusutan kasus skandal penyelamatan Bank Century ketimbang dugaan korupsi pengadaan sarung oleh Bachtiar Chamsyah atau suap cek pelawat anggota DPR dalam kasus pemilihan Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

"Jangan masalah urusan sarung Pak Bachtiar dong, tapi Century. Begitu, pandangan Golkar. Kasih urutannya yang runut, yang rasionalah," ujar JK yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar itu disela-sela open house di kediamannya di Jalan Brawijaya 6, Jakarta Selatan, Minggu(12/9).

JK mengatakan penanganan kasus cek pelawat terkait dengan pemilihan Miranda di Komisi IX DPR pada 2004 itu penting. Namun, pengusutan skandal penyelamatan Bank Century yang sudah dianggap sebagai bank gagal itu lebih mendesak dan penting. Pasalnya, skandal tersebut menimbulkan kerugian yang besar, yakni mencapai Rp6,7 triliun.

"Century kan urusan triliunan dan sudah diputuskan di parlemen. Bahwa masalah BI juga penting, tapi kalau dilihat besarannya tentu besaran Century, harusnya lebih prioritas ini (Century)," cetus Ketua

Palang Merah Indonesia (PMI) itu menambahkan.

Sebaliknya, kata dia, dengan tidak didahulukannya pengusutan terhadap bailout Bank Century, masyarakat akan semakin tidak percaya terhadap kinerja aparat penegak hukum dalam hal ini khususnya KPK.

"KPK tangkap orang yang urusannya hanya sarung, sementara uang yang triliunan, yang sudah jelas tidak ditangkap. Mana masyarakat mau percaya pada aparat," pungkasnya merujuk pada pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan sarung di Departemen (kini Kementerian) Sosial ketika dipimpin Menteri Bachtiar Chamsyah.

JK konsisten bersikap terkait dengan skandal bank Century sejak dia menjadi pendamping Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin Kabinet Indonesia Bersatu I (2004-2009). Dia bahkan pernah menyatakan kasus Bank Century sebagai perampokan uang negara karena itu dia meminta Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri menangkap para pelakunya, termasuk Robert Tantular, bekas pemilik Bank Century.

JK marah besar campur malu karena 10 kadernya kena


http://www.inilah.com/news/read/poli...ahu-prioritas/
   
   
Jusuf Kalla Sentil SBY Soal Joni
September 12, 2010 at 9:33 PM
 
Jusuf Kalla Sentil SBY Soal Joni

Republika - Senin, 13 September
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan wakil presiden Jusuf Kalla mengkritik tata cara pelaksanaan open house di Istana Negara. Dia menilai, dengan pengaturan yang baik, open house dapat dilakukan tanpa menimbulkan korban jiwa.

"Saya sudah enam tahun melakukan open house, tapi tak pernah terjadi itu (korban jiwa)," ujar JK yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut di sela-sela open house yang diadakan di kediamannya di Jalan Brawijaya no 6, Jakarta Selatan, Ahad (12/8). Tiap tahun, JK membagikan hampir 200 ribu paket kepada masyarakat miskin.

Dia menjelaskan, pembagian paket tersebut dilakukan secara terorganisir. "Tapi melalui organisasi Islam, sebagian di kantor menko kesra dan sebagian di wapres," ujar Kalla yang pernah menjabat sebagai menteri koordinator kesejahteraan rakyat (menko kesra) itu. Dengan cara seperti itu, lanjutnya, tak pernah ada korban jiwa dalam open house yang dilakukannya.

Selain itu, dia menolak usulan penghentian pelaksanaan open house. "Ibarat naik motor, kalau terjadi kecelakaan, apakah semua motor dibatalkan?" tanyanya. Oleh karena itu, dia mengimbau agar penataan open house para pejabat. Open house, sambungnya, adalah salah satu sarana rakyat kecil untuk bertemu dengan pimpinan negeri ini.

Pada saat yang sama, hadir juga Wakil Presiden Boediono dalam open house JK. Kepada wartawan, Boediono hanya melempar senyum. "Kami hanya ngobrol soal Lebaran saja," ujar JK saat mengantar Wapres di depan pintu rumahnya.

Seperti diketahui, Joni Malela meninggal saat pelaksanaan open house oleh Presiden SBY di Istana Negara, Jumat (10/8). Joni meninggal akibat kehabisan napas saat berdesak-desakan.***

http://id.news.yahoo.com/repu/201009...i-97b2f71.html


moga2 aja kritikan pak JK didengar om SBY... :toast
   
   
[BEWARE]Virus "Here You Have" Mengancam!
September 12, 2010 at 9:32 PM
 
Quote:

Semoga ga repost gan,ini ane post ulang dari yg di LOUNGE,biar makin banyak yang tau :ilovekaskus
Quote:

langsung cekidot aja gan
Quote:

Quote:

NEW YORK - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Comcast, AIG, Disney, dan Proctor & Gamble,diserang virus komputer baru yang mampu melemahkan bahkan menghapus software anti-virus dan software keamanan di komputer.

McAfee labs, mencatat virus tersebut menyebar melalui email dengan subjek 'Here you have' atau juga dalam bentuk subjek email 'Just for You'. Pemilik email yang mendapatkan email tersebut diminta untuk mengklik sebuah link yang terdapat dalam email tersebut.

Virus tersebut bersembunyi dibalik link yang mengklaim berisi dokumen PDF. Tapi apabila diklik, maka penguna takkan terhubung ke file PDF.

McAfee, seperti dilansir PCWorld, Jumat (10/9/2010), melaporkan bila link berisi file PDF tersebut di-klik maka justru akan menggiring pemilik email ke file dengan ekstensi .scr yang akan membuat virus tersebut melompat ke komputer pemilik email. Bila terinfeksi maka secara otomatis virus akan menginstal CSRSS.EXE ke direktori Windows.
Virus ini kemudian mencoba untuk men-download file dan mencoba untuk menghapus software keamanan, termasuk anti-virus

Ahli keamanan McAfee menganjurkan untuk mencegah masuknya virus, langkah yang harus dilakukan pengguna, sebaiknya tak meng-klik setiap link dari email yang mencurigakan, meskipun mengenal pengirim email tersebut. McAfee juga menyatakan telah mengupdate perangkat pengamanannya untuk menghalau virus 'Here you have' tersebut.

Selain McAfee, Norton dan perusahaan keamanan lainnya serta Microsoft Security essentials juga menyatakan telah melengkapi produknya untuk mengantisipasi seranga 'Here You Have'. (ugo)

sumber : okezone.com

Quote:

komen dan rate sangat diapresiasi
   
   
[HOT NEWS] Pdt Luspida: Identifikasi Pelaku Kerap Datangi Gereja
September 12, 2010 at 9:15 PM
 


JAKARTA, KOMPAS.com — Pendeta Luspida Simanjuntak mengaku mengenali para pelaku. Hal ini ia sampaikan terkait keterlibatannya sebagai salah satu korban kekerasan oleh sekelompok orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor, tak jauh dari Gereja HKBP Ciketing.

"Ibu Pendeta sudah tahu. Katanya pelaku yang biasa mendatangi lokasi ibadah jemaat HKBP," ujar Ratna Gurning, saksi mata sekaligus umat HKBP Pondok Indah Timur, Ciketing, kepada para wartawan, Minggu (12/9/2010) di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Ratna mengatakan, sejumlah pejabat di Bekasi telah datang menjengkuk Sintua Sihombing. Ratna juga mengatakan, beberapa saat setelah Penatua Sihombing dibawa ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, para pejabat itu langsung datang menjengkuknya.

"Tadi sudah datang menjenguk, ada Wakil Wali Kota, Kapolres Bekasi, dan Pak Camat," ujar Ratna ketika dihubungi Tribunnews.com, Minggu.

Ratna menuturkan, sejumlah anggota jemaat kini sedang diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Mereka mengaku telah mengetahui pelat nomor kendaraan bermotor yang digunakan pelaku.

