Find

Tuesday, September 14, 2010

9/14 Kaskus - The Largest Indonesian Community - BERITA DAN POLITIK






     
    Kaskus - The Largest Indonesian Community - BERITA DAN POLITIK    
   
[b] Ingin Menghemat, Mudik Naik Bajaj!
September 14, 2010 at 12:12 PM
 
Quote:

INDRAMAYU (Pos Kota) – Tak semuanya warga yang mudik Lebaran ke kampung punya uang berlebih. Buktinya, sejumlah warga Karangampel, Indramayu, harus mudik dengan menyewa Bajaj dari Jakarta. Sebagian besar pemudik tersebut bekerja sebagai kuli serabutan di Jakarta.

Mudik dengan menyewa kendaraan roda tiga diakui Raskim, 37 yang sehari-hari kuli serabutan di Pasar Tanahabang, Jakarta Pusat semata karena ingin menghemat ongkos. Sebab mudik naik bus ongkosnya cukup mahal.

"Pada saat puncak arus mudik, kondektur bus lebih suka narik ongkos dengan jarak terjauh yaitu Pekalongan. Padahal kami turun di Widasari, tapi ongkosnya sama dengan penumpang ke Pekalongan per orang Rp100 ribu," katanya.

Dengan alasan ongkos bus mahal, sementara banyak Bajaj nganggur ditinggalkan penarik pulang kampung, Raskim memilih nyewa Bajaj yang ditumpangi seorang istri dan 3 anaknya.

Dikatakan, ongkos naik bus ke Widasari sekeluarga berjumlah 5 orang Rp500 ribu. Belum termasuk ongkos ojek motor ke terminal Jatibarang. Dilanjutkan naik Elf ke Karangampel. Ditotal biaya sekali jalan mudik mencapai Rp600 ribu. Pulang pergi Rp1,2 juta.

Tetapi jika nyewa Bajaj cukup Rp200 ribu sampai ke kampung. Di kampung, Bajaj bisa dimanfaatkan kerabat yang rumahnya kebetulan berjauhan.
http://www.poskota.co.id/berita-terk...dik-naik-bajaj

kasian sekali gan, saya menemukan yang mudik naik bajaj ke daerah pegunungan di sumatera barat, bayangkan bajaj yg begitu ringkih dipaksa menanjak mengangkat penumpang penuh berisi istri,anak dan barang-barang, siapakah yang akan peduli pada nasib mereka?
   
   
FPI Prihatin Penusukan Jemaat HKBP
September 14, 2010 at 12:03 PM
 
FPI Prihatin Penusukan Jemaat HKBP
Mega Putra Ratya - detikNews
Jakarta - Front Pembela Islam ikut prihatin atas kasus penusukan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Bekasi, Asia Sihombing. FPI berpendapat kasus itu bukan konflik agama.

"DPP FPI menginstruksikan kepada DPW Bekasi Raya dan seluruh kepengurusannya untuk membantu Kepolisian mengusut pelaku peristiwa tersebut," kata Habib Rizieq dalam jumpa pers di Markas FPI Jl Petamburan III, Jakarta Pusat, Senin (13/9/2010).

Menurut dia, kasus tersebut merupakan murni konflik hukum, bukan konflik agama.

"Konflik HKBP dengan warga di Bekasi murni konflik hukum bukan konflik agama sehingga harus diselesaikan secara hukum," ujar dia.

Rizieq juga membantah tudingan keterlibatan FPI di balik kasus tersebut. "Itu (tudingan terlibat) fitnah," kata Rizieq.
(mpr/aan)

source : http://www.detiknews..com/read/2010/...an-jemaat-hkbp

masa sih ? :o
   
   
[b] Mudik Naik Motor Masih Digemari, Media Memusuhi?
September 14, 2010 at 11:56 AM
 
Quote:

Wonogiri (ANTARA News) - Tradisi mudik Lebaran di kalangan umat Islam sudah berlangsung sejak dahulu, untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama sanak keluarganya di kampung halaman.

Tradisi mudik itu memang sangat sulit dihilangkan, meskipun mereka itu dengan menggunakan kendaraan seadanya.

Dahulu mereka mudik menggunakan mobil pribadi, bus, kereta api, kapal laut, atau pesawat terbang bagi mereka yang mampu.

Untuk mudik Lebaran sekarang ini juga masih terus berlangsung setiap menjelang Lebaran, dan mereka itu tidak hanya dengan mobil pribadi, naik bus, kereta api, kapal laut maupun pesawat terbang, tetapi juga naik sepeda motor.

Untuk beberapa tahun terakhir ini mudik Lebaran dengan naik kendaraan sepeda motor justru lebih banyak disukai oleh masyarakat yang akan merayakan Lebaran bersama sanak keluarganya di kampung halamannya.

Mudik naik sepeda motor akhir-akhir ini memang banyak digemari, kata salah seorang petugas di Terminal Bus Giri Adipura Wonogiri, Sutadi. Banyaknya pemudik yang beralih naik sepeda motor akibatnya situasi di terminal ini tidak seramai dahulu.

"Dulu sebelum ada musim mudik naik sepeda motor terminal di Wonogiri ini sangat ramai tetapi sekarang sepi, karena sebagian besar warga yang mudik itu beralih menggunakan sepeda motor," katanya.

Di Wonogiri ini termasuk salah satu daerah di Jawa Tengah warganya suka merantau. Untuk itu tidak mengherankan kalau pada Hari Raya Lebaran ramai, karena warga yang merantau itu banyak yang pulang, kata Sutadi.

Untuk H-3 (7/9) Lebaran jumlah bus yang datang sebanyak 204 armada dengan menurunkan penumpang 6.521 orang sementara yang berangkat 54 armada dengan membawa penumpang 400 orang.

Untuk H-2 (8/9) sampai pukul 13.00 WIB bus yang datang sebanyak 173 armada dengan menurunkan penumpang 5.625 orang dan yang berangkat 31 armada dengan membawa penumpang 564 orang.

Hemat

Untuk mudik naik sepeda motor itu memang menyenangkan dan juga biayanya hemat, kata salah seorang pemudik yang naik sepeda motor Marsan dari Tangerang menuju ke Purwantoro, Wonogiri.

"Mudik naik sepeda motor memang menyenangkan, ketika kita berangkat dari rumah hanya berdua sama adiknya, tetapi setelah sampai jalan bertemu dengan yang lainnya jumlahnya mencapai ribuan," kata Marsan ketika istirahat di SPBU Sukoharjo, Rabu.

Untuk perjalanan mudik naik sepeda motor, ia mengaku berjalan lancar, hanya macet sebentar di daerah Cikampek, karena ada perempatan pertemuan arus dari beberapa daerah, tetapi setelah lepas 20 kilometer dari Cikampek lancar kembali.

gw tahu biangnya itu adalah tipi oon, yang mengatakan mudik bawa motor akan ditangkap, dasar tukang provokator...
   
   
Hikmahanto: Australia yang Butuh Densus 88, Bukan Sebaliknya
September 14, 2010 at 11:37 AM
 
akarta - Polri dan Densus 88 dinilai tergantung pada bantuan Australia. Itu pula sebabnya, pemerintah Australia bisa leluasa berkeinginan memeriksa oknum Densus 88 yang diduga melakukan penyiksaan pada tahanan separatis di Maluku. Padahal sebenarnya, justru Australia-lah yang sangat membutuhkan Polri dan Densus 88.

"Pemerintah Australia-lah yang bergantung pada polisi dan pemerintah Indonesia mengingat Indonesia dijadikan bumper agar terorisme tidak merambah ke Australia," ujar Guru Besar Hukum Internasional FH UI, Hikmahanto Juwana, dalam keterangan pers pada detikcom, Selasa (14/9/2010).

Hikmahanto menilai tindakan Australia dinilai bukan untuk penegakan HAM, melainkan dalam rangka akuntabilitas pemberian bantuan kepada pemerintah Indonesia dalam rangka perang melawan terorisme. Laporan soal akuntabilitas ini dinilai penting agar publik di negeri kanguru itu tidak mempermasalahkan bantuan tersebut.

"Untuk itu pemerintah harus tegas menolak intervensi yang dilakukan oleh pemerintah Australia dengan menerjunkan aparatnya untuk melakukan pemeriksaan," tegas dia.

Menurut Hikmahanto, bila pemerintah mengabulkan permintaan pemerintah Australia maka ini akan memunculkan pertanyaan publik terhadap pemerintah dan indikasi lemahnya diplomasi Indonesia. Apalagi belum lama ini pemerintah tidak mampu menangani kasus petugas DKP yang diborgol dan dipelakukan seperti tahan di Malaysia.

(rdf/nrl) http://http://www.detiknews.com/read...nya?n991102605
   
   
Dewi Persik dan artis masa kini berani memperlihatkan badannya!!
September 14, 2010 at 11:26 AM
 
halaw agan dan aganwati pecinta :iloveindonesia :ilovekaskus :ilovekaskus :iloveindonesia

saya dapat berita dari google ternyata dewi persik berani menampilkan badannya.
wooooooo... :malu:malu

agan agan pasti penasaran kan dengan trit saya kali ini :cystg
oke langsung aja saya bagikan foto fotonya agan aganwati :ilovekaskus


wiih tatonya di selangkahan :D :D


wuduhh pamer bebelahaan :D :D


wuuuuuuuw gmna kalo agan nyelip tuh di sela selanya :ngakak:ngakak

wuiw wuiw siang siang gini seger gan kalo liat yang lainnya :D :D

banyak juga artis yang berani memperlihatkan badannya gan :D
cek tkp aja di sini :: http://klikdisini.com/artisbugil-photojpg
sama ada juga gan videonya :malu:ngakak
nih cek tkp videonya :: http://klikdisini.com/videobugil-artisindo

makasih agan agan. silakan menikmati..
enjoyyyyyyyyyy~~ :iloveindonesia:iloveindonesia :ilovekaskus:ilovekaskus :kiss:kiss
   
   
ada PEMBAKARAN AL-QUR'AN!!!
September 14, 2010 at 11:08 AM
 
selamat siang agan aganwati tercinta pecinta :ilovekaskus:ilovekaskus

ane dapat kabar neh kalo Al-Qur'an mau di bakar :najis:najis

woalah orang orang ga ada kerjaan :najis:najis

oke langsung aja agan agan :ngacir2:ngacir2:ngacir2

Rencana pembakaran Alquran untuk memperingati tragedy WTC pada tanggal 11 November 2010 mendatang kelihatanya tetap akan terus dilaksanakan,berita terbaru mengenai rencana pembakaran alquran ini menyebutkan akan tetap dilaksanakan, meskipun banyak sekali tokoh agama serta para pejabat pemerintahan bahkan artis amerika serta dunia luar mengecam rencana pembakaran kitab suci umat islam tersebut akan tetapi rencana tersebut akan tetap di laksanakan,

Satu tempat ibadah kecil di Florida tak mempedulikan kemarahan global dan berikrar akan melanjutkan rencana tersebut. Sementara pejabat setempat menyusun rencana untuk mengendalikan protes.

Pengutukan mengalir dari para pejabat AS, militer, pejabat Vatikan dan pemimpin agama lain. Tapi pemimpin tempat ibadah tersebut menolak untuk mempertimbangkan kembali rencana membakar Kitab Suci Umat Muslim pada peringatan serangan 11 Septermber 2001

Iblis laknatullah Pastur Terry Jones merupakan orang yang mengaga rencana pembakaran alquran ini, meskipun banyak pihak yang telah memberikan peringatan kepada Jones akan tetapi yang bersangkutan tetep kekeh dengan pendirianya
"Sampai saat ini kami tak mempunyai keinginan untuk membatalkannya," kata Pastur Terry Jones pada satu taklimat.

Ditambahkannya, tempat ibadah evangelisnya, Dove World Outreach Center, telah menerima sejumlah pesan dukungan. Jones menyatakan ia memohon bimbingan mengenai apakah akan melanjutkan kegiatannya yang menimbulkan kehebohan setelah ada peringatan dari panglima tentara AS di Afghanistan Jenderal David Petraeus bahwa tindakan itu akan memicu kemarahan umat Muslim dan membahayakan tentara AS.

"Kami memahami keprihatinan jenderal itu dan kami masih mempertimbangkannya," kata Jones. Tapi dengan cepat ia menambahkan ia telah dihubungi oleh seorang prajurit pasukan khusus yang memberitahu dia "orang-orang di lapangan 100 persen berada di belakang kami".

Pastur yang menyandang senjata dan telah menerima ancaman pembunuhan itu mengatakan, tujuan acara tiga jam Sabtu malam ialah untuk mengirim pesan kepada kaum Muslim garis keras bahwa mereka harus mematuhi Undang-Undang Dasar AS.

"Tindakan kami membakar Alquran ialah untuk menarik perhatian bahwa sesuatu keliru. Dan itu adalah waktu yang mungkin buat kami dengan cara baru untuk benar-benar bangkit dan melawan terorisme," jelas Jones.

Tetapi rencana untuk membakar sebanyak 200 mushaf Alquran telah memicu gelombang protes. Banyak pemimpin agama mengatakan rencana tersebut dapat membahayakan tentara AS di luar negeri

Entah Laknat apa yang akan diturunkan oleh Allah kepada Pastur Terry Jones sang pengagas Pembakaran Alquran tersebut,

untuk lebih jelas dan detail nya, agan agan bisa lihat di link ini ::
http://klikdisini.com/fenomena-pembakaran-alquran

agan dan aganwati juga bisa lihat video dan foto pembakaran tersebut di ::
http://klikdisini.com/fenomena-pemba...-video-fotojpg

jangan lupa kasih :cendolbig:cendolbig:cendolbig

makasih agan dan aganwati. semoga trit saya memberi ilmu pada kalian semua :kiss:kiss
:ilovekaskus:iloveindonesia
   
   
PTUN Kabulkan Permohonan HKBP [mencabut pelarangan Walikota mendirikan rumah ibadah]
September 14, 2010 at 10:56 AM
 
PTUN Kabulkan Permohonan HKBP

Thursday, 09 September 2010 06:03
Ada dua agenda yang dihadapi HKBP saat ini, yakni menyangkut perjuangan kebebasan beribadah/mendirikan rumah ibadah serta Sinode Godang untuk Amandemen Perubahan.



Demikian disampaikan Sekjen HKBP Pdt Ramlan Hutahaean MTh didampingi Pdt Donald Sipahutar STh, Ka. Biro Personalia dan Biro Informasi Pdt Gomgom Aruan STh dalam temu persnya kepada sejumlah wartawan di Kantor Pusat HKBP Pearaja belum lama ini di Tarutung


Sekjen HKBP mengatakan, perjuangan HKBP dengan bentuk pelaksanaan ibadah keprihatinan yang digelar di berbagai distrik atau daerah mendapat dukungan yang luar biasa dari berbagai komponen.


PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) Bandung, Jawa barat telah memenangkan tuntutan HKBP untuk kebebasan beribadah dengan mendirikan rumah ibadah. Begitu juga putusan PTTUN (Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara) Jawa Barat yang mengabulkan tuntutan jemaat HKBP Pilladelpia dan HKBP Pangkalan Jati Depok. Dalam putusan itu, mencabut pelarangan Walikota mendirikan rumah ibadah.


Dengan begitu, sebut Pdt Ramlan Hutahaean MTh, segala argumen yang dibuat Pemda setempat tentang proses perizinan mendirikan rumah ibadah dicabut. Dari sudut putusan itu, mendirikan rumah ibadah sudah dapat diteruskan.


"Purusan itu kita minta supaya diamankan Pemerintah sebagai perwujudan negara kita adalah negara hukum. Baru kemarin putusannya," ungkap Sekjen.


Sekjen menjelaskan, bahwa pagelaran ibadah keprihatinan dimaksudkan sebagai bentuk menyuarakan kebenaran untuk kebebasan beribadah dan kemerdekaan yang dicita-citakan para pejuang.


"Kita harus berani menyuarakan apa yang terjadi. Ternyata yang belum tuntas dan dipersoalkan mesalah Perber yang sangat menghalangi mendirikan rumah ibadah di mana mereka berdomisili," ujarnya.


Walaupun persyaratan sudah dipenuhi tetapi terhalang dengan munculnya FKUB. Kenapa lembaga FKUB ini lebih kuat dari Pemerintah untuk mengambil keputusan untuk masyarakat.


"Kita minta supaya Perber produk dua menteri itu segera dicabut, sebab tidak Perber dalam struktur hukum di Indonesia. Jadi bukan hanya HKBP yang menginginkan kebebasan beribadah tetapi semua agama yang ada," tegas Sekjen HKBP.



FERNANDO HUTASOIT GLOBAL | TAPUT

Sumber

Ternyata sudah keluar keputusan toh?
   
   
Udah gak Jaman lagi -
September 14, 2010 at 10:44 AM
 
Sory gan nih gue repost di Blogspot gue .. http://up-date-up-date.blogspot.com/
jadi post gue nih apaan jadi sebutannya ?

sebelum terlambat sebaiknyaa langsung cekidot -

Dua Sisi Indonesia-Malaysia
Presidium Forum Kajian Politik dan Strategis (FKPS) UKM, menempuh studi di Program Master of Strategic and Security Analysis UKM
:ngacir2

DI antara sekian banyak peristiwa besar yang terjadi sepanjang 2009 ini, rasanya gejolak hubungan Indonesia dengan Malaysia merupakan salah satu yang terpenting. Tidak bisa dimungkiri, tahun ini merupakan salah satu tahun yang penuh dinamika antara kedua negara.

Hubungan diplomatik Indonesia-Malaysia telah menapaki usia 52 tahun. Bahkan, hubungan tradisional kedua negara terbangun sejak lama. Sederhananya, hubungan dua negara ini diikat berdasar hubungan diplomatik (politik antarnegara), geografis (posisi sebagai negara bertetangga), dan kultural (rumpun Melayu). Tiga dimensi tersebut saling menopang dengan yang lain untuk membentuk sebuah pola hubungan yang unik.

Namun, dalam realitasnya, tidak serta-merta modal besar tersebut terwujud dalam hubungan yang harmonis. Sepanjang 2009, muncul berbagai peristiwa dan permasalahan silih berganti menguji hubungan kedua negara.

Permasalahan Utama

Sepanjang 2009, setidaknya ada tiga isu besar yang layak diangkat. Yaitu, menyangkut klaim kebudayaan, hubungan warga kedua negara dan kasus TKI, serta persoalan sengketa batas wilayah.

Pertama, persoalan klaim kebudayaan. Beberapa persoalan memang muncul sejak beberapa tahun lalu. Namun, isu tersebut cenderung muncul terus-menerus. Karena itu, persoalan tersebut menghiasi sebagian besar daftar permasalahan kedua negara sepanjang tahun ini.

Kedua, hubungan warga kedua negara dan kasus TKI. Kedua hal tersebut merupakan persoalan yang akan senantiasa muncul dalam hubungan kedua negara. Jika melihat komposisi masyarakat dan pekerja Indonesia di Malaysia yang mencapai 2 juta orang, wajar akan muncul beragam persoalan. Terutama mengenai sikap Malaysia sebagai tuan rumah maupun perilaku warga dan pekerja Indonesia sebagai pendatang.

Jika membahas mengenai kasus TKI, tahun ini merupakan tahun klimaks dalam hubungan kedua negara. Bagi kedua negara, posisi TKI ini menjadi titik sentral. Mengacu pada data Kedubes RI Kuala Lumpur, TKI mendominasi 62,8 persen di antara keseluruhan pekerja asing di Malaysia. Karena posisinya itu, setiap kasus yang berkenaan dengan TKI menjadi sangat sensitif.

Ketiga, mengenai sengketa wilayah. Persoalan yang telang berlangsung puluhan tahun ini kembali menghangat seiring ketegangan yang berlaku di Blok Ambalat. Pemicunya adalah insiden yang melibatkan patroli tentara laut kedua negara. Ketegangan politik dan militer karena Blok Ambalat ini berkembang dan meluas menjadi isu nasionalisme.

Gejolak Publik

Dalam merespons tiga isu besar tersebut, terdapat beberapa pola yang muncul di level akar rumput. Di Indonesia, muncul demonstrasi-demonstrasi di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta. Bahkan, tingkat pendidikan terkena imbas dengan sentimen pembekuan kerja sama kedua negara oleh beberapa universitas di Indonesia.

Ada pun di pihak Malaysia, tidak terlalu tampak gejolak sebagaimana yang muncul di Indonesia. Meski, publik Malaysia mulai panas dengan berbagai tuduhan Indonesia terhadap negaranya. Beberapa respons yang sempat muncul adalah dukungan memboikot penayangan sinetron-sinetron Indonesia di berbagai stasiun televisi Malaysia.

Selain itu, ada upaya penghentian penampilan artis-artis Indonesia di Malaysia sampai protes resmi yang dilayangkan Pemuda UMNO kepada Kedubes RI terhadap tindakan sweeping warga Malaysia di Indonesia. Selebihnya, ketegangan dan saling menyerang lebih banyak hadir di ruang-ruang diskusi dunia maya kedua negara.

Hubungan Konstruktif

Sejauh ini, hubungan kedua negara masih didominasi oleh hubungan kultural emosional yang telah menjadi tali ikatan sejak puluhan tahun silam. Logika dan sentimen perasaan sebagai saudara serumpun yang berjiran lebih menguasai ruang-ruang publik kedua negara. Padahal, dengan berbagai tantangan dan peluang yang sedemikian besar pada tahun-tahun mendatang, kedua negara harus mengembangkan hubungan konstuktif dan rasional. Tentu tanpa menghilangkan logika saudara serumpun yang berjiran tersebut.

Hubungan rasional kedua negara didasarkan pada kesadaran kedua negara bahwa dengan ikatan sosial, kultural dan geografis adalah modal kemajuan kedua pihak. Kesadaran ini menjadi penting jika kita juga rasional dalam menilai serta mengevaluasi hubungan kedua negara sejauh ini.

Pertama, dalam permasalahan klaim kebudayaan. Kedua negara harus mengambil pendekatan rasional bahwa kebudayaan Melayu Nusantara tersebut mesti dijadikan sebagai nilai jual bagi kedua negara. Lebih mencari persamaan daripada perbedaan.

Kedua, kasus-kasus TKI. Beragam kasus yang muncul sering tidak berimbang. Seharusnya kedua negara jujur dan mengakui bahwa sektor tenaga kerja ini merupakan hal yang vital bagi kedua negara.

Ketiga, sengketa batas wilayah, khususnya masalah Blok Ambalat. Kedua negara memang harus terus membangun komunikasi dan negosiasi yang intensif untuk menyelesaikan perkara sensitif ini. Persoalannya menjadi tidak sederhana karena melibatkan konsesi terhadap perusahaan asing yang berbeda. Belum lagi menyangkut sentimen pasca sengketa Pulau Sipadan dan Ligitan.

Berdasar hal tersebut, hubungan konstruktif rasional kedua negara akan mampu meningkatkan keuntungan bagi kedua negara serta meminimalkan titik-titik ketegangan yang menghabiskan energi kedua negara.

Bagi hubungan kedua negara, tantangan dan peluang memang datang sama besarnya. Karena itu, sepantasnya hubungan yang tercipta adalah hubungan yang semakin erat dan kukuh. Sebuah hubungan yang saling menghormati, saling menghargai, dan harus saling menguntungkan. Meski tidak mudah, bukan berarti tidak mungkin***
   
   
TNI AU: 3 Perakit Sukhoi dari Rusia Meninggal Karena Minuman Keras
September 14, 2010 at 10:38 AM
 
TNI AU: 3 Perakit Sukhoi dari Rusia Meninggal Karena Minuman Keras
Quote:

Jakarta - 3 Anggota tim perakit Sukhoi SU 27 SKM dari Rusia meninggal dunia. Dari informasi yang didapat TNI AU dari penerjemah mereka, ketiganya diduga tewas akibat menenggak minuman keras.

"Informasi yang kami terima dari penerjemah, Savanoc yang terakhir meninggal itu mengaku diberi minuman keras oleh Alexander, rekannya yang meninggal lebih dulu," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Bambang Samoedro kepada detikcom, Selasa (14/9/2010).

Namun Bambang tidak mengetahui minuman jenis apa yang diberikan oleh Savanoc pada kedua rekannya hingga berakibat fatal. "Mungkin karena budaya mereka kan minum minuman keras," jelas dia.

Bambang menjelaskan ketiga orang Rusia tersebut bukan personel militer Rusia, tetapi tim dari pabrikan Sukhoi di Rusia yang bertanggung jawab merakit dan mempersiapkan Sukhoi hingga layak tempur. Namun belum diketahui apakah Rusia akan mengirim pengganti ketiganya.

"Untuk itu kami belum tahu. Tapi sebelum diserahkan ke Kemhan dan siap terbang, itu masih tanggung jawab mereka," terang jenderal bintang satu ini.

3 anggota tim perakit Sukhoi dari Rusia yang tewas adalah Savanoc, Alexander dan Voronim. Mereka bertugas mengawasi perakitan dua dari tiga jet Sukhoi yang dipesan TNI AU hingga siap tempur.

(rdf/nrl)

kok bisa ya, di russia minum minuman keras mereka hidup normal, di sini kok mati ??? minuman kerasnya beracun ?
   
   
Tiga Perakit Sukhoi Rusia Tewas di Makassar
September 14, 2010 at 10:32 AM
 

VIVAnews - Tiga warga negara Rusia yang tergabung dalam tim guarantee warranty (perakit) pesawat Sukhoi jenis SU 27 SKM meninggal dunia di Makassar, Senin 13 September 2010. Penyebab tewasnya tiga warga asing tersebut saat ini masih dalam penyelidikan Kepolisian Makassar.



Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin, Marsekal Pertama (Marsma) Agus Supriatna mengatakan, kedua tim warranty pesawat tempur tersebut adalah Alexander dan Voronig. Sementara Victor Savanoc meninggal pukul 23.00 WIB, Makassar. Penyebab meninggalnya tiga teknisi ini masih misterius.

Saat meninggal, Alexander ditemukan di mess Lanud Hasanuddin, sedangkan Voronig meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Stella Maris, Jalan Penghibur, Makassar. Begitu juga Victor.

"Alexander lebih dulu ditemukan meninggal sekitar pukul 07:00 Wita (Senin pagi) di Mess Lanud," ungkap Marsma Agus Supriatna kepada VIVAnews, tadi malam.

Voronim kemudian menyusul Alexander, setelah menjalani perawatan intensif di RS Stella Maris. Berdasarkan keterangan Marsma Agus Supriatna, khusus untuk Voronig, tim dokter Stella Matis menyatakan meninggal karena diduga mengalami sakit jantung. Namun penyebabnya masih akan diselidiki oleh tim dokter RS Bhayangkara Polda Sulselbar.

Dari keterangan Marsma Agus Supriatna, ia mengetahui meninggalnya anggota tim warranty tersebut setelah diabsen oleh ketua tim Warranty. Namun saat nama Alexander dipanggil, Alexander tidak menampakkan diri. Mereka kemudian mendatangi Mess Lanud dan menemui Alexander terkapar dilantai dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa.

