Find

Friday, January 1, 2010

Telkomsel *268#

Tadi dapat sms dari telkomsel
Kira2 begini "selamat! Hari ini anda adl salah 3 dr 26 orang yg memiliki
kesempatan dgn Rp.550!untuk dptkn blackberry,nokia.laptop dll.tekan *268#
Sampai jam 11 malam

Trus gw mikir, ini apa ya
Untung googling dulu dan terpilih lah dua artikel terbaik yang menggambarkan
kl itu gada gunanya
http://www.kompas.com/suratpembaca/read/11789
Waspadai Aksi Tipu Telkomsel!
Minggu, 27 Desember 2009 | 02:44 WIB

Setelah mengisi pulsa Rp 100.000 (26/12/2009) saya dapat sms dari Telkomsel
" selamat! Hari ini anda adl salah 1 dr 80 jt pelanggan yg memiliki
kesempatan dgn Rp.550!untuk dptkn kawasaki ninja,tiger,blakberry dll.tekan
*268# OK/call. Iseng, saya tekan *268*. Ternyata ada banyak pilihan. Lalu
saya pilih lelang dan memilih Blackberry.

Sesaat kemudian ada balasan permintaan anda akan kami proses. 3 jam
berikutnya ada sms lagi " harga lelang anda sekian rupiah,jika dlm waktu 15
menit tidak ada penawaran maka blakberry akan menjadi milik anda,untuk info
akses informasi hub *268#,lalu saya tekan *268# Dan ajaib langsung muncul
tulisan biaya akses info ini Rp. 2200,-.tidak jadi soal jika saya tidak
mendapatkan blackberry. Masalahnya kenapa tidak di jelaskan dr awal jika
sekali mengakses info tersebut kita kena Rp. 2200? Padahal saya kira biaya
semuanya hanya Rp.550 seperti pemberitahuan sms awal telkomsel.

Bayangkan jika sekian juta pelanggan melakukan hal yang sama seperti
saya,pulsa berkurang Rp. 550 + Rp 2200 =Rp 2750, itu jika ingin informasi
sekali saja. Bagaimana jika mengaskes info tersebut lebih dari satu kali?
Berapa juta atau bahkan ratusan juta keuntungan yang di dapat dari Telkomsel
dengan aksi tipu-tipu jebakan seperti ini?

Bukanlah lebih dr cukup untuk membeli ratusan lusin Blackberry? Apakah
keuntungan Telkomsel kurang, sehingga harus menjebak pelanggan dengan
iming-iming hadiah seperti ini?

Sangat di sayangkan sbg provider terbesar bisa melakukan kelicikan seperti
ini. untuk semua pelanggan Telkomsel abaikan saja setiap tawaran dari
Telkomsel dari pada Anda jadi korban seperti saya. Semuanya hanya cara licik
Telkomsel untuk mencari keuntungan meskipun dengan cara tidak terpuji. Rudhy
kasio.

rudianto
jl.empunala 73-b
mojokerto

dan

http://suarapembaca.detik.com/read/2009/12/28/093348/1266695/283/tekan--268
Tekan *268# Ajaib Muncul Tulisan Biaya Akses Info Ini Rp 2200
Rudhy Kasio - suaraPembaca

Jakarta - Setelah mengisi pulsa 100 ribu (26/12/2009) saya dapat SMS dari
Telkomsel "selamat! Hari ini anda adl salah 1 dr 80 jt pelanggan yg memiliki
kesempatan dgn Rp.550!untuk dptkn kawasaki ninja,tiger,blakberry dll.tekan
*268# OK/call.bonus2"

Iseng saya tekan *268*. Ternyata ada banyak pilihan. Lalu saya pilih lelang
dan memilih BlackBerry. Sesaat kemudian ada balasan permintaan anda akan
kami proses. 3 jam berikutnya ada SMS lagi "harga lelang anda sekian
rupiah,jika dlm waktu 15 menit tdk ada penawaran maka blakberry akan menjadi
milik anda,untuk info akses informasi hub *268#.

Lalu saya tekan *268# dan ajaib langsung muncul tulisan biaya akses info ini
Rp 2200. Tidak jadi soal jika saya tidak mendapatkan BlackBerry.

Masalahnya kenapa tidak dijelaskan dari awal jika sekali mengakses info
tersebut terkena Rp 2200? Padahal saya kira biaya semuanya hanya Rp 550
seperti pemberitahuan SMS awal Telkomsel.

Bayangkan jika sekian juta pelanggan melakukan hal yang sama seperti saya
pulsa berkurang Rp 550 + Rp 2200 = Rp 2750. Itu jika ingin informasi sekali
saja. Bagaimana jika mengaskes info tersebut lebih dari satu kali. Berapa
juta atau bahkan ratusan juta keuntungan yang didapat Telkomsel.

Bukanlah lebih dari cukup untuk membeli ratusan lusin BlackBerry? Apakah
keuntungan Telkomsel kurang? Dengan iming-iming hadiah seperti ini. Sangat
disayangkan sebagai provider terbesar bisa melakukan hal seperti ini.

Rudhy Kasio
081330055300

======

Dimata gw, mereka dah jadi perusahaan ecek2
thanks

7 comments:

  1. sama.... gw jg dapet sms gtu... bedax g 2 dari 13 org terpilih. haha... mankx bnrn sbnrx neeh ga ada?? parah jg y carax...

    ReplyDelete
  2. sama juga gan,aku juga dapat sms seperti itu,habis isi pulsa Rp.5000,kacau..langsung abiss...dalam hati "sial..sial.."kacau dah sekarang telkomsel,masa habis ganti pimpinan jd bankrupt?? parahnya lagi ada yang call katanya aku dapat Toyota Avanza dari Bp. Sigit...(Dir.Marketing Telkomsel)parah banget yg nipu....sorry kepanjangan commentnya..ckkckc.tq nice post.

    ReplyDelete
  3. tai....ternyata gw dBo'ongin!!Asemm banget dah....kirain gw untung nie..kurang ajar...trxta gni craX TELKOMSEL raih keuntungan..dgn cara g Wajar!!gilaaa...gw dah nyoba 3Kali kirim tu lelang yg Rp550an...anjrit..kirain gw bs menang!eeh tiap dBalez q' 15menit mulu.....kefret dah!!awalX gw jg pgn tw "spa siyh lelang t'tinggi,q' gw g mnang2??"pas gw cba *268*9# --> Ow DaaMn....Rp.2200,- cuy!!mana kagak ada SMS balesan!!Wah......TELKOMSEL emg gila...Udh SIGNAL FLASH putus2..skrg malah morotin uang rakyat...HARAM tu uangx!!!

    ReplyDelete
  4. terima kasih infonya.

    untung dari dulu aku gak pernah percaya yang sama gituan.., kalo emang bener ada tinggal kasih aja kan.., gitu aja kok repot..

    biarkan yang balas yang kuasa di dunia dan akhirat.. amien..

    ReplyDelete
  5. kalo baru lihat menu belum kena biaya, gan. kena biayanya kalau udah sampai pada item menu yang berbalaskan sms, misalnya menawar barang tertentu atau mengecek status untuk lelang tertentu.
    modus ini memang termasuk judi. infonya memang agak mengelabui, sama seperti info iklan lainnya lah. dan saya juga tidak setuju dengan cara usaha seperti ini. nah, info kontranya harus menyampaikan penjelasan yang terang dan valid, bukan yang penting infonya berlawanan.

    ReplyDelete
  6. kl q sih ga ngrasa d'boongin (infonya smuax jls) cm ktx aja yg msti jeli n' hati2, n' kl ga mo rugi ya ga usah usaha, buktx q dpt tuh tiger di lelang *268# telkomsel. lo aja yg ga liatn infonya, nylhin org lain emang krjan lo

    ReplyDelete