Semoga kali ini penanganan tidak setengah2.. ditunggu hasilnya kapten.... :D
   
   
WANITA BERJILBAB MENYUBANG DARAH untuk PENDETA
September 12, 2010 at 8:16 PM
 
Fahira Idris Donorkan Darah untuk Jemaat HKBP
Perempuan berjilbab ini pernah berdebat dengan FPI.
VIVAnews - Putri sulung politisi senior Golkar Fahmi Idris, Fahira Idris, mengunjungi anggota jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Indah Timur, Asia Lumbantoruan Sihombing yang menjadi korban penusukan saat akan berangkat ibadah. Dia pun berniat mendonorkan darahnya.

"Saya dengar dari teman soal kejadian ini dan korban membutuhkan darah. Jadi saya ke sini," kata perempuan berjilbab yang sempat menghebohkan dunia jejaring sosial Twitter ini dengan berdebat soal Front Pembela Islam (FPI). Fahira pernah dinobatkan sebagai The Most Inspirative Tweeter.

Tapi, Fahira tak jadi mendonorkan darah karena korban ternyata bergolongan darah O. "Golongan darah saya A," kata dia usai membesuk Sihombing Minggu 12 September 2010. Tapi, kemudian dia meminta tiga teman lainnya untuk datang ke rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur di mana Sihombing dirawat. "Saya minta mereka yang donorkan darah," kata dia.

Saat ini, beberapa jemaat HKBP memadati lobi rumah sakit untuk mengetahui perkembangan kesehatan salah satu anggota majelis gereja itu. (kd)

http://metro.vivanews.com/news/read/...ntuk-sihombing


sesuatu toleransi yang patut di tiru :shakehand2
   
   
hati2 buat yg mudik. jgn sampe kayak gini gan
September 12, 2010 at 8:01 PM
 
   
   
JimlyAsshiddiqie Bersyukur tidak Lolos Seleksi Ketua KPK
September 12, 2010 at 7:52 PM
 

NILAH.COM, Jakarta - Saat menggelar open house di rumahnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie banyak koleganya yang bertanya soal kenapa dia tidak lolos saat mengikuti seleksi calon ketua KPK. Jimly justru berterus terang bahwa ia bersyukur tidak lolos dalam seleksi itu.

Ahli Hukum Tata Negara itu tidak merasa menyesal sedikit pun terhadap apa yang terjadi, ia justru merasa senang tidak lolos menjadi ketua KPK, karena faktor keluarga.

"Istri saya yang paling tidak setuju. Katanya takut di-Antasari-kan. Terus saya bilang, kan saya tidak bisa main golf, hahaha," kata Jimly disambut tawa para kolega di kediamannya, Komplek Pondok Labu Indah, Jakarta, Minggu (12/9).

Menurut mantan ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu, seharusnya KPK harus bisa lepas dari tiga intervensi yakni, intervensi politik, bisnis, dan civil society.

Yang paling disorotinya adalah soal intervensi civil society terhadap KPK yang berasal dari kelompok masyarakat dan para aktivis LSM. "Suara LSM kan cenderung kritis, dan dibawakan dengan gaya marah-marah. Sebaiknya KPK harus bisa mengendalikan," katanya.

sumber:http://www.inilah.com/
   
   
Penusukan Ini Bukan Kriminalitas Biasa
September 12, 2010 at 7:51 PM
 
JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus penusukan terhadap Pendeta ST Sihombing, penggerja di Gereja HKBP Ciketing, Bekasi, Minggu (12/9/2010) pagi tentu telah mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satu yang turut angkat bicara tentang kasus ini adalah pengacara senior, Todung Mulya Lubis.

Dalam akun Twitter-nya, Minggu pagi, Todung menduga penusukan atas Pendeta Sihombing bukan tindak kriminalitas biasa. "Penusukan Pendeta Sihombing nampaknya bukan tindak kriminal biasa. Ini teror terhadap hak beribadah. Tindakan ini menggergaji pilar kemajemukan bangsa," kata Todung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penusukan terhadap Pdt Sihombing terjadi saat ia sedang berjalan kaki ketika hendak memimpin ibadah di HKBP Ciketing, Bekasi. Beberapa saat sebelum tiba di gereja, pengendara sepeda motor datang dan menusuk perut kanan Sihombing.

Saat ini, Sihombing sedang mengalami pendarahan dan membutuhkan donasi darah golongan O. Ia dioperasi di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.






Daftar 3 menit langsung dapat saham 2000 lembar senilai Rp 16.000.000 di tahun 2012, Gabung sekarang! Dapat setifikat saham lagi

   
   
Presiden: Tangkap Pelaku Penusukan
September 12, 2010 at 7:44 PM
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto segera berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dan jajarannya hingga ke tingkat Polres Metro Bekasi, untuk segera menangkap pelaku penusukan di HKBP.

Pernyataan Presiden ini terkait insiden penganiyaan terhadap dua pemuka Gereja HKBP Ciketing, yaitu Sintua ST Sihombing dan Pdt Luspida Simanjuntak, Minggu (12/9/2010) pagi.

"Presiden menginstruksikan polisi untuk memburu, mengejar, menangkap, dan mengadili pelaku tindak kekerasan terhadap dua pendeta HKBP," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (12/9/2010).

Julian mengatakan, Presiden juga kembali menegaskan, tak ada ruang bagi para pelaku tindak kekerasan di Indonesia. Tindak kekerasan, atas dasar dan alasan apa pun, tidak dapat ditoleransi.

Para pelaku juga harus dipastikan mendapatkan sanksi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. "Presiden juga menegaskan, kejadian ini tidak dapat dikategorikan sebagai konflik agama," kata Julian.

Presiden memerintahkan, polisi beserta jajarannya harus dapat memastikan kejadian serupa tak terjadi lagi di masa mendatang.

Informasi yang diterima Kompas.com, Kepala Polda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo dijadwalkan akan memberikan keterangan pers terkait aksi penganiayaan ini di Polres Metro Bekasi.




Daftar 3 menit langsung dapat saham 2000 lembar senilai Rp 16.000.000 di tahun 2012, Gabung sekarang! Dapat setifikat saham lagi

   
   
Warga AS Peringati 9/11 di Ground Zero
September 12, 2010 at 7:42 PM
 
NEW YORK, KOMPAS.com - Serangkaian upacara khidmat di Ground Zero di New York Pentagon dan tempat jatuhnya pesawat di Pennsylvania, berlangsung Sabtu untuk menandai ulang tahun kesembilan serangan 9/11 yang luar biasa tegang.

Di New York yang cerah, Wakil Presiden AS, Joe Biden dan Walikota New York Michael Bloomberg termasuk di antara mereka yang menghadiri ritual tahunan pembacaan nama semua 2.752 orang yang tewas ketika dua pesawat yang dibajak menghancurkan Menara Kembar.

Upacara dimulai dengan lagu kebangsaan yang dinyanyikan paduan suara pemuda di Ground Zero, tempat pekerjaan pembangunan kembali belum lama ini untuk pertama kalinya mulai menghimpun kekuatan.

Keluarga yang kehilangan memegang foto orang-orang yang mereka cintai di bawah langit yang benar-benar cerah.

Presiden Barack Obama menghadiri upacara di Pentagon di luar Washington, yang juga dihantam oleh sebuah pesawat yang dibajak dalam serangan yang diduga dilakukan oleh militan Islam pada 11 September 2001 itu.

Upacara ketiga berlangsung di Shaksville, Pennsylvania, tempat pesawat keempat yang direbut para penyerang jatuh di sebuah lapangan, membuat korban tewas seluruhnya menjadi 3.000 orang.




Daftar 3 menit langsung dapat saham 2000 lembar senilai Rp 16.000.000 di tahun 2012, Gabung sekarang! Dapat setifikat saham lagi

   
   
Indonesia, Belajarlah Arti Toleransi
September 12, 2010 at 7:38 PM
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia masih harus banyak belajar tentang arti toleransi terhadap sesama. Belajar toleransi sangat penting karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang majemuk. Tanpa memahami toleransi, energi bangsa ini hanya akan terkuras oleh konflik horisontal yang tidak perlu.

"Saya menyesali peristiwa yang menimpa penatua ST Sihombing. Ini menjadi tanda bahwa rasa toleransi dalam masyarakat masih harus dipelajari," kata Guru Besar Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara Franz Magnis Suseno ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (12/09/2010).

Magnis diminta pendapatnya mengenai peristiwa kekerasan yang menimpa jemaat HKBP Pondok Timur, Ciketing, Bekasi, Jawa Barat, Minggu pagi. Dalam peristiwa tersebut, seorang penatua gereja, ST Sihombing, ditusuk perutnya oleh sekelompok orang. Kekerasan juga terjadi terhadap Pendeta Luspida Simanjuntak yang dipukul dengan balok kayu pada pelipis kirinya.

Menurut Magnis, kejadian yang menimpa Sihombing sulit dilepaskan dari kejadian sebelumnya yaitu ketegangan antara jemaat HKBP dengan masyarakat sekitar menyangkut pendirian gedung gereja. Masyarakat HKBP dilarang melakukan ibadah di lokasi gereja. Namun, jemaat HKBP tidak menghentikan ibadah mereka. Setiap kali ibadah dilaksankan, sekelompok orang berkerumun di sekitar lokasi gereja. Sebelumnya, pernah terjadi bentrok antara masyarakat dan jemaat.

Magnis berharap, dengan kejadian ini masyarakat dapat lebih dewasa memandang keberagaman. Para pemuka dan tokoh agama juga ditantang untuk mengarahkan umatnya menghormati perbedaan dalam masyarakat Indonesia yang sangat beragam. "Karena selalu ada kesulitan jika orang tidak mau menerima kelompok yang berbeda," katanya.

Lebih jauh ia mengatakan, peristiwa yang terjadi pagi tadi menyiratkan kebencian bercampur emosi. Ia berharap polisi bisa segera menangkap pelakunya.


Daftar 3 menit langsung dapat saham 2000 lembar senilai Rp 16.000.000 di tahun 2012, Gabung sekarang! Dapat setifikat saham lagi

   
   
Ribuan Ikan Mati di Laut Ancol
September 12, 2010 at 7:13 PM
 

ikan mati. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan ikan mati mengapung di Laut Ancol. Ikan-ikan tersebut rata-rata sudah membusuk dan diperkirakan sudah mati sekitar empat hari yang lalu.

Ikan-ikan yang dikenal dengan nama Ikan Beranak itu banyak ditemukan mengapung di Beach Pool, tempat berenang yang banyak pengunjung Ancol. Ikan-ikan tersebut rata-rata berwarna putih dan sebagian kulit ikan sudah mengelupas. Banyak pengunjung menduga bahwa ikan-ikan tersebut mati disebabkan karena polusi, kena racun, dan karena terlalu padatnya pengunjung yang berenang di tepi pantai.

Namun, dugaan tersebut dibantah Joko Suryana, petugas kebersihan pantai. Menurutnya, ikan-ikan yang mati itu disebabkan bukan karena karena limbah dari pabrik. "Ikan-ikan ini bukan dari pinggir, tetapi dari tengah lautan. Ia dihanyut air pasang laut," katanya, Ahad (12/9).

Hal tersebut, lanjut dia, dapat diketahui dari keberadaan ikan yang sudah membusuk. "Ini kemarin saja belum ada," jelasnya. Dia memperkirakan, ikan-ikan tersebut sudah sekitar lima hari mati. "Biasanya kalau belum busuk ikan masih tenggelam, kalau sudah busuk baru mengapung."

Sementara itu, Manajer Komunikasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Sofia Cakti, menilai ikan-ikan tersebut kemungkinan mati lantaran dibawa arus. Ia bisa jadi mengikuti aliran arus dari sungai. "Tapi untuk pastinya, jenis ikannya harus ditelitioleh dinas terkait dulu untuk diketahui penyebabnya," ungkapnya.


Sumber: http://www.republika.co.id/berita/br...-di-laut-ancol
   
   
Kapolda: Insiden Penusukan Pendeta Bukan Konflik Agama
September 12, 2010 at 7:12 PM
 
Quote:

BEKASI - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Timur Pradopo mengunjungi korban penusukan yang berasal dari Jamaat HKBP, Ciketing Asem, Bekasi. Selain mengunjungi korban, Kapolda juga lakukan koordinasi dengan Polres Bekasi untuk pengusutuan.

Dalam koordinasi tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Timur Pradopo mengatakan peristiwa penusukan pendeta Hasean Lombantoruan bukan konflik agama melainkan murni aksi kriminal.

"Ini kriminal murni bukan antaragama," kata Kapolda usai mengunjungi korban penusukan di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Minggu (12/9/2010).

Polisi juga sudah berhasil menangkap dua dari delapan pelaku yang melakukan aksi penyerangan terhadap pendeta HKBP tersebut. "Kita segera mengungkap kasus tersebut," janji Timur.

Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bekasi menjadi korban penusukan oleh orang yang tidak dikenal di daerah Ciketing Mustika Jaya, Bekasi. Usai penusukan, para pelaku yang menggunakan motor langsung melarikan diri. Namun, dua pelaku berhasil ditangkap.
Sumber: okezone

Pertama, ane ucapin turut berdukacita. Kedua, hati-hati dengan provokasi SARA.

Ini ujian buat sodara-sodara nasrani dan kita semua untuk menegakan asas praduga tak bersalah dengan mengikuti prosesi penyelidikan dan selanjutnya sebelum sampai keujung yaitu mengvonis atau menghujat. Sebab menurut pendapat pribadi ane, kalo bener muslim dan puasanya bener, rasanya mustahil merusak kemenangan fitri dengan tindakan yang keji seperti ini.

Moga-moga kejadian ini kagak dijadiin lahan basah politisasi sama media-media yang sok oposisi dan pemberitaan 'tak tulus', tau sendiri lah yang mana...
:o
   
   
kontrofersi indo-malaysia
September 12, 2010 at 6:51 PM
 
Di tengah terusiknya nasionalisme rakyat Indonesia karena tari Pendet diaku sebagai budaya Malaysia, terungkap lagi adanya penjiplakan karya seniman Indonesia oleh Negeri Jiran itu. Tidak tanggung-tanggung, hasil karya seniman Indonesia berupa lagu berjudul Terang Bulan diduga telah dijadikan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku, dengan judul dan syair yang telah diubah.

Lagu Terang Bulan direkam tahun 1956 di Radio Republik Indonesia Jakarta atau setahun sebelum Malaysia merdeka. Rekaman asli lagu itu tersimpan baik di perusahaan rekaman milik pemerintah Lokananta di Solo, Jawa Tengah, sejak 1965. Kemiripan antara Terang Bulan dan Negaraku memunculkan dugaan Malaysia telah menjiplak karya seniman Indonesia.

Dalam catatan arsip Perusahaan Negara Lokananta tidak tertulis jelas nama pencipta lagu Terang Bulan. Pihak Lokananta juga tidak bisa memastikan lagu tersebut telah diberikan Presiden Soekarno pada pemerintah Malaysia karena tidak ada arsip terkait penyerahan tersebut. Karenanya, pihak Lokananta mendesak pemerintah meminta klarifikasi dari Malaysia terkait temuan ini.
http://berita.liputan6.com/sosbud/20...iduga.Jiplakan
   
   
Yang pada balik dari mudik, hati2 yah...
September 12, 2010 at 6:31 PM
 
Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah kecelakaan lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia selama Operasi Ketupat 2010 terus meningkat. Selama Sabtu, hari kedua Idul Fitri 1431 H, jumlah kecelakaan mencapai 86 kasus dengan korban jiwa hingga 34 orang.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen (Pol) Iskandar Hasan, menjelaskan, total kecelakaan hingga semalam yakni 1.013 kasus dengan korban meninggal 216 orang.

Selain itu, jumlah korban yang mengalami luka berat yakni 290 orang, dan 566 orang luka ringan. "Kerugian materi Rp 3,8 miliar," kata Iskandar melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu (12/9/2010).

Catatan Kompas.com, total kecelakaan perhari Sabtu yakni 927 kasus dengan korban jiwa 182 orang, 261 luka berat, 497 luka ringan dan kerugian materi Rp 3,1 milar.

Angka kecelakaan lalu lintas terus merangkak naik sejak operasi digelar pada 3 September 2010. Operasi akan digelar hingga 18 September 2010.

Dikatakan Iskandar, jumlah pelanggaran lalu lintas mencapai 22.264 kali, terjadi 1.415 pelanggaran dalam satu hari. Sebanyak 19.193 pengendara roda dua, roda empat atau lebih ditilang dan 3.051 pengendara ditegur.

Sedangkan angka kejahatan selama hari Sabtu mencapai 162 kasus. "Total angka kejahatan hingga semalam yakni 1.936 kasus dimana 1.547 kejahatan konvensional (pencurian, perampokan, dan lain-lain) dan 389 kasus lain," papar Iskandar.
agan2 yang balik dari mudik hati2 yah di jalan... patuhi rambu2 lalu lintas, klo ngantuk istirahat dulu di jalan... semoga selamat kembali sampai di rumah :)

Link
   
   
Pemkot Bekasi Diminta Berikan Izin Ibadah untuk Jemaat HKBP
September 12, 2010 at 6:17 PM
 
Quote:

Minggu, 12/09/2010 16:55 WIB
Pemkot Bekasi Diminta Berikan Izin Ibadah untuk Jemaat HKBP
Laurencius Simanjuntak - detikNews
http://www.detiknews.com/read/2010/0...hkbp?991102605
Jakarta - Insiden penusukan terhadap Asia Lumbantoruan Sihombing, anggota majelis gereja HKBP Pondok Timur Indah, Bekasi, diduga dilatarbelakangi permasalahan izin ibadah. Anggota DPR dari Dapil Bekasi, Sukur Nababan pun meminta Pemkot Bekasi segera mengeluarkan izin tersebut.

"Kebebasan beribadah adalah tanggung jawab pemerintah, bukan sekelompok orang tertentu," kata Sukur Nababan usai menjenguk korban di RS Mitra Keluarga, Bekasi Timur, Minggu (12/9/2010y.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengkritik pemberlakuan peraturan bersama yang mengatur pendirian rumah ibadah harus atas persetujuan sejumlah warga tertentu.

"Kami minta cabut perber (peraturan bersama-red) itu, itu tidak ada dalam struktur perundang-undangan kita," kata Sukur.

Secara khusus, Sukur juga mengutuk penusukan dan aksi kekerasan terhadap warga negara yang ingin menjalankan ibadah.

"Selama 65 tahun kita merdeka, belum ada kejadian seperti ini. Ini perbuatan biadab:shakehand," tegasnya.

(lrn/ndr)
kira kira apa yang bakal dilakuin pemkot ya...:o
   
   
Kapolda: Penganiayaan Jemaat HKBP Murni Kriminal
September 12, 2010 at 6:11 PM
 
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Timur Pradopo menyatakan insiden penganiayaan terhadap jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Ahad (12/9), murni tindakan kriminal. Timur yang datang menjenguk dua orang yang menjadi korban penganiayaan ke Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, Bekasi Timur, mengatakan kejadian tersebut tidak ada kaitannya dengan agama.

"Saya telah membentuk tim khusus penanganan kasus ini dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian khususnya di wilayah Kota Bekasi untuk mengungkap kasus ini secepatnya," kata Timur. Timur pun menepis anggapan minimnya pengawasan keamanan dari pihak kepolisian setempat terhadap lokasi gereja yang keberadaannya ditentang warga Ciketing akibat belum adanya izin pendirian rumah ibadah tersebut [baca: Lagi, Jemaah HKBP dan Warga Ricuh].

"Kami telah memaksimalkan pengawasan melalui aparat kepolisian di daerah selama konflik tersebut berlangsung," ujar Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, kedua korban saat ini masih menjalani perawatan di ruang unit gawat darurat Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi Timur. Pengurus gereja Asiah Lumbuan Toruan Sihombing (bukan Silatua Sihombing seperti diberitakan sebelumnya--Red.) yang berusia 49 tahun menderita luka tusuk pisau di bagian perut kanan. Sedangkan Pendeta Luspida Simanjuntak yang berumur 40 tahun menderita luka memar di bagian kening sebelah kiri.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, saat jemaat tengah jalan beriringan dan ketika berpapasan dengan delapan pelaku mengendarai empat sepeda motor. Mereka langsung melakukan penusukan dan penganiayaan terhadap korban di Jalan Raya Pondok Timur Asam, Kelurahan Ciketing, Kecamatan Mustika Jaya [baca: Pengurus Gereja HKBP Ditusuk Orang Tak Dikenal].



http://berita.liputan6.com/hukrim/20...Murni.Kriminal

makasih udah mampir ke thread ane :malu:
boleh dirate, :cendolbig jg boleh :D
   
   
Hati Anggota Majelis HKBP Luka Sampai 3 Cm
September 12, 2010 at 6:04 PM
 
VIVAnews - Anggota Majelis Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Asia Lumbantoruan Sihombing mengalami luka serius akibat penusukan oleh orang yang tidak dikenal pagi tadi. Tusukan yang dilakukan pelaku cukup kuat sehingga melukai hati korban.

"Mengenai hati pasien tiga centimeter (cm) dengan kedalaman 1 cm," kata Laksmi, dokter bedah rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur di mana Asia dirawat, Minggu 12 September 2010.

Setelah dilakukan tindakan operasi jam 12 siang tadi, kata dia, pendarahan berhenti. Selain itu tim dokter juga memberikan transfusi darah kepada yang bersangkutan.

"Penusukan itu sendiri mengenai sebelah kanan atas perut korban," kata Laksmi dalam jumpa pers sore ini. Saat ini, evaluasi perkembangan kondisi korban terus dipantau pascaoperasi.

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih yang membesuk korban menyampaikan rasa prihatin dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Tadi korban sempat mengalami kesakitan, tapi sudah diberi pereda sakit," kata Endang.

Polisi sudah menangkap dua dari para pelaku dan memeriksa sembilan orang sebagai saksi.
http://metro.vivanews.com/news/read/...ka-sampai-3-cm
   
   
diskusi bareng yuk
September 12, 2010 at 6:03 PM
 
mungkin heran melihat banyak kejadian yang ada di pemerintahan,tapi ahir ahir ini saya mencermati keganjalan yang membuat saya berfikir

pernah gak kalian melihat jalan raya yang masih bagus tapi di bongkar,melihat pengecatan pingiren trotoar padahal cat masih bagus,melihat pembongkaran trotoar yang masih layak,atau pembenahan pembenahan yang sebenarnya gak perlu untuk dilakukan

saya pernah bertanya pada seseorang yang ngerti politik "itu adalah trik untuk menghabiskan dana apbd yang memang harus habis pada hari yang ditentukan , kalo tidak habis maka dana apbd tak akan turun atau menambah "ujarnya

sekarang apa menurut kalian ini baik or buang buang dana apbd aja?http://www.kaskus.us/newthread.php?do=newthread&f=10
   
   
Sumber Kencono Kembali Cabut Nyawa
September 12, 2010 at 5:53 PM
 
Kelana Kota

12 September 2010, 12:57:08| Laporan Akhmad
SK Kembali Cabut Nyawa

suarasurabaya.net| Tak cukup dengan kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia kemarin di Ngawi, Minggu (12/09) siang ini kecelakaan juga terjadi antara bis Sumber Kencono (SK) dengan sepeda motor. Kecelakaan ini terjadi di Saradan Madiun dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Menurut laporan SUDARTA satu diantara pendengar Suara Surabaya yang saat itu melintas di lokasi kejadian mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.05 WIB.

Saat itu sepeda motor MIO warna hitam mengarah ke Madiun, saat hendak menyalip kendaraan di depannya sepeda motor langsung dihantam bis SK yang mengarah ke Surabaya.

Korban laki-laki dan langsung meninggal dunia di tempat. Mwnurutnya kecelakaan begitu parah hingga helm yang dikenakan korban terlepas. Kepala korban mengalami luka parah karena benturan dengan bagian depan sebelah kanan bis. Menurut penututran SUDARTA saat itu korban tidak berboncengan.(med/git)

http://kelanakota.suarasurabaya.net/...3c082201082241
   
   
berita ini untuk yang mau liburan
September 12, 2010 at 5:48 PM
 

Manajer Informasi Taman Mini Indonesia Indah atau TMII Jaya Purnawijaya memprediksi, puncak jumlah pengunjung akan terjadi pada Minggu (12/9/2010).

Pada puncak jumlah pengunjung tersebut, diperkirakan sekitar 80.000 orang mengunjungi TMII, Jakarta Timur. Angka itu meningkat antara 20 dan 30 persen dari tahun lalu.

Menurut Jaya, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata, seperti TMII, seusai Lebaran. "Banyak masyarakat pada hari pertama dan kedua Lebaran keliling. Hari berikutnya, mereka ingin aktivitas liburan. Ini sudah menjadi budaya, ya. Rekreasi menjadi budaya. Maka, arena pariwisata seperti Taman Mini akan dibanjiri," katanya di TMII, Minggu.

Untuk mengantisipasi jumlah pengunjung pada puncaknya itu, pihak TMII akan menambah personel keamanan, kantong parkir kendaraan, dan jumlah loket penjualan tiket. "Membuat pos pelayanan terpadu, menyediakan tenaga medis, dan paramedis," katanya.

Untuk pengaturan lalu lintas TMII, kata Jaya, pihaknya menambah personel ketertiban, mulai dari petugas TMII, kepolisian, hingga anggota pramuka.

Selain itu, ada pula pemberlakuan aturan bahwa bus dan truk harus diparkir di luar area TMII. "Nanti penumpang busnya kami jemput pakai mobil keliling," ujarnya.

Adapun total pengunjung TMII dari hari pertama Lebaran hingga hari ini menurut Jaya mencapai lebih dari 100.000 orang. Hari ini, hingga pukul 11.30, jumlah pengunjung capai angka 30.000 orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

Peningkatan jumlah pengunjung TMII pada libur Lebaran dibanding hari-hari biasa bisa mencapai 200 persen. Meskipun pengunjung akan meningkat pada libur Lebaran ini, pihak TMII kata Jaya tidak menaikkan tarif masuk.

"Tidak ada harga wahana yang dinaikkan, sama seperti pintu masuk, Rp 9.000," tuturnya.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...0.Pengunjung-5
   
   
Kalau gedung DPR yg baru dibuat...gmana nasib rakyat miskin?
September 12, 2010 at 5:33 PM
 
Jujur gan....ane ga setuju kalo gedung DPR dibuat.....knapa??
soalnya mereka MENTINGIN diri mereka sendiri juragan!
gmana orang2 miskin???
kasian gan! kasian!
sedangkan anggota2 yg disana enak2 berfoya2!
Sedangkan org2 dibawah cari NASI AJA SUSAH!
bayangin..sedangkan mereka beli mobil aja kayaknya GAMPANG BGT!!


gmana menurut agan sekalian...walaupun gedung DPR sekarang ga jadi di buat...apakan kalian tetap setuju bila gedung nya dibuat dengan harga MILIARAN!?


KEEP POSTING GAN
   
   
Fahira Idris Donorkan Darah untuk Jemaat HKBP
September 12, 2010 at 5:32 PM
 
Perempuan berjilbab ini pernah berdebat dengan FPI.
VIVAnews - Putri sulung politisi senior Golkar Fahmi Idris, Fahira Idris, mengunjungi anggota jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Indah Timur, Asia Lumbantoruan Sihombing yang menjadi korban penusukan saat akan berangkat ibadah. Dia pun berniat mendonorkan darahnya.

"Saya dengar dari teman soal kejadian ini dan korban membutuhkan darah. Jadi saya ke sini," kata perempuan berjilbab yang sempat menghebohkan dunia jejaring sosial Twitter ini dengan berdebat soal Front Pembela Islam (FPI). Fahira pernah dinobatkan sebagai The Most Inspirative Tweeter.

Tapi, Fahira tak jadi mendonorkan darah karena korban ternyata bergolongan darah O. "Golongan darah saya A," kata dia usai membesuk Sihombing Minggu 12 September 2010. Tapi, kemudian dia meminta tiga teman lainnya untuk datang ke rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur di mana Sihombing dirawat. "Saya minta mereka yang donorkan darah," kata dia.

Saat ini, beberapa jemaat HKBP memadati lobi rumah sakit untuk mengetahui perkembangan kesehatan salah satu anggota majelis gereja itu. (kd)
:iloveindonesia:iloveindonesia:iloveindonesia
http://metro.vivanews.com/news/read/...ntuk-sihombing
   
   
Berita Kehilangan Anak
September 12, 2010 at 5:21 PM
 
Permisi agan sekalian,,,maaf klo saya salah alamat untuk membuat berita ini.
saya hanya sekedar membantu orang tua yg sedang sedih dalam mencari anak-anak mereka,,

Berikut beberapa daftar orang hilang yg masuk dalam liputan saya...
:request

Quote:


Deyulanti

kori

Harni

kiki amalia

dori

julia

mawadah

nurhidayah

mereka sudah hilang kurang lebih selama 3 tahun:sorry
mohon agar kiranya agan sekalian membantu keluarga yg bersangkutan jika melihat mereka dimanapun.

keluarga tidak akan mencurigai bagi yg menemukan mereka, melainkan akan mendapatkan Hadiah yg sepantasnya.
bantuan saudara akan sangat mambantu keluarga yg bersangkutan.

atas perhatian saudara setanah air...saya ucapkan beribu-ribu terima kasih...



bila agan sekalian menemukan mereka,,
segera hubungi:
bpk. Khudri ahmad : 081375999056
   
   
boneka birokrat
September 12, 2010 at 5:19 PM
 
:malu
   
   
SBY: Tangkap Pelaku Penusukan (HKBP)
September 12, 2010 at 3:40 PM
 
Quote:


Presiden: Tangkap Pelaku Penusukan
Laporan wartawan KOMPAS.com Hindra Liu
Minggu, 12 September 2010 | 14:29 WIB
KOMPAS.COM/HERU MARGIANTO


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto segera berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dan jajarannya hingga ke tingkat Polres Metro Bekasi, untuk segera menangkap pelaku penusukan di HKBP.

Pernyataan Presiden ini terkait insiden penganiyaan terhadap dua pemuka Gereja HKBP Ciketing, yaitu Sintua ST Sihombing dan Pdt Luspida Simanjuntak, Minggu (12/9/2010) pagi.

"Presiden menginstruksikan polisi untuk memburu, mengejar, menangkap, dan mengadili pelaku tindak kekerasan terhadap dua pendeta HKBP," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (12/9/2010).

Julian mengatakan, Presiden juga kembali menegaskan, tak ada ruang bagi para pelaku tindak kekerasan di Indonesia. Tindak kekerasan, atas dasar dan alasan apa pun, tidak dapat ditoleransi.

Para pelaku juga harus dipastikan mendapatkan sanksi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. "Presiden juga menegaskan, kejadian ini tidak dapat dikategorikan sebagai konflik agama," kata Julian.

Presiden memerintahkan, polisi beserta jajarannya harus dapat memastikan kejadian serupa tak terjadi lagi di masa mendatang.

Informasi yang diterima Kompas.com, Kepala Polda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo dijadwalkan akan memberikan keterangan pers terkait aksi penganiayaan ini di Polres Metro Bekasi.
http://nasional.kompas.com/read/2010...laku.Penusukan
Sampe seorg presiden hrs turun tangan ......
diharap jangan cuma himbauan saja.

Perintah presiden bahasanya jelas dipahami dan dimengerti, mari kita tunggu pelaksanaannya.
   
   
Anak Anda Sedikit Tidur? Awas Obesitas Lho...
September 12, 2010 at 3:35 PM
 
Spoiler for obesitas:


REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK--Anak berusia empat tahun ke bawah yang mendapat kurang dari 10 jam tidur per malam memiliki kecenderungan akan menjadi kegemukan (obesitas) dalam lima tahun kemudian, menurut penelitian Amerika Serikat (AS).

Para peneliti dari Universitas California dan Universitas Washington di Seattle melihat kaitan antara tidur dan berat badan pada 1.930 anak usia 0 - 13 tahun yang turut serta dalam survei pada 1997 dan survei kembali lima tahun kemudian pada 2002, demikian laporan Reuters Health.

Bagi anak yang empat tahun atau lebih muda pada saat survei pertama, tidur kurang dari 10 jam per malam berhubungan dengan hampir dua kali lipat peningkatan resiko menjadi kelebihan berat badan atau obesitas pada saat survei kedua.

Pada anak yang lebih tua, waktu tidur pada survei pertama tidak berkaitkan dengan status berat badan pada survei kedua tetapi penelitian tidur singkat yang terkini menghubungkan dengan meningkatnya kemungkinan perubahan dari berat badan normal menjadi kelebihan berat badan atau dari kelebihan berat badan menjadi obesitas.

Dr. Janice F. Bell dari Universitas Washington mengatakan penelitian ini menunjukkan usia dini bisa menjadi "waktu kritis" karena waktu tidur dapat menentukan masa depan kondisi berat badan anak.Menurut Yayasan Tidur Nasional, usia bayi dari satu hingga tiga tahun seharusnya tidur selama 12 - 14 jam, anak TK berusia 3 - 5 tahun seharusnya tidur 11 - 13 jam, dan usia 5 - 10 tahun seharusnya tidur selama 8,5 - 9,25 jam per malam.

Beberapa penelitian telah menghubungkan tidur yang singkat dengan kelebihan berat badan pada anak dan remaja, Bell dan mitra peneliti Dr. Frederick Zimmerman dari Universitas California telah mencatat dalam laporan mereka.Tetapi, kebanyakan dari penelitian tersebut hanya melihat satu waktu saja, menyebabkan sulit untuk menentukan tidur yang cukup menyebabkan anak menjadi obesitas atau sebaliknya.

Penemuan tersebut, kata para peneliti, menunjukkan bahwa ada waktu kritis sebelum usia lima tahun saat tidur yang cukup per malam kemungkinan penting dalam konteks berat badan sehat di masa depan.

Bell mengatakan penelitian tersebut, menurut laporan di jurnal "Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine" pada edisi September, tidak bisa menunjukkan kenapa tidur yang singkat pada usia dini bisa beresiko mendapat meningkatnya berat badan tetapi ada beberapa teori."Bisa jadi anak yang kurang tidur terlalu lelah untuk melakukan sejumlah aktivitas yang mereka perlukan," kata Bell.

Lebih lama tidak tidur berarti lebih banyak kesempatan untuk makan.Terakhir, ada yang membuktikan bahwa orang dewasa yang kurang tidur memiliki selera makan yang berbeda dan hormon yang berhubungan dengan rasa lapar, seperti leptin dan ghrelin, dapat terjadi pada anak juga, kata Bell.
d95a9b1e-9c19-4b23-a4e3-99e8f5d68df7
1.03.01
Red: Krisman Purwoko
Sumber: ant/reuters health
http://www.republika.co.id/berita/ga...s-obesitas-lho


bantu rate gan
:cendolbig buat yang udah ISO
ga nerima :batabig
:ilovekaskus
   
   
[PIC] Catatan 9/11: Pelajaran yang Bisa Dipetik (Penampakan 'Angel of Death' jelas)
September 12, 2010 at 3:12 PM
 



Serangan 2 pesawat di gedung WTC New York, 11 September 2001





Serangan menyebabkan kedua gedung WTC rontok. Perhatikan gambar saat keruntuhan gedung itu, tebaran debunya membentuk silluet yang mirip 'Angel od Death'




CATATAN 9/11 AS HIKAM
Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Al Qaeda dan Terry Jones

Wakil Rektor IV President University, Jababeka, Cikarang, Jawa Barat
Minggu, 12 September 2010 , 11:33:00 WIB


DALAM memperingati tragedi 11 September, Sabtu kemarin (hari ini waktu Indonesia), bangsa Amerika menghadapi sebuah pertanyaan yang menukik kepada keberadaannya sebagai bangsa yang dikenal sebagai pecinta kemerdekaan, Hak Asasi Manusia, dan toleran terhadap perbedaan.

Di tengah-tengah suasana keharuan, kemarahan terpendam, dan bayang-bayang kekhawatiran yang dirasakan rakyat Amerika ini, muncul pertanyaan menggugat: Masihkah prinsip-prinsip dan nilai-nilai yang membuat Amerika sebagai Amerika itu bertahan? Ataukah mereka hanya menjadi slogan-slogan kosong dan bahkan ideologi yang, dalam kata-kata Marx, tak lebih dari sebuah "kesadaran palsu" (false consciousness) belaka?

Tragedi serangan teroris pada 11 September 2001 itu bukan hanya menampar kebanggaan diri bangsa Amerika secara fisik. Ia memiliki dampak lebih dalam dan serius dalam psyche bangsa ini karena dalam sejarahnya yang lebih dari dua abad sebagai bangsa yang besar dan adidaya, baru sekali itulah musuh mampu melakukan serangan di dalam negeri dengan korban yang sangat besar. Amerika telah malang melintang di hampir semua pelosok planet bumi dengan kekuatan militer, ekonomi, dan budayanya.

Hampir tak ada kawasan di dunia yang belum disentuh oleh militer AS dan pengharuhnya kepada komunitas, masyarakat dan bangsa di mana ia berada. tentu, Amerika dan kekuatan militernya juga telah dan sedang mengalami berbagai kekalahan dan kemunduran (Vietnam, Irak, Lebanon, Mogadishu, Afghanistan, dll). Tetapi semuanya terjadi di luar Amerika dan umumnya di wilayah-wilayah yang lokasinya sangat jauh dari tanah air dan, bahkan, jangkauan bayangan rakyat Amerika.

Tak dapat disangkal lagi bahwa aksi teroris Al-Qaeda pada Sabtu kelabu itu telah menyentakkan seluruh kesadaran akan keberadaan bangsa Amerika bahwa mereka bukanlah bangsa dan negara yang imun dari serangan ke dalam negeri. Karena kesadaran ini maka sangat wajar jika kemudian tampil dalam berbagai bentuk: kemarahan, kekecewaan, malu, dan juga penyesalan serta tekda untuk melakukan perbaikan.

Ekspressi campur-aduk seperti ini tentulah tidak mudah untuk diendapkan dan dicarikan jalan keluar yang mampu memberikan kepuasan batin dan pengembalian harga diri (self-respectability) dan harkat (dignity) sebagai bangsa. Alih-alih, sebagian pemimpin negeri Paman Sam itu justru memilih jalan keras: melampiaskan kemarahan kepada pihak lain atas nama perang melawan teroris dan terorisme global.

Hasilnya adalah dua peperangan besar yang menguras sumber daya finansial Amerika dan menimbulkan korban baik dari pasukan Amerika maupun penduduk sipil tak bersalah dengan jumlah yang sangat besar!

Sembilan tahun telah lewat dan proses penyembuhan (yang berjalan dengan sangat perlahan) belum juga tampak. Malahan, kini bangsa Amerika menyaksikan dua kutub peristiwa yang menampilkan sisi dan paradigma eksistensial yang sangat berlawanan.

Di satu sisi adalah kutub kemarahan, kebencian (hatred), kekecewaan, dan pelampiasan membabi buta. Di sisi lain adalah kutub kesadaran akan pentingnya penegakan kembali prinsip-prinsip keamerikaan agar bangsa ini mampu meneguhkan jati diri dan menegakkan kebesarannya.

Yang pertama kita saksikan dalam bentuk kampanye Pendeta Terry Jones yang mengajak pengikutnya untuk membakar Al-Qur'an di Florida. Yang kedua kita saksikan dalam bentuk Projek Rumah Cordoba di dekat Ground Zero, Manhattan Bawah, New York. Ia adalah upaya masyarakat (khususnya komunitas Muslim) untuk membangun sebuah Masjid dan pusat kegiatan lintas-agama.

Kedua peristiwa ini sudah pasti berlandaskan dan mencerminkan filosofi dan paradigma yang saling berlawanan mengenai keberadaan bangsa dan proses menjadi Amerika saat ini dan akan berimplikasi jauh di masa depan.

Hemat saya, jika gerakan Pendeta Terry Jones yang muncul sebagai paradigma dominan maka bangsa dan negara Amerika sebagaimana yang selama ini dibayangkan, diimpikan dan diinginkan oleh rakyat Amerika dan masyarakat dunia sudah pasti akan lenyap.

Ia akan berganti menjadi sebuah bangsa yang menakutkan bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain. Bangsa itu tak berhak lagi mengklaim diri sebagai mercusuar (beacon) untuk para pencari kebebasan dan kemerdekaan, serta sebagai tanah harapan bagi para pendamba kebebasan.

Namun sebaliknya jika proyek Rumah Cordoba berhasil, maka proses penyembuhan dalam psyche bangsa Amerika akan memperoleh dukungan kuat dan, Insya Allah, akan mempercepatnya. Tragedi 11 September dan terorisme, kendati pernah melukai bangsa ini, tak akan bisa menyurutkan apalagi menghancurkannya. Bahkan Amerika, bisa jadi, akan memiliki standing yang lebih kokoh dan kuat di antara bangsa-bangsa di dunia, dan posisinya sebagai salah satu contoh sukses sistem demokrasi dan perlindungan HAM akan semakin dibuktikan.

Sejarah jualah yang akan membuktikan mana di antara dua paradigma eksistensial yang saling berlawanan ini pada akhirnya akan dipilih oleh rakyat dan bangsa Amerika.

Sebagai bangsa dan negara yang memiliki kemajemukan yang mirip dengan Amerika, niscaya kita perlu belajar dari pengalaman ini. Bangsa dan negara kita pun telah menjadi korban teror dan para teroris yang menyebabkan terjadinya korban nyawa dan harta yang sangat besar.

Sudah sepantasnya jika bangsa kita melakukan soul searching dan perenungan akan hakekat kebangsaan kita dan jalan yang akan kita tempuh untuk menyelesaikan persoalan ini. Kita harus menolak tegas-tegas menggunakan paradigma yang dianut oleh Pendeta Terry Jones atau kaum jihadi radikal yang ingin mencapai tujuan dengan menggunakan kebencian dan fanatisisme serta kekerasan.

Kita justru mencoba meniru apa yang kini dilakukan oleh pemrakarsa Rumah Cordoba di New York, dengan konteks Indonesia. Persahabatan, dialog, dan sikap tenggang rasa terhadap sesama anak bangsa harus menjadi landasan, disertai penghormatan terhadap hak-hak dasar mereka sebagai warganegara RI. Dengan cara itulah bangsa dan negara kita akan menjadi bangsa yang besar dan menjadi tauladan bagi bangsa dan negara sekitar, dan bahkan bagi dunia.
http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3702

--------------

Sesungguhnya, ketika orang-orang sekarang berbicara tentang situasi dunia terkini mereka sedang berbicara tentang kondisi sebelum 911 dan sesudah 911. Sebagai contoh:
* Image tentang Amerika sebelum 911 tidak sama dengan setelah 911
* Kondisi ekonomi Amerika sebelum 911 tidak sama dengan setelah 911
* Kebijakan keamanan Amerika sebelum 911 tidak sama dengan setelah 911
* Harga minyak dan nilai tukar dollar berbeda sebelum 911 dengan setelah 911
* Kaum Muslimin sebelum 911 berbeda dengan setelah 911
* Para ulama yang haq sebelum 911 berbeda dengan setelah 911

Dikutip dari Syekh Umar Bakri Muhammad: Ayat-Ayat Allah Dalam Peristiwa 911.
Source:http://arrahmah.com/index.php/blog/r...-dalam-peristi
   
   
Janggal, Polisi Kirim Peringatan ke HKBP
September 12, 2010 at 3:06 PM
 
JAKARTA, KOMPAS.com — Ada suatu kejanggalan sebelum peristiwa penusukan terjadi terhadap Pendeta ST Sihombing, gembala sidang Gereja Huria Kristen Batak Protestan Ciketing atau HKBP Ciketing, Minggu (12/9/2010) pagi.

Tiga hari sebelum kejadian, pihak HKBP Ciketing menerima surat dari Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi yang isinya meminta agar jemaat Gereja Ciketing tidak menjalankan ibadahnya di tempat tersebut. Alasannya, ada potensi gangguan keamanan terhadap jemaat.

"Logika hukumnya, polisi sudah tahu bahwa akan terjadi sesuatu atau mungkin polisi yang berbuat? Kenapa polisi tidak melakukan SOP standar untuk pengamanan?" ungkap pengacara jemaat Gereja HKBP, Saor Siagian, yang dihubungi Kompas.com siang ini.

Saor mengaku curiga jika polisi terlibat dalam kasus-kasus kekerasan di HKBP. "Seharusnya, jika mereka sudah tahu ada potensi tersebut, maka mereka mengamankan wilayah ini," kata Saor lagi.

Kejanggalan berikutnya adalah imbauan polisi di dalam surat tersebut agar jemaat tidak melakukan ibadah. Ini merupakan sebuah penyimpangan. "Polisi tidak mempunyai hak untuk meminta orang beribadah atau tidak beribadah. Kalau demikian, polisi sudah berpolitik. Mereka tidak melakukan fungsinya," ujar Saor lagi.
   
   
Jemaat Gereja Bekasi Ditusuk Saat Akan Beribadah
September 12, 2010 at 3:03 PM
 
Bekasi - Ratusan jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Bekasi, berjalan beriringan menuju tempat ibadah mereka. Tiba-tiba pengendara sepeda motor tidak dikenal mendekati rombongan tersebut dan menusuk salah seorang jemaat.

Peritiwa naas tersebut terjadi pada Minggu (12/9/2010) pukul 09.05 WIB. Korban adalah anggota majelis bernama Afian Sihombing. Demikian disampaikan oleh saksi mata, Nelson Sitorus, kepada detikcom.

"Sebelum sampai lokasi ada beberapa orang yang naik motor. Saat mereka lewat menyenggolkan kaca spion kepada korban, lalu orang yang diboncengnya menusukkan benda tajam kepada korban," tutur Nelson.

Usai ditusuk, darah keluar dari perut Afian. Dia pun roboh. Sontak, jemaat yang lain berteriak histeris dan sebagian lainnya membopong Afian.

"Ada aparat yang bersiaga di sana, tapi tidak menduga bakal ada penusukan. Aparat itu membawa korban ke RS terdekat Jati Mulya Center. Karena kondisinya parah langsung dirujuk ke Mitra Keluarga," imbuh Nelson.

Menurut dia, Afian dibawa ke RS dengan sepeda motor. Ketika sepeda motor melaju, beberapa orang yang tidak dikenal melemparinya dengan batu dan tanah.

"Ada juga yang dari mereka menggengolkan motor kepada jemaat lain dan menendang jemaat dengan kakinya. Mereka sampai oleng dan terjatuh. Beberapa dari kita ada yang langsung emosional, adu fisik dengan orang-orang yang naik motor itu. Tapi kita suruh mundur orang-orang kita, karena ada orang mereka terus berdatangan," tutur Nelson.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metropolitan Bekasi Komisaris Besar Pol Imam Sugianto. "Ya, seorang jemaat ditusuk saat berada dalam iring-iringan. Sekarang di RS Mitra Keluarga Bekasi," ujarnya.

sumber:
http://us.detiknews.com/read/2010/09...adah?991101605

Kasihan bangsaku sudah menjdai bangsa yang barbar apa bedanya dengan bangsa yang tidak bertuhan.

Pak SBY yang terhormat dan yang kami cintai bagamana tangapan bapak dengan kasus ini, kenepa kasus di Amerika sana bapak cepat tanggap dan segera lapor ke PBB. apakah kami rakyat minoritas juga harus lapor ke PBB.

Bpk yang terhormat indonesia adalah harga mati tapi kematian bangsa indonesia di depan mata kalau kasus seperti ini berjalan terus dan apaka bapak akan merasa gembira dan masih bisa membuat lagu kalau melihat indonesia tinggal sejarah dan terbagi menjadi beberapa negara.

salam dari rakyat bapak yang selalu tertindas.
   
   
Wakil rakyat "hanya" wakil partai (+PICT)
September 12, 2010 at 2:55 PM
 
Menurut ane, sejauh ini politik di negri ini memang masih berkutat pada perjuangan partai politik atas nama kelompok. Perjuangan yang haiki atas nama rakyat masih sangatlah minim. Walaupun harus diyakini masih ada orang-orang partai yang masih bisa diharapkan, tapi itu masih sangatlah minim. Minoritas sekali. Secara umum semuanya berkutat pada perebutan tahta atau kekuasaan dan harta. Kalau ada yang menang dipilih rakyat, maka yang kalah akan lebih banyak berjuang untuk "menggulingkan" yang menang. Dan yang menang memang terkadang lupa akan amanah, sebab sudah menjadi sifat dasar tahta dan harta yang sungguh sangat mudah untuk membuat terlena siapapun. Maka kini sudah biasa bahwa para politikus kebanyakan adalah mereka yang mudah bersilat lidah dan bermain peran (bisa melebihi peran seorang artis dalam sinetron atau film), pun seolah bisa membela secara membabi buta apapun keadaan partainya hingga seolah berlomba saling "menjilat" atau oportunis.
Kalau bolehlah digambarkan dalam sebuah ilustrasi persamaan matematika :


Spoiler for wakil partai:


Spoiler for demi partai:


Just for share :ngakak :D, tidak bermasukud menyudutkan pihak manapun :).
Silakan komentarnya, rate, cendol, bukan bata :).
   
   
Ansyaad Mbai usul UU Teror diperkuat
September 12, 2010 at 2:04 PM
 
Salam sejahtera gan.
Langsung saja ya :)
Semoga bukan Repsol


Ansyaad Mbai usul UU Teror diperkuat

8 September 2010 - 12:50 GMT]
Kepala Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai, mengusulkan amandemen UU Anti Terorisme agar aparat keamanan bisa melakukan pencegahan aksi terorisme.

Ansyaad yang Selasa (07/09) dilantik sebagai Kepala BNPT mengakui kepolisian sejauh ini sukses membongkar sejumlah kasus terorisme di Indonesia, tetapi menurutnya belum mampu mencegah aksi teror antara lain karena undang-undang yang berlaku tidak memungkinkan polisi menangkap tersangka teroris sebelum melakukan aksi.

Mbai berpendapat amandemen undang-undang anti terorisme sudah sangat mendesak.

Dia mencontohkan bahwa sebelum terjadi suatu pengeboman sudah terdapat berbagai kegiatan yang seharusnya bisa digolongkan sebagai kejahatan.

"Ada kegiatan-kegiatan yang menganjurkan orang melakukan aksi kekerasan, untuk memerangi negara lain...membakar tempat ibadah. Ini kan awal daripada aksi terorisme, ini mestinya dikategorikan juga sebagai aksi kejahatan," kata Ansyaad kepada BBC Indonesia.

Asyaad Mbai mengatakan sebenarnya proses amandemen ini sudah dilakukan sejak tahun 2005 dan kini berada di bawah kendali Kementerian Hukum dan HAM.

Usul amandemen UU Anti Terorisme sudah sering diucapkan namun ditolak sejumlah kalangan yang mengkhawatirkan bahwa pasal-pasal tambahan akan mengekang kebebasan berpendapat.

Seorang peneliti di Wahid Institute, Rumadi, berpendapat UU Anti Terorisme sudah memadai.

"Terlalu berlebihan seolah-olah kita paranoid dengan terorisme.... Menurut saya selama ini yang dilakukan Densus 88 itu sudah baik," kata Rumadi.

Rumadi menambahkan untuk perbuatan seperti latihan militer yang mencurigakan atau ceramah-ceramah yang menganjurkan kekerasan masih bisa ditangani dengan undang-undang lain atau Kitab Undang-undang Hukum Pidana yang sudah berlaku.


BBC indonesia
   
   
Polres Bekasi Kejar Penusuk Jemaat Gereja Bekasi
September 12, 2010 at 1:38 PM
 
Quote:

Nurvita Indarini - detikNews

Bekasi - Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Bekasi, Afian Sihombing, ditusuk oleh orang tidak dikenal. Polres Bekasi pun segera mengejar pelaku penusukan.

"Ini kriminal murni. Penusukan dilakukan pelaku yang sedang diidentifikasi. Kalau sudah dapat ya segera kita tangkap," ujar Kapolres Metropolitan Bekasi Komisaris Besar Pol Imam Sugianto saat dihubungi detikcom, Minggu (12/9/2010) pukul 11.45 WIB.

Siapa yang dicurigai? "Kita sudah ada laporan dari kelompok mana, kita segera selidiki. Pengejaran pertamanya ya dari arah situ (daerah Ciketing Mustika Jaya)," ucap Imam.

Kini, korban sudah masuk ke ruang operasi RS Mitra Keluarga Bekasi. Korban kehilangan cukup banyak darah. "Dia butuh darah O, dan sudah kita siapkan dari anggota Polri sebanyak 10 orang. Doakan ya, pelaku segera tertangkap dan korban segera sembuh," kata Imam.

Bila tertangkap, lanjut Imam, pelaku bisa dikenai pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang menimbulkan luka berat. Ancaman hukumannya paling lama adalah lima tahun.

Sebelumnya, pada Minggu (12/9/2010) sekitar pukul 09.05 WIB, Afian yang merupakan anggota majelis sedang berjalan beriringan dengan jemaat HKBP) Pondok Timur Indah, Bekasi, ditusuk perutnya oleh orang tidak dikenal. Pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor. Lokasi kejadian di sekitar daerah Ciketing Mustika Jaya.

http://www.detiknews..com/read/2010/...kasi?991102605
kata pak polisi Ini Kriminal Murini

jangan sara loh ya..
   
   
(yang boneng nih)Kesal Sering Dibohongi, Istri Bacok Suami!!
September 12, 2010 at 1:32 PM
 
Quote:

Kesal Sering Dibohongi, Istri Bacok Suami

Bojonegoro - Gara-gara kesal sering dibohongi, Parijah (32), warga Desa Sekar, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro nekat membacok suaminya sendiri, Sumono (37), yang saat itu tengah tidur dengan menggunakan parang, Rabu (1/9/2010).

Meski tidak tewas, Sumono harus menjalani perawatan serius di RSUD dr Sosodoro
Dajtikusumo, Bojonegoro dengan luka bacok di tangan kanan, lengan kiri dan luka
bacok di telinga hingga nyaris putus.

"Korban masih kritis. Saat ini, dia menjalani perawatan di ruang operasi," kata salah satu petugas RSUD Bojonegoro yang enggan disebut namanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini antara pasangan suami istri (Pasutri) ini terjadi saat korban tidur di dalam kamar. Tiba-tiba, sang istri masuk dan langsung menebaskan parang ke tubuh suaminya itu. Tersadar, Sumono berusaha menhindar namun Parijah terus menyabetkan parangnya.

Untungnya, si lelaki berhasil kabur keluar dari rumah untuk melarikan diri. Dan
beberapa puluh meter berlari, ia mendapat pertolongan warga setempat. Kemudian
dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Tak hanya itu,
warga juga melaporkan kejadian ini ke Polsek Kasiman.

Mendapat laporan dari warga, Kapolsek Kasiman, AKP Saifudin bersama sejumlah anggotanya langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat itu, Parijah masih berada di dalam rumah tempat ia menghabisi suaminya. "Pelaku sudah kita amankan. Termasuk senjata yang digunakan melakukan tindakan tersebut juga kita sita sebagai barang bukti," terang Kapolsek.

Hingga saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kasiman. Pelaku kepada polis mengaku nekat menganiaya suami tersebut lantaran sudah kesal dengan ulah sang suami yang dianggapnya sering berbohong. (wln/wln)
sumber:http://surabaya.detik.com/read/2010/...ri-bacok-suami
Quote:

Makanya jangan suka bohongin istri gan, wanita kadang bisa liar :army:
   
     
 
 
     

No comments:

Post a Comment