Terkait dengan kasus meninggalnya tim Warranty Sukhoi ini, Marsma Agus Supriatna langsung berkoordinasi dengan Kedubes Rusia dan Mabes TNI AU di Jakarta. Termasuk meminta izin kepada perwakilan Negara Rusia tersebut untuk melakukan otopsi kepada kedua orang tersebut.

Sementara ketua tim foodsecurity kedokteran polisi Polda Sulselbar, AKP Mauluddin Anwar dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews pagi ini mengatakan, ketiga jenazah kini berada di RS Bhayangkara.



S U M B E R :



MAAF KALO :repost:

MAAF KALO :repost:
   
   
Memandangi Mayat Century (mau jadi pocongkk gan)
September 14, 2010 at 10:31 AM
 
TUJUH bulan sudah rekomendasi Panitia Khusus Angket Bank Century ditandatangani sebagai keputusan Dewan Perwakilan Rakyat. Itulah dokumen politik yang sah dari sebuah lembaga yang sah. Keabsahan dokumen itu diperkuat dukungan mayoritas partai di DPR. :najis

Hanya tiga dari sembilan partai di DPR yang ketika itu keberatan mengatakan pengucuran dana negara sebesar Rp6,7 triliun ke bank sakit bernama Bank Century sebagai skandal. Ketiga partai politik itu adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional.

Enam partai lainnya yang dimotori Golkar dan PDIP serta PKS sangat ngotot dengan pendirian bahwa kasus Century adalah skandal besar yang memiliki indikasi pelanggaran kuat. Dalam kacamata politik, indikasi-indikasi itu sesungguhnya bisa dengan mudah membuka jalan bagi indikasi hukum.

Tetapi setelah tujuh bulan rekomendasi Pansus Century diteken, pedang hukum yang mendapat giliran membedah kasus itu tumpul. Kepolisian tumpul, kejaksaan tumpul, termasuk KPK. Tiga lembaga itu selalu mengatakan tidak menemukan indikasi hukum untuk membawa skandal Century menjadi kasus pidana korupsi.:maho

Tetapi, di tengah kemajalan pisau hukum mencari penjahat Century, seorang Sri Mulyani dikorbankan. Dia harus mundur dari kursi menteri keuangan karena mendapat 'kehormatan' menjadi salah satu direktur eksekutif Bank Dunia. Banyak yang berpendapat Sri Mulyani dikorbankan karena dia tidak mau didikte persekongkolan politik. :kacau:

Sekarang, siapakah yang masih memiliki energi dan keberanian untuk menyuarakan kelanjutan pengusutan skandal Century? Para anggota pansus yang dulu vokal sekarang tidak terdengar lagi suaranya. Kesunyian yang menyelimuti kasus Century hadir bersamaan dengan ditunjuknya Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai Pelaksana Harian Sekretariat Bersama Partai Koalisi.

Karena itu, ketika Ical mempertanyakan kelanjutan kasus Century dalam kesempatan bertemu dengan Jusuf Kalla ketika bersilaturahim, publik bertanya juga apakah pertanyaan Ical itu pertanyaan tulus? Bukankah kehadiran Sekber Partai Koalisi sangat menentukan sehingga kita sekarang hanya memandang mayat Century? Bukankah sekber ikut mengendalikan sehingga Tim Pengawas Century di DPR tidak pernah bisa bersidang dengan aparatur penegak hukum secara teratur?

Mungkin Golkar kaget dengan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi yang tiba-tiba menetapkan 26 tersangka baru dalam kasus cek perjalanan yang meloloskan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004. Sejumlah politikus Golkar dan PDIP menjadi tersangka.

KPK mungkin ingin memperlihatkan dia bekerja pelan, tapi pasti. Itulah yang juga masih menyisakan harapan bahwa kasus Century tidak mati suri karena KPK pun dikendalikan persekongkolan politik.

Bagaimanapun juga, publik mulai cemas karena terdapat gelagat yang amat kuat untuk menguburkan kasus Century yang menghebohkan itu. Kalau kasus cek perjalanan saja KPK tidak lupa, mudah-mudahan kasus Century juga KPK tidak berpura-pura lupa.

Mau jadi apa :iloveindonesia gan?

Atau bapak kita yang terhormat kita :batabig aja yah??? hahha

Sorry agan, saya thred ini ya.... cuma kopasus dari med-in.... dan baru nongol lagi..... cikedot :repost:
   
   
3 Perakit Sukhoi dari Rusia Meninggal Karena Minuman Keras
September 14, 2010 at 10:20 AM
 
Jakarta - 3 Anggota tim perakit Sukhoi SU 27 SKM dari Rusia meninggal dunia. Dari informasi yang didapat TNI AU dari penerjemah mereka, ketiganya diduga tewas akibat menenggak minuman keras.

"Informasi yang kami terima dari penerjemah, Savanoc yang terakhir meninggal itu mengaku diberi minuman keras oleh Alexander, rekannya yang meninggal lebih dulu," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Bambang Samoedro kepada detikcom, Selasa (14/9/2010).

Namun Bambang tidak mengetahui minuman jenis apa yang diberikan oleh Savanoc pada kedua rekannya hingga berakibat fatal. "Mungkin karena budaya mereka kan minum minuman keras," jelas dia.


Bambang menjelaskan ketiga orang Rusia tersebut bukan personel militer Rusia, tetapi tim dari pabrikan Sukhoi di Rusia yang bertanggung jawab merakit dan mempersiapkan Sukhoi hingga layak tempur. Namun belum diketahui apakah Rusia akan mengirim pengganti ketiganya.

"Untuk itu kami belum tahu. Tapi sebelum diserahkan ke Kemhan dan siap terbang, itu masih tanggung jawab mereka," terang jenderal bintang satu ini.

3 anggota tim perakit Sukhoi dari Rusia yang tewas adalah Savanoc, Alexander dan Voronim. Mereka bertugas mengawasi perakitan dua dari tiga jet Sukhoi yang dipesan TNI AU hingga siap tempur.

(rdf/nrl)

http://www.detiknews.com/read/2010/0...ras?n991102605
--------------------------------------------------------------------------
di rusia biasa minum,black label.pas di indo minum bir pletok,ya koit
   
   
Peterpan Bangkrut?
September 14, 2010 at 10:09 AM
 
Peterpan Bangkrut?
Kabar tak sedap kembali menimpa band Peterpan. Setelah diterpa persoalan amoral yang dilakukan sang vokalis, Nazriel Ilham, kini band asal Bandung itu dikabarkan bangkrut.


16 Komentar Rekomendasikan (2)
KirimBagiCetak
Johan Sompotan, okeZone News - Sen Sep 13, 2010 16:09 WIT

Peterpan (foto: Johan/okezone)
JAKARTA - Kabar tak sedap kembali menimpa band Peterpan. Setelah diterpa persoalan amoral yang dilakukan sang vokalis, Nazriel Ilham, kini band asal Bandung itu dikabarkan bangkrut. Benarkah?
Bahkan sebuah distro Jet Zet yang berlokasi di Jalan Riau, Kota Bandung milik Lukman, gitaris Peterpan, harus dijual demi menanggung biaya royalti akibat pembatalan beberapa show.
Namun, kabar tak sedap itu dibantah produser Peterpan, Chapunk. Menurut Chapunk, kabar itu hanya kabar murahan sebatas isapan jempol belaka. "Itu gosip, mereka masih sibuk dengan urusan masing-masing,kok,"kata Chapunk saat dikonfirmasi Okezone, Senin (13/9/2010).
Dirinya pun tidak menampik jika band yang dibentuk tahun 1997 ini memang menderita kerugian. Akan tetapi kerugian tersebut tidak berpengaruh besar terhadap para personil lainnya yaitu Lukman (gitar), Reza (drum), dan Ukie (gitar).
"Kalau ditanya kerugian itu pasti ada dan bagi kami itu hal biasa jika salah satu personil terkena musibah," tukasnya.
Dikatakannya lagi, memang sejauh ini grup band asal Bandung, Jawa Barat tidak akan menerima show selama kekasih Luna Maya itu masih terlilit masalah.
"Kalau show nggak ada, karena kita tetap masih menunggu masalah Ariel seperti apa," pungkasnya.

sumber:Okezone


Aganz ada yg berbaik hati ngasih sumbangan???:kiss
   
   
Headline News : PEMBAKARAN MASJID Di PORSEA Kabupaten Toba Samosir
September 14, 2010 at 10:03 AM
 
MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Batak Islam (PBI) mengutuk keras pembakaran masjid Fiisabilillah di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Jumat 27 Juli lalu.


"Kami yakin terbakarnya masjid Fiisabilillah tersebut cenderung tindak kejahatan, karenanya Poldasu perlu mengusut tuntas dan menangkap para pelaku pembakaran rumah ibadah itu", kata Ketua Umum DPP PBI Prof DR H Abdul Muin Sibuea, MPd kepada pers di Medan, Rabu (4/8).


Didampingi Ketua DPP Persatuan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Batak Islam (P3MBI), Raidir Sigalingging, SE, unsur pengurus DPP PBI Prof DR Harun Sitompul, MPd, Drs H Zulfadly Sirait, Mayjen Simanungkalit, Gusmin Gurning, Jonson Sihaloho dan lainnya, Abdul Muin Sibuea mengaku pihak PBI merasa kecewa atas sikap Polres Tobasa yang tidak mengusut kasus ini secara cepat.


Karenanya, Poldasu didesak agar mengambil alih pengusutan, guna menjaga kondusivitas kehidupan beragama di Tobasa. Mencegah agar kasus serupa tidak terung kembali dan menjaga agar ummat Islam tidak terprovokasi.


"PBI sepenuhnya masih berharap kepada Polri untuk dapat menuntaskan kasus ini, karena dalam konteks negara hukum, atas dasar apapun tidak ada alasan pihak manapun melakukan pembakaran rumah ibadah," kata Sibuea yang juga guru besar Unimed.


Terkait itu, kepada ummat Islam di Tobasa, PBI mengimbau agar dapat menahan diri dan tidak terprovokasi pihakpihak tertentu yang berpaya memanfaatkan situasi. "Percayakan sepenuhnya pengusutan kasus ini kepada aparat Polri, jangan melakukan tindakan anarkis yang dapat memperkeruh suasana," ujar Sibuea mengimbau.


Sengaja Dibakar
Disebutkan, Masjid Fiisabilillah di Desa Lumban Huluan Lobu, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat 27 Juli 2010 sekitar pukul 05.00 WIB dibakar orang tak dikenal (OTK).


Masjid itu merupakan salah satu masjid tertua di Kecamatan Porsea yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun. Saat ini kondisi bangunan masjid tinggal puingpuing dan hanya sebagian kecil bagian dinding terbuat dari papan itu tersisa.


Dari kondisi lapangan menunjukkan, kasus kebakaran pada masjid di Porsea itu cenderung karena disengaja dan direncanakan. PBI yakin pembakaran masjid itu dilakukan oleh pihakpihak tertentu yang belum diketahui motifnya.


Tragisnya, pasca pembakaran Masjid tersebut belum ada pengusutan serius dari Polres Tobasa. Maka PBI berharap agar Poldasu mengambil alih pengusutan kasus ini. (m08)


Klw yang ini masuk New york Times ngga yahh..

Sumber :http://waspadamedan.com/index.php?op...dan&Itemid=206
   
   
Mau Jadi Presiden? Belajarlah Kepada Ahmadinejad
September 14, 2010 at 10:01 AM
 
Jika ada perlombaan kepala negara dan pemerintahan paling sederhana di seluruh dunia, mungkin saja pemenangnya adalah Presiden Iran, Mahmud Ahmadinejad. Soal apakah kesederhanaan itu -menurut beberapa kritikus- hanya sebagai sikap atraktif atau over acting, itu masalah lain. Yang jelas kita sudah sama-sama melihat bahwa ialah kepala negara masih aktif saat ini yang paling sederhana dalam menjadi kepala negara.

Apa tolak ukurnya? Tentu saja kita pantau dari sisi kepribadian dan aktifitasnya sehari-sehari dan fasilitas atau kekayaannya sebelum dan selama menjadi Presiden. Perkara ada masa lalu yang mungkin bisa menjadi kenangan buruk, tidak terlalu penting untuk disandingkan dalam konteks saat ini, yakni presiden yang sedang melaksanakan tugas sebagai kepala negara dengan penuh kesederhanaan namun mampu memberikan hasil optimal kepada bangsa dan negaranya.

Beberapa sisi sifat kesederhanaan Ahmadinejad dalam memerankan fungsi dan jabatannya sebagai kepala negara Iran, dapat kita lihat dalam beberapa dimensi peformance nya sebagai berikut :

Menurut informasi yang berhasil dilansir dari berbagai sumber, ternyata memang benar sosok Ahmadinejad ini sangat sederhan. Ia menjalankan fungsi dan peranannya sebagai seorang kepala negara di negara yang mayoritas pemeluk agama Islam. Dalam kondisi ini ia bisa menjamin toleransi dan perbedaan keyakinan ummat beragama di negerinya dan berada dalam payung negara islam Iran. Kesederhanaan beliau antara lain adalah:

Tidakberlebih-lebihan dalam hal pengawalan. Baik paspampres maupun patwal. Dia tidak terlalu mengkultuskan kondisi super istimewa kepada dirinya. Dan dia tidak harus kaku dan tergantung kepada sistem protokoler dalam hal kemanan dirinya sebagai Presiden. Toh, para ajudan dan pengawal dapat memain peranan dan fungsinya dengan baik sebagai Paspampres.

Ia sering tertidur di atas kursi ruang tamu kantornya (di lantai atau si kursi tamu) karena lelah selepas menjalankan tugas sehari-hari.

Ia melakukan pemeriksaan langsung dan intensif dalam menjalan operasi pasar utnuk mengendalikan harga-harga.

Ia berani mengatakan dengan lantang dan keras kepada siapapun selama hal tersebut bertentangan dengan prinsip saling menghormati antar negara. Walau pernyataannya yang tegas ini berimplikasi terhadap timbulnya kebencian beberapa bangsa dan negara, ia tidak merisaukannya. Ia tetap mengatakan " TIDAK" terhadap hal-hal yang tidak menguntungkan posisi bangsa dan negaranya.

Ia secara intneisf bertemu dengan rakyat dalam berbagai even tanpa protokoler yang ribet dan berlebihan. Ia merasa tidakterlalu penting berpergian ke Luar Negeri karena selain menghindari gangguan yang mungkin saja bisa terjadi, juga karena dianggap tidak begitu produktif dalam menguasai dan memperbaiki kinerja pemerintahannya.

Ia berani menyampaikan dengan keras dan tegas terhadap tekanan negara manapun jika kesannya mengkerdilkan negara dan bangsanya.

Ia memiliki komitmen yang tinggi dalam memberantas korupsi dengan menhukum pelaku Korupsi sekecil apapun di negaranya.

Ia memiliki integritas dalam memajukan negaranya dengan membuka kesempatan sekolah dan keterbukaan kesempatan belajar di segala jurusan di seluruh engeri.

Ia juga memiliki semangat yang berapi- api untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa dan negaranya di mata rakyatnya sendiri dan kepada suku bangsa dan negara manapun di dunia ini. Ia juga mengurangi KKN dalam jajaran pemerintahannya. Termasuk memecat mertuanya dari jabatan penting dalam pemerintahan karena terlibat pelanggaran keuangan.

Apakah dengan kesederhanaan tersebut lantas Iran dan Ahmadinejad menjadi "bulan-bulanan" bahan olokan, lecehan dan tertawaan seluruh dunia? Apakah Iran lantas mundur ke belakang menjadi negara tertinggal dan porak-poranda di segala bidang? Apakah kekuatan negara dan martabad bangsa langsung jatuh hancur berkeping-keping?…

Ternyata tidak bukan? Israel saja harus dubuat ketar-ketir dengan kemampuan militer terbaru Iran. RUdal jarak pendek dan jauh semakin lengkap. Perekonomian tumbuh cemerlang, pengangguran berhasil ditekan.

Pengayaan uranium ntuk kepentingan Listirk Nasional dapat ditingkatkan menjadi industri persenjataan Nuklir yang merambah antar benua (Balistik).

Olah raga Iran meningkat tajam prestasinya. Sepakbola Nasional Iran (IRIFF) sudah 3 kali masuk Piala Dunia dan 3 kali juara Asia.

Kerukunan ummat beragama? Jangan tanya, cobalah sekali-sekali lihat bagaimana Iran menghormati dan mengharagai kebebasan beragama di sana. Tentu ada larangan mendirikan tempat ibadah di tempat-tempat yang memang di khususkan dan dikecualikan untukmendirikan bangunan.

Nasionalisme dan rasa kebanggaan sebagai bangsa Iran semakin mengental. Pembangkang dan teroris dalam negeri berhasil ditekan aktifitas pergerakan mereka. Iran menjelma menjadi kekuatan Persia abad permulaan Masehi yang disegani oleh bangsa manapun di jagad bumi ini. Pasukan pengawal revolusi Iran (Pasdaran) siap sedia dengan segala resiko dan pertimbangan menghadapi kondisi terburuk sekalipun terhadap tekanan Barat dan PBB

Banyak tantangan yang dihadapi oleh Iran dan Ahmadinejad. Selain persoalan radikalisme dan partai oposisi yang tiada henti bersikap seperti "menggunting dalam lipatan", juga masalah ancaman Amerika Serikat dan Israel, masalah embarga PBB dan juga masalah keselamatan dirinya sendiri.

Belum lagi masalah perbatasan dengan Turkmenistan, Azarbaijan, Iraq di teluk Abadan, dengan Afghanistan dan Selat Hormuz dengan Arab Saudi, namun semua itu dapat dilewati dengan diplomasi berkualitas "kelas dunia" oleh pejabat Iran yang berkompeten di bidangnya.

Jika pun ada beberapa hal yang belum menemukan kesepakatan, kedua negara sepakat saling menghormati dengan melarang petugasnya melewati batas teritorial di dalam sengketa. Tidak seperti di negara kita, Malaysia malah berani menciduk petugas negara kita yang sedang bertugas dalam wilayah perairan kita beberapa waktu lalu.

Itulah Ahmadinejad Pria kelahiran 28 Oktober 1956 di sebuah desa pertanian yang disebut Aradan anak seorang Ayah pandai besi dilahirkan nun jauh dari Teheran hingga kini memang tetap seorang yang sederhana.

Kini Ia yang telah menjelma menjadi Presiden Iran sejak 3 Agustus 2005, kini masuk dalam periode ke
Terkadang dia tertidur di karpet kantornya selepas bekerja seharian

Terkadang dia tertidur di karpet kantornya selepas bekerja seharian

dua. Ia tidak berasal dari partai politik yang banyak bersuara ketimbang berbuat, juga tidak dari kalangan Militer yang memiliki pola sistem komando dalam menjadi pemimimpin negara. Ia justru berasal dari kendaraan partai pesatuan Insiyur Iran yang lebih banyak aplikatif ketimbang berkoar-koar dan lama dalammengambil keputusan.

Menurut hasil survey berbagai lembaga penelitian, Ahmadinejad ini merupakan Presiden termiskin di Dunia.. nah lho..! http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=12755&

Jika dalam beberapa hal kita masih mendengar pepatah "Belajar sampai ke Negeri Cina", apakah pantas sekarang kita menyebutkan pepatah dengan tulisan besar-besar dan tebal (agar diperhatikan). Jika ingin menjadi Prisiden nanti, "Belajarlah Sampai ke Negeri Iran". Kenapa mesti untuk calon presiden yang akan datang? Karena presiden kita saat ini masih dalam konteks sederhana dan memiliki reputasi patut dibanggakan dengan segudang perubahan hebat di tanah air, bukan?

http://edukasi.kompasiana.com/2010/0...hmadinejad/-12

--------------------------------------------------------------------------

kira2 si bemo mau tidur di lantai ga,ya setelah jadi presiden
   
   
Bali akan di jual buat warga asing
September 14, 2010 at 9:04 AM
 
Orang Aussie yang menjadikan Bali sebagai rumah ke-2 bakal berbondong-bondong beli rumah di sana, WNI ekonomi lemah yang ingin punya rumah hanya bisa gigit jari kalau UU ini disetujui pemerintah Indonesia.

Klik link terjemahan aja deh soalnya beritanya bahasa Inggris.

Terjemahan: http://translate.google.com.au/trans...d&hl=&ie=UTF-8
Sumber: http://www.balidiscovery.com/message...ge.asp?Id=5910
   
   
Suprise! Indonesia punya 'Gus Dur' Baru, Celotehannya Sering Jadi Kenyataan
September 14, 2010 at 9:03 AM
 


14/09/2010 - 05:05
Reshuffle Kabinet
Ahmad Mubarok Mirip Gus Dur

INILAH.COM, Jakarta - Seringnya mantan Wakil Ketua Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang mendatangkan kontroversi, membuat pengamat politik menilai ada sedikit kesamaan antara Ahmad Mubarok dan Gus Dur. Kesamaan itu terletak dalam keberanian menyampaikan sesuatu.

Hal tersebut disampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Indonesia Andrinof A. Chaniago saat dihubungi INILAH.COM di Jakarta, Senin (13/04). Menurutnya meski tidak secara menyeluruh Ahmad Mubarok sama dengan Gus Dur, namun dalam hal keberanian dan gaya dalam melontarkan pendapat, mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini mirip dengan Gusdur.

"secara gaya, Ahmad Mubarok mempunyai kesamaan dengan Almarhum Gus Dur dalam arti berani menyapaikan pendapat. Soal keberanian sampaikan sesuatu mungkin bisa sama dengan Gus Dur, kesamaan gaya melontarkan sesuatu yang membuat orang berpikir. Namun bukan berarti dia bisa disamakan dengan Gus Dur secara keseluruhan, ada sedikit kesamaan gaya saja," ucap Andrinof A. Chaniago.

Sebelumnya, Mubarok juga pernah mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menyulut kontroversi, bahkan beberapa diantaranya menjadi kenyataan. Beberapa pernyataan Ahmad Mubarok diantaranya pada bulan Februari 2009 dimana dirinya sempat mengeluarkan pernyataan yang membuat Partai Golkar marah. Mubarok memprediksi Golkar hanya akan mendapat 2,5 persen dalam pemilu 2009. Pernyataan ini kemudian menimbulkan reaksi keras dari Jusuf Kalla dan kalangan Golkar.

Mantan Wakil Ketua Partai Demokrat itu juga pernah mengatakan, kritikan yang terus-menerus dilakukan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri terhadap pemerintahan saat ini adalah gambaran dari sebuah komunitas elit yang hanya bisa mengkritik tanpa bisa berbuat apapun untuk memajukan bangsa ini.

Megawati, menurut Mubarok, seharusnya berkaca pada era kepemimpinannya dan mengukur keberhasilan maupun kegagalan yang dihasilkan dengan keberhasilan dan kegagalan pemerintahan saat ini. "Pemimpin yang tidak mau berkaca adalah pemimpin yang sakit. Masyarakat akan tertular gaya kepemimpinan yang sakit itu," kata Mubarok di Jakarta. Terakhir dirinya mengeluarkan pernyataan yang berhubungan dengan isu reshuffle Kabinet dimana menurutnya akan ada 3 sampai 4 menteri yang akan dicopot.
http://www.inilah.com/news/read/poli...mirip-gus-dur/



14/09/2010 - 02:02
Reshuffle Kabinet
Celotehan Mubarok Kadang Jadi Kenyataan

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat politik menilai meski tidak selalu benar dan juga tidak selalu salah, namun posisi Ahmad Mubarok yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Demokrat dianggap mempunyai banyak informasi yang penting. Oleh karena itu pernyataan-pernyataan Ahmad Mubarok bisa dijadikan sebuah sinyal.

Hal itu disampaikan oleh Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Andrinof A. Chaniago saat dihubungi INILAH.COM, Senin (13/09) malam. Menurut dirinya apa yang disampaikan oleh Ahmad Mubarok bisa dijadikan sebuah sinyal, mengingat posisi Ahmad Mubarok yang pernah menjadi orang nomor dua di Partai Demokrat.

"Pernyataan beliau tidak selalu benar tapi juga tidak selalu salah, itu dijadikan saja sebuah sinyal. Sebab sebagai mantan Wakil Ketua, dia mempunyai akses informasi yang baik di Partai Demokrat," ucap Andrinof. Pengamat politik ini mengatakan seperti dalam isu reshuflle yang tengah menghangat, apa yang disampaikan oleh Ahmad Mubarok bisa dijadikan sinyal untuk para pimpinan partai.

"Saya melihat dalam hal ini maknanya pada personal dan bukan ke Partai, lebih kepada individual. Jadi tidak bisa dikatakan jika apa yang disampaikan Ahmad Mubarok bisa menganggu koalisi, sebab tidak kesana tapi pada pejabat-pejabat di pos-pos mentei, tidak ada kaitan dengan parpol. Dan ini adalah sinyal untuk pimpinan partai untuk mengecek dimana wakilnya yang duduk menjadi menteri yang tidak baik kerjanya," jelasnya
http://www.inilah.com/news/read/poli...adi-kenyataan/

14/09/2010 - 01:06
Inilah Celoteh Politik Ahmad Mubarok Yang Pernah Jadi Polemik

INILAH.COM, Jakarta - Pernyataan-pernyataan politisi Partai Demokrat Ahmad Mubarok soal rencana reshuffle kabinet menjadi kontroversi.

Sebelumnya, Mubarok juga pernah mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menyulut kontroversi, bahkan beberapa diantaranya menjadi kenyataan. Berikut ini adalah pernyataan kontroversial Mubarok tersebut.

Februari 2009
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Ahmad Mubarok sempat mengeluarkan pernyataan yang membuat Partai Golkar marah. Mubarok memprediksi Golkar hanya akan mendapat 2,5 persen dalam pemilu 2009. Pernyataan ini kemudian menimbulkan reaksi keras dari Jusuf Kalla dan kalangan Golkar.

Agustus 2009
Dalam diskusi di Gedung DPD Rabu, 26 Agustus 2009, Ahmad Mubarok menyebut kedekatan Partai Demokrat dengan PDIP hanyalah permainan politik untuk menekan partai mitra koalisi.

"Bukan mendekati, tapi ini hanya untuk menekan partai-partai mitra koalisi yang lain. Dengan kita mendekati PDIP, partai lain tidak berani macam-macam. Ini hanya sekedar permainan politik yang tidak tahu ujungnya seperti apa," kata Mubarok saat itu.

September 2009
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan, untuk menjadi presiden lebih diutamakan penampilan daripada keahlian dan kemampuan. "Soal presiden, pemilih kita ini bukan pemilih rasional, tapi pemilih emosional. Mereka melihat orangnya harus ganteng dan tinggi. Kalau orangnya pendek, walau pintar, nggak tertarik. Nggak rasional, pemilih kita," kata Mubarok Minggu (23/9).

Agustus 2010
Mubarok mengatakan, kritikan yang terus-menerus dilakukan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri terhadap pemerintahan saat ini adalah gambaran dari sebuah komunitas elit yang hanya bisa mengkritik tanpa bisa berbuat apapun untuk memajukan bangsa ini.

Megawati, menurut Mubarok, seharusnya berkaca pada era kepemimpinannya dan mengukur keberhasilan maupun kegagalan yang dihasilkan dengan keberhasilan dan kegagalan pemerintahan saat ini.

"Pemimpin yang tidak mau berkaca adalah pemimpin yang sakit. Masyarakat akan tertular gaya kepemimpinan yang sakit itu," kata Mubarok di Jakarta
http://www.inilah.com/news/read/poli...-jadi-polemik/

------------------

Meski 'slengekan' dan suka berceloteh, seorang Ahmad Mubarok bukanlah orang sembarangan. Beliau ini adalah seorang Professor di bidang ilmu Psikologi, kenyang dengan kehidupan di Pondok Pesantren, mendalami tasawuf, sehingga bisa jadi diam-diam beliau pun memiliki ilmu 'weruh sadurung winarah' ... makanya celotehannya seperti memperoleh 'bocoran' aslinya, padahal bisa jadi beliau tahunya karena 'weruh' (mengetahui) sebelum peristiwanya sendiri akan terjadi kemudian.

Indonesia, memang negeri penuh mistery, gan! ... jangan dikira manusia-manusia seperti GUS DUR itu hanya 1 orang saja. Dulu awal masuknya Islam ke negeri ini, setidaknya ada 9 Wali (walisongo) yang tercatat mengislamkan bumi jawa saja. Itu belum para Waliullah yang mengislamkan luar-jawa. Pastilah julamlah puluhan, bahkan mungkin ratusan orang. Bahkan, diyakini di negeri ini, masih banyak para Waliullah yang keberadaannya disembunyikan hingga hari ini, tapi do'anya selalu mengiringi dan melindungi negeri ini dari segala macam ancaman mara bahaya.

Kalau kita mau jujur saja, berapa banyak upaya 'makar jahat' negeri-negeri asing dan kekuatan pengkhianat lainnya di dalam negeri, yang setiap hari senantiasa dan selalu merencanakan makar-makar baru untuk merobek-robek negeri bangsa ini dan merampok kekayaan negeri ini. Tetapi toh negeri ini tetap saja bisa 'survive' dan aman-aman saja. Kalau kita mengatakan itu berkat kerja intelejen kita yang hebat, atau berkat kekuatan TNI kita hebat, tentulah kita naif sekali berkata demikian itu. Dulu kita menyangka NKRI akan menjadi Balkan kedua pasca reformasi lalu, nyatanya semakin kuat saja. Awal tahun lalu kita cemas FTA dan perdagangan bebas dengan China, bikin perekonomian kita kolaps hanya dalam hitungan 6 bulan, nyatanya semakin kokoh saja. Rupiah bahkan semakin perkasa! Negeri ini bisa tetap aman-tenteram, yakinilah, salah satunya karena andil dari do'a-do'a dari orang-orang sholeh, orang suci, waliulllah dan orang alim lainnya yang masih bertempat tinggal di suatu tempat di negeri ini. .... :D
   
   
[Panas]Warga Riau Perang dengan Pasukkan Beruang
September 14, 2010 at 8:36 AM
 
Banda Haruddin Tanjung - Okezone
PEKANBARU- Konflik manusia dengan satwa dilindungi semakin marak. Kali ini sebanyak empat warga Kabupaten Rohul, Riau menjadi korban keganasan satwa beruang madu (Helarctos malayanus).

Imformasi yang dihimpun, penyerangan oleh satwa penyuka manisan ini terjadi sudah sepekan terakhir ini di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah. Korbannya semua adalah petani karet.

Ketua RT setempat yakni Sahlepi (36) diserang waktu berada di kebun karet miliknya belum lama ini. Dimana tanpa diduga seekor beuang dèwasa langsung menggitnya. Namun dia beruntung bisa selamat setelah memberikan perlawan.

Kemudian korban berikutnya adalah kembali dirinya bersama putarnya yakni Pangundian (16) yang juga diserang saat melintas menuju kebun karet untuk menjual hasil sadapan karet. Putanya saat itu duduk dibelakang tiba-tiba diterkam oleh beruang.

Melihat anaknya diserang tentunya sang ayah tidak tinggal diam dan membantu anaknya. Namun dalam pertarungan itu keduanya mengalami luka gigitan dan cakaran. Sementara sang berung berbulu coklat kemerah-merahan lari kesemak belukar.

Berikutnya ditempat yang berbeda, Atik (47) menjadi korban keganasan beruang. Dia juga diterkam saat sedang menyadap karet di kebunnya.Tangan kirinya remuk terkena gigitan hewan buas itu. Beruntung ada warga yang dating menolong Atik yang juga anak kepala desa setempat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Berikutnya adalah Magdalena (45) juga terkena gigitan yang juga diserang saat berada dikebun karet. Dia juga bernasib sama dengan rekanya mengami luka gigitan. Karena penyerangan itu warga pun mengancam akan membunuhnya

Sementara itu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau hingga kini masih belum mengetahu pasti penyerangan itu. Jika benar, warga diminta tidak membunuh beruang karena bisa dikenakan pidana pembunuhan satwa dilundungi.

"Mungkin berung itu merasa terganggu dengan kehadiran warga. Atau saat ini dia baru melahirkan anaknya, jadi dia menjadi beringas, karena induknya menduga manusia akan menggangu anaknya," kata Kepala Tehnik BKSDA Riau Syaimen kepada okezone, Senin, 13 September malam.(ahm)

Wah tuh beruang kiriman dari Malingshit ya :ngakak
   
   
Dana Pendidikan 2011 Turun 20%, akan Memicu Naiknya Biaya Pendidikan?
September 14, 2010 at 8:27 AM
 
Disebar Ke-14 Kementerian Dana Pendidikan 2011 Turun
Ajukan 70 Triliun, Yang Dipenuhi Cuma 50 Triliun


Anggaran pendidikan dalam RAPBN 2011 disebar ke 14 kementerian di luar Kemendiknas. Praktik ini dituding berisiko tinggi karena tak optimalnya berbagai program pendidikan.

Saat membacakan pengantar Nota Keuangan dan RAPBN 2011 di Gedung MPR/DPR, Presiden Yudhoyono mengklaim Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sebagai lembaga penerima anggaran terbesar nomor dua dengan porsi anggaran sebesar Rp 50,3 triliun.

Namun jika dibandingkan dengan porsi anggaran 2010 yang mencapai Rp 63,4 triliun, angka di atas tadi turun drastis sebesar Rp 13,1 triliun atau 20,6 persen. Banyak pihak mempertanyakan keputusan pemerintah menurunkan porsi anggaran Kemendiknas. Koordinator Monitoring Indonesia Corruption Watch (ICW), Ade Irawan, memastikan dampak dari penurunan porsi anggaran pendidikan, akan memicu naiknya biaya pendidikan.

"Dengan anggaran yang lebih besar pada tahun lalu saja, biaya pendidikan masih mahal, apalagi jika anggarannya lebih kecil. Ini bukti pemerintah tak punya komitmen memajukan pendidikan nasional," kata Ade kepada Rakyat Merdeka.

Jika ditilik dari persentasenya, memang porsi anggaran pendidikan terlihat jumbo, tapi jika dikaji lebih jauh sebenarnya angka tersebut tak sampai 20 persen. Sebenarnya, dijelaskan Ade, 20 persen porsi anggaran pendidikan yang diatur dalam undang-undang tidak termasuk biaya gaji, biaya perjalanan dinas dan sejenisnya.

Kalau dalam penyusunan RAPBN, pemerintah memasukin biaya gaji dan lainnya dalam porsi 20 persen anggaran pendidikan, "Maka sampai tahun jebot pun porsi anggaran pendidikan tak pernah mencapai 20 persen. Jadi porsi anggaran 20 persen yang ada saat ini adalah akal-akalan. Wajib belajar malah jadi wajib bayar," kata Ade. Kalau pemerintah mau jujur dan berniat mengembangkan pendidikan nasional, maka, papar Ade, seharusnya porsi anggaran pendidikan di atas Rp 100 triliun. Ade meyakini Kemendiknas tak akan sanggup mengoptimalkan penggunaan anggaran tersebut untuk memperbaiki pendidikan.

Karena anggaran yang mungil itu diperparah lagi dengan adanya dugaan korupsi dalam penggunaannya. Selama ini, menurut Ade, Kemendiknas terkesan ogah buka-bukaan dalam pengalokasian anggaran pendidikan. "Kalau Kemendiknas sungguh-sungguh ingin melawan korupsi. Kita minta untuk transparan dalam anggaran pendidikan saja," pungkasnya.

Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi, mengungkapkan, anggaran yang diajukan Kemendiknas mencapai Rp 72 triliun. Sayangnya pemerintah hanya menyetujui Rp 50,3 triliun atau 5 persen dari total RAPBN 2011.

"Kalau hanya 5 persen, berarti pemerintah sudah melanggar Undang-Undang Pendidikan," kata Uchok. Untuk memenuhi kewajiban undang-undang yang mengamanatkan 20 persen porsi anggaran pendidikan, menurut Uchok, pemerintah dan DPR telah melakukan keculasan dengan jalan menyebar anggaran pendidikan tersebut ke 14 kementerian lain di luar Kemendiknas.

Jadi, sambung Uchok, sebenarnya penurunan anggaran pendidikan di Kemendiknas, juga disebabkan oleh praktik tersebut. Uchok menilai, penyebaran anggaran pendidikan ke kementerian lainnya jelas berisiko dan bakal menyulitkan pengawasan dalam penggunaan anggaran tersebut.

"Bisa-bisa anggaran pendidikan di kementerian lain bukan dipergunakan untuk kepentingan pendidikan lagi," tambahnya.

Selain itu, sambung Uchok, dari total anggaran pendidikan 2011 yang sebesar Rp 243 triliun, FITRA meyakini pemerintah tak akan sanggup memperbaiki kondisi pendidikan yang ada saat ini. Soalnya, dari total anggaran pendidikan itu rincian penggunaanya untuk DAU belanja gaji Rp 104 triliun, DAU tenaga pendidikan Rp 102 triliun, tunjangan profesi guru Rp 17 triliun dan untuk guru PNSD Rp 3 trilun.

"Untuk bayar gaji dan tunjangan guru saja totalnya mencapai Rp 227 triliun. Tunjangan murni peningkatan pendidikan hanya Rp 20 triliun, dengan anggaran sebesar itu apa bisa memperbaiki karut marut pendidikan kita?" imbuhnya.

"Kita Harus Terima"
Arif Rahman Hakim, Pengamat Pendidikan

Pemerhati pendidikan ini memilih nrimo saat menyikapi besaran porsi anggaran pendidikan yang diberikan pemerintah.

"Memang idealnya kalau bisa 20 persen, untuk memenuhi itu makan waktu. Dan kalau mau bicara 20 persen bukan dalam arti administrasi keuangan saja, tapi dalam APBN itu ada arti politik, kita harus bisa menerima kalau memang pemerintah kemampuan anggarannya hanya segitu," kata Arif kepada Rakyat Merdeka.

Berbeda halnya dengan Ketua Serikat Guru Jakarta, Supriyono, yang menilai pemerintah wajib memenuhi porsi 20 persen anggaran pendidikan. "Ketika pemerintah menguranginya berarti pemerintah sudah melanggar konstitusi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Supriyono juga membeberkan ketidakjelasaan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Selama ini, menurut Supriyono, tak ada aturan dan petunjuk teknis yang jelas dalam penggunaan dana BOS.

"Saya sebagai pelaku pendidikan sering menjumpai di lapangan banyak digunakan untuk gaji guru, padahal kan sebenarnya bukan untuk itu, tapi untuk biaya operasional sekolah," kata pria yang sudah mengabdi sebagai guru lebih dari 20 tahunini.

Sementara Arief Rahman punya pendapat lain lagi soal penggunaan dana BOS. Menurut dia, optimalisasi penggunaan dana BOS ditentukan oleh lima syarat yakni; pengelolaan moral dan spiritnya, manajemennya, profesionalitas pengelolanya, dana BOS juga harus didukung modal-modal lain dan untuk mengukur efektifitas dana BOS kudu ada paramterenya. "Di beberapa sekolah sekarang biaya untuk merombak perpustakaan, beasiswa anak miskin, sudah diserahkan ke Pemda," tandasnya.

"Sebetulnya Malah Naik Rp 2 Triliun"
Fasli Jalal, Wakil Mendiknas

Pria ini buru-buru mengklarifikasi tudingan penurunan anggaran Kemendiknas. Dia menjelaskan, pada tahun anggaran 2010, dana BOS sebesar Rp 16,8 triliun yang dimasukkan di pos keuangan Kemendiknas, kini dipindahkan ke DAU pendidikan.

"Jadi, sebetulnya bukan menurun malah naik Rp 2 triliun, karena dana BOS sebesar Rp 16,8 triliun itu sudah ditransfer ke daerah," katanya. Selain itu, lanjut Fasli, dana pembangunan infrastruktur madrasah dan pesantren sebesar Rp 26 triliun juga sudah ditransfer ke daerah.

Dalam kesempatan itu, Fasli juga berharap masyarakat tak usah khawatir terkait penggunaan dana BOS. Menurut dia, mekanisme pencairan dan penggunaan dana BOS sudah cukup jelas dan sudah diatur bersama aparat pusat dan daerah.

"Jadi, jangan takut nggak terukur. Memang komunikasi pusat dan daerah masih butuh waktu penyesuaian, tapi daerah juga sudah semakin baik pengelolaannya," bebernya.
http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3798

-----------------

Yang dibutuhkan rakyat itu, bukan statmen politik kalau anggaran APBN itu sudah sekian triliun, sudah memenuhi 20"% APBN, tapi yang dibutuhkan itu adalah realisasi di lapangan, berupa: SPP dan biaya Gedung yang terjangkau, serta kwalitas pendidikan yang semakin membaik, termasuk sarana-prasarana penunjangnya. Sukur-sukur ada akses untuk memperoleh program beasiswa bagi anak orang miskin, terutama yang berotak encer.
   
   
Mo jadi pramuka, anggta DPR studi banding ke 3 negara
September 14, 2010 at 8:26 AM
 
Liputan6.com, Jakarta: Ditengah kecaman pembangunan gedung DPR yang mewah, sejumlah anggota Dewan akan melakukan studi banding ke luar negeri. Perjalanan yang berlangsung sekitar empat sampai enam hari ini akan studi seputar organisasi pramuka di tiga negara.

Tiga negara yang akan dikunjungi para anggota DPR dari Panja Pramuka Komisi X DPR ini, adalah Afrika Selatan, Jepang, dan Korea. Menurut pimpinan Komisi Rully Chairul Azwar, Senin (13/9), keberangkatan mereka adalah untuk mempelajari organisasi pramuka untuk penyusunan dan pembahasan rancangan undang-undang tentang pramuka.(IAN)

source: http://id.news.yahoo.com/lptn/201009...r-e5c0aa3.html

enaknya jadi anggota DPR :matabelo::matabelo:
   
   
2 orang perakit Sukhoi meninggal
September 14, 2010 at 8:26 AM
 


Makassar - Dua anggota dari 12 orang Tim Warranty jet Sukhoi SU 27 SKM asal Rusia, yakni Alexander dan Voronim, meninggal di Makassar, Senin (13/9/2010). Sedangkan seorang teknisi lainnya, Victor Savanoc masih dirawat di RS Stella Maris, di kawasan Pantai Losari, Makassar.

Alexander ditemukan rekannya sudah tidak bernyawa lagi sekitar pukul 07.00 Wita di lantai kamarnya, di Mess Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Sedangkan Voronim ditemukan dalam kondisi lemah. Sesaat setelah tiba di Rumah Sakit Stella Maris, Voronim juga ikut tewas.

Menurut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama Agus Supriatna yang dihubungi detikcom, kedua korban yang tewas, baru sepekan tiba di Makassar. Mereka tiba Minggu (5/9/2010).

Keduanya diduga meninggal karena penyakit jantung. Meski demikian, pihaknya masih menunggu hasil otopsi Tim Labfor Polda Sulselbar.

"Penyebab pasti kematian dua teknisi Sukhoi ini belum kami ketahui, saya kan bukan dokter, kami juga sudah memberi tahu kabar kematiannya pada pihak Kedubes Rusia di Jakarta," ujar Agus.

Agus menambahkan, saat ini pihaknya menunggu konfirmasi dari pihak Kedubes Rusia terkait pemulangan dua jenazah tim perakit Shukoi yang rencananya akan bertugas selama setahun di Lanud Makassar.


Maaf copas, Maklum nubie


Konspirasikah??
   
   
Kolonel Adjie: Dipensiunkan? Nggak Masalah
September 14, 2010 at 8:05 AM
 
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kolonel Penerbang Adjie Suradji menyerahkan sepenuhnya kebijakan kontroversi tulisannya di sebuah harian nasional kepada TNI Angkatan Udara, termasuk sanksi pemecatan.Dihubungi di Jakarta, Selasa, ia mengatakan, "Saya serahkan kepada institusi Angkatan Udara. Mau dipensiunkan pun saya enggak masalah."

Adjie dalam perbincangan sangat singkat, juga mengakui, dirinya tengah tersangkut masalah hukum dengan institusi tempatnya bernaung selama ini. Ia mengaku sudah mendapat teguran dari TNI Angkatan Udara. Namun, ia tidak mengurai lebih jauh soal teguran yang diterimanya.

Sebelumnya, tulisan Adjie di sebuah harian nasional bertajuk "Pemimpin, Keberanian, dan Perubahan", pada 6 September 2010 membuat institusi TNI berang.Tindakan perwira menengah itu dinilai melanggar kode etik karena melakukan kritik terbuka terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang notabene adalah Panglima Tertinggi TNI.

Mabes TNI Angkatan Udara menegaskan, ide, pemikiran Kolonel Pnb Adjie Suradji tentang kritikan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bukan opini institusi melainkan pribadi yang bersangkutan.

Juru Bicara TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Bambang Samoedro, menyatakan bahwa TNI Angkatan Udara memegang teguh UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI."Khususnya Pasal 2 yang memuat tentang jati diri, dimana salah satu klausulnya menyatakan bahwa TNI dilarang berpolitik praktis," katany
   
   
Politisi Muda DPR Dinilai Khianati Rakyat, Tidak Lebih Baik dari Seniornya
September 14, 2010 at 7:45 AM
 
Selasa, 14/09/2010 03:08 WIB
Politisi Muda DPR Dinilai Khianati Rakyat
Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Banyaknya politisi muda yang duduk di DPR RI tidak membuat perubahan berarti di lembaga tersebut. Bahkan mereka dinilai tidak lebih baik dari seniornya.

Menurut pengamat politik dan aktivis antikorupsi Fadjroel Rachman, tetap saja para anggota dewan ini gemar melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Atau hanya memikirkan kenyamanan diri sendiri dengan mengusulkan pembangunan gedung yang serba mewah.

"Sekarang itu yang duduk kebanyakan politisi muda, tapi kenapa seperti ini? Karena tidak punya integritas. Mereka mengkhianati rakyat," ujar Fadjroel Rachman kepada detikcom, Senin (13/9/2010).

Fadjroel menjelaskan ada beberapa rencana DPR yang kelihatan sekali hanya menguras kantong rakyat. Mulai dari dana aspirasi, pembangunan rumah aspirasi, pembangunan gedung baru DPR dan yang terakhir para anggota Panja berlomba-lomba ke luar negeri.

"Karena gagal satu proyek, mereka mencari proyek yang lain," jelas pria berkaca mata ini.

Menurutnya, kondisi DPR saat ini makin parah. Baru menjabat satu tahun saja sudah banyak sekali kontroversi yang dihasilkan. "Bagaimana nanti 4 tahun sisa masa jabatan. Akan seperti apa?" sindirnya.

Fadjroel menilai DPR kini tidak begitu peduli dengan target mereka di Prolegnas, atau menjalankan fungsi pengawasan. Yang mereka lakukan hanya untuk bersenang-senang.

"Mereka hanya memperkaya dan berlomba-lomba menguras isi kantong rakyat," tuding Fadjroel.
http://www.detiknews..com/read/2010/...yat?n991101605

------------------

Sebenarnya ada juga sih yang sudah berani dan nekad menyuarakan sesuatu yang menurut parpolnya betul, semacam Andi Rahmat (PKS), Maruar Sirait (PDIP), Akbar Faisal (Gerindra), Ganjar (PDIP), atau Fahri Hamzah (PKS) ... hanya saja suara vokal mereka terlalu berlebihan, bahkan terkesan 'tidak punya sopan santun' sama sekali, terutama kepada orang yang lebih tua atau lebih Senior jabatannya, seperti yang mereka pertontonkan saat 'menginterogasi' Wapres Boediono dan Sri Mulyani saat Pansus Century tempo hari.

Dalam pandangan kebanyakan masyarakat Indonesia, sikap anak muda seperti itu (terlepas 'kekurangan' yang ada pada orang yang lebih dituakan itu), adalah sebuah sikap yang tidak beradat atau kebablasan. Pandangan masyarakat kita yang seperti itu bukanlah sesuatu yang tak beralasan, apalagi mengingat 85% penduduk Indonesia penganut agama Islam, dimana ada petunuk yang jelas dalam al-Qur'an, bagaimana seharusnya sikap seorang anak kepada kedua orang tuanya. Di dalam al-Qur'an itu ada diperintahkan kepada seorang anak untuk berendah diri dengan penuh rasa sayang kepada kedua orang tuanya, jangan berkata 'ah' , jangan membentak, dan diperintahkan untuk bertutur-kata dengan perkataan mulia kepada keduanya. Perintah itu tetap berlaku, meski kedua orang tua kita itu tidak se iman dengan kita, bahkan kita tetap diwajibkan bergaul dengan baik terhadapnya hingga akhir hayatnya.

Dalam pergaulan di masyarakat, di organisasi, di partai, atau di DPR, tentu prinsip-prinsip dasar yang diajarkan Allah swt untuk menaruh rasa hormat kepada orang tua itu, bisa diperluas dengan bersikap sama kepada orang-orang yang lebih tua usianya, lebih senior jabatannya, lebih kenyang pengalaman politiknya, dan pada pinisepuh pejuang dan pemimpin di negeri ini di masa lalu. Kepada mereka semua itu, meski tidak se iman, tidak se ideologi, tidak se partai, tidak se suku, tidak se kepentingan yang sama, tetap saja seharusnya menaruh rasa hormat dan santun. Selama para politisi muda di DPR itu tidak bisa menerapkan konsep itu, jangan harap mereka akan menjadi terhormat di mata rakyat. Bagaimana kita berharap orang lain atau rakyat menaruh rasa hormat dan respect kepada kita, kalau kelakuan kita sendiri dimata mereka tak lebih dari perilaku anak muda yang tak tau adat atau kurang ajar? ... :D
   
   
Fenomena Menarik, KOMPAS Sajikan Berita Penusukan jemaat HKBP Lebih Berimbang
September 14, 2010 at 7:15 AM
 
Insiden Penusukan
Warga: HKBP Tak Pernah Minta Izin


JAKARTA, KOMPAS.com, Senin, 13 September 2010 | 14:08 WIB.
Tak kunjung bisa didirikannya bangunan gereja oleh jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Ciketing, Bekasi, di RT 003/RW 06 Mustika Jaya, Bekasi, terkait juga izin dari masyarakat sekitar lahan. Warga di sekitar lahan tersebut bukannya merasa keberatan. Mereka merasa tidak pernah dimintai persetujuan oleh pihak gereja.

"Enggak, enggak pernah ada dimintai persetujuan kami," tutur seorang ibu yang tinggal sekitar 50 meter dari lahan HKBP Ciketing.

Nenek dari empat cucu yang mengaku sudah tinggal di kampung Ciketing sejak masih anak-anak ini mengatakan, dia sebagai warga tak pernah dimintai persetujuan. Menurutnya, izin warga yang dikumpulkan HKBP bukan dari warga sekitar lahan kosong.

"Ada izin katanya, tapi enggak tahu warga mana-mana yang dimintain. Kan kami yang deket ya, yang harusnya dimintain izin," lanjutnya.

Seorang warga lain yang tinggal persis di depan lokasi peribadatan HKBP, Parmi, juga menuturkan, sepengetahuan dia, belum ada dari warga di sekitar lokasi yang dimintai izin. "Orang bikin rumah tinggi aja izin dulu sama tetangga. Ini enggak ada," tutur Parmi.

Petugas bernama Sumadi dari Polres Bekasi Timur sudah ikut menangani persoalan ini beberapa kali. Dia mencatat, sudah empat kali rencana pembangunan gereja gagal karena warga setempat tidak setuju. "Waktu itu sudah ada bangunannya, lalu dirobohin. Dibikin tenda, juga diserang. Ya sekarang duduk-duduk di kebon aja," katanya.

Lahan kosong seluas 2.000 meter persegi ini diapit oleh rumah warga di kiri dan kanan. Di sebelah kanan lahan terdapat rumah sederhana yang dilengkapi mushala kecil. Adapun di sebelah kiri berdiri dua rumah sederhana. Sekitar 400 meter dari lahan tersebut atau di Jalan Asem Raya terdapat Masjid Jamie Al Mughniyah yang sehari-hari digunakan warga setempat untuk beribadah.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...h.Minta.Izin-5

Kekerasan di HKBP Ciketing
Ada yang Adu Domba HKBP dan FUI?

Laporan wartawan KOMPAS.com Hindra Liu

JAKARTA, KOMPAS.com, Senin, 13 September 2010 | 13:17 WIB — Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan atau Ketua Dewan Pimpinan Pusat PPP Lukman Hakim Saefuddin menyayangkan insiden penusukan dua pemuka Gereja HKBP Pondok Timur Indah, Kota Bekasi, Minggu (12/9/2010).

Lukman mengkhawatirkan, ada pihak-pihak yang sengaja ingin memperkeruh kehidupan antarumat beragama di Bekasi. Sebelumnya, terkait keberadaan tempat ibadah HKBP Pondok Timur Indah, umat yang tergabung dalam Forum Umat Islam memang mengaku resah.

"Sebelumnya, konflik sudah terjadi antara jemaat HKBP dan sejumlah umat Islam yang tergabung dalam FUI. Itu sudah beberapa kali terjadi konflik. Saya khawatir saat ini ada pihak di luar jemaat HKBP dan ormas Islam yang ingin memperkeruh suasana," kata Lukman yang juga Wakil Ketua MPR RI, Senin (13/9/2010), kepada Kompas.com.

Lukman mengatakan, PPP mendorong polisi untuk mengungkap dalang di balik penganiayaan terhadap dua pemuka Gereja HKBP Pondok Timur Indah, yaitu Hasian Lumban Toruan alias Hasian Sihombing (50) dan Pendeta Luspida Simanjuntak (40). "Saya harap dalam jangka waktu seminggu ini, polisi harus bisa mengungkap siapa di balik orang-orang yang melakukan tindakan kekerasan," ucapnya.
http://nasional.kompas.com/read/2010...a.HKBP.dan.FUI.

Penusukan di HKBP
Kapolres Bekasi: Jemaat HKBP Membandel!
Janggal, Polisi Kirim Peringatan ke HKBP
Laporan wartawan KOMPAS.com Hindra Liu

JAKARTA, KOMPAS.com, Senin, 13 September 2010 | 10:14 WIB — Kepala Polres Metropolitan Bekasi Kombes Imam Sugiarto mengaku, pihaknya sempat mengirimkan surat imbauan kepada jemaat Gereja HKBP Pondok Timur Indah, Mustikajaya, Kota Bekasi, untuk tidak beribadah. Surat itu dikirimkan sekitar tiga hari sebelum hari raya Idul Fitri 2010.

"Alasannya, saya melihat adanya potensi gangguan keamanan. Ada penolakan dari warga sekitar. Warga sekitar resah. Tetapi, mereka tetap membandel," kata Kombes Imam ketika dihubungi Kompas.com, Senin.

Kombes Imam juga mengaku telah meminta mereka mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurus perizinan sehingga dapat beribadah dengan resmi. Selama ini, jemaat HKBP Pondok Timur Indah belum memiliki sarana ibadah yang resmi.

Terkait pengamanan, Kombes Imam mengatakan bahwa pihaknya selama ini terus menurunkan 400-500 personel di sekitar Gereja HKBP Pondok Timur Indah.

Dia mengakui, pihaknya tidak memfokuskan pengamanan pada konvoi jemaat yang terjadi setiap hari Minggu. Pada hari itu, jemaat selalu berjalan beriring-iringan menuju gereja untuk beribadah.

Sebelumnya, pengacara jemaat Gereja HKBP, Saor Siagian, menilai, ada suatu kejanggalan di balik surat imbauan yang dikirimkan Polres Metro Bekasi. "Logika hukumnya, polisi sudah tahu bahwa akan terjadi sesuatu atau mungkin polisi yang berbuat? Kenapa polisi tidak melakukan SOP standar untuk pengamanan?" kata Saor Siagian.

"Seharusnya, jika mereka sudah tahu ada potensi tersebut, maka mereka mengamankan wilayah ini," kata Saor lagi.

Kejanggalan berikutnya adalah imbauan polisi di dalam surat tersebut agar jemaat tidak melakukan ibadah. Ini merupakan sebuah penyimpangan. "Polisi tidak mempunyai hak untuk meminta orang beribadah atau tidak beribadah. Kalau demikian, polisi sudah berpolitik. Mereka tidak melakukan fungsinya," kata Saor.

Seperti diwartakan, dua pemuka Gereja HKBP Pondok Timur Indah dianiaya sekelompok pengendara sepeda motor ketika mereka tengah berjalan beriring-iringan menuju gereja, Minggu (12/9/2010).

Keduanya, Asia Lumban Toruan alias Sintua Sihombing dan Pendeta Luspida Simanjuntak, dirawat di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Sintua Sihombing ditusuk di bagian kanan perut. Akibatnya, hatinya robek tiga sentimeter. Adapun Luspida mengalami luka di kening dan pinggang akibat hantaman benda tumpul.
http://nasional.kompas.com/read/2010...HKBP.Membandel.

----------------

Sama pemeluk Nashrani, tapi aliran KOMPAS memang 'beda' dengan HKBP. KOMPAS dikenal sebagai media Nasional yang cenderung menyuarakan aspirasi ummat Katholik, sementara HKBP lebih menyuarakan aspirasi jemaat suku Batak yang menganut Kristen-Protestan.
   
   
Amerika Ingkar... Al Qur'an tetap DIBAKAR...
September 14, 2010 at 4:54 AM
 


Dua pendeta di negara bagian Tennesse membakar Al-Qur'an untuk memperingati peristiwa 9/11 meskipun pastor Terry Jones yang sebelumnya menggaungkan rencana tersebut telah membatalkan dan mengutuk rencananya, lapor Reuters Minggu (12/9/2010).

Namun demikian pada Sabtu (11/9), dua pendeta Kristen membakae mushaf Al-Qur'an di dekat kota Nashville. Salah satu dari mereka mengatakan bahwa Islam adalah "agama palsu".

Kitab suci Al-Qur'an juga telah mengotori jalan-jalan di Lower Manhattan, dimana pada tanggal 11 September selalu diadakan upacara memeringati peristiwa 9/11, kali ini disertai dengan protes terhadap pembangunan mesjid di daerah Ground Zero.

Menurut yang dilaporkan Reuters, salah satu demonstran merobek beberapa halaman dari Al-Qur'an dan membakarnya.

Tidak ada informasi mengenai penangkapan terhadap orang-orang yang telah melakukan penghujatan.


Sumber : Silahkan Disini

bukan provokasi cuma berbagi infomasi....

ada tambahan dari salah satu agan dibawah...

29:49. Sebenarnya, Al Qur'an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang lalim.

ps. masih dicari detail tentang ayat diatas.. nanti ditambahin..

(QS. 29:49) Surah Al 'Ankabuut 49'
diturunkan oleh Allah untuk menjawab keraguan/pertanyaan2 kaum khuraish yang meragukan kebenaran Kenabian Nabi Muhammad SAW... CMIIW
Tafsir dari Depag :
"Ayat ini menegaskan bahwa ayat-ayat Alquran itu petunjuknya, tidak ada kesamaran sedikitpun tentang pengertiannya dan Allah memudahkan penafsirannya bagi orang-orang yang ingin mencari kebenaran yang hakiki"
   
   
payudara artis Julia Perez di cubit cubit.
September 14, 2010 at 4:41 AM
 
halaw agan aganwati yang butuh info penting :ilovekaskus:ilovekaskus

saya mendapatkan foto payudara Julia Perez yang di cubit cubit dan di raba raba.


wow amazing bukan agan agan :kiss

nah ini yang saya maksud foto payudara Julia Perez di pegang pegang.
langsung aja :ngacir2:ngacir2


hmm.. bagaimana menurut agan agan? :confused::confused:

dan saya juga masih banyak koleksi foto artis yang di raba raba "itu" nya..
kunjungi saja link saya di sini ::
- http://klikdisini.com/photoartis-rabaraba-jpg
atau di sini yang lebih hot xD
- http://klikdisini.com/model-artis-bugil

thnkyu agan agan dan aganwati..

enjoy saja melihatnya :D :2thumbup:2thumbup

:cystg:cystg

:toast:toast
   
   
iklan-iklan terlarang yang tidak boleh beredar
September 14, 2010 at 4:18 AM
 

Kanada – dilarang karena dianggap merendahkan dan melecehkan wanita


USA – saya rasa anda sudah sangat mengerti betul mengapa iklan diatas dilarang

masih ada banyak gan. bisa dilanjut di http://klikdisini.com/iklanterlarang

enjooooyy!
   
   
PKS: Isu Resuffle Jangan Digunakan Untuk Gertak Partai Koalisi
September 14, 2010 at 4:09 AM
 
Quote:

PKS: Isu Resuffle Jangan Digunakan Untuk Gertak Partai Koalisi

Mega Putra Ratya - detikNews
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera meminta Partai Demokrat untuk tidak menggunakan isu resuffle untuk mengertak partai koalisi. Jika Presiden berniat mengganti menteri, maka ganti saja, karena itu wewenang presiden.

"Kita berharap isu resuffle tidak digunakan untuk mengertak partai koalisi, karena pada akhirnya yang dituntut presiden. Kalau mau diganti, ganti saja. Keseluruhan tanggung jawab ada di presiden," ujar Sekjen PKS Anis Matta usai acara nonton bareng film 'Sang Pencerah' di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (13/9/2010) malam.

Anis menilai isu menyangkut resuffle tidak efektif untuk menggertak atau mengkritik performa pemerintahan yang ada sekarang.

Menurut Anis, hasil evaluasi PKS terhadap menteri-menterinya yang duduk di kabinet cukup memuaskan. Dia menjelaskan para menteri sudah bekerja sesuai dengan intruksi presiden. Jika ada yang mandek, itu karena belum ada anggaran. Hal itu dinilai bukan salah menteri yang bersangkutan.

"Yang harus dilakukan presiden adalah mempertegas koordinasi, dan berhenti menggunakan isu resuffle ini untuk menggertak partai koalisi," tegas Anis.

Anis menuding ada pihak-pihak yang sengaja melempar isu ini untuk menggertak partai koalisi. "Yang nampak seperti itu, karena isu muncul setiap saat dari waktu ke waktu," tutup dia.
sumber: http://www.detiknews..com/read/2010/...isi?n991102605
ini juga gertakan pak Juragan
Yang penting BB gak bisa akses konten Porno dulu dong Pak Juragan :beer:

Quote:

Isu Reshuffle Jadi Pemacu Kerja Menteri dari PKS

Jakarta - Wacana reshuffle menteri tidak membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khawatir. PKS malah menjadikan isu tersebut pemacu agar bekerja lebih keras lagi.

"Kita berterima kasih dengan ada itu (isu reshuffle) ambil hikmahnya saja dengan mendorong menteri PKS kita untuk jadi pecutan agar lebih bekerja keras lagi," kata Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal kepada wartawan saat ditemui di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (13/9/2010).

Mustafa enggan menanggapi lebih serius isu reshuffle yang dihembuskan Wakil Ketua DPP Demokrat Ahmad Mubarok. PKS mempercayakan masalah itu kepada Presiden SBY.

"Kita hafal dengan gaya-gaya seperti ini yang jelas Pak SBY tidak bisa didikte, beliau mandiri saat mengambil keputusan," jelasnya.

Mustafa yakin, jika memang reshuffle dilakukan, kader PKS yang saat ini duduk sebagai menteri tidak menjadi salah satu di antaranya. PKS yakin kinerja para menterinya selama satu tahun ini cukup baik.

"Kita pantau setiap saat dan kinerjanya bagus, dari waktu ke waktu bisa dipenuhi," tandasnya
sumber:http://www.detiknews.com/read/2010/0...pks?n991103605
Bagus kok Pak kerjanya menteri PKS, yang lain dibelakang apalagi Pak Tifatul, yang penting konten PORNO di BB dihentikan dulu pak, inget lho pak hanya di BB. :iloveindonesia
oh ya pak tanpa gertakan lho ya :beer:
   
   
(PANAS!!)Setelah Malaysia, Kini Australia mengobok-obok kedaulatan NKRI
September 14, 2010 at 3:39 AM
 
Quote:

Tuduh Densus 88 Siksa Tahanan RMS
Australia Diminta Urus Pelanggaran HAM di Negeri Sendiri


Ramadhian Fadillah - detikNews
Jakarta - Pemerintah Australia mengirim pejabatnya untuk menginvestigasi dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh Densus 88 terkait kasus separatisme RMS di Maluku. Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan pemerintah Australia ini melecehkan hukum di Indonesia.

"Apapun yang dilakukan Polri, termasuk jika benar melakukan pelanggaran HAM, mereka tidak berhak ikut campur," ujar Presidium IPW Neta S Pane kepada detikcom, Senin (14/9/2010).

Menurut Neta, Australia terlalu usil untuk mengurusi masalah hukum di negara lain. Apalagi soal HAM, menurutnya Australia lebih sering melakukan pelanggaran HAM.

"Kenapa dia tidak mengurusi masalah HAM di negaranya sendiri. Bagaimana perlakuan mereka pada suku aborigin di sana," sindir Neta.

Neta pun meminta Polri dan pemerintah Indonesia tidak mengizinkan tim dari Australia ini untuk melakukan pemeriksaan pada Densus 88 atau anggota polisi yang lain.

"Jika mereka datang, jangan dilayani. Kalau perlu deportasi saja," tegasnya.
sumber:http://www.detiknews.com/read/2010/0...diri?991101605
Masih mau kebijakan nol musuh seribu teman Pak Juragan :beer:

Quote:

Kompolnas Persilakan Tim Australia Periksa Densus 88 Soal HAM

Jakarta - Pemerintah Australia mengirim pejabatnya untuk menginvestigasi dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh Densus 88 terkait kasus separatisme RMS di Maluku. Komisi Kepolisian Nasional pun menyambut baik tindakan pemerintah Australia ini.

"Ini satu langkah maju. Tim ini harus diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mencari kebenaran," ujar anggota kompolnas Novel Ali kepada detikcom, Senin (13/9/2010) malam.

Novel menilai jika tim ini dilarang masuk Indonesia, maka isu pelanggaran HAM ini malah ramai di luar negeri. Menurutnya cara terbaik untuk melawan isu adalah menunjukan fakta.

"Tunjukan kalau itu tidak benar. Jika benar, pelakunya harus ditindak sesuai aturan. Bukan hanya Densus 88, tetapi setiap anggota polisi," tegas dia.

Menurut Novel, tentunya Polri tidak menginginkan adanya intervensi pihak asing. Tapi isu pelanggaran HAM ini sangat sensitif bagi dunia internasional. Polri diminta lebih baik membuka diri dan memberikan kesempatan bagi tim ini untuk bekerja.

"Biar ini jadi pelajaran bagi personel Polri. Ada intruksi Kapolri saat melakukan penahanan, dilarang keras melakukan kekerasan. Jika benar ini terjadi, salahkan mereka yang melawan perintah Kapolri," terang dia.

Namun Novel meminta pemerintah Australia benar-benar mencari fakta, bukan mencari pembenaran atas isu penyiksaan pada separatis ini. "Biasanya kan isu itu lebih besar dari faktanya," tutup Novel.

Sebelumnya, Pemerintah Australia mengirim pejabatnya untuk menginvestigasi dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh satuan anti teror Polri. Mereka menuduh Densus 88, yang menerima bantuan dari pemerintah Australia, telah menyiksa beberapa orang tahanan politik dengan tuduhan separatis di Maluku.

Dilaporkan para tahanan ini adalah orang-orang yang mencoba melakukan unjuk rasa menentang pemerintah Indonesia di sela-sela kunjungan Presiden SBY ke Ambon saat Sail Banda lalu. Tindakan 12 tahanan ini lalu dikaitkan dengan isu RMS dan separatis di Maluku.

Media Australia, The Sydney Morning juga menulis bahwa Densus 88 telah menerima bantuan jutaan dolar AS setiap tahunnya untuk melawan aksi terorisme di Indonesia.

Mabes Polri pun membantah isu penganiayan tahanan ini.Polri mengatakan, Densus tidak pernah menangkap dan mengurusi tahanan politik.

"Untuk penangkapan RMS dan separatis, Densus 88 tidak dilibatkan," ujar Kabidpenum Polri Kombes Marwoto Soeto saat dihubungi detikcom.
sumber:http://www.detiknews.com/read/2010/0...us-88-soal-ham
Negara Persemekmuran emang tipikal kayak Juragan nya :beer:
   
   
Ilmuwan Indonesia Unjuk Gigi di Konferensi Manajemen Dunia
September 14, 2010 at 3:17 AM
 
Laporan dari Roma
Ilmuwan Indonesia Unjuk Gigi di Konferensi Manajemen Dunia
Hanum Salsabiela Rais - detikNews

Roma - Andreas Raharso, direktur penelitian Global Hay Group yang berbasis di Singapura terpilih menjadi salah satu session chair di Strategic Management Society (SMS) conference pada tanggal 12-15 September di Roma Italia.

Beranggotakan 2.500 orang dari 60 negara di seluruh dunia, konferensi SMS menjadi ajang bergengsi bagi setiap praktisi bisnis maupun akademisi bidang manajemen di dunia untuk mempresentasikan makalah maupun ide-ide terbaru di bidang strategi bisnis dan manajemen.

Setiap tahunnya SMS mengadakan konferensi taraf dunia dimana para pembicaranya terdiri dari para eksekutif, pejabat pemerintah dan akademisi dari berbagai intitusi terkemuka di dunia. Untuk menjadi pemakalah di SMS conference, panelis harus memberikan terobosan baru dan segar dalam dunia manajemen strategi.

Panitia konferensi SMS tahun ini menerima lebih dari 1.100 proposal yang masuk dan kemudian diseleksi oleh komite yang beranggotakan para pemikir terbaik dunia dalam bidang ini.

Andreas Raharso sendiri adalah koordinator Ikatan Ilmuwan Indonesia International (I-4) untuk wilayah Asia yang tercatat menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menjadi session chair di konferensi paling bergengsi di bidang manajemen tersebut. Sebagai salah satu session chair, ia akan mendatangkan para panelis kaliber internasional, termasuk salah satunya Emmir Satar, Presdir Garuda untuk berdiskusi dengan panelis lain.

"Saya ingin mengenalkan pada dunia bahwa orang Indonesia mampu dan sanggup untuk berbicara pada level dunia. Sudah saatnya ilmu mengalir dari Timur ke Barat dan bukan sebaliknya" ujar Andreas Raharso.

Dalam kesempatan tersebut Dr Andreas Raharso akan membawakan topik Strategy Execution: Eastern Perspective on Self Organization.

Selain Andreas, dosen muda FE UGM Rangga Almahendra juga akan menjadi salah satu pemakalah dalam sesi berbeda. Sebelumnya ia juga menjadi pembicara pada konferensi SMS di Washington DC tahun lalu.

"Bidang keilmuan dan ketrampilan manajemen di level stratejik harus terus dikembangkan, agar kita bisa mencetak lebih banyak lagi pemimpin-pemimpin yang visioner dari Indonesia" ujar Rangga yang akan mengisi sesi Innovation and Knowledge Acquisition in a Global Context dalam konferensi tersebut.

Baik Andreas maupun Rangga, berharap bahwa dikemudian hari makin banyak orang Indonesia yang bisa unjuk gigi dalam konferensi international bergengsi lainnya.

http://us.detiknews..com/read/2010/0...anajemen-dunia
   
   
Sejuta Fans Gou Jun Pyou Dan Gem Jan Die
September 14, 2010 at 2:55 AM
 
   
   
Gara-gara Panda, Konflik China-Jepang Memanas
September 14, 2010 at 2:41 AM
 

VIVAnews - China berencana mengugat Jepang sebesar US$500 ribu atau sekitar Rp4,4 miliar. Uang ini sebagai kompensansi atas kematian seekor panda yang dipinjamkan China ke sebuah kebun binatang di Jepang.

Tak sekedar nilai gugatan, kasus ini dikhawatirkan semakin memperkeruh hubungan diplomasi kedua negara, yang tengah memanas panas, seperti dilansir dari laman The Telegraph edisi Senin, 13 September 2010.

Pemerintah China sampai mengirimkan tim pakar ke Jepang untuk menginvestigasi kematian panda bernama Xing Xing itu. Melalui otoritas yang menangani satwa langka, China telah meminta agar jasad Xing Xing diamankan sampai tim tiba di kebun binatang.

Para pakar mengklaim bahwa kematian panda akibat obat penenang yang terlalu banyak diberikan pengelola kebun binatang. Sebagai informasi, panda jantan berusia 14 tahun ini sempat menderita serangan jantung.

Xing Xing disewakan ke Kebun Binatang Oji yang terletak di sebuah kota pelabuhan di wilayah barat Kobe sejak 2002. Dengan nilai sewa US$ 1juta, kontrak Xing Xing baru saja diperpanjang hingga lima tahun ke depan. Pengelola kebun binatang sempat mencoba mengembangbiakkan Xing Xing dengan pasangannya, Tan Tan, namun gagal.

Kabar kematian panda ini datang di saat yang tidak menguntungkan. Terjadi saat hubungan China dan Jepang tengah memanas, setelah pada pekan lalu, penjaga pantai Jepang menangkap kapten kapal pukat asal China. Insiden ini jelas menaikkan suhu diplomatik kedua negara.

Situasi semakin tak kondusif melihat komentar sejumlah warga China di dunia maya yang terkesan memperkeruh suasana. Seperti: "Panda (Xing Xing) mati hanya sehari setelah kapten kapan China ditangkap. Bukankah begitu?"

Ada juga komentar lain yang menulis: "Sebelumnya, panda itu baik-baik saja selama 10 tahun di Jepang. Apakah kematian panda ini hanya kebetulan saja? Lebih jauh, panda mati karena operasi ekstraksi sperma. Ini kan cara Jepang menghina China?"

Saat ini, hanya ada 1.600 panda yang hidup di lingkungan liar. Hampir 300 lainnya ada di program pengembangbiakan di seluruh dunia, terutama di China.
Padahal di masa-masa pendekatan, China kerap menggunakan panda untuk memperbaiki hubungannya dengan Jepang. (adi)

SUMBER:
TeKaPe

:ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus



Klik Gambarnya untuk join Group -KASKUS-


   
   
Ada-Ada Saja, Foto Pra Nikah Berlatar Kemacetan Mudik
September 14, 2010 at 2:34 AM
 

BOGOR - Kemacetan yang terjadi di kawasan Puncak, Bogor, khusunya di pintu Tol Gadog, menjadi inspirasi bagi sepasang calon pengantin untuk diabadikan dalam sejarah kehidupan mereka. Mereka pun melakukan foto prewedding dengan latar belakang kemacetan tersebut.

Memang kemacetan yang terjadi pada Senin 13 September cukup parah. Penyebabnya banyak faktor, ada volumen kendaraan yang meningkat, pedagang asongan di bahu jalan dan juga tidak berfungsinya jalur alternatif.

Tapi, sekarang kita tinggalkan dulu kemacetan yang membuat pengguna jalan mumet. Melihat sepasang calon pengantin yang tak biasa itu rasanya cukup menghibur juga. Ya, pasangan Beni Akbar dan Lina Lisnawati mengabadikan kemesraan mereka di tengah kemacetan lalu lintas di Pintu Tol Gadog.

Tak ayal hal itu menyedot perhatian sejumlah pengemudi yang keheranan. Seolah tak peduli dengan sorotan mata para pengemudi yang sedang stres akibat macet, Beni dan Lina tetap pede berpose di median jalan serta di depan kendaraan yang sedang mengantre di tol.

"Ini sangat menantang dan memang menjadi ciri khas kawasan Bogor setelah Lebaran," kata Lina saat ditemui, Senin 13 September.

Rencananya mereka akan melaksanakan akad nikah pada 6 Oktober 2010 di Bogor.

Sebenarnya tak hanya foto prewedding, aksi foto kemacetan di Bogor ini juga biasa dipakai untuk sejumlah buku tahunan sekolah karena selain menyajikan suasana kemacetan juga memiliki pemandangan yang berbeda.(Endang Gunawan/Global/ahm)

SUMBER
TKP
   
   
Pendidikan Tinggi Elitis
September 14, 2010 at 1:56 AM
 
Pendidikan Tinggi Elitis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendidikan tinggi dirasakan semakin elitis bagi masyarakat dari kalangan tidak mampu. Biaya kuliah yang semakin tinggi jadi hambatan utama bagi orang miskin untuk bisa duduk di bangku kuliah dan meraih gelar sarjana.

Kenyataan itu terlihat dari kajian disparitas angka partisipasi kasar (APK) berdasarkan latar belakang ekonomi siswa. Dengan melihat data sensus penduduk nasional tahun 2003-2008, disparitas APK perguruan tinggi antara siswa yang berasal dari keluarga kaya dan miskin sangat tinggi.

Akses orang termiskin duduk di jenjang perguruan tinggi di tahun 2008 baru mencapai 4,19 persen. Adapun akses orang terkaya sudah mencapai 32,4 persen.

"Pada tahun 1980-1990an orang miskin yang kuliah jumlahnya bisa di atas 10 persen. Berarti kondisi sekarang semakin memprihatinkan bagi orang yang tidak punya duit alias miskin," kata Pengamat Pendidikan Darmaningtyas, Minggu (12/9/2010).

Menurut Darmaningtyas, akses masuk ke bangku kuliah di kalangan siswa miskin semakin menurun drastis memasuki tahun 2000-an. Pasalnya, di masa itu perguruan tinggi negeri mulai membuka jalur-jalur masuk khusus, yang pada kenyataannya lebih mudah diakses siswa kaya.

Oleh karena itu, pendidikan tinggi sekarang, terutama PTN, mesti berbiaya murah. Untuk itu, pemerintah harus meningkatkan alokasi anggaran di pendidikan tinggi.

Selain itu, penerimaan mahasiswa mesti terbuka dan serentak. Jangan sampai ada hambatan teknologi buat siswa dari daerah terpencil dengan diberlakukannya sistem masuk online.

ALOKASI PENDIDIKAN dan PENDIDIKAN BUAT RAKYAT INDONESIA ,,, masih sebuah ,,, WACANA ,,, sabar ya ,, nak ,,,, KITA TUNGGU PEMIMPIN YA ,,, MAU MENGERTI :kiss:kiss

http://edukasi.kompas.com/read/2010/....Tinggi.Elitis
   
   
Berani Bolos Besok? Langsung Kena Sanksi
September 14, 2010 at 1:48 AM
 
Berani Bolos Besok? Langsung Kena Sanksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Pegawai negeri sipil (PNS) yang membolos tanpa keterangan pada hari pertama kerja, Selasa (14/9/2010) besok, seusai libur Idul Fitri, akan dikenakan sanksi. Sanksi yang diberikan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 1980 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.
Selama ini kami sangat tegas menerapkan aturan karena mereka sudah diberi waktu untuk libur Lebaran agar bisa bersilaturahim dengan keluarga.
-- Burhanuddin

"Sanksi lebih berat akan diberikan kepada PNS yang pernah mendapatkan sanksi akibat membolos pada hari pertama kerja pascacuti Lebaran tahun lalu," tegas Burhanuddin, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Senin (13/9/2010).

Sanksi yang akan diberikan, kata Burhanuddin, berupa surat peringatan pertama, kedua, dan ketiga, penundaan kenaikan pangkat, hingga tidak diberi kesempatan mendapatkan kenaikan pangkat khusus.

"Yang sudah mendapat sanksi dari tahun ke tahun cukup banyak. Selama ini kami sangat tegas menerapkan aturan karena mereka sudah diberi waktu untuk libur Lebaran agar bisa bersilaturahim dengan keluarga," ujarnya.

Burhanuddin mengatakan, bagi pegawai yang tidak dapat masuk kerja pada hari pertama pasca-cuti Lebaran harus mengirimkan surat keterangan resmi dari instansi terkait. Misalnya, jika sakit harus ada keterangan dari dokter yang memeriksa. Jika ada anggota keluarga yang meninggal, harus ada keterangan dari kantor lurah atau kecamatan di mana keluarganya meninggal.

SUDAHH TRADISI KALII pak .... kenapa ngga sekalian di PECAT AJA ,,, :kiss:kiss

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ng.Kena.Sanksi
   
   
Terinspirasi Terry Jones, Ateis Australia Robek Quran dan Mengisapnya Seperti Rokok
September 14, 2010 at 1:38 AM
 




Quote:

Seorang pengacara Australia merobek halaman dari Al-Qur'an dan Alkitab dan melinting potongan kedua kitab suci dan menghisapnya bak sebatang rokok di situs YouTube, hanya selang beberapa hari setelah ancaman pendeta AS untuk membakar kitab suci Al-Quran yang memicu protes dan kecaman g

Dalam klip video berdurasi 12 menit berjudul "Alkitab atau Al-Quran - yang mana lebih baik dibakar?" Alex Stewart, yang merupakan anggota kelompok ateis, mengangkat kitab suci umat Kristen dan Al-Quran sebelum merobek dan membakarnya seperti rokok.

Video, yang telah dihapus, diposting di YouTube selama akhir pekan, bertepatan dengan ulang tahun kesembilan dari serangan 11 September dan datang setelah pendeta sinting AS Terry Jones mengancam untuk membakar 200 salinan dari Al-Quran.

Stewart juga merupakan pekerja pada Universitas Teknologi Queensland, kata pengacaranya.

"Universitas sangat sedih dan kecewa karena kejadian semacam ini harus terjadi," kata wakil kanselir Peter Coaldrake kepada wartawan.

Video Stewart, di mana ia menguraikan Alkitab dan Quran sebagai "hanya sebuah buku", adalah sangat menyakitkan bagi umat Islam, kata Syaiikh Muhammad Wahid, Presiden Asosiasi Islam Australia.

"Tidak perlu melakukan hal semacam ini, tindakan ini hanya akan menciptakan perpecahan dan ketidakharmonisan dikalangan umat beragama yang hidup di Australia," kata Wahid kepada kantor berita Australia AAP.

Stewart, yang merupakan anggota kelompok yang disebut Brisbane Atheis, melaukan aksinya merujuk pada rencana pembakaran Al-Quran yang ada di Amerika Serikat pada video 12 menitnya di Youtube.

"Buku-buku seperti Alkitab dan Quran, apa pun namanya, sesuatu yang tidak ada artinya," kata Stewart dalam video yang sejak saat itu telah dihapus dari YouTube.

Dalam komentarnya ke Brisbane's Courier Mail, Stewart membela haknya untuk kebebasan berbicara.

"Video ini video lelucon, tentu saja," katanya kepada koran itu, menambahkan bahwa ia lebih baik merokok potongan kitab suci daripada ganja.

"Orang-orang melakukan hal ini setiap saat dan jika mereka benar-benar marah tentang ini, maka mereka mengambil masalah ini terlalu serius." katanya menegaskan.(fq/aby)
satu lagi orang stress muncul...padahal ateis ngapain dia ngurusin agama orang lain

berharap cendol gan...untuk mengilangkan bata merah ane..thanks semua:ilovekaskus

sumber
   
   
TV Sosial, Jejaring Sosial Masa Depan
September 14, 2010 at 1:37 AM
 
TV Sosial, Jejaring Sosial Masa Depan

JAKARTA, KOMPAS.com--Tampilan televisi seperti apa yang akan Anda lihat lima tahun mendatang ? Jawabnya, layar yang ada di ruang keluarga Anda nanti mungkin akan terdiri dari gabungan siaran televisi dan jejaring sosial online.

Minggu ini, CEO Google Eric Schmidt mengumumkan bahwa bulan depan Google TV akan siaran di AS.

Google bergabung dengan perusahaan-perusahan internet lainnya yang menginginkan mentransformasi kebiasaan menonton kita untuk menyatukan TV dengan fitur web interaktif.

Sejauh ini semua upaya itu menemui kegagalan.

Masalahnya, layanan seperti Apple TV dan Roku cenderung membiarkan kita hanya menerima konten berdasarkan permintaan dari internet, tanpa siaran langsung TV.

Lainnya seperti TiVo dan Microsoft juga menyajikan siaran TV langsung, tetapi hanya memiliki akses terbatas ke internet.

Google lalu mengklaim bisa menghadirkan siaran TV langsung dan akses tak terbatas ke internet sejak itu pertama kali dirilis.

Banyak peneliti dan analis teknologi mengatakan perubahan paling mendasar dari kebiasaan kita menonton TV akan muncul dari teknologi yang memungkinkan kita berbagi dan bersosialisasi melalui layar kaca kita.

Para pemenang dari pertempuran dalam merengkuh dominasi digital di ruang tengah rumah kita itu adalah pihak yang mampu menjabarkan bagaimana meraih sukses di jejaring-jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

New Scientist berbicara dengan beberapa aktivis dari revolusi TV sosial itu demi mendapatkan gambaran apa yang akan terjadi kemudian.

Piala Dunia

Alasan hadirnya TV sosial itu sederhana, yaitu memungkinkan orang dengan mudah berbagi dan mendiskusikan tayangan yang mereka tonton, tak peduli di manapun mereka berada, seperti merekomendasikan episode lanjutan serial "True Blood" atau ikut merayakan selebrasi gol dalam pertandingan sepakbola.

Beberapa orang berpikir mengenai menonton TV sebagai pengalaman pribadi, tapi menurut Marie-Jose Montpetit dari Massachusetts Institute of Technology yang mengembangkan sistem televisi sosial eksperimental Nextstream, sejak kelahiran TV. kita telah sering berbicara satu sama lain selama siaran. Dan kini kami menggunakan jejaring sosial online untuk hal yang sama.

"Server-server Twitter digunakkan di Piala Dunia karena orang saling bertukar pandangan mengenai hal itu," ujarnya.

TV sosial segera masuk buku panduan siaran TV, karena besarnya jumlah saluran yang begitu luas untuk dijelajahi, kata Greg Goldman dari Philo, aplikasi TV sosial yang diluncurkan Juli lalu.

Menurut satu penelitian tahun 2008 yang dilakukan Parks Associates yang bermarkas di Dallas, Texas, 20 persen orang AS menginginkan rekomendasi acara TV dari teman-temannya dan mengobrol dengan sesama penonton yang menggemari acara sama.

Seperempat dari mereka ini bahkan merasa senang berbagi pandangan mengenai konten tayangan yang mereka tonton.

Rating dan Komentar

Benih revolusi sosial ini sedang tumbuh. iPlayer dari BBC kini memungkinkan penggunanya memeringkat dan merekomendasikan program-program acara TV melalui jejaring sosial seperti Facebook.

Jaringan-jariang lain seperti Philo dan Tunerfish juga menggunakan jejaring seperti itu, tetapi lebih interaktif, dengan menekannkan komentar pada aplikasi telepon pintar.

Boxee lain lagi. Jaringan ini selangkah lebih maju dengan mengintegrasikan fitur sosial dan video di layar yang sama melalui media player dalam komputer.

Namun, konten-konten menjadi demikian terbatas untuk situs-situs berbasis permintaan online seperti Netfix.

Dari sini terbetang rintangan bagi TV sosial, yakni ketersediaan konten.

Lembaga-lembaga siaran tidak suka mengalihkan program-program acara mereka ke TV sosial tanpa mendapatkan jaminan pemasukkan yang nyata, kata Montpetit.

Kendati begitu, TV sosial mampu membuat itu semua memudahkan para pengiklan menyasar kelompok sosial tertentu, tegas Goldman.

Isu besar lainnya adalah Desain. Penelitian terhadap pengguna menunjukkan, orang tak menyukai komentar sembarangan di layar mereka, ujar Montpetit.

Solusi yang ditawarkan Nextstream adalah menggunakan telepon pintar layar sentuh untuk mengendalikan TV, dan membaca atau menulis komentar.

Google telah jauh berpikir ke depan mengenai apakah TV sosialnya itu akan menyertakan pula jejaring sosial, tapi Google meyakinkan orang bahwa Jinni.com - situs yang menciptakan tema banyak saluran TV lewat umpan balik dari pengguna online- tengah membidik layanan yang sama. (*)

Sumber New Scientist/disadur Yudha Pratama/editor Jafar Sidik

tv bisa FACEBOOK :kiss bisa ngaskus di TV :iloveindonesia:ilovekaskus

http://oase.kompas.com/read/2010/09/...l.Masa.Depan-5
   
   
Korban Salah Tangkap Kasus HKBP Ternyata Tukang Sayur
September 14, 2010 at 1:29 AM
 
Korban Salah Tangkap Kasus HKBP Ternyata Tukang Sayur

TEMPO Interaktif, Jakarta -Korban salah tangkap terkait peristiwa penusukan penatua (pembantu pendeta) Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ciketing, Bekasi ternyata adalah tukang sayur.

"Setelah peristiwa, ada upaya pemeriksaan terhadap orang yang kebetulan lewat di sekitar lokasi kejadian, dan mereka memang kedapatan membawa senjata tajam," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar di kantornya, Senin ini.

Ternyata, dari hasil pemeriksaan lanjutan tidak ditemukan kaitan antara mereka dan peristiwa penusukan. "Jadi mereka adalah pedagang sayuran yang kebetulan lewat di lokasi," kata Boy.

Sebelumnya, Polisi memang sempat menangkap Berlian Widodo Sinaga dan Roy Marbun terkait penusukan penatua gereja HKBP, Asia Lumbantoruan Sihombing. Namun kedua orang ini telah dibebaskan.

kokk BISA ya ,,,, salah tangkap :bingung

http://www.tempointeraktif.com/hg/kr...277928,id.html
   
   
Din: Kebebasan Beribadah Harus Dijamin
September 14, 2010 at 12:36 AM
 
JAKARTA, KOMPAS.com- Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin meminta umat Islam di Bekasi, pemerintah daerah Kota Bekasi, dan pihak kepolisian harus memastikan kebebasan beribadah bagi jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Bekasi Timur.

"Khusus kepada umat Islam, mari kita berikan kebebasan kepada sodara kita, jemaat HKBP, untuk beribadah. Agama Islam memberikan kebebasan bagi umat beragama lain untuk menjalankan ibadah," kata Din kepada para wartawan, Senin (13/9/2010) di sela-sela acara nonton bareng Sang Pencerah di Plaza Senayan, Jakarta.

Tindakan penganiayaan terhadap dua pemuka Gereja HKBP Pondok Timur Indah, Hasian Sihombing dan Pendeta Luspida Simanjuntak, Minggu, dinilai Din sebagai hal yang menodai kebebasan beragama yang dijamin Konstitusi.

"Saya mendesak pemerintah dan Polri untuk mengusut tuntas. Polisi harus menjelaskan latar belakang dan apa yang menjadi motif tindakan ini. Selain itu, saya juga menghimbau umat beragama, khususnya umat kristiani, jangan terpancing. Ini bisa jadi upaya mengail di air keruh," kata Din.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...arus.Dijamin-4
   
   
[Australia Kirim Penyidik] Densus 88 Dituduh Menyiksa
September 14, 2010 at 12:29 AM
 
SYDNEY, KOMPAS.com - Australia mengirim sejumlah pejabat untuk menyelidiki dugaan penyiksaan oleh anggota unit kontra-terorisme Indonesia yang menerima dana dari Canberra, kata seorang pejabat negara itu, Senin (13/9).

Seorang juru bicara urusan luar negeri mengatakan, Australia peduli dan prihatin dengan klaim terhadap Detasemen Khusus (Densus) 88 Indonesia yang dituduh telah memukul sekelompok separatis yang ditahan dan menyerang mereka dengan puntung rokok dan paku. "Pemerintah Australia peduli dan prihatin dengan tuduhan-tuduhan tentang kebrutalan terhadap tahanan politik yang diangkat oleh Human Rights Watch dan Amnesty International," kata pejabat itu dalam sebuah pernyataan.

"Para pejabat kedutaan besar Australia di Jakarta telah melakukan penyelidikan dengan Kepolisian Republik Indonesia, termasuk dalam kunjungannya ke Ambon, di mana tuduhan ini telah didiskusikan dengan pemerintah dan perwakilan masyarakat sipil."

Harian Sydney Morning Herald mengatakan, Detasemen Khusus 88 menerima dana jutaan dollar AS setiap tahun dari Australia untuk memerangi ekstremisme di Indonesia.

Pernyataan itu menyatakan, sekitar 12 anggota kelompok separatis ditahan bulan lalu di Maluku. Mereka ditutup matanya dan digebuk di wajah dan sekujur tubuh mereka, dengan menggunakan tongkat dan balok.

Laporan itu yang mengutip pernyataan dari tujuh separatis, dan wawancara dengan orang lain yang sudah mulai pulih di rumah sakit, menyatakan, polisi menendang para tahanan dan menutupi kepala mereka dengan kantong plastik sehingga mereka tidak bisa bernapas.

Salah seorang separatis itu mengatakan, dia dipaksa makan cabai mentah dan dua orang lainnya mengatakan, mereka diperintahkan untuk memeluk dan mencium, dan dipukuli ketika mereka menolak. "Kami semua disiksa di luar batas," kata orang itu sebagaimana dikutip.

Para anggota kelompok separatis itu dilaporkan ditahan terakit dengan rencana untuk mengadakan demonstrasi saat kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Maluku.

sumber: http://internasional.kompas.com/read...tuduh.Menyiksa


-------------------------------------------------------

ternyata oh ternyata.. dana-nya dari LN
pantes aja proyek2nya kaya pesanan khusus dari luar

---------------------------------------------------------


Quote:

Originally Posted by berbeda sama penangkapan yg ini



Australia Sambut Penangkapan Abu Bakar Baasyir

Canberra - Abu Bakar Ba'asyir ditangkap pagi tadi atas dugaan keterlibatan dalam terorisme. Pemerintah Australia menyambut penangkapan pria berumur 71 tahun tersebut.

"Australia menyambut fakta bahwa kepolisian Indonesia hari ini telah menangkap Abu Bakar Baasyir sehubungan dengan pelanggaran-pelanggaran yang terkait dugaan terorisme," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Stephen Smith seperti dilansir The Australian, Senin (9/8/2010).

"Australia akan menunggu detail pengumuman formal oleh otoritas Indonesia sebelum berkomentar lebih jauh," imbuhnya.

sumber : detik

   
   
JK bilang...DPR Ngenet aja daripada studi banding Pramuka ke Luar Negeri
September 14, 2010 at 12:09 AM
 
Quote:

Senin, 13/09/2010 22:55 WIB
JK: Panja Pramuka Cukup Buka Internet, Tak Usah ke Luar Negeri
Hery Winarno - detikNews

Jakarta - Panja Pramuka Komisi X DPR pergi melakukan studi banding ke Jepang, Korea Selatan dan Afrika Selatan. Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) menilai hal ini tidak perlu dilakukan.

"Zaman sekarang sudah canggih, tinggal buka internet, ada itu data semua tentang pramuka," ujar JK usai acara nonton bareng film 'Sang Pencerah' di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (13/9/2010).

JK mengaku tidak melarang anggota DPR pergi studi banding ke luar negeri. Tetapi harus dilihat urgensinya. Jika memang penting silakan pergi, jika tidak gunakan saja internet.

"Kalau untuk ini tidak perlu. Pemborosan," tegas JK.

(rdf/rdf)
kalo dilarang larang, kapan kami jalan jalan keluar negeri pak. :D

semua sudah dianggarkan. :hammer
   
   
Warga Expat Jadi Target Amukan Warga Lombok
September 14, 2010 at 12:06 AM
 
http://www.thejakartaglobe.com/news/...o-islam/395009



Quote:

Lombok. Orang asing kedua yang berada di Pulau Lombok di Indonesia telah menemukan dirinya objek murka lokal karena diduga mencemarkan Islam selama bulan puasa Ramadan.



Warga dari desa Sidemen di kawasan wisata utama dari Senggigi Lombok memberitahu Jakarta Globe, bahwa di hari Selasa ratusan penduduk telah menyerang dan menghancurkan sebuah vila milik warga negara Jerman dan membakar sepeda motornya karena menghujat Islam.

Polisi mengidentifikasinya sebagai Stephen Alexander,35 tahun juga dikenal sebagai Abu-Can Peter.

Mustan, seorang warga lokal, mengatakan Alexander menemukan satu patung di depan vilanya telah dipenggal kepalanya pada Senin malam dan mengambil kepala yang terpenggal ke rumah kepala desa Amalsah.

"Dia datang membawa patung kepala dan marah pada kepala desa, penduduk desa menuduh merusak patung itu."

Alexander mengancam akan melaporkan pengrusakan ke polisi jika Amalsah tidak bisa menemukan perusak dalam waktu dua minggu, kata Mustan .

Dia mengatakan penduduk desa baru saja selesai tarawih (shalat malam pada bulan Ramadhan) dan merasa terhina ketika Alexander menuntut untuk tahu, "Orang Muslim apakah kami?"

"Kata-katanya sangat menyakitkan."

Di saat Alexander melarikan diri ke hutan, warga desa yang marah menghancurkan vila warga dan membakar sepeda motornya.

Alexander, yang telah tinggal di Lombok selama sepuluh tahun dan menikah dengan seorang Indonesia, hanya muncul dari hutan ketika polisi tiba. Mereka segera menangkap ekspatriat dan menahannya dalam perlindungan di markas Polisi Senggigi.

Sementara itu, Luke Gregory Lloyd, 64 tahun menghadapi prospek enam tahun penjara setelah dia dituduh menghujat Islam dan pelanggaran imigrasi setelah mengganggu malam-malam resital Qur'an di masjid dekat rumahnya di Kuta, Lombok, pada 22 Agustus .

Polisi menuduh expat Amerika tersebut menerobos ke dalam sesi doa dengan mengenakan sepatu, mencabut mikrofon dan mungkin bahkan menyerang salah satu jamaah.

Lloyd, yang rumahnya juga telah dihancurkan, menyangkal tuduhan tersebut.
http://www.metrotvnews.com/index.php...ak-abrik-Massa
Rumah Seorang Bule Diobrak-abrik Massa

Quote:


Nusantara / Senin, 23 Agustus 2010 17:20 WIB
Metrotvnews.com, Lomboktengah: Rumah seorang berkewarganegaraan Amerika hancur diamuk massa di Desa Kute, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (23/8). Kuat dugaan aksi dipicu ulah bule itu melarang warga tadarusan di musala.

Rumah tersebut milik Gregory Lloyd Luke. Aksi dilampiaskan warga dengan merusak rumah. Semula mereka memburu Gregory untuk dihakimi. Karena tak ditemukan, rumah pun jadi bulan-bulanan warga.

Tak puas dengan itu, kasur dan ranjang milik Gregory dibakar. Nyawa si bule sesaat berhasil terselamatkan. Ia diungsikan polisi. Evakuasi berlangsung alot, massa tak mampu membendung emosi. Polisi sampai menurunkan mobil watercanon ke lokasi.

Warga masih saja mengejari Gregory sambil melempari mobil polisi dengan batu. Aksi hadang dan kejar teredam setelah polisi mengeluarkan tembakan peringatan. Polisi pun menyemprotkan gas air mata ke kerumunan massa.

Kejadian tidak memakan korban jiwa. Gregory si bule digiring lalu diperiksa di Markas Polda NTB. Polisi siaga di lokasi. (Lalu Sibawaeh/*****)
   
   
JK: KPK Cepat Usut Korupsi Sarung, Tapi Century Lamban
September 13, 2010 at 10:38 PM
 
Quote:

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyindir penanganan perkara Century oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). JK berpendapat kasus Century mestinya jadi prioritas untuk segera diselesaikan.

"Masalah BI (suap anggota Komisi IX DPR) juga penting tetapi kalau dilihat besaranya tentu besaran Century harusnya lebih prioritas ini," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Jakarta, Minggu, (12/9/2010)

Bahkan, JK juga membandingkan penanganan perkara kasus dugaan korupsi pengadaan bantuan sosial dengan tersangka mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah. "Ya kasus Century lebih polemik. Ini masalah hukum harus ada yang diprioritaskan. Jangan ditangkap orang yang pakai (terkena kasus) sarung," sambungnya.

Seperti diketahui, KPK hingga kini belum mengantongi bukti yang mengarah pada tindak pidana korupsi dalam kebijakan pemberian dana talangan Rp67 triliun ke Bank Century.

KPK saat ini masih melakukan pengembangan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah pejabat terkait seperti Bank Indonesia, Konite Stabilitas Sistem Keuangan, termasuk memeriksa Boediono dan Sri Mulyani bulan April lalu.

http://news.okezone.com/read/2010/09...century-lamban

Pak JK ini, seperti ga tau aja kasus Century bisa nyeret siapa.... :o :D


berita terkait gan...

Quote:

JK & Ical Pertanyakan Alasan KPK Dahulukan Suap BI Ketimbang Century

Penetapan 26 tersangka kasus suap pemilihan deputi gubernur senior Bank Indonesia (BI) menjadi topik hangat yang dibahas oleh mantan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Mereka mempertanyakan mengapa KPK tidak memprioritaskan mengusut kasus Bank Century.

"Pertama, kita bicarakan soal Lebaran, maaf lahir batin dan lain sebagainya. Kedua, kita bicarakan masalah kenapa KPK mempersoalkan 26 anggota DPR yang diproses lebih dahulu daripada masalah Century," kata pria yang akrab disapa Ical ini.

Hal ini disampaikan Ical usai bersilaturahmi dengan JK di kediaman pribadi JK di Jalan Brawijaya nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2010)

Padahal, kata Ical, Kasus Bank Century sudah ada resolusi dan ketetapan dari Pansus Bank Century. "Kenapa yang didahulukan justru yang soal 26 anggota DPR. Kita pertanyakan itu kemarin," ujar dia.

Menurut dia, Partai Golkar sepakat untuk menempuh jalur hukum, termasuk kasus Century. "Itu harus diproses. Tentu, bidang hukum Partai Golkar akan mempertanyakan kepada hal tersebut terjadi," kata dia.

Partai Golkar mengharapkan siapa pun yang terpilih, sebagai anggota KPK maupun pimpinan KPK baik Busyro Muqqodas maupun Bambang Widjajanto mau melakukan sesuatu lebih lanjut, terkait kasus Century, sesuai dengan ketetapan Pansus.

Hal yang sama disampaikan JK. "Kita juga mempertanyakan kenapa proses pengusutan Century tidak diprioritaskan. Padahal, kalau dilihat nominalnya untuk kasus Century cukup besar Rp 6 triliun lebih," kata JK.

JK juga mempertanyakan mengapa KPK memprioritaskan mengurusi kasus sarung daripada kasus yang lebih besar. "Ini memang persoalan hukum tetapi tentu perlu ada prioritas. Itu yang tadi kita bicarakan," ujar Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat ini.

http://www.detiknews.com/read/2010/0...tury?881103605
   
   
Ingin punya wakil rakyat yg pinter ? bayar dulu donk !!
September 13, 2010 at 10:00 PM
 
Ingin Pintar, Dewan Minta Digerojok Rp 3,6 M
GRESIK - Meski kinerjanya masih sering disorot, para wakil rakyat di DPRD Gresik diam-diam minta jatah tambahan anggaran operasi. Tidak tanggung-tanggung, kenaikannya mencapai Rp 3,6 miliar.

Menurut data yang dihimpun Jawa Pos, kenaikan anggaran itu terjadi pada pos sekretariat DPRD (Sekwan). Pada PAPBD 2010, anggaran yang diajukan dewan Rp 21,8 miliar. Angka ini lebih besar daripada jatah anggaran sekwan pada APBD 2010 yang dipatok Rp 18,1 miliar.

Lantas, untuk apa saja kenaikan itu? Menurut data tersebut, salah satu pos yang paling besar kenaikannya berhubungan dengan perbaikan "kualitas" anggota dewan. Antara lain, program peningkatan kapasitas lembaga perwakilan rakyat. Jika pada APBD anggarannya hanya Rp 12,9 miliar, pada perubahan itu wakil rakyat minta tambah menjadi Rp 16,5 miliar.

Ada juga pos peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota dewan. Jika sebelumnya hanya dianggarkan Rp 2,39 miliar, pada PAPBD 2010 dinaikkan hampir dua kali lipat, menjadi Rp 4,03 miliar. Pos lain yang dinaikkan adalah yang berbau kunker (kunjungan kerja). Misalnya, pembahasan raperda (dari Rp 1,7 miliar naik menjadi Rp 2,5 miliar).

http://jawapos.com/metropolis/index....ail&nid=154719

semoga dgn tambahan segitu, mereka makin makmur, makin kaya, makin sejahtera, dan makin........pinter.:o
   
   
pada H+2, lokalisasi Dolly-Jarak di Surabaya menggeliat kembali !!!
September 13, 2010 at 9:58 PM
 
Dolly-Jarak Menggeliat
SURABAYA - Seolah tak sabar ingin menjual diri demi meraup rezeki, para pekerja seks komersial (PSK) sudah beroperasi meski Lebaran baru masuk H+2. Kemarin (12/9) sejumlah wisma dan panti pijat di Dolly dan Jarak mulai beroperasi. Beberapa perempuan berdandan menor terlihat berpakaian seksi.

Menurut beberapa warga, aktivitas para PSK sudah terlihat sejak H+1 pasca-Lebaran (11/9). Beberapa PSK dari luar kota sudah berdatangan dan beroperasi. "Sudah mulai banyak yang datang. Tapi, wisma yang buka baru sedikit. Ada yang masih tutup," ujar seorang warga Jarak kemarin.

Kepala Bakesbanglinmas Soemarno mengatakan telah berpatroli di beberapa lokalisasi. Hasilnya, bakesbang menemukan PSK di sejumlah lokalisasi yang sudah menerima tamu. "Memang tidak etis karena masih dalam suasana Lebaran," ucap dia.

Meski begitu, Soemarno menyatakan tidak bisa merazia atau menutup lokalisasi. Sebab, dalam Perda Nomor 2/2007 tentang Pariwisata, tempat hiburan hanya dilarang buka saat Lebaran atau Hari Raya. Namun, pada kesepakatan bersama beberapa waktu lalu, disetujui larangan buka bagi sejumlah lokalisasi hingga H+1 Lebaran. "Karena di perda demikian, kami tidak bisa menindaknya," jelas dia. (kit/c9/roz)

http://jawapos.com/metropolis/index....ail&nid=154741

back to normal days...:o
   
   
Istana Waspadai Skenario Jahat
September 13, 2010 at 9:48 PM
 
Istana Waspadai Skenario Jahat
Senin, 13 September 2010 , 16:05:00 WIB
Laporan: Aldi Gultom

RMOL. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat mewaspadai agenda-agenda kelompok tertentu yang berniat menunggangi isu SARA sebagai pintu masuk menciptakan instabilitas di tengah masyarakat.

Demikian dikatakan Jurubicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, saat dihubungi Rakyat Merdeka Online, Senin (13/9), menanggapi peristiwa penganiayaan terhadap jemaat HKBP di Bekasi yang terjadi kemarin pagi.

"Yang harus kita perhatikan adalah jangan sampai ada hal yang tadinya kita kira bermotif agama ternyata ditunggangi kepentingan-kepentingan lain. Maka dari itu Presiden juga minta kepolisian harus sigap antisipasi hal-hal itu," ujar Julian.

Presiden meminta semua masyarakat menyadari bahwa persoalan menjaga hubungan di antara semua golongan masyarakat adalah tanggung jawab semua pihak, termasuk parlemen dan aparat hukum, bukan semata tanggung jawab pemerintah.

"Peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama yang kharismatik untuk bersama menjaga situasi kondusif. Jangan tertunggangi kepentingan pihak lain," ujarnya
http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3766

------------

Yang sabar sajalah ... yang penting erus bekerja untuk kepentingan rakyat banya, semua kelompok dan golongan di ayomi. Perkara ada yang luput untuk di ayomi, sehingga mereka jadi jahat, balaslah kejahatannya itu dengan kebaikan. Sebab, kebaikan pasti bisa mengalahkan kejahatan.
   
   
HKBP: Selama SBY Memimpin Indonesia Kekerasan Beragama Meningkat Tajam
September 13, 2010 at 9:42 PM
 
HKBP: Selama SBY Memimpin Indonesia Kekerasan Beragama Meningkat Tajam
Senin, 13 September 2010 , 11:42:00 WIB
Laporan: Teguh Santosa

RMOL. Pimpinan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang berkedudukan di Pearaja Tarutung, Sumatera Utara, meminta Presiden SBY untuk bertindak tegas dan mengambil langkah serius dalam menghadapi persoalan yang dihadapi jamaat HKBP Pondok Timur, Bekasi, Jawa Barat.

Permintaan itu disampaikan Ephorus HKBP Dr. Bonar Napitupulu dan Sekretaris Jenderal HKBP Ramlan Hutahaean, MTh, dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka Online.

"Kami meminta agar Bapak memberikan perhatian yang sangat serius untuk menjamin berlakunya hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selama kepemimpinan Bapak, eskalasi kekerasan terhadap umat beragama telah meningkat tajam dari waktu ke waktu. Kami kini menunggu tindakan dari Bapak," tulis kedua pendeta dalam rilis Biro Informasi HKBP, Ebenezer L. Gaol, itu.

Menurut HKBP, kekerasan terhadap jamaat HKBP Pondok Timur Bekasi yang terjadi kemarin (Minggu, 12/9) menorehkan luka baru bagi bangsa Indonesia.

Kemarin, sekitar pukul 08.30 WIB, anggota jemaat HKBP yang dalam perjalanan menuju tempat beribadah diserang orang tidak dikenal. Dalam kejadian itu Sintua Hasian Sihombing terkena tusukan senjata tajam, sementara Pendeta Luspida Simanjuntak dan beberapa anggota jemaat lainnya mengalami memar akibat pukulan dan tendangan.

"Kami berpendapat bahwa peristiwa kekerasan yang terjadi itu merupakan akibat dari ketidaktaatan hukum oleh sebagian warga negara sekaligus akumulasi dari pembiaran oleh Pemerintah atas ketegangan yang terjadi belakangan ini. Pembiaran seperti ini justru akan memperkeruh suasana terlebih potensi konflik horizontal," demikian pimpinan pusat HKBP.
http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3749


PENUSUKAN JEMAAT HKBP
Istana Tanggapi Kritik Pimpinan HKBP

Senin, 13 September 2010 , 13:56:00 WIB
Laporan: Aldi Gultom


RMOL. Pimpinan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang berkedudukan di Pearaja Tarutung, Sumatera Utara, mengeluarkan pernyataan keras yang ditujukan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain meminta Presiden SBY untuk bertindak tegas dan mengambil langkah serius dalam menghadapi persoalan yang dihadapi jamaat HKBP Pondok Timur, Bekasi, Jawa Barat, pimpinan HKBP juga meminta Presiden memberikan perhatian yang sangat serius untuk menjamin berlakunya hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena selama kepemimpinan SBY, eskalasi kekerasan terhadap umat beragama telah meningkat tajam dari waktu ke waktu.

Jurubicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, saat dihubungi Rakyat Merdeka Online, menanggapi pernyataan HKBP itu. Menurut Julian, Presiden SBY pun merasakan keprihatinan yang dalam atas apa yang dialami oleh jemaat HKBP di Bekasi. Namun begitu, menurut Julian, sejauh ini kerukunan umat beragama dalam skala nasional masih terjaga dengan baik.

"Perlu kita lihat kembali karena sejauh ini, secara nasional kalau kita lihat kerukunan umat beragama tetap terjaga dan harmonis, sehingga tak ada kasus yang serius secara nasional," ujar Julian.

Mengenai adanya gesekan-gesekan antar umat beragama dan ketidaknyamanan dalam melakukan ibadah, Julian mengatakan bahwa semua itu seharusnya tidak terjadi.

"Apalagi, gangguan itu dilakukan pihak dari agama lain," tegasnya
http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3758

--------------

Tambah satu lagi BSH terhadap pemerintahan SBY ... :D
   
   
Wali Gereja: Penganiayaan Pendeta Bukan Kriminal Murni
September 13, 2010 at 9:21 PM
 
http://www.inilah.com/news/read/poli...riminal-murni/

Wali Gereja: Penganiayaan Pendeta Bukan Kriminal Murni :nosara:shakehand2

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudoyono diminta bisa bersikap seperti Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang menjamin keamanan bagi warga negaranya untuk melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaanya.

Peristiwa penusukan yang menimpa jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Bekasi, Sintua Hasian Sihombing dan salah satu pendetanya, Luspida Simanjuntak dinilai bukan murni kriminal biasa, melainkan menunjukkan adanya gejala terorisme di tingkat masyarakat.

"Pimpinan kita harus berani seperti Obama yang memberikan kebebasan menjalankan konstitusi. Menjalankan kebebasan beribadah sesuai kepercayaan masing-masing," sebut Romo Antonius Benny Susetyo bersama Sekjen Kemenag di Kemenag, Jakarta, Senin (13/9).

Sebaliknya, kata dia, peristiwa yang terjadi kemarin sebagai akibat tidak tegasnya pemerintah dalam memberikan kebebasan itu.

"Presiden harus tegas jalankan ini. Konstitusi harus dijalankan demi terbangunnya bangsa. Perilaku kekerasan harus ditolak, di agama manapun tidak ada yang melegalkan kekerasan," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, Pendeta Luspida Simanjuntak dianiaya dengan cara dipukul sebilah balok oleh pelaku yang berjumlah lebih dari delapan orang pada Minggu (12/9). Para pelaku masing-masing mengendarai sepeda motor. Selain Luspida, Hasian Sihombing ditusuk dengan pisau oleh pelaku pada bagian hati, sehingga mengakibatkan satu luka tusuk selebar 3 Cm dan dalam 1 Cm. [mah]
   
   
video terbongkarnya kasus ariel bersama aura kasih
September 13, 2010 at 9:20 PM
 
HALAW agan dan aganwati tersayang :kiss:kiss

saya cuma mau memberi tahu kalo ariel sudah terbongkar aksi nya melawan aura kasih.

saya dapat video ini dari teman saya, itu asli real. tapi dalam berita belom di terbitkan :D :D :D

oke langsung aja saya kasih link videonya agan aganwati :D :D
aksi panasss

silahkan klik link ini untuk melihat aksi paansnya tersebut ::

:ngacir2:ngacir2:ngacir2:ngacir2:ngacir2:ngacir2:n gacir2:ngacir2

http://www.klikdisini.com/video-arielporn-aurakasih1

yang lebih hot ini agan agan : http://www.klikdisini.com/video-arielporn-aurakasih2


haha di jamin bangun si joni agan agan :kiss:kiss:kiss:kiss:kiss

thnks before :D
   
   
Habib Rizieq Imbau Pelaku Menyerahkan Diri
September 13, 2010 at 9:14 PM
 
http://www.inilah.com/news/read/poli...yerahkan-diri/

Penganiayaan Pendeta HKBP
Habib Rizieq Imbau Pelaku Menyerahkan Diri


INILAH.COM, Jakarta - Front Pembela Umat Islam (FPI) menegaskan tidak ada anggotanya di mana pun termasuk Bekasi, yang terlibat penganiayaan terhadap seorang pendeta, dan seorang pengurus gereja (Penatua) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ciketing, Bekasi Timur.

"Kita belum menemukan catatan anggota FPI di sana yang terlibat, sampai hari ini," kata Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Munarman, di kantor pusat FPI, Jl. Petamburan III, Jakarta Pusat, Senin (13/9).

Pihak DPP FPI telah memeriksa buku register keanggotaan DPD FPI Bekasi, tentang adanya keterlibatan anggotanya dalam penganiayaan pendeta dan pengusurus gereja HKBP Ciketing. Hasilnya, tidak ada anggota FPI di Bekasi yang terlibat dalam peristiwa penganiayaan tersebut.

Ditambahkan Ketua Umum FPI Muhammad Rizieq Syihab, agar pelaku penganiayaan terhadap pihak HKBP Cikating menyerahkan diri ke pihak berwajib, untuk menyelesaikan ketegangan antar agama yang kian

mengemuka.

"Artinya siapa pun yang bersalah, apakah pihak HKBP, warga Bekasi, atau FPI, harus diproses hukum. Tidak peduli apakah itu dari agama Islam ataukah Kristen, yang melanggar hukum harus diproses hukum," cetusnya.

Sebagaimana diberitakan, Pendeta Luspida Simanjuntak dianiaya dengan cara dipukul sebilah balok oleh pelaku yang berjumlah lebih dari delapan orang pada Minggu (12/9). Para pelaku masing-masing mengendarai sepeda motor. Selain Luspida, Hasian Sihombing ditusuk dengan pisau oleh pelaku pada bagian hati, sehingga mengakibatkan satu luka tusuk selebar 3 Cm dan dalam 1 Cm. [mah]

:nosara
   
   
Dua WN Rusia Perakit Sukhoi Meninggal di Makassar
September 13, 2010 at 9:12 PM
 
Dua WN Rusia Perakit Sukhoi Meninggal

Senin, 13 September 2010 19:05 WIB
Makassar (ANTARA News) - Dua warga negara Rusia yang tergabung dalam tim garansi (warranty) perakit pesawat tempur Sukhoi TNI AU meninggal dunia di Makassar dan penyebabnya masih dalam penyelidikan.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hasanuddin Makassar Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna di Makasssar, Senin, membenarkan adanya WNA asal Rusia yang meninggal dunia.

"Benar ada dua warga Rusia yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya di Makassar. Namun mengenai kepastian meninggalnya itu belum bisa kita kabarkan karena masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Menurut DIA, Kedua warga Rusia itu yakni Alexander dan Voronim. Keduanya merupakan tim "warranty" yang tinggal di mess Lanud Hasanuddin.

Kedua warga Rusia yang meninggal itu tiba di Lanud Hasanuddin Makassar sejak Minggu (5/9). Keduanya masuk dalam tim "warranty" yang beranggotakan 12 orang, sedangkan tim lainnya yakni tim "assembly".

Ia mengetahui ada seorang anggota tim warranty yang meninggal dunia, yakni Alexande,r setelah anggota lainnya naik ke bus menuju Lanud Hasanuddin.

Di atas bus itu, anggota yang mengabsen kemudian mengetahui jika salah seorang dari mereka belum naik ke bus sehingga anggota lainnya mencari Alexander ke kamar.

Alexander ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di bawah kolong tempat tidurnya. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Korban lain, Voronim, yang sebelumnya dalam kondisi sehat, meninggal karena terkena serangan jantung. Dugaan awal tersebut diperoleh setelah tim dokter melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, anggota lain bernama Viktor Sapanov harus menjalani pemeriksaan di kamar 201 B Rumah Sakit Stella Maris Makassar.

Danlanud mengaku sudah berkoordinasi dengan Mabes TNI AU dan Kedutaan Besar Rusia mengenai dua warga Rusia yang meninggal.

Ia juga meminta izin untuk otopsi kepada Dubes Rusia untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian kedua WNA Rusia tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan Kedubes Rusia meminta izin pemeriksaan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya," katanya.

Rencananya, lanjut Danlanud, kedua jenazah itu akan dijemput menggunakan pesawat Antonov dari Lanud Hasanuddin Makassar menuju Rusia.

Teknisi dari Rusia akan berada di Lanud Hasanuddin Makassar selama satu tahun untuk menyempurnakan pesawat tempur Sukhoi jenis SU-27 SKM dan SU-30 MK 2.

Kedua pesawat tempur canggih itu akan memperkuat Skuadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai"home base kedua pesawat tempur tersebut. Kedua pesawat itu merupakan buatan dari Komsomolsk Amure Arcraft Production Association Rusia.
http://www.antaranews.com/berita/128...khoi-meninggal

-----------------

Ini kalau kematiannya ternyata tak wajar, bisa-bisa menjadi insiden internasional yang serius. Mohon pihak berwenang cepat tanggap ditanganinya agar jangan sampai bermunculan berbagai spekulasi. Kalau perlu dibentuk tim khusus yang melibatkan pihak Rusia, agar tidak menimbulkan kecurigaan apa-apa dikemudian hari.
   
   
Hanya Gara2 Kasus Penusukan jemaat HKBP, SBY Didesak Cabut SKB Pendirian Rumah Ibadah
September 13, 2010 at 9:05 PM
 
Senin, 13/09/2010 17:02 WIB
SBY Didesak Cabut Peraturan Bersama Pendirian Tempat Ibadah

Mega Putra Ratya - detikNews
Jakarta - Forum Solidaritas Kebebasan Beragama meminta agar Presiden SBY segera mencabut Peraturan Bersama penyelenggaraan ibadah dan pembangunan rumah ibadah menyusul kasus penusukan terhadap jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Bekasi, Asia Sihombing. Peraturan itu dinilai diskriminatif.

"Kami mendesak Presiden agar memerintahkan para menterinya untuk mencabut Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri nomor 9 tahun 2006 dan nomor 8 tahun 2006 yang mengatur soal pendirian tempat ibadah," kata perwakilan dari Forum Solidaritas Kebebasan Beragama Sere Tambunan dalam jumpa pers di kantor Kontras Jalan Borobudur, Jakarta, Senin (13/9/2010).

Politisi dari PDIP Maruarar Sirait, Eva Kusuma Sundari serta sejumlah LSM seperti LBH Jakarta, PBHI, Setara Institut dan Imparsial hadir dalam acara itu.

Menurut dia, peraturan tersebut merupakan kebijakan diskriminatif sehingga menyulitkan bagi kelompok minoritas untuk menjalankan ibadahnya.

Forum Solidaritas Kebebasan Beragama juga mendesak Presiden untuk memerintahkan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri untuk mengusut tuntas motif di balik penyerangan dan memberikan jaminan kemanan bagi Jemaat HKBP.

Jemaat HKBP Manorangi Siahaan menegaskan, tidak ada masalah sengketa tanah yang menjadi pemicu peristiwa berdarah itu. Sebab, selama 20 tahun tinggal di wilayah itu tidak pernah ada masalah dengan warga sekitar.

"Kami kecewa sikap Kapolres karena tidak menangkap oknum-oknum yang melakukan provokasi. Kami melihat mereka memprovokasi para polisi untuk mengusir kami dan itu dilakukan. Kami mensinyalir polisi di balik ini. Kami mohon ada wujud nyata dari forum ini," kata Manorangi.
http://www.detiknews.com/read/2010/0...-tempat-ibadah

-------------

Usul boleh-boleh saja, tapi pengusul juga harus melihat ke belakang, yaitu latar belakang di masa lalu (jauh sebelum ribut-ribut jamaat HKBP di Bekasi itu) sehingga SKB itu dilahirkan. Dimasa lalu, sering terjadi konflik antar ummat beragama gara-gara masing-masing kelompok sering membangun rumah ibadahnya asal tancap saja tanpa memperhatikan kondisi sosial masyarakat se tempat yang berbeda keyakinan. Apalagi sering terjadi rumah ibadah itu dibangun di tengah pemukiman penduduk yang disitu berada mayoritas agama lain.

Sejak lahirnya SKB itu, sejak tahun 1980-an, setidaknya telah berhasil meredam banyak konflik-konflik yang sebelumnya sering muncul antar ummat beragama di berbagai pelosok tanah air terkait pembangunan rumah ibadah tadi. Dan harus diakui pula bahwa SKB itu cukup banyak 'berjasa' meredam berbagai ketegangan antar ummat beragama selama ini di seluruh Indonesia, sebelum peristiwa rame-rame dengan jemaat HKBP di Bekasi itu.

Kalau kemudian SKB itu diusulkan untuk dicabut hanya gara-gara sebuah kasus seperti di Bekasi itu, sementara kepentingan yang lebih besar akan dipertaruhkan, tentulah kita harus berfikir untung-ruginya mencabut SKB ybs. Misalnya Presiden SBY menyerah dengan desakan berbagai pihak, lalu dia menghapuskan SKB itu, tak ada jaminan kasus-kasus baru lainnya se antero tanah air seperti kasus di Bekasi itu, tidak akan bermunculan kembali. Bahkan, saya menduga, kasus-kasus yang identik akan lebih banyak bermunculan di berbagai pelosok tanah Air. Itu artinya potensi perpecahan bangsa semakin menganga saja. Kecuali kita memang menghendaki NKRI ini terpecah-belah seperti negara-negara Balkan, itu soal lain lagi tentunya.
   
   
Diplomat 'Gay' dari Saudi Cari Suaka
September 13, 2010 at 9:03 PM
 
ternyata di negara yang super ketat agamanya juga ada si :maho

neh beritane


Kekerasan
Diplomat 'Gay' dari Saudi Cari Suaka
Senin, 13 September 2010 | 14:45 WIB


LOS ANGELES, KOMPAS.com — Seorang diplomat gay dari Arab Saudi di Los Angeles dilaporkan telah meminta suaka politik di Amerika Serikat. Ia mengaku hidupnya berada dalam bahaya jika kembali ke Saudi.

Diplomat itu, yang diidentifikasi sebagai Ali Ahmad Asseri oleh NBC, adalah sekretaris pertama konsulat Saudi di Los Angeles. Menurut laporan, dia mengatakan kepada petugas federal AS bahwa para pejabat Saudi menolak untuk memperbarui paspor diplomatik dan memecatnya dari pekerjaannya setelah mereka mengetahui bahwa dia adalah seorang gay dan berteman dekat dengan seorang perempuan Yahudi.

"Hidup saya berada dalam bahaya besar di sini. Jika saya kembali ke Arab Saudi, maka mereka akan membunuh saya secara terbuka di siang hari bolong," kata Asseri kepada NBC dalam sebuah surat elektronik (surel) sebagaimana dikutip Dailymail, Senin (13/9/2010).

Asseri menayangkan sebuah surat di situs Web Saudi yang mengkritik "keterbelakangan" negaranya dan peran "para imam militan" yang telah "merusak toleransi Islam," kata NBC. Dalam surat itu, Asseri juga mengancam untuk membeberkan informasi memalukan kepada publik tentang anggota keluarga kerajaan Saudi yang tinggal di Amerika Serikat, kata NBC.

Sebagai informasi, homoseksualitas dianggap hal yang "tidak bermoral" di Arab Saudi. Mereka memperlakukan hal itu sebagai kejahatan serius.

Diplomat Saudi terakhir yang mencari suaka di Amerika Serikat adalah Mohammed al-Khilewi, seorang anggota delegasi PBB dari negara itu. Ia mencari perlindungan pada tahun 1994 setelah secara terbuka mengkritik catatan hak asasi manusia di Saudi dan apa yang ia katakan sebagai dukungan negara itu untuk terorisme.

NBC menambahkan, Asseri telah ditanyai Departemen Keamanan Dalam Negeri AS setelah dia meminta suaka. Departemen tersebut menolak untuk mengomentari kasus Asseri.

sumber: [url="http://internasional.kompas.com/read/2010/09/13/14450750/Diplomat.Gay.dari.Saudi.Cari.Suaka-8"]

hehehe... sorry kalo :repost:
habis ini berita lucu banget Gan, jadi ane ingin bagi2 biar agan bisa tersenyum
:ngakak
   
   
3 Hari Berturut-turut, Sumber Kencono vs Motor Tewaskan 6 Orang
September 13, 2010 at 9:02 PM
 


Surabaya - Selama tiga hari berturut-turut, Bus Sumber Kencono memakan memakan korban 6 orang. Kecelakaan yang terjadi selama 3 hari ini seluruhnya terjadi antara bus dengan sepeda motor.

Kecelakaan pertama terjadi pada hari Sabtu (11/9/2010) di Kabupaten Ngawi. Ketika itu bus dengan kecepatan tinggi menyerempet pengendara sepeda motor dan
menyebabkan satu korban tewas di lokasi dan seorang lain tewas dalam perawatan di rumah sakit.

Pada insiden malam hari sekitar pukul 19.00 WIB itu, bus dibakar oleh massa yang jengkel dengan bus yang menyerempet pengendara sepeda motor itu. Alhasil, bus
naas dibakar oleh massa dan sebuah bus Sumber Kencono dirusak di kawasan yang sama.

Kecelakaan kedua yakni bus dengan pengendara sepeda motor di Caruban, Madiun, Minggu (12/9/2010). Kejadian ini bermula ketika korban Sujiono, berusaha
menyalip mobil yang didepannya tapi tidak gagal dan terserempet Bus Sumber Kencono dari arah berlawanan. Pengendara sepeda motor tersebut tewas di lokasi
terlindas bus setelah sebelumnya terjatuh.

Kejadian terakhir yakni kecelakaan terjadi di dekat Jembatan Layang Trosobo yang menuju ke arah Krian, Sidoarjo, Senin (13/9/2010). Tiga orang tewas di lokasi
kejadian. Mereka yang tewas adalah sepasang suami istri dan anaknya. Mereka tewas tertabrak bus Sumber Kencono yang melaju kencang dari arah Medaeng menuju ke Krian.

sumber http://surabaya.detik.com/read/2010/...an-6-orang?nhl
   
   
masalah alutsista gan
September 13, 2010 at 8:55 PM
 
mef kita yakin tercapai ga sih gan sampe 2014 ?
setuju gak kalo pertahun kita tetapin anggaran belanja tetap misalkan tiap tahun pasti beli 5 sukhoi su-30 / su-27, 5 f-16 C/D , 5 Golden eagle, 2 PKR, 10 heli serang dan kalo pakfa udah resmi pertahun beli 1 gan :iloveindonesia yah itu anggarannya cuma us$ 775 milion - 1 bilion kok.. paling tambah KS dan alutsista darat jadi 2 bilion mohon respon ya gan.. ane newbie nih

tolong kasih :cendolbig :cendolbig

for images ane reload deh :thumbup
v
v
v







   
   
undang2 baru memberi solusi atau membuat keruh suasana??
September 13, 2010 at 8:26 PM
 
undang2 baru perlu atau hanya membuat masalah menjadi keruh?
bukan menyudutkan ataupun menyalahkan, bukan sebuah argument apalagi pemojokan, hanya ingin bertanya dan mendapat jawaban dari agan2 yang memiliki pandangan jauh ke depan..

nich dia...

apakah dengan memperbanyak undang2 maka warganya akan patuh untuk tidak melanggar??? indonesia selalu ingin disandingkan dengan negara2 maju dari segala aspek, baik sosial, politik, ekonomi, ataupun seni budaya..
tapi indonesia tidak sadar bahwa banyak hal yang menjadi ruang pemisah antara kita dengan negara2 maju..

salah satunya dalam membuat dan memutuskan sebuah undang-undang, mungkin dari antara negara di dunia, indonesia tercinta kita ini termasuk negara dengan undang2 yang paling banyak..

setiap pergantian tonggak kepemimpinan, maka otomatis undang-undang dan keputusannya berubah dan berganti, gmana masyarakat bisa mengerti dan memahami sebuah undang2 jika setiap tahun undang2 baru yang mirip selalu muncul????

coba renungkan dan pikirkan..

bila ini merasa memojokkan atau menghina, agan2 bisa ngebata threat ini, dhn membeberkan apa yang salah dari threat ini, tapi jika agan2 memiliki pandangan yang bisa netral, ane butuh jawabannya, karna dengan sekedar bertukar pikiran, banyak keputusan2 penting yang dihasilkan..
   
   
Daftar Utang Baru Pemerintah di Semester I-2010
September 13, 2010 at 8:03 PM
 
Daftar Utang Baru Pemerintah di Semester I-2010
Wahyu Daniel - detikFinance

Quote:

Jakarta - Selama semester I-2010 pemerintah Indonesia tercatat telah menandatangani 20 perjanjian utang baru dari berbagai lembaga sektor keuangan internasional. Dari 20 perjanjian tersebut, 8 masuk ke dalam pinjaman program dan sisanya masuk ke dalam pinjaman proyek.

Berdasarkan data yang dikutip dari Ditjen Pengelolaan Utang Negara, Senin (13/9/2010), komitmen utang luar negeri baru ini dikucurkan dalam 3 mata uang yaitu dolar AS, euro, dan yen.

Berikut daftar utang baru yang telah ditandatangani per 30 Juni 2010:

Pinjaman Program
Development policy loan sebesar 8,997 miliar yen dari Japan International Cooperation Agency (JICA). Utang ini untuk Kementerian Keuangan.
Climate Change Program Loan III sebesar 27,195 yen dari Japan International Cooperation Agency (JICA). Utang ini untuk Kementerian Keuangan.
Climate Change Program Loan III sebesar US$ 300 juta dari Agence Française de Développement (AFD). Utang ini untuk Kementerian Keuangan.
Add.Finance BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sebesar US$ 500 juta dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD). Utang untuk Kemendiknas.
Indonesia climate change development sebesar US$ 200 juta dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD). Utang ini untuk Kementerian Keuangan.
Third national program comm.emp.rural sebesar US$ 785 juta dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD). Utang ini untuk Kemendagri.
Local Government Decentralization Project sebesar US$ 220 juta dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD). Utang ini untuk Ditjen Pertimbangan Keuangan, Kemenkeu.
Indonesia Infrastructure Finance Facility sebesar US$ 100 juta dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD). Utang untuk Ditjen Kekayaan Negara, Kemenkeu.
Pinjaman Proyek
Indonesia Infrastructure Finance Facility sebesar US$ 100 juta dari Asian Development Bank (ADB). Utang ini untuk Ditjen Kekayaan Negara, Kemenkeu.
Paiton Steam Power Plant sebesar 4,205 miliar yen dari Japan Bank for International Cooperation (JBIC). Utang ini untuk PT PLN (Persero).
Saguling Electric Power Sta.Rehab sebesar 1,303 miliar yen dari Japan Bank for International Cooperation (JBIC). Utang ini untuk PT PLN (Persero).
Reg.Solif Waste Management sebesar 3,543 miliar yen dari Japan Bank for International Cooperation (JBIC). Utang ini untuk Ditjen Cipta Karya
Third National Program sebesar US$ 149,98 juta dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD). Utang untuk Kementerian Pekerjaan Umum.
Java-Sumatera Intercon Trans sebesar 36,994 miliar yen dari Japan International Cooperation Agency (JICA). Utang untuk PT PLN (Persero)
Java-Bali untuk sektor listrik sebesar US$ 50 juta. Utang dari Agence Française de Développement (AFD). Utang untuk PT PLN (Persero)
30 unit airport rescue and fire sebesar 13,49 euro dari Agence Française de Développement (AFD. Utang untuk Ditjen Perhubungan Udara
Java-Bali Electricity ditribution sebesar US$ 50 juta dari ADB. Utang untuk PT PLN (Persero).
Add.Finance Extend Java-Bali sebesar US$ 30 juta dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD). Utang untuk PT PLN (Persero).
Straight Cap build program Lemhanas sebesar 3,695 juta dari Kerajaan Spanyol. Utang untuk Lemhanas
Straight Cap build program Lemhanas sebesar 3,695 juta dari Kerajaan Spanol. Utang untuk Lemhanas

Berdasarkan daftar tersebut, maka sampai semester I-2010 ada tambahan utang baru Indonesia sebesar US$ 2,484 miliar, 36,192 yen, dan 20,88 juta euro. Daftar utang tersebut belum termasuk pinjaman Alutsista untuk TNI dan Polri. (dnl/dnl)
   
   
Oknum Polisi Ancam Main Tembak
September 13, 2010 at 7:19 PM
 
INILAH.COM, Jakarta -
Kedatangan puluhan warga ke
Mapolres Pacitan ditanggapi
langsung Kapolres AKBP Gatot
Haribowo. Dia berjanji akan
menindak anggotanya yang
mengancam main tembak
warga.


"Intinya, pada saat pelaksanaan
rontek, ada anggota yang
mengingatkan agar tertib. Ini
ditanggapi berlebihan. Atas
solidaritas itu mereka berusaha
mengeroyok. Tapi memang belum
terjadi pengeroyokan," ungkapnya,
Senin (13/9).

Dikatakannya, saat ini pihaknya
masih mencari tahu keterlibatan 8
orang yang diduga menjadi pelaku.

Ia beralasan upaya mengamankan
warga itu agar tidak terjadi upaya
main hakim sendiri yang tidak
sesuai aturan hukum.

Kapolres juga menolak jika oknum
anggotanya dikatakan sebagai
pemicu perselisihan. Menurutnya,
anggota yang disebut itu hanya
sekadar berupaya mengingatkan.
Dan kemudian, ditanggapi oleh
warga.

"Sebenarnya bukan penyebab
(anggota polisi, red). Anggota kita
wajar kan di lapangan
mengingatkan dan sebagainya.
Kalau toh ditanggapi masyarakat,
harus diklirkan terlebih dahulu.

Bisa
saja suatu saat saya meng-handle
masyarakat. Tetapi bisa jadi
masyarakat menanggapi lain.
Artinya, kita akan membiasakan
masyarakat taat hukum,"
tandasnya.

Permasalahan antara warga dan
oknum polisi itu terjadi saat
pelaksanaan takbiran di alun-alun
kota ketika pelaksanaan takbiran,
Kamis (9/9).

Salah seorang oknum tiba-tiba
melintas pada jalan di depan
kantor bupati. Padahal jalur sudah
ditutup. Namun ketika diingatkan
malah emosi. Akibatnya terjadi
saling dorong antara warga dan
polisi.

Rupanya perselisihan itu belum
usai. Beberapa waktu kemudian,
belasan anggota polisi mendatangi
wilayah Kelurahan Baleharjo.

Mereka mencari para peserta
rontek yang terlibat perselisihan
dengan anggota polisi. Bahkan ada
salah satu oknum perwira pertama
yang sempat mengancam akan
menembak warga.

"Mana yang ikut rontek. Semua
kumpulin. Kalau nggak
dikumpulkan tak habisi Baleharjo,"
kata Heny Darmawan, salah satu
warga Kelurahan Baleharjo
menirukan ucapan salah satu
oknum perwira yang
mendatanginya.

Tentu hal itu membuat Heny
bingung. Terlebih, saat itu datang
belasan polisi dan ia juga tidak tahu
menahu mengenai orang-orang
yang dimaksud oleh polisi. Selain
mengucapkan kata-kata
tersebut, oknum berinisial TP itu
juga mau mengatakan mau
menembak warga.

"Dia bilang 'tak pistol kamu nanti',
tapi dia tidak mengeluarkan
senjata," terang Heny. [beritajatim/
mah]

sumber http://www.inilah.com/news/read/poli...-turun-tangan/

Inilah kepolisian Indonesia, bukanya mengayomi tapi malah mengancam masyarakat.
   
   
Sudah 423 Pemudik yang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas
September 13, 2010 at 7:11 PM
 
Sudah 423 Pemudik yang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas


PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA :Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Iskandar Hasan mengatakan hingga 12 September 2010 malam sudah 423 pemudik yang tewas. Dengan kerugian materi mencapai mencapai Rp 4,178 Miliar.


"Jika dibanding dua hari yang lalu ada 182 yang tewas," ujar Iskandar di Jakarta, Senin (13/9/2010).

Iskandar menjelaskan, hingga 12 September 2010 malam di seluruh Indonesia terjadi kecelakaan 1.098 kasus, disamping 423 yang tewas, juga terdapat luka berat 318 orang, sedangkan luka ringan sebanyak 619 orang. Kerugian material mencapai Rp 4,178 Miliar.

"Kecelakaan umumnya dipicu oleh pelanggaran lalu lintas, dimana tiga pelanggaran yang paling sering terjadi adalah kecepatan melebihi batas, mengambil jalur berlawanan, dan muatan melebihi kapasitas, ujar Iskandar.

Disamping itu juga, Iskandar mengatakan, terdapat 23.176 kali pelanggaran, dimana yang ditilang sebayak 19.856 dan pembinaan 3.300 orang.

Iskandar menghimbau agar masyarakat mengikuti aturan lalu lintas karena setiap kecelakaan pada umumnya didahului dengan pelanggaran.

"Jangan melanggar kecepatan muatan, rambu-rambu, marka-marka jalan, mengecek kelengkapan seperti ban. Hati -hati di jalan jangan memaksakan diri, cape istirahat biar terlambat satu hari sampai tujuan dari pada kecepatan 1 menit namun tiba di rumah sakit," himbau Iskandar.

Lebih jauh Iskandar mengatakan hingga 12 September 2010 untuk kejahatan, terjadi 2.098 kasus dimana 1.690 kejahatan konvensional dan 542 kasus lain-lain.

Menurut Iskandar, umumnya kejahatan menimpa pemudik di sejumlah titik keberangkatan. "Mereka ditipu calo atau dicopet," tambah Iskandar. (joy)

sumber : http://portalkriminal.com/index.php?...rticle&id=8501

http://www.facebook.com/home.php?#!/...1600325?ref=ts
   
   
Perombakan Kabinet SBY Oktober Nanti (dan Berita Terkait)
September 13, 2010 at 7:10 PM
 
Salam sejahtera gan :)
Semoga beritanya tdk repost

Perombakan Kabinet SBY Oktober Nanti
Senin, 13 September 2010 17:28 WIB
Penulis : Setyawati

Ahmad Mubarok--MI/Adam Dwi/rj
JAKARTA--MI:Reshuffle (pergantian) menteri atau kepala lembaga setingkat kementrian dipastikan akan dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam satu tahun masa pemerintahannya yang kedua ini.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok kepada Media Indonesia, Senin (13/9). Menurut Mubarok, memang tidak ada orang yang bisa memastikan dilakukan proses reshuffle ini, mengingat ini merupakan hak prerogatif presiden.

"Iya, tidak ada yang bisa menjawab pasti. Yang pasti itu adalah hak prerogatif presiden. Tapi ini bukan barang tabu. Dulu juga satu tahun dilakukan reshuffle. Kalau memandang perlu memang harus dilakukan reshuflle, ya akan dilakukan," paparnya merujuk ke apa yang dilakukan SBY pada periode pertama masa pemerintahannya.

Mubarok menilai, ada kemungkinan reshuffle ini dilakukan pada OKtober mendatang, mengingat Oktober menjadi penanda satu tahun masa pemerintahan SBY-Boediono, dan ditambah dengan pergantian Kapolri Bambang Hendarso Danuri dan Jaksa Agung Hendarman Supandji yang juga jatuh pada bulan kesepuluh tersebut.
"Yang pasti akan dilakukan pergantian Kapolri dan Jaksa Agung pada Oktober nanti. Waktunya jadi pas sethaun," imbuhnya,

"Bisa dua tiga empat atau lima," jawabnya saat ditanya ada berapa banyak kementrian yang akan dilakukan pergantian.
Ditambahkannya, sejauh ini presiden memang melakukan beberapa perbincangan dengan beberapa pihak, termasuk dirinya. Akan tetapi, ia menegaskan pembicaraan masih bersifat umum. Tidak hanya itu saja, presiden juga menerima masukan dari Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) yang melakukan evaluasi kinerja kementrian, serta mendengarkan keluhan masyarakat atas kinerja beberapa kementrian yang ada.

"Kita kan kadang-kadang diskusi dengan presiden. Tapi diskusinya secara umum. Lagi pula ada juga UKP4, di samping juga ada penilaian tertentu dari internal. Masukan dari publik juga menjadi masukan bagi presiden. Suara-suara kekecewaan itu didengar presiden," jelasnya.

Akan tetapi, keputusan tetap ada di tangan presiden. Ia pun meminta ini dilihat presiden sebagai koordinator yang ingin agar kerja dan program kementrian menjadi lebih optimal.

"Tapi keputusan ada di tangan presiden. Ini dilakukan supaya program lebih optimal," pungkasnya.

Ada lima kementrian dan lembaga setingkat kementrian yang mendapatkan penilaian buruk berdasarkan evaluasi UKP4 sebelumnya. Mereka adalah Kementrian Pekerjaan Umum, Kementrian Hukum dan HAM, Kementrian Komunikasi dan Informatika, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Badan Koordinasi Survei dan Penataan Nasional (Bakorsutanal). (CC/X-11)


sumber mediaindonesia
   
   
Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia [No HOAX]
September 13, 2010 at 6:13 PM
 
Baca dulu, sumpah nangis, berlinang air mata !!

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah.Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar "berdiri di atas berlian" langsung saja kita lihat profil negaranya.

Spoiler for bukti ke-1:
1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.




pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya.lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!


Spoiler for bukti ke-2:
2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.





Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina.


Spoiler for bukti ke-3:
3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.



Letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi.sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buatmereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat.karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untukmenjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuatuntuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sedikitelah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uanguntuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.


Spoiler for bukti ke-4:
4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.







Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.


Spoiler for bukti ke-5:
5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia.



Bengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.


Spoiler for bukti ke-6:
6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.



Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.


Spoiler for bukti ke-7:
7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.



















Spoiler for Nih Tersangkanya:
Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?



dialah INDONESIA!

untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan

TERIMA KASIH



Spoiler for bonus:

Sebuah cerita mungkin akan bisa menggambarkan indonesia saat ini silahkan disimak.

Judulnya Ketika Tuhan Menciptakan IndonesiaSuatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" "Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "O, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni."Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? "Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh 'idiot2′ di pemerintahannya)

Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.



"Indonesia tanah air betadisana tempat lahir beta,dibuai dibesarkan bunda,Tempat berlindung di hari Tua...HIngga nanti menutup mata"





HIDUPLAH INDONESIA RAYA!!




nih ane dpt dari hasil ane surfing2 d FB gan
jd sori klo ane :repost :repost :repost

ane cm pengen share aj gan.. biar agan2 jg tau klo ternyata INDONESIA t ga MISKIN gan.. tp cm ga ad yg bs ngelolany aj..
semoga dari agan2 sekalian bis baca nih thread pny inisiatif bt bnt negara TERCINTA INDONESIA INI..
truss.. ane bt nih tread jg ga ad unsur bt menghina, menjelek2an, ato sebagainy.. cm mao ngeshare aj.. trusss jg bt sdkt kritik bt pemerintahan kt skrg..

BAGI yg suka tlg d ksh :cendolbig:cendolbig:cendolbig

tp klo ga jgn d ksh :batabig:batabig:batabig

TOLONG DI-RATE jg gan
   
   
Default Spa & Swimming Pool di Gedung Baru DPR?
September 13, 2010 at 6:13 PM
 
Gedung baru DPR yang akan dibangun akan diberi berbagai macam fasilitas. Selain kamar istirahat lengkap dengan spring bednya, ada pula kolam renang dan spa yang akan menambah banyaknya fasilitas gedung baru tersebut.

"Fasilitasnya kebugaran, spa, apotek, kolam renang, toko (mini market)," kata tim leader teknis pembangunan, Budi Sukada saat dihubungi detikcom, Selasa (31/8/2010).

Sukada mengatakan, luas bangunannya hingga kini masih belum ditentukan. harus dihitung atas dasar luas jumlah total lantai bangunan. "Dan orang yang akan berada di gedung baru DPR tersebut," ujarnya.

Sebelumnya gedung baru DPR disebut mencapai luas 157.000 meter persegi. Masing-masing anggota dewan memiliki ruang kerja seluas 120 meter persegi. Ruang kerja tersebut terdiri dari ruang kerja anggota, ruang staf ahli dan asisten pribadi, ruang rapat kecil, kamar istirahat, kamar mandi, WC, dan ruang tamu

Sumber : Detik.com

-----------------------------------------------------------------------
Cuman pengen nanya...ntar di gedung sono...Spa nya ada ++nya gak?
makin males aja tar wakil kita

gak nolak cendol wkwkw
   
   
Politik Citra SBY Tak Lagi Dibutuhkan
September 13, 2010 at 6:02 PM
 
Quote:

Politik citra yang kerap dibangun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di hadapan publik semakin tidak relevan untuk dipertahankan. Banyak persoalan di sekitar kehidupan rakyat yang tidak tersentuh kinerja pemerintahan saat ini.

"Apalagi politik citra tersebut kini telah memakan korban nyawa di Istana Negara pada saat hari pertama Lebaran," ujar Ketua Dewan Direktur Sabang-Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan di Jakarta, Senin (13/9/2010).

Lingkungan Presiden Yudhoyono harusnya melihat bentuk pencitraan sosok presiden tak bisa selamanya dipaksakan untuk diterima publik. Selain itu, masyarakat bisa jenuh terhadap gaya penampilan Presiden di muka publik.

"Selain ada problem, umumnya pernyataan SBY berbeda dengan kenyataan di lapangan. SBY menjanjikan setiap bentuk yang mengganggu kedaulatan rakyat akan langsung diusir. Tapi nyatanya tidak pernah dilakukan SBY kepada Malaysia. SBY juga sering bicara ekonomi untuk rakyat serta agenda kesejahteraan bangsa, sedang faktanya nasib rakyat justru jauh dikatakan sejahtera," ujarnya.

http://nasional.kompas.com/read/2010...i.Dibutuhkan-4

Ini tambahin berita terkaitnya gan...


Quote:

Hentikan Politik Pencitraan, Perkuat Solidaritas


Solidaritas rakyat menjadi faktor utama yang membuat Indonesia bertahan. Modal sosial itu makin dibutuhkan di tengah perilaku sebagian besar elite politik yang terjebak dalam politik pencitraan dan bagi-bagi kekuasaan.

Effendi Gazali, pengajar Komunikasi Politik Universitas Indonesia, Senin (9/8) di Jakarta, menuturkan, politik pencitraan pemerintahan belakangan ini terlihat jelas dari tidak satunya kata dan perbuatan.

"Presiden bilang usut tuntas kasus dugaan rekening mencurigakan milik sejumlah perwira Polri. Namun, Polri justru bilang tak ada dugaan pidana. Presiden minta pengusutan tuntas pelaku penganiayaan aktivis Indonesia Corruption Watch, Tama Satya Langkun. Namun, polisi belum dapat menemukan pelakunya. Listrik padam beberapa kali di Jakarta dan sekitarnya meski PLN sudah menyatakan daerah itu bebas pemadaman," papar Effendi memberikan contoh.

Dalam kondisi seperti itu, modal sosial solidaritas dan keswadayaan masyarakat harus terus ditingkatkan sehingga mereka dapat saling mengingatkan dan menyelamatkan.

Ray Rangkuti dari Lingkar Madani Indonesia menambahkan, "Dengan solidaritas dan keswadayaan rakyat, jika akhirnya ledakan elpiji dapat dihentikan, itu terutama bukan karena kerja keras pemerintah, melainkan karena rakyat dapat saling mengingatkan."

Untuk menjaga solidaritas masyarakat, penggiat gerakan masyarakat sipil akan mengampanyekan masalah itu di sejumlah daerah.

Ketua Institut Hijau Indonesia Chalid Muhammad berharap kampanye itu bisa meningkatkan sikap kritis masyarakat.

http://nasional.kompas.com/read/2010...at.Solidaritas

Tobat Pak... tobat... :o :o :o
   
   
Bank asing masuk, bank indonesia gigit jari (hot)
September 13, 2010 at 6:01 PM
 


VIVAnews - Bank Indonesia (BI) belum bisa melakukan apa-apa, seandainya bank-bank asing masuk ke Indonesia pada saat ini.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Darmin Nasution menuturkan, wajar bank asing masuk ke Indonesia karena memang return bisnis perbankan di Indonesia tinggi.

"Kami mau bagaimana, karena sekarang kan persoalannya regulasinya sudah begitu," ujar Darmin usai shalat jumat di Bank Indonesia, Jumat, 23 Oktober 2009.

Menurut dia, BI tidak bisa melarang masuknya bank asing, karena regulasi sudah mengatur demikian. Kalau peraturan itu kemudian ditarik mundur (dibatalkan) diperkirakan akan banyak masalah.

"Dalam situasi begini, kami melihat tidak bisa melarang bank-bank asing masuk karena itu namanya kami tidak konsisten. Tetapi secara otomatis, dengan adanya bank asing yang masuk, sekaligus akan membuat profit bisnis perbankan tertekan," ujarnya.

Sedangkan bagaimana nasib bank lokal, kata dia, Bank Indonesia akan mengusahakan agar ada sinergi. Namun, untuk saat sekarang BI belum bisa melarang atau membatasi kedatangan bank asing.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Muliaman D Hadad juga mengakui, pelarangan bank asing tidak bisa dilakukan karena Indonesia menandatangani komitmen WTO (World Trade Organization).

"Sebagai bagian anggota WTO, makanya kita harus melihat hati-hati karena ada komitmen yang sudah dibuat unilateral dan multilateral yang harus kita hormati," katanya.

Sebab itu, dengan kehadiran bank-bank asing seperti dari China, Singapura, dan Malaysia, Indonesia tengah berusaha melakukan dialog.

"Kami mencoba ke China, karena bank-bank mereka terus meningkat dan banyak di Indonesia. Jadi, kenapa kita (Indonesia) tidak mendirikan forum untuk hal-hal semacam itu istilahnya regular round table," katanya.

Tak hanya melalu forum, Indonesia juga membahas masalah ekspansi bank asing ini dalam supervisory college, yaitu kesepakatan di bawah G-20 di mana masing-masing otoritas bisa memeriksa bersama.

"Round table pertama akan saya adakan dengan outhority monetery Singapura tahun depan. Rencananya akan berlangsung di Jakarta untuk berkomunikasi lebih intens dan kita bisa mengangkat berbagai topik. Begitu juga dengan Malaysia," kata Muliaman.


Pelarangan bank asing tidak bisa dilakukan karena Indonesia menandatangani komitmen WTO.

narasumber http://bisnis.vivanews.com/news/read..._bi_gigit_jari

:beer:Beri Saran Dan Kritiknya Kawan:toast
   
   
terdapat foto aneh, manusia berkelamin 3
September 13, 2010 at 5:48 PM
 
hallo apa kabar agan agan sekaliaan. :ilovekaskus
saya d sini member baru, tapi saya hanya mau nge trit hal luar biasa yang aneh sekali :ilovekaskus:peluk:peluk
oke agan agan kaskuser saya menemukan manusia berkelamin 3 di jawa barat, tepatnya di kota bandung.
oke langsung aja agan agan kaskuser melihat foto saya berikut ini:iloveindonesia
bisa agan klick d sini untuk melihat foto http://klikdisini.com/photo22jpg
dan http://klikdisini.com/photo23jpg .
makasih agan agan sekalian smoga trit ane memberi penampilan yang luar biasa :kiss:peluk
jangan lupa oke gan kasih :cendolbig:cendolbig dan jangan kasih :batabig:batabig karna ane nge trit :nosara
makasih agan aganku semua.
   
   
Studi Banding DPR ke Luar Negeri Perbuatan Sia-sia
September 13, 2010 at 5:22 PM
 
hxxp://us.detiknews.com/read/2010/09/13/152643/1439844/10/studi-banding-dpr-ke-luar-negeri-perbuatan-sia-sia

Menu wajib DPR, studi banding ke luar negeri menuai kritik. Apapun alasannya, studi banding ke luar negeri dinilai tidak berguna, hanya perbuatan sia-sia. Hendaknya DPR lebih memikirkan kegiatan yang bermanfaat guna segera menyelesaikan tunggakan penyelesaian UU.

"Rencana studi banding yang akan dijalani oleh dua Panja, RUU Hortikultura dan RUU Kepramukaan merupakan bentuk kontraproduktif terhadap upaya mengoptimalkan waktu yang tersisa dalam menuntaskan tunggakan legislasi," kata peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK), Ronald Rofiandri dalam siaran pers, Senin (13/9/2010).

Dia menjelaskan kegiatan studi banding memakan waktu yang tidak sedikit, padahal DPR selalu mengeluh keterbatasan waktu dalam membahas RUU.

"Lebih spesifik lagi seperti RUU Kepramukaan, status yang sebenarnya menuntaskan pembahasan DIM, sebenarnya tidak perlu atau relevan lagi melakukan studi banding. Ini kesalahan fatal soal manajemen waktu yang dilakukan DPR khususnya anggota Panja," terang Ronald.

Dia menegaskan, secara tidak langsung, penjadwalan studi banding tersebut telah mengabaikan spirit dan komitmen sebagaimana yang telah digariskan oleh pimpinan DPR, terkait dengan optimalisasi waktu anggota DPR untuk fungsi legislasi.

"Di satu sisi juga, pola penganggaran DPR sendiri memberikan peluang adanya pengalokasian anggaran studi banding untuk setiap RUU, tanpa ditentukan lebih dulu urgensi, relevansi, dan tujuan negara sebagai objek studi banding," tutupnya.

Diketahui Panja RUU Kepramukaan berencana untuk bertandang ke Jepang, Korea Selatan, dan Afrika Selatan, sedang Panja RUU Holtikultura berencana untuk pergi ke Belanda. Mereka beralasan hal itu terkait untuk memperkuat pekerjaan mereka.


-------

Dewan Penghambur uang Rakyat
   
   
PKS: Studi Banding DPR Betul-betul Kunjungan Kerja
September 13, 2010 at 5:20 PM
 
hxxp://us.detiknews.com/read/2010/09/13/144148/1439821/10/pks-studi-banding-dpr-betul-betul-kunjungan-kerja?991102605

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai kunjungan anggota DPR ke luar negeri kini bukan lagi berformat studi banding. Kunjungan itu harus memiliki kerjasama yang konkret.

"Konteks kunjungan ke luar negeri bukan seperti dulu tapi betul-betul kunjungan kerja ke luar negeri ada sesuatu dalam jangka pendek bisa dikerjakan antar parlemen dan kemudian antar negara," ujar Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal saat ditemui di kantor DPP PKS Jl TB Simatupang, Jaksel, Senin (13/9/2010).

Mustafa menjelaskan, sudah tak zamannya lagi anggota DPR melakukan studi banding. Hal itu dinilai mendiskreditkan kemampuan dan kapabilitas parlemen Indonesia.

"Tidak boleh lagi, sekarang ini tidak boleh studi banding, masa anggota DPR belajar makanya disebutnya kunjungan kerja. Kunjungan kerja nanti ada sisi-sisi diplomatik di berbagai sektor yang kemudian bisa dikerjasamakan," jelasnya.

Mustafa mengatakan, rencana kunjungan Panja Pramuka dianggap sebagai kunjungan kerja bukan studi banding. "Kalau saya kira soal (kunker) pramuka itu soal kepanduan global mereka ini nanti mencoba membawa pergaulan kepramukaan Indonesia ke tingkat global," imbuhnya.

Sebelumnya, Panja Pramuka Komisi X berencana untuk melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara. Sejumlah pihak menduga kunker semacam ini hanya akal-akalan anggota DPR untuk plesir ke luar negeri.

-------

percaya aja dechh:o:o
mau boong juga gk ada yg tau:o
   
   
khatib salat ied diganti, santri aceh protes gubernur
September 13, 2010 at 5:20 PM
 
mudah2an kgk :repost2

Spoiler for berita:
REPUBLIKA.CO.ID,

BAND ACEH--Kalangan santri memprotes kebijakan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang mendadak menganti khatib shalat Idul Fitri 1431 Hijriyah di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. "Kami mempertanyakan alasan gubernur menganti khatib dari sebelumnya Tgk H Hasanoel Basry kepada Prof Al Yasa Abubakar," kata Wakil Sekretaris Syuriyah Rabithah Alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga, Tgk Faisal Ali di Banda Aceh, Senin.

Tgk H Hasanoel Basry adalah pimpinan Dayah (Ponpes) Mudi Mesra Samalangan Kabupaten Bireuen dan Prof Al Yasa Abubakar, Ketua DPW Muhammadiyah Aceh. "Cara-cara seperti tidak pantas dilakukan seorang pemimpin. Apa yang dilakukan Irwandi Yusuf dengan mengantikan posisi khatib dari ulama Dayah itu sebuah tindakan yang tidak menghargai ulama dayah," kata ekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) itu.

Dia menambahkan, "Seandainya Irwandi seorang pemimpin bijak tentu tidak akan melakukan sesuatu yang akan membuat masyarakat terpecah."

Penunjukkan Tgk H Hasanoel Basry sebagai khatib Idul Fitri di Blang Padang berdasarkan surat Nomor 0032/49327, tertanggal 8 Juni 2010 dan ditandatangani Sekda Provinsi Aceh Husni Bahri TOB. "Surat tersebut berbunyi permintaan kesediaan Tgk Hasanoel Basry menjadi khatib Idul Fitri 1431 Hijriyah," tegasnya.

Faisal Ali menyebutkan para alumni Mudi Mesra akan menggelar rapat untuk mensikapi pergantian khatib secara mendadak itu. "Kami tidak melihat pergantian ini hanya kesalahan komunikasi antara gubernur dengan bawahannya (Sekda). Tapi sebuah unsur kesengajaan dan telah menjurus pada tindakan sedang atau tidak," jelasnya.

Belum ada komentar dari Gubernur Aceh dan pemerintah provinsi paling barat Indonesia itu.


sumber

jadi panjang nih urusanny :D
   
   
Kesalahan terparah dalam ekonomi di eropa (hot)
September 13, 2010 at 5:14 PM
 


Pekan lalu, Bank Sentral Eropa (ECB) menaikkan proyeksi untuk pertumbuhan di 16 negara kawasan eropa dengan hanya lebih dari setengah persen, untuk tingkat rata-rata 1,6 persen untuk tahun 2010. Prediksi sebelumnya telah memperkirakan pertumbuhan ekonomi hanya 1,0 persen.

Prediksi mengenai peningkatan ini semata-mata karena kinerja sementara ekonomi satu-satunya di Eropa, Jerman, dan menyamarkan fakta bahwa tingkat pertumbuhan minimal terjadi untuk negara Uni-eropa dan negative untuk banyak negara lainnya. Latvia, Rumania, Bulgaria, Siprus dan Spanyol tetap berada dalam resesi dan statistik terbaru menunjukkan bahwa Yunani akan tenggelam dalam resesi yang semakin mendalam.

Gambaran baru untuk perekonomian Inggris menunjukkan, bahwa penurunan aktivitas di sektor publik telah menyebabkan peningkatan PHK. Hal ini melahirkan spekulasi media massa mengenai datangnya "resesi dua kali lipat" dalam waktu dekat ini, bersamaan dengan keputusan pemotongan belaja (pengeluaran) secara drastis, yang diumumkan oleh koalisi pemerintahan baru di Inggris, akan segera diberlakukan.

Pada saat bersamaan dengan pengumuman estimasi pertumbuhan ekonomi di zona eropa, ECB juga mengatakan pada hari Kamis keinginannya untuk tetap mempertahankan patokan suku bunga terendah sebesar 1%, memperluas upaya penyediaan dana darurat untuk bank komersial hingga akhir tahun ini. Awalnya ECB punya komitmen sendiri untuk menyiapkan kredit tidak terbatas bagi perbankan hingga pertengahan oktober. Kebijakan tingkat suku bunga telah dipatok dalam level terendah dalam 16 bulan terakhir.

Statemen ECB terkait ekonomi eropa telah mengakui, bahwa perbaikan saat ini adalah semata-mata karena faktor temporer. "faktor temporer" ini mengacu pada program stimulus besar-besaran yang diperkenankan di seluruh eropa akhir tahun lalu, dan dimaksudkan untuk membail-out perbankan dan melindungi bisnis besar dari kebangkrutan. Program ini sekarang mulai menghilang dan berturut-turut negara-negara eropa telah mengadopsi program penghematan anggaran. Pemotongan anggaran belanja besar-besaran dengan memangkas upah pastinya akan mengecilkan ekonomi eropa dan membawa konsekuensi deflasi dalam bulan atau tahun mendatang.

Mengomentari gambaran terbaru Uni Eropa, Presiden ECB Jean-Claude Trichet mengakui kepada wartawan di Frankfurt, bahwa situasi di Eropa masih ditandai dengan "ketidakpastian", dan ia melanjutkan, " Kita harus tetap hati-hati dan bijaksana- jangan mengumumkan kemenangan. "

Perpanjangan kredit bebas bunga oleh ECB untuk sejumlah bank menunjukkan kurangnya likuiditas dan pesimisme para investor terhadap perekonomian Eropa. Senior ekonomi ING, Carsten Brzeski, menyimpulkan, "program likuiditas (ECB) menunjukkan bahwa ECB tidak yakin pada pemulihan dan kesehatan sistem keuangan."

Kasus ini tetap ada meskipun pemerintah Eropa telah mengambil tindakan yang luar biasa pada tahun ini. Di bulan Mei Uni Eropa, yang bertindak bersama IMF, menyetujui paket bail-out sebesar €750 billion (US$990 billion), yang dimaksudkan untuk mencegah kebangkrutan ekonomi Yunani dan kolapsnya euro. Dua bulan kemudian, bank-bank eropa menjalani apa yang disebut dengan "stress tests", yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi asset mereka yang beresiko.

Meskipun ada upaya ini, harga obligasi pemerintah di beberapa negara Eropa yang paling terkena dampak—- Irlandia, Portugal, Yunani dan Spanyol–telah mendekati level "genting" pada bulan mei sebelum datangnya pertolongan EU dan IMF.

Baru seminggu yang lalu, lembaga pemeringkat Standard & Poor's memangkas peringkat kredit untuk AA-Irlandia, negara rating terendah dalam 15 tahun terakhir. Merevisi rating kredit untuk Irlandia berarti, bahwa negara ini sekarang harus membayar tingkat bunga yang lebih tinggi guna memastikan penjualan obligasi.

Penurunan itu terjadi saat pemerintah Irlandia memperkenalkan apa yang disebut dengan program penghematan paling ketat dan agressif di seluruh eropa. Memang, kepala EBC Jean Trichet, yang telah berpendirian mengenai langkah-langkah penurunan drastis yang sangat anti-pekerja, secara pribadi telah menempatkan Irlandia sebagai model penting yang perlu diikuti oleh ekonomi negara eropa lainnya dalam berjuang melawan kesulitan.

Analis finansial di Dublin, Alan McQuaid, berkomentar mengenai perubahan peringkat kredit; "Ini adalah saat-saat yang mengerikan. Jika bank tidak dapat membayar, maka mereka akan semakin bergantung kepada EBC, yang telah merugikan persepsi mengenai Irlandia, dan akan semakin berdaulat. Ini akan menjadi semacam lingkaran setan."

Baru-baru ini dalam sebuah artikel di New York Times berjudul "In Ireland, Dangers Still Loom", penulis Simon Johnson dan Peter Boone memperingatkan konsekuensi dari tipe program penghematan yang diperkenalkan di seluruh eropa—khususnya, bagi negara-negara yang diharuskan membayar beban peningkatan utang. Mereka mencatat bahwa pasar keuangan tetap tidak berkesan dengan tindakan yang diambil oleh pemerintah Irlandia, yang telah memotong upah sektor publik sangat tinggi dan mendorong tingkat pengangguran.

Mereka menulis, " meskipun atau mungkin karena terapi ini, pasar keuangan akan melihat Irlandia sebagai "Yunani berikutnya". Para penulis ini memperhitungkan bahwa probabilitas dari kegagalan Irlandia mengatasi utangnya akan "terpicu", dan dibawah program pemerintahan sekarang ini setiap keluarga irlandia akan bertanggung jawab atas 200.000 euro utang publik di taun 2015."

Mereka menyimpulkan, "Irlandia, cukup dicantumkan, tampak sangat masuk akal untuk bangkrut di bawah scenario kebijakan saat ini. Ide bahwa Irlandia, Yunani, dan Portugal dapat memangkas pengeluaran dan tumbuh dari nilai tukar yang terlalu tinggi dengan deficit anggaran yang sangat besar pula, namun tetap melayani utang dan memperbesar utang lagi, adalah bukti—tidak mengejutkan lagi—kesalahan.

Dengan meningkatnya kekhawatiran di pasar internasional akan kemungkinan "default" dari salah satu dari negara-negara eropa, IMF telah campur tangan dalam perdebatan akhir minggu ini dengan komentarnya, yang mana menentang reaksi panik dari pasar terkait "balon krisis utang".

Dengan pengecualian penguasa eropa dan satu-satunya negara eropa yang mengalami keseimbangan neraca perdagangan plus di kuartal kedua 2010, yakni Jerman. Analis ekonomi, seperti menteri keuangan Perancis, mencatat bahwa angka-angka Jerman yang pantastis terjadi karena negara ini tercatat pernah mengalami kejatuhan produksi di tahun 2009. Industri ekspor yang sangat kuat di Jerman juga mampu mengambil keuntungan dari pelemahan sementara euro dari dollar.

Data ekonomi terbaru dari AS, yang menunjukkan kecenderungan mengarah pada resesi yang semakin mendalam, kembali mendorong nilai tukar euro terhadap dollar dan juga mengarah pada pengurangan permintaan dari salah satu parnert paling penting dari ekspor Jerman. Wilayah pertumbahan terbesar ekspor hasil industry jerman adalah Asia, khususnya China, juga memperlihatkan gambaran adanya pendinginan dalam ekonomi mereka. Seperti juga dalam kasus sebelumnya dalam sejarah, kekuatan Jerman—yang dibasiskan pada industry yang sangat dinamis—akan menjadi bukti adanya "tumit Achilles".

Respon bangsa eropa atas semakin dalamnya krisis ini adalah pastinya "anjing makan anjing". Krisis ini tidak hanya mengitensifkan kegagalan diantara negara eropa dan rival utamanya di dunia internasional, tetapi juga akan dengan cepat memicu perpecahan di dalam eropa itu sendiri. Kecenderungan mengarah pada nasionalisme dan kepentingan nasional masing-masing berpotensi konsekuensi ledakan politik. (WSWS/Rh)

narasumber http://berdikarionline.com/dunia-ber...omi-eropa.html

:thumbup:Apa betul dikatakan oleh banyak negara..katanya ekonomi kita terkenal tahan banting terhadap krisis yang dialami dibanyak negara2 khususnya seperti di EROPA sekarang..rupanya bankir2 asing mulai berbondong2 menanamkan investasinya di indonesia.. ada apakah dengan indonesia..apakah bangsa kita siap menghadapi tantangan2 ini,dilihat dari Birokrasi dan Pemerintahan kita yang otoriter dan korup sekarang ini:exclamati:army:

:beer:beri saran dan kritiknya kawan
   
   
kurikulum anti pendidikan korupsi segera lahir?
September 13, 2010 at 5:07 PM
 
mudah2an kgk :repost2

Spoiler for berita:
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan membentuk tim untuk merumuskan rencana kurikulum pendidikan antikorupsi 2011. Hal tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan antara Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh dengan Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar pada 6 September lalu.

"Pemerintah harus masif dalam program ini. Jangan nanti baru tiga tahun dihentikan, harus konsisten," tegas Deputi Pencegahan KPK Eko Soesamto Tjiptadi awal pekan lalu. Menurut dia, selama ini KPK belum tahu desain program pendidikan antikorupsi di sekolah dan perguruan tinggi secara rinci. Seharusnya, imbuh Eko, pendidikan antikorupsi dimasukkan rencana pembangunan jangka panjang pemerintah. "Programnya harus terus dievaluasi dan dikembangkan," tuturnya.

Eko juga meminta pemerintah memerhatikan pencegahan dengan memperbaiki sistem birokrasi dan menghilangkan pikiran dan niat koruptif sejak dini. Pasalnya, Eko menilai, pembentukan karakter anak bangsa merupakan hal yang sangat penting.

Sementara itu, Haryono Umar memaparkan sejumlah contoh di negara lain yang tidak terbiasa dengan perilaku koruptif. Saat berkunjung ke Jepang, Haryono menyebutkan bahwa warga negara Jepang tidak tahu bahwa ada sebuah negara yang menyogok seorang polisi lalu lintas ketika kedapatan melanggar lalu lintas.

"Mereka justru bingung dan bilang 'Oh, ada ya yang begitu?' Ini yang nanti harus ditekankan," kata Haryono. Lebih lanjut, ia mengatakan, pendidikan antikorupsi tidak akan memaparkan apa itu korupsi dan bagaimana contoh tindakan koruptif. Melainkan harus diajarkan nilai-nilai positif yaitu jujur, berani, peduli, sederhana, bertanggung jawab, adil, disiplin, dan gigih.

"Kalau orang diajarkan modus korupsi, mereka malah akan melakukan itu. Jadi nanti desainnya bukan mengajarkan apa itu korupsi, tapi mengenalkan nilai-nilai tadi," imbuhnya. Sebagai realisasinya, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Dedy A Rahim akan memimpin tim kecil KPK untuk membahas rencana pendidikan antikorupsi. Pertemuan akan digelar segera setelah libur Hari Raya Idul Fitri 2010.

Rencananya, pendidikan antikorupsi ini akan mulai masif dilakukan di sekolah dan perguruan tinggi pada 2011. Setidaknya 50 sekolah, dari 250 ribu sekolah di Indonesia, telah melakukan uji coba terhadap pendidikan antikorupsi yang dipelajari melalui sejumlah mata pelajaran. Sementara beberapa perguruan tinggi juga telah menyelenggarakan kuliah luar biasa dengan menitipkan materi antikorupsi di antaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM),Universitas Paramadina, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.


sumber

:iloveindonesia :iloveindonesia
   
   
Putra Indonesia Raih Democracy Video Challenge
September 13, 2010 at 4:49 PM
 
WASHINGTON DC, Manycome.com - Tanggal 10 September 2010, yang juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, juga merupakan hari spesial bagi Adhyatmika (Mika), putra bangsa Indonesia yang menerima penghargaan Democracy Video Challenge 2010. Ia menerima penghargaan langsung Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton di Treaty Room, State Department.

Mika terpilih menjadi pemenang kompetisi untuk kawasan Asia Timur dan Pasifik, dengan videonya yang berjudul "Democracy is yet to learn". Tema itu sejalan dengan pemahaman Mika bahwa demokrasi adalah sesuatu yang subyektif dan percaya bahwa demokrasi merupakan sebuah proses. Deputy Chief of Mission KBRI Washington, D.C., Salman Al Farisi, tak dapat menyembunyikan rasa bangga akan keberhasilan Mika pada saat menghadiri acara tersebut.

:ilovekaskus
Selengkapnya : http://news.manycome.com/news.php?id=165
   
   
Rupiah Bakal Menguat Tapi Jangan di Bawah Rp 9.000
September 13, 2010 at 4:43 PM
 



JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM -- Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS diperkirakan akan menguat signifikan usai libur Lebaran pekan ini. Namun nilai tukar tidak boleh dibiarkan terlalu menguat apalagi dibawah level Rp 9.000 per dolar AS karena merugikan para pengusaha terutama eksportir.

Ekonom Danareksa Research Institute, Purbaya Yudhi Sadewa, ketika dikonfirmasi Tribunnews.com dari Jakarta, Senin (13/9/2010), mengatakan rally penguatan rupiah ikut dipengaruhi sentimen positif pelaku pasar akan perekonomian global dan domestik yang kian membaik.

"Rupiah bisa terus menguat namun jangan di bawah Rp 9.000 per dolar AS. Apalagi ada kejutan positif akan perekonomian AS (Amerika Serikat) yang membaik," kata Purbaya.

Kurs tengah Bank Indonesia (BI), rupiah ditutup 8 September 2010 yakni Rp 9.016 per dolar AS melemah 5 basis poin (bps) dibandingkan sehari sebelumnya 7 September 2010 pada Rp 9.011 per dolar AS.

Menurut Purbaya sejumlah faktor yang memengaruhi sentimen penguatan nilai tukar diantaranya tingkat inflasi yang mendatar atau menurun usai Lebaran.

"Setelah Lebaran harga (terutama kebutuhan pokok) cenderung turun dan stabil. Banyak yang beranggapan ini indikasi membaiknya perekonomian dan tentu saja itu bisa dimanfaatkan," kata Purbaya.

Data BI, selama Agustus 2010 nilai tukar rupiah bergerak dengan kecenderungan menguat, ditopang persepsi positif terhadap perekonomian dan imbal hasil instrumen rupiah yang tinggi. Kuatnya daya tarik tersebut mendorong kembali masuknya dana asing yang cukup signifikan ke instrumen di pasar keuangan.

Pada periode laporan, rata-rata nilai tukar rupiah tercatat sebesar Rp8.972 per dolar AS, atau menguat 0,78 persen secara bulanan (month to month/mtm).

Pada akhir Agustus 2010, rupiah ditutup pada level Rp9.035 per dolar AS atau melemah 0,95 persen (point to point) dibandingkan dengan akhir Juli 2010.

Penguatan nilai tukar rupiah tersebut dibarengi volatilitas yang sedikit meningkat. Selama Agustus 2010 volatilitas pergerakan rupiah rata-rata mencapai 0,28 persen, lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang sebesar 0,19 persen.

Gubernur BI Darmin Nasution berulangkali mengatakan penguatan nilai tukar yang terlalu "tajam" merugikan eksportir meski menguntungkan sebagian importir. Karena itu volatilitas nilai tukar akan dijaga pada kisaran yang wajar.
   
   
6 Remaja Masjid Jami Sanggau Tewas Tabrakan
September 13, 2010 at 4:32 PM
 

Keenam remaja masjid Jami Keraton Surya Negara Sanggau yang tewas di jalan raya Mandor dalam perjalanan Sanggau menuju Singkawang.

Dengan menggunakan Xenia dengan nomor polisi KB 609 AN, menabrak bus SJS dari arah Pontianak bernomor Polisi 7728 AP. Mobil tersebut belum dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP).

"Sekarang ini mobil Xenia-nya masih ada di TKP (tempat kejadian perkara), masuk ke dalam jurang dan tidak bisa dibawa," kata Kanit Reskrim Polsek Mandor, Aiptu Yusnadi Muhali, yang dihubungi Tribun, Senin (13/9/2010).

Dia mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul 02.00 dini hari di tikungan Desa Stabar, Kecamatan Mandor.

"Dari informasi yang berhasil kami peroleh, empat orang tewas di lokasi kejadian, dan dua orang tewas di dalam perjalanan menuju Puskesmas Mandor," katanya.
   
   
PM Belgia dan Wamendag RI buka Pameran Accenta dan Festival
September 13, 2010 at 4:31 PM
 
BRUSSELS, BELGIA, Manycome.com - PM Belgia, Yves Leterme bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, (Wamendag RI) Mahendra Siregar membuka pameran produk Indonesia (Remarkable Indonesia) dan festival budaya Indonesia dalam Flanders Expo Accenta 2010, di Gent, Belgia, 11 September 2010. Wamendag RI, disaksikan PM Belgia, mengunting pita yang menandakan resminya pembukaan pameran tersebut

Indonesia merupakan salah sastu negara tamu dalam pameran besar serta sepekan festival budaya Indonesia (Indonesia`s Cultural Week) dalam tema Indonesia is remarkable, 11-19 September 2010, di Gent, 50 km dari "ibukota" Uni Eropa, Brussels. Kehadiran PM Belgia, Yves Leterme bersama Utusan Khusus Raja Belgia Albert II dalam acara ini menjadi bukti nyata arti penting Indonesia untuk Belgia.

:ilovekaskus
Selengkapnya : http://news.manycome.com/news.php?id=167
   
   
PM Slovenia Kunjungi Indonesia Pada International Celje Fair
September 13, 2010 at 4:28 PM
 
WINA, AUSTRIA, Manycome.com - Perdana Menteri Slovenia, Borut Pahor kagum saat mengunjungi anjungan pameran Indonesia sehabis membuka penyelenggaraan International Fair Celje ke-43 (8 -15 September 2010). Kunjungan itu sekaligus menunjukkan antusiasme tinggi terhadap tampilan anjungan Indonesia dengan kekhasan produk-produk etnik maupun ragam produk tekstil.

PM Borut Bahor diterima oleh Duta Besar RI untuk Austria merangkap Slovenia, I Gusti Agung Wesaka Puja. Kunjungan PM ini disambut oleh sambutan tarian pendet yang dimainkan oleh salah seorang siswi Indonesia. Keesokan harinya, Menlu Slovenia Samuel Zbogar juga berkunjung ke Paviliun Indonesia.

:ilovekaskus
http://news.manycome.com/news.php?id=166
   
   
Ateis Bakar Qur'an dan Alkitab
September 13, 2010 at 3:56 PM
 
Trit tadi ilang, bikin lagi ah..

Quote:

KOMPAS.com - A Brisbane university lawyer expects to be sacked after posting a video of himself burning the Koran and Bible online.

Queensland University of Technology employee Alex Stewart has taken leave from his non-academic position as a commercial contracts lawyer.

The university is investigating the video in which Mr Stewart appears to smoke marijuana rolled in pages from the religious texts, before rating which "burns better".

The homemade video was posted on video sharing website YouTube on Friday. Widespread criticism of the clip led The Islamic Association of Australia this morning to call on Muslims to remain calm.

The Catholic Church, QUT and the Queensland Law Society also have condemned the clip. The video followed international outrage at a firebrand US pastor who threatened to burn 200 Korans to mark the anniversary of the September 11 terrorist attacks.

Terry Jones was apparently persuaded to abandon the provocative ceremony by a promise to rethink plans to build a mosque two blocks from Ground Zero in New York.

Mr Stewart, an atheist, met QUT management this morning and agreed to take leave, a university spokeswoman said. However, Mr Stewart fears he will not be allowed to return to the Brisbane campus.

"I'm screwed. I think I will lose my job over this. Damn it," he wrote on a website for Brisbane Atheists, of which he is an assistant organiser.

He wrote that the substance portrayed in the video was lawn clippings. However, on the video he alluded to it being marijuana and pre-empted a police investigation.

"I probably won't appear on webcam again after the police come and arrest me," he says.
Ini dia orangnya:



SUMBER

Spoiler for intinya:
si Alex ini seorang atheis yang ngerasa gak ada yang peduli sama dua kitab suci itu. Yang ada malah dibakar, dirobek buat lintingan ganja :nohope:


ditunggu rate dan komennya agan semua :shakehand
   
   
Rawan Kecelakaan
September 13, 2010 at 3:55 PM
 
agan2....saya nubie nh,,mhon bantuan nya ya...

buat agan2 yg mau balik k jakarta atau bandung,,, hati2 gan, jalanan macet, rawan kecelakaan. jangan sampe seperti kejadian d gambar ini :


http://klikdisini.com/photo21-arus-balik
   
   
[HKBP] PKS angkat suara.
September 13, 2010 at 3:53 PM
 
Quote:


PKS: Insiden HKBP Jangan Terulang Lagi!
Laporan wartawan KOMPAS.com Hindra Liu

Senin, 13 September 2010 | 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfud Siddiq meminta aparat penegak hukum memastikan agar insiden kekerasan terhadap dua pemuka Gereja HKBP Pondok Timur Indah, Mekarjaya, Kota Bekasi, tak terulang di masa mendatang.

Mahfud juga menyayangkan soal izin rumah ibadah di daerah tersebut berlarut-larut sehingga menimbulkan korban kekerasan. Mahfud, yang juga Ketua Komisi I DPR RI, meminta Kepolisian segera memberikan pengamanan di wilayah tersebut.

"Kami meminta insiden ini tidak terulang kembali. Jangan ada tindak-tindak kekerasan sepihak yang dilakukan pihak mana pun," kata Mahfud ketika dihubungi Kompas.com, Senin (13/9/2010).

Mahfud juga meminta seluruh jajaran pemerintah daerah Kota Bekasi untuk mengkondisikan masyarakat agar tidak terprovokasi atau tergiring melakukan tindakan kekerasan pascainsiden penganiayaan terhadap dua pemuka Gereja HKBP Pondok Timur Indah, Hasian Lumban Toruan alias Hasian Sihombing (50) dan Pendeta Luspida Simanjuntak (40).

PKS, lanjut Mahfud, mengimbau umat beragama yang berada di Bekasi, untuk mengedepankan toleransi. "Masyarakat Indonesia beragam secara agama. Dan kita adalah satu sebagai sesama warga bangsa. Kita harus saling toleransi, tolong menolong, dan memberikan ruang untuk beribadah. Kita harus mendukung itu," katanya.
http://nasional.kompas.com/read/2010....Terulang.Lagi.
secara tersirat PKS mendukung berdirinya HKBP dilokasi tsb.

ditunggu tanggapan berkualifikasi dr para jawara PKS di forum BP ini

maap klo ripos
   
   
Permisi MOD on duty
September 13, 2010 at 3:48 PM
 
Tadi ane bikin trit tentang seorang ateis di Australia yang membakar Qur'an dan Alkitab di forum berita politik ini (karena mengambil dari kompas.com)

kok hilang ya? padahal ane lagi ngedit naskahnya.

mohon pencerahan :shakehand
   
   
Australia Selidiki Dugaan Penyiksaan Oleh Densus 88
September 13, 2010 at 3:22 PM
 
Senin, 13/09/2010 14:09 WIB
Australia Selidiki Dugaan Penyiksaan Oleh Densus 88
Ramadhian Fadillah - detikNews
Sidney - Pemerintah Australia mengirim pejabatnya untuk menginvestigasi dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh satuan anti teror Polri. Mereka menuduh Densus 88, yang menerima bantuan dari pemerintah Australia, telah menyiksa beberapa orang tahanan politik (tapol) dengan tuduhan separatis di Maluku.

"Pemerintah Australia sangat awas dan peduli, tindakan brutal pada tahanan politik itu melanggar HAM dan hukum internasional," ujar juru bicara luar negeri Australia seperti ditulis AFP, Senin (13/9/2010).

Menurut pemerintah Australia, Densus 88 telah menyiksa para tahanan politik itu dengan brutal, seperti menyundut rokok dan memukuli mereka.

Dilaporkan para tahanan ini adalah orang-orang yang mencoba melakukan unjuk rasa menentang pemerintah Indonesia di sela-sela kunjungan Presiden SBY ke Ambon saat Sail Banda lalu. Tindakan 12 tahanan ini lalu dikaitkan dengan isu RMS dan separatis di Maluku.

"Kedutaan besar Australia di Jakarta telah membuat penyelidikan dengan Polri termasuk dalam beberapa kunjungan ke Ambon, dimana terjadi aksi ini. Selain itu ada diskusi antara kedua pemerintah dan unsur sosial masyarakat di sana," jelas dia.

Media Australia, The Sydney Morning menulis bahwa Densus 88 telah menerima bantuan jutaan dolar AS setiap tahunnya untuk melawan aksi terorisme di Indonesia.

(rdf/ndr)

Spoiler for Link:
http://www.detiknews..com/read/2010/...s-88?991101605
Gan, kok linknya ga bekerja ya?
(Setelah klik link ini, agan cek berapa banyak titik sehabis www/detiknews, kayaknya kelebihan satu :nohope: Di backspace gan)

Maaf, ternyata repost gan.. :o tolong ada yang bisa close ini thread?
   
   
5 Napi Koruptor Dapat Remisi
September 13, 2010 at 1:50 PM
 
Lampung, Javanewsonline.com, 12/09/2010 - Dinilai baik selama di dalam sel, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi terhadap lima koruptor yang mendekam di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Lampung, pada Idul Fitri 1431 Hijriah. Kelima koruptor ini memperoleh remisi dengan pengurangan hukuman satu bulan penjara.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Erwin menjelaskan kelima narapidana kasus korupsi itu tersebar di sejumlah LP, yakni satu napi korupsi dari LP Kelas IA Rajabasa, Bandar Lampung; dari LP Anak Kelas IIA Kotabumi; dan dari LP Kelas IIB Kotaagung. Kemudian, dua orang lainnya merupakan napi korupsi yang ditahan di LP Wanita Kelas IIA Way Huwi, Lampung Selatan.

Adapun saat ditanyakan nama satu persatu para napi korupsi ini Erwin mengaku tidak hafal nama-nama para napi ini. Untuk lebaran ini lima napi korupsi yang mendapat Remisi Lebaran.

Ia menjelaskan tidak semua napi kasus korupsi memperoleh remisi. Syaratnya, paling sedikit para koruptor yang masuk LP yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 1 Miliar. Selain itu, mereka divonis pidana penjara 2 tahun. Vonis itu minimal mereka sudah menjalani 1/3 masa pidana penjara.

Selain itu Lebaran tahun ini sebanyak 2.266 napi se-Lampung akan mendapat remisi khusus. Jumlah tersebut merupakan separuh dari total napi dan tahanan di Lampung, yakni 4.380 orang. Perinciannya, 739 napi LP Kelas IA Rajabasa, Bandar Lampung; 97 napi LP Anak Kelas IIA Kotabumi; dan 259 napi LP Kelas IIA Kalianda.

Kemudian, 254 napi LP Kelas IIA Metro, 266 napi LP Narkotika Kelas IIA Way Huri, 46 napi LP Wanita Kelas IIA Way Huwi. Lalu, 141 napi LP Kelas IIB Kotaagung, 119 napi Rutan Kelas IA Way Huwi, 101 napi Rutan Sukadana, 57 napi Rutan Menggala, 47 napi Rutan Krui serta 140 napi Rutan Kotabumi.

Sementara itu, napi yang divonis pidana mati dan pidana penjara seumur hidup tidak mendapatkan remisi. Pemberian remisi diberikan ketika Lebaran.



Koruptor ko dpt remisi ???
:cd
   
   
DPR Bikin Malu Aja
September 13, 2010 at 1:24 PM
 
nih dpr emang bikin malu negara. Ngakunya wakil rakyat (yang positip), eh malah yang negatip d laksanain. Contoh : banyak orang g bsa tidur gara2 mikir mau makan apa bsog, d wakilin waktu rapat ma dpr. Masih banyak orang g punya tempat tinggal yang layak, d wakilin dpr bikin rumah gedong wat dirinya ndiri. Banyak orang g bsa olahraga coz g ada lahan, dpr ngewakilin bikin gedung olahraga yg mahal tapi cuma buat dpr aja. Hmmm apalagi ya gan yg d wakilin dpr ? Share disini aja gan.
   
     
 
 
     

No comments:

Post a Comment