Find

Friday, January 1, 2010

1/2 Kaskus - The Largest Indonesian Community - THE LOUNGE

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
Kaskus - The Largest Indonesian Community - THE LOUNGE Feed My Inbox

kocak gan....
January 1, 2010 at 10:21 pm

Spoiler for foto:
http://img38.imageshack.us/img38/734/gbridup2.jpg


sorry kalo :repost

jangan lupa di kasih :cendolbig

Need Help about Mozilla Firefox
January 1, 2010 at 10:21 pm

gan mau nyanya nih kok mozilla ane sering ngerestart sendiri, padahal ane buka tab di mozilla ny juga g banyak (paling 1-2 tab) udah ngerestart sendiri, tapi kadang2 sampe 15 tabs pasti ngerestart (ngaskus soalny...hehehe)
mohon bantuan ny ke agan2 skalian, soalnya ane juga lagi keranjingan maen game "Ninja Sag"a d pesbuk dan ngeganggu banget klu sering ngerestart...
o iy ane pake mozilla firefox ny versi 3.5.6
:ilovekaskus:ilovekaskus
:iloveindonesia:iloveindonesia

Al-Quran Dan Perubahan
January 1, 2010 at 10:21 pm

Al-Quran Mengajarkan Perubahan

Allah 'Azza wa Jalla berbicara kepada kita tentang perubahan dalam dua surat, yaitu surat Al-Anfal dan Ar-Ra'd. Di dalam surat Al-Anfal Allah berfirman:

"Demikian itu adalah karena sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan merubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri dan sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS Al-Anfal [8]: 53)

Dan di dalam surat Ar-Ra'd Allah berfirman,

"Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia." (QS Ar-Ra'd [13]: 11)

Kaidah-Kaidah Perubahan:


Kedua ayat mulia tersebut mengandung beberapa kaidah penting dalam mengadakan perubahan, yaitu:

Kaidah pertama:

Perubahan merupakan hukum general yang meliputi semua jenis dan ras manusia, baik mukmin atau kafir. Hal itu ditunjukkan dengan kata قَوْمٌ yang berbentuk nakirah (indefinitif). Kata ini termasuk kata mutlak dan ia tetap bermakna mutlak selama Syari' tidak membatasinya dengan suatu sifat seperti iman dan selainnya.

Karena itu, maknanya tetap mencakup setiap kelompok, organisasi, masyarakat, atau negara, tanpa memandang agamanya. Ia juga mencakup setiap ruang danw aktu. Hal itu karena lafazh tersebut mencakup setiap masyarakat di masa lalu, masa kini dan masa depan, sebagaimana ia mencakup setiap negara di dunia.

Jadi, Allah telah menetapkan berbagai sunnah dalam kehidupan dan meletakkan faktor penyebab dan undang-undang di alam semesta dan kehidupan insani. Sunnah, faktor penyebab dan undang-undang ini menimbulkan akibat-akibatnya dan mendatangkan buahnya berdasarkan pengaruh dari Allah Tabaraka wa Ta'ala.

Allah telah menganjurkan umat manusia ini untuk mencari faktor penyebab, undang-undang dan hukum, supaya mereka dapat mengikuti petunjuknya dan berbuat menurutnya, agar mereka memperoleh buahnya. Allah menundukkan faktor penyebab, undang-undang dan hukum itu untuk kebahagiaan manusia dan untuk melayaninya di dunia.

Bekerja adalah sarana untuk mencari rezki. Tidak ada yang bisa dilakukan manusia selain serius dan bersungguh-sungguh dalam mencari rezkinya dengan mengerahkan seluruh tenaga dan potensinya. Baik rezki itu bersifat materi atau immateri, atau kedua-duanya.

Petani membajak tanah dan menabur benih, kemudian ia menunggu rezki dari Rabb. Seandainya ada seseorang berdiam diri di rumahnya tanpa mengerahkan tenaga sedikit pun untuk bercocok tanam, lalu ia mengira bahwa rezkinya akan datang dari pertanian, padahal ia tidak membajak, tidak menabur benih dan tidak memupuk tanah, maak dia akan kecewa dan tertinggal dari bahtera kehidupan insani. Bahkan ia dianggap berdosa karena menolak melakukan sebab, sunnah dan undang-undang.

Demikian pula para da'i yang mencita-citakan perubahan itu harus mengerahkan segenap tenaga dan mencurahkan segenap potensi, ide, harta benda, jiwa dan hal-hal yang berharga untuk mencapai tujuan-tujuan yang mereka canangkan.

Kaidah kedua:

Perubahan yang berdampak dan dituntut dalam konsep Islam adalah perubahan kolektif yang mencakup mayoritas lingkungan sosial. Adapun perubahan individual bukan yang dimaksud di sini. Karena terkadang satu individu dapat mengubah dirinya dengan memperbaiki hubungannya dengan Allah Subhanahu wa Ta'ala dan hubungannya dengan orang lain.

Tetapi, perubahan ini tidak menghasilkan perubahan umum. Dan terkadang beberapa individu di tengah masyarakat berhasil mengubah diri mereka dengan memperbaiki diri dan memperat hubungan mereka dengan Allah, Rabb mereka, tetapi perubahan ini tidak cukup untuk mengubah masyarakat secara menyeluruh, fundamental dan mencakup semua aspek kehidupan sosial, politik, ekonomi, moral, hukum dan lain-lain.

Kaidah ini tersimpulkan dari kata قَوْمٌ pada ayat di atas. Karena kata ini berarti sekumpulan manusia, baik laki-laki atau perempuan.

Kaidah ketiga:

Perubahan itu ada kalanya positif dan ada kalanya negatif. Karena perubahan itu berarti beralih dari satu kondisi ke kondisi lain dan berpindah dari seti tempat ke tempat lain. Dengan demikian, ada kalannya perubahan diri itu bersifat positif, yaitu perubahan dari jelek menjadi baik, atau dari baik menjadi lebih baik, sehingga hasilnya pun positif.

Dan ada kalanya perubahan itu bersifat negatif, dimana manusia mengubah diri dari lebih baik menjadi baik, sehingga hasilnya adalah baik dan terkadang manusia mengubah diri dari baik menjadi jelek, sehingga kondisi mereka menjadi jelek.

Kami menyimpulkan kaidah ini dari firman Allah, "Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri." (QS Ar-Ra'd [13]: 11)

Jadi, seperti yang kita tahu, perubahan adalah peralihan dari satu kondisi ke kondisi lain, dari satu tatanan ke tatanan lain, dari sati sifat ke sifat lain, baik positif atau negatif.

Bukti-Bukti Empirik

Kaidah-kaidah ini memiliki bukti-bukti empirik yang dari kehidupan berbagai bangsa dan masyarakat di sepanjang zaman, dengan kondisi dan situasi yang berbeda-beda, baik di masa lalu atau masa kini, baik yang mukmin atau yang kafir.

Bukti empirik pertama mengenai ayat yang berbicara tentang perubahan dalam surat Al-Anfal adalah yang terkait dengan suatu kaum yang kafir, yaitu kaumnya Fir'aun dan generasi sebelum mereka.

Ketika mereka mengubah kondisi mereka menjadi tidak menyukuri nikmat yang dikaruniakan Allah pada mereka dan membalasnya dengan sikap keras kepala, maka Allah menghukum mereka dengan menghentikan turunnya nikmat pada mereka dan menghancurkan apa yang dibuat oleh Fir'an dan kaumnya.







Oleh: Hj. Qowiyyan Amin
Facebook: Qowiyyan Amin

Yuk belajar Islam sejak dini

Rina Koizumi hot [BB17++]
January 1, 2010 at 10:20 pm

Spoiler for cantik:








mw yg lebih hot :genit: ?

[BB 17++] spa unik yang ada di jepang
January 1, 2010 at 10:18 pm

juragan semua suka spa kaga gan???
niihh ane ada info gan


Spa merupakan tempat yang tepat untuk melepaskan tegangan selepas bekerja. Tempat spa sangat cocok untuk relaksasi dari kepengatan kota. Di jepang sendiri, industri spa begitu berkembang pesat, para pemilik rumah spa berlomba-lomba menyajikan keunikan tempat dan juga pelayanan yang diberikan.

Sebuah tempat spa di jepang yaitu Yunessun, membuat tempat spa yang lain daripada yang lain. Serta menawarkan produk layanan yang berbeda dan tergolong eksotis.
Yunessun membuat kolam spa dengan menggunakan sake jepang. Seperti yang terlihat pada gambar diatas.



Ada juga spa dengan menggunakan anggur merah/wine. Konon anggur merah sangat baik menjaga kulit agar tetap indah dan mulus.
Tidak hanya itu, pihak spa juga menyediakan kolam spa yang diisi dengan teh hijau. Teh hijau sangat baik untuk pencegahan tumor karena mengandung anti oksidan yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.


gmana gan??? tertarik ga gan????


klo agan tertarik, tar mampir ke spa usaha ane
yg airnya dari sisa rebusan jengkol emak ane gan :ngakak

jangan lupa komeng yaah gan :iloveindonesia
di juga okeee...

apalagi di :cendolbig

Barang Yang laku 2 Hari Ini gan!!
January 1, 2010 at 10:17 pm

Pas gw Bangun hr ke2 di tahun ini...gw merasa ada yang kurang...dan pas gw liat keluar ternyata banyak sekali tukang jualan yang mondar-mandir...pas gw liat kamar gw juga rada aneh.....
Agan-agan Mau tahun gan barang yang LAKU KERAS 2 hari ini....kita ngerayain tahun baru semalem suntuk tapi ga kepikiran untuk beli yang namanya ini barang...

dan sebenernya kalo kita ikut jualan ni barang prospeknya jelas nih gan...omset pasaran 1minggu bisa buat uang makan sebulan...hahaha ^^

BARANG ITU ADALAH..:


Spoiler for Cekidot:



maap gan kalo :repost

JANGAN DI LEMPAR YAH :batabig

Ponsel Google "Nexus One" Akan Segera Hadir
January 1, 2010 at 10:17 pm

Kompas, Google telah mengirimkan undangan kepada sejumlah jurnalis untuk menggelar konferensi pers tentang Android pada Selasa (5/1/2010) minggu depan. Undangan tersebut kontan memicu spekulasi bahwa Google akan mengumumkan Nexus One, ponsel Android yang didesainnya sendiri.



Dalam undangan tersebut, seperti dilaporkan Telegraph, dikatakan, "Dengan peluncuran perangkat Android pertama sekitar setahun lalu, kami telah melihat betapa sebuah platform terbuka yang kuat dapat memacu inovasi produk mobile. Dan ini baru permulaan dari apa saja yang mungkin terjadi."

Rumor bahwa Google merancang ponsel sendiri meruncing menjelang liburan Natal. Saat itu, karyawan Google mengaku memperoleh hadiah Natal berupa ponsel dengan merek Nexus One. Pembagian tersebut dibenarkan Google meski hanya menyebut hal tersebut sebagai bagian dari uji coba teknologi baru.

Belakangan banyak beredar foto-foto dan video Nexus One. Bahkan situs teknologi Gizmodo merilis dokumen yang menyebut bahwa Nexus One akan dijual 530 dollar AS dalam kondisi unlocked atau 180 dollar AS dengan kontrak dua tahun dengan T-Mobile.

Benar tidak kalau Google akan merilis ponsel sendiri, tunggu saja tanggal mainnya.

[ASK] video kartun hagemaru.
January 1, 2010 at 10:17 pm

sebelumnya mohon maaf gan kalo salah kamar
pindahin aja om momod kalo salah kamar :malu

ane cuma mau nanya gan, ada yang punya atau tau tempat download film kartun hagemaru ga?
yang versi bahasa indonesia tapi ya gan
soalnya ane nyari di youtube, adanya yang versi Malings**t gan,
jadi ga lucu lagi kalo pake bahasa Malings**t gan.

kocak bangetnya tuh film kartun gan. ane nonton waktu jaman smp.
tadi tiba tiba inget, terus pengen nonton lagi

nih pic nya kalo juragan yang belom tau hagemaru yang mana






makasih loh ya gan sebelumnya :shakehand2 :beer: :beer:
:ilovekaskus :ilovekaskus

Nao Yoshizaki [BB21++]
January 1, 2010 at 10:17 pm

Spoiler for seksi:








yg anget2 gan :genit:

Faktor penyebab indonesia kurang maju
January 1, 2010 at 10:16 pm

INI NIH GAN GURU YG GK PANTES DI CONTOH,SERING BGT TIDUR DI SEKOLAH,INI GK MUNGKIN REPSOL,SOALNYA FOTO SENDIRI:maho:maho





JANGAN DITIMPUK BATA YA GAN,CUMA MAU SHARING

[help] gak bisa login gan
January 1, 2010 at 10:16 pm

maksudnya ane gak bisa login di facebook aneh padahal email ama password udah bener knp nih gan
help gan :(

Bobotoh Persib Masuk Sini
January 1, 2010 at 10:15 pm

Menurut gue, persatuan bobotoh Persib seharusnya namanya bukan VIKING, tapi PIKING......

secara kebanyakan orang sunda, mana bisa lidah mereka bilang VIKING?

Sharing doank, Gan.....hahay ^_^

Tahun Baru dan Gerhana Bulan
January 1, 2010 at 10:14 pm

Ada Apakah Tahun Baru Masehi dan Gerhana Bulan Bersamaan?




Tahun baru Masehi 2010 baru saja menjelang, beberapa jam lalu. Seperti biasanya, setiap orang di hampir semua pelosok larut dalam perayaannya yang berlangsung hingga dini hari. Bukan hanya orang tua dan dewasa saja, bahkan anak-anak kecil pun banyak yang diperbolehkan orang tuanya untuk tidur sangat larut, demi ikut meniupkan terompet tahun baru.

Pada saat yang bersamaan, malam tahun baru Masehi 2010 diterangi sebuah peristiwa kebesaran Allah swt, yaitu gerhana bulan. Cahaya bulan yang terang benderang memupus semua mendung yang datang sepanjang hari kemarin, dan hujan yang bahkan turun hampir selepas Isya.

Tentu, selalu ada skenario dari Allah swt terhadap semua peristiwa di dunia, apalagi ketika berbarengannnya gerhana bulan dan perayaan tahun baru Masehi. Gerhana bulan memang terjadi Jumat (1/1/2010) sekitar pukul 00.15 dan mencapai puncaknya pada pukul 02.22. Peristiwa ini akan menyebabkan air laut pasang di beberapa wilayah, seperti Jakarta. Akibatnya, apabila malam itu turun hujan lebat, banjir akan terjadi.

Orang-orang yang merayakan malam tahun baru tentu merasa diterangi dan "dimeriahkan." Mungkin, semua hal yang dekat dengan kemaksiatan terjadi pada malam tahun Baru. Sementara Rasulullah saw bersabda dalam salah satu hadisnya: "Sesungguhnya matahari dan bulan itu merupakan dua (tanda) dari tanda-tanda kekuasaan Allah. Keduanya tidak mengalami gerhana karena kematian seseorang dan tidak juga karena kehidupan seseorang. Oleh karena itu, jika kalian melihat hal tersebut maka hendaklah kalian berdo'a kepada Allah, bertakbir, shalat dan bersedekah". Setelah itu, beliau bersabda : "Wahai umat Muhammad, demi Allah, tidak ada seorang yang lebih cemburu dari Allah jika hambaNya, laki-laki atau perempuan berzina. Wahai umat Muhammad, seandainya kalian mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya kalian akan sedikit tertawa dan banyak menangis." [Diriwayatkan oleh Asy-Syaikhani].

Takbir memang menggema di beberapa masjid menandakan adanya ada sebagian orang yang terjaga untuk mengagungkan kebesaran Allah swt. Namun tetap saja, jumlahnya sangat sedikit—teramat sedikit—dibandingkan mereka yang "berkonsentrasi" pada perayaan malam tahun baru. Mungkin dengan menurunkan gerhana bulan pada malam tahun baru, Allah swt berkehendak memberi kita pilihan, larut dalam perayaan semu, ataukah memilih untuk menyebut nama Allah swt?

Sementara hari baru di tahun baru 2010 telah bergulir, nasib orang Islam tetap saja sama dengan tahun sebelumnya: miskin, tertinggal, dan jauh dari Allah swt.







Oleh : Hj.Qowiyyan Amin
Facebook : Qowiyyan Amin

yuk belajar islam bersama sejak dini

Satu lagi Budaya Indonesia yang perlu di pertahankan. biar kga kecolongan lagi!!
January 1, 2010 at 10:13 pm

Agan aganwati yang terhormat. sebelumnye ane mohon maaf, klo agan menganggap trit ane repost, sara, kacaw ato apa aja deh

Tujuan ane nulis trit ini di latarbelakangi karena Budaya Lampung kurang ter expos di negri tercinta indonesia ini. permasalahannya karena 1. Budaya lampung hampir mirip dengan budaya palembang. perlu agan ketahui bahwa dulunya memang lampung dan palembang memang satu propinsi Yakni SUMATERA SELATAN. tapi terdapat perbedaan. nanti akan di jelaskan pada trit selanjutnya (bukan di bawah ini). 2. karena masyarakat Lampung sendiri yang memang kurang menjaga pentingnya budaya. masyarakat yang sudah bergaya hidup ke kota-kota an sudah menggunakan gaya hidup gaul dan tidak ingat lagi akan budaya daerahnya "tidak semuanya". langsung aja gan disimak

LAMPUNG PUNYA BUDAYA

Spoiler for pakaian adat:

Busana adat daerah Lampung ini merupakan koleksi ke-809 yang tersimpan di museum Lampung, melengkapi beragam busana dari berbagai daerah termashur di dunia, pemimpin berpengaruh kelas dunia hingga superbintang pop Elvis Presley yang pernah dipakai Manneken Pis.

Spoiler for kelabai sukhat bukan HoNoCoRoKo gan..!:

Aksara Lampung yang disebut dengan kelabai sukhat adalah bentuk tulisan yang memiliki hubungan dengan aksara Pallawa dari India Selatan. Macam tulisannya fonetik berjenis suku kata yang merupakan huruf hidup seperti dalam Huruf Arab dengan menggunakan tanda tanda fathah di baris atas dan tanda tanda kasrah di baris bawah tapi tidak menggunakan tanda dammah di baris depan melainkan menggunakan tanda di belakang, masing-masing tanda mempunyai makna tersendiri. dulu waktu lagi SMP ane belajar ini gan..

Spoiler for balo-balo:

adalah artefak peninggalan hindu budha pada masa kejayaan majapahit.

Spoiler for objek wisata danau ranau:

Danau ranau merupakan obyek wisata yang terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Ogan Komering Utara (OKU). Tempat wisata ini termasuk dalam wilayah kabupaten Lampung Barat dan terletak di Desa Lombok, dan memiliki sarana dan prasarana wisata terpadu meliputi Hotel, tempat penangkaran rusa dan lain-lain. Selain itu rumah penduduk juga dapat dijadikan tempat menginap untuk para wisatawan, sehingga mereka bisa merasakan tinggal di rumah panggung.

Spoiler for masakan trabisional:

Makanan khas Lampung adalah gulai handak dan gulai suluh. ada juga seruit yaitu masakan ikan digoreng atau dibakar dicampur sambel terasi, tempoyak (olahan durian) atau mangga. mau nyoba..!! silahkan agan berkunjung ke Lampung.

[spoiler="sekubal" kue tradisional][/spoiler]

Sekubal adalah bahan dari ketan yang dikukus dengan santan, lalu dibungkus daun pisang, atau daun kelapa (janur). Menyantap makanan ini biasanya ditemani gulai ayam, rendang daging, opor ayam, kare dan lain-lain. Selain itu, makanan ini pun dapat dinikmati dengan sambal goreng ati, petai, atau jengkol.

[spoiler=tari tanggai]


[/spoiler]

Ragam tarian lain adalah Tari Tanggai yang ditampilkan oleh satu, dua, atau empat orang Muli (gadis) yang masing masing memegang kipas. Didalam membawakan Tari Tanggai para Muli ini menggunakan aksesoris berupa kuku kuku panjang yang terbuat dari perak yang dipasang diujung jari para penari. Tari tersebut diiringi oleh irama Gamulan/Kulintang dengan ditingkahi para Mehhanai (bujang) yang membawakan bait tertentu yang dinamakan Ngadidang. Cakep2 kan gan cewe Lampung..??

[spoiler=seni bela diri]
[/spoiler]

seni bela dri dari lampung banyak, ini salah satunya " SEKURA" seni ini adalah seni bela diri peninggalan penjajahan jepang..masih berdiri sampai sekarang di daerah lampung barat (LIWA).

[spoiler=pepadun][/spoiler]

Pepadun adalah singgasana yang dibuat dari Belasa Kepampang (kayu nangka) "berlaku untuk lampung yang menganut adat pepadun" yang dibuat sedemikian rupa menjadi singgasana (tempat bertahtanya Raja) yang dinobatkan di Paksi Pak Sekala Brak. Ketetapan adat bahwa hanya keturunan yang lurus dan tersulung dari Paksi Pak Sekala Brak yang berhak untuk dapat duduk diatas Pepadun itu dalam gawi penobatan Raja sebagai Saibatin. Dengan demikian adat Pepadun seperti yang terdapat di daerah Lampung lainnya tidak seperti daerah asalnya di Sekala Brak.

[spoiler=rumah adat][/spoiler]

Rumah adat pribumi Lampung bernama Sessat atau dikenal juga rumah limas 7. Bentuk bangunan dimaksud berdasarkan keasliannya mempunyai ciri-ciri fisik berbentuk panggung bertiang yang bahan bangunannya sebagian besar terbuat dari kayu.

[spoiler=ni cristian ronaldo dari Way kambas]




[/spoiler]

Gajah-gajah liar yang dilatih di Pusat Latihan Gajah (9 km dari pintu gerbang Plang Ijo) dapat dijadikan sebagai gajah tunggang, atraksi, angkutan kayu dan bajak sawah. Pada pusat latihan gajah tersebut, dapat disaksikan pelatih mendidik dan melatih gajah liar, menyaksikan atraksi gajah main bola, menari, berjabat tangan, hormat, mengalungkan bunga, tarik tambang, berenang dan masih banyak atraksi lainnya. liat gan atraksi mereka,, jadi serasa di bangkok ni..!!

[spoiler=petronas lampung][/spoiler]

ini adalah gambar sebuah bukit yang terdapat di propinsi lampung. TS lupa lagi namanya..!!maklum dah 3 tahun ga pulang!! merupakan bukit yang terbentuk dari kejadian alam. sekarang bukin ini menjadi objek wisata untuk daerah lampung. klo agan kesitu serasa di malingsit. mungkin malingsit dapet inspirasi dari sini gan.,,!! wkwkwkkwkw:ngakak:ngakak:ngakak

[spoiler=senjata tradisional][/spoiler]

senjata tradisional masyarakat lampung adalah BADIK. senjata ini banyak di temukan di pasar2 tradisional lampung. selain fungsinya sebagai senjata beladiri, alat ini juga dipakai sebagai kegiatan adat muda-mudi yaitu [I]nyakhak hibus[/I] (mengupas daun aren. yang nantinya daunnya tersebut digunakan sebagai pembungkus kue.

[spoiler=selendang tapis][/spoiler]

Kain Tapis adalah pakaian wanita suku Lampung yang berbentuk kain sarung terbuat dari tenun benang kapas dengan motif atau hiasan bahan sugi, benang perak atau benang emas dengan sistim sulam (Lampung; "Cucuk").

satu lagi gan,, mungkin bagi agan yang membutuhkan.

[spoiler=kamus bahasa lampung][/spoiler]

ane kaga minta :cendolbig
kaga juga:batabig

[COLOR="Green"]
ane menta disundul or di rate aja ni trit gan,, biar ter expos sedikit di indonesia dan selebihnya di dunia gan..
[/color]

Website Populer versi Jadul
January 1, 2010 at 10:12 pm

Jika agan pernah melihat sesuatu yang lama atau jadul nah'' sudah pasti sebuah barang dulu atau gaya seseorang yang sengaja di bikin jadul, tapi kalau web site jadul pasti ngga pernah nemuin-kan karena hampir 1 milyar website di dunia sudah di rombak abis ataupun tidak di urus pasti sudah di hapus oleh provider, nah sekarang saya mau kasih screen shot nya aja web site terkenal versi jadul


Screen Shot :



For old Google :






For old Yahoo :






For old Facebook :

(ada nama makernya di bawah)



nah sekarang udh tahukan bagaimana situs-situs yang erat dengan keseharian kita ini ternyata memiliki tempo dulu mungkin kalau masih ada di jaman sekarang tidak satupun orang yang berminat untuk mengakses nya.

Tambah pengetahuan Gan..

Spoiler for mohon:
comment yang banyak


Bismillah, semoga ga:repost :repost :repost

JANGAN LUPA
Spoiler for bonus termahal:
:cendolbig:cendolbig sama di rate ya gan


Spoiler for bonus paling di benci:
:batabig:batabig:batabig

:ilovekaskus:ilovekaskus:iloveindonesia :iloveindonesia

:sup2::sup2::sup2:

:shakehand2:Peace:

cendol lagi gan .... Mantap !!!
January 1, 2010 at 4:47 pm

Gan ane mau tanya ...

ada yang tau caranya edit poto pake :

http://www.fotoefek.com/

Ane dah coba upload kok gak muncul2 fotonya ya gan . . . :bingung

kalo ada yang tau caranya kasih tau ane ya gan,ada hadiah :cendolbig:cendolbig:cendolbig buat yang dah nyoba dan berhasill gannn

[must see] bahan kimia berbahaya yang sering kita hirup!!
January 1, 2010 at 4:40 pm

Quote:


Apakah agan termasuk orang yang mempunyai kepedulian yang besar dengan masalah kesehatan? Jika ya, maka tulisan ini sangat berguna bagi agan .Tahukah kita, tanpa kita sadari, lingkungan sekitar kita, termasuk barang-barang kebutuhan sehari-hari yang kita gunakan, dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh kita. Tanpa sadar kita telah menghirup bahan-bahan kimia berbahaya yang berasal dari benda-benda yang terdapat di tempat tinggal kita. Berikut ini penulis uraikan beberapa bahan kimia berbahaya yang sering terkontaminasi dengan tubuh kita tanpa kita sadari. Meskipun kadar bahan-bahan kimia yang masuk ke udara tersebut belum melebihi ambang batas yang diperbolehkan, namun jika terjadi paparan dalam waktu yang lama dan terus menerus dapat berpengaruh bagi kesehatan kita.


1. Asbes
Quote:



Asbes merupakan serat mineral silika yang bersifat fleksibel, tahan lama dan tidak mudah terbakar. Asbes banyak digunakan sebagai penghantar listrik dan penghantar panas yang baik. Asbes banyak digunakan sebagai isolator panas dan pada pipa saluran pembuangan limbah rumah tangga, dan bahan material atap rumah. Asbes banyak digunakan dalam bahan-bahan bangunan. Jika ikatan asbes dalam senyawanya lepas, maka serat asbes akan masuk ke udara dan bertahan dalam waktu yang lama.


2. Bioaerosol
Quote:



Kontaminan biologi seperti virus, bakteri, jamur, lumut , serangga atau serbuk sari tumbuhan. Kontaminan biologi tersebut jika dihembus oleh angin akan masuk ke udara dan mencemari udara bersih.


3. Formaldehid
Quote:


Formaldehid merupakan aldehid sederhana. Gas formaldehid tidak berwarna dan diemisikan dari bahan-bahan bangunan, industri rumah tangga atau proses pembakaran. Formaldehid juga terdapat pada produk kayu yang dipres, papan, papan dinding, tekstil (seperti pada karpet dan pakaian).

Formaldehid dapat masuk ke udara akibat terjadi pengikisan dan penguapan akibat panas yang tinggi.


4. Bahan-bahan pertikulat
Quote:



Dalam kehidupan sehari-hari pertikulat dikenal dengan istilah debu yang berterbangan di udara. Partikulat juga bisa ditemui dalam bentuk logam-logam berta yang jika terhirup oleh manusia akan mengakibatkan penyakit.




5. Senyawa organik volatil (Volatil Organic Compound)

Quote:



Senyawa organik volatil (VOC) mudah menguap pada suhu kamar. VOC sering ditemui dalam bentuk aerosol yang terdapat pada pembersih, cat, vernis, produk-produk kayu yang di-pres, pestisida, dan semir.


6. Karbon monoksida (CO)
Quote:



Karbon monoksida atau CO adalah suatu gas yang tidak berwarna, tidak berbau dan juga tidak berasa. Gas CO dapat berbentuk cairan pada suhu dibawah 129oC. Gas CO sebagian besar berasal dari pembakaran bahan fosil dengan udara, berupa gas buangan. Kota besar yang padat lalu lintasnya akan banyak menghasilkan gas CO sehingga kadar CO dalam uadra relatif tinggi dibandingkan dengan daerah pedesaan. Selain itu dari gas CO dapat pula terbentuk dari proses industri. Secara alamiah gas CO juga dapat terbentuk, walaupun jumlahnya relatif sedikit, seperti gas hasil kegiatan gunung berapi, proses biologi dan lain-lain. Secara umum terbentuk gas CO adalah melalui proses berikut ini :

Pertama, pembakaran bahan bakar fosil.

Kedua, pada suhu tinggi terjadi reaksi antara karbondioksida (CO2) dengan karbon C yang menghasilkan gas CO.

Ketiga, pada suhu tinggi, CO2 dapat terurai kembali menjadi CO dan oksigen.

7. Karbondioksida (CO2)

Quote:



Sebelum era industrialisasi, kadar karbondioksida di udara masih rendah, yaitu hanya 280 ppm pada tahun 1860. Dengan semakin banyaknya pembakaran batu bara, minyak bumi, dan gas alam berakibat kadar gas itu meningkat hingga 315 ppm pada tahun 1960. Dewasa ini, terjadi peningkatan kadar CO2 diatmosfer sebesar 1 ppm per tahun. Batu bara terdiri atas sebagian besar karbon, yang apabila dibakar akan bereaksi dengan oksigen menghasilkan karbondioksida. Gas alam dan minyak bumi termasuk senyawa hidrokarbon. Pembakaran gas alam dan minyak bumi menghasilkan karbondioksida dan uap air
.


8. Nitrogen Oksida (NOx)
Quote:



Nitrogen oksida sering disebut dengan NOx karena oksida nitrogen mempunyai 2 bentuk yang sifatnya berbeda, yakni gas NO2 dan gas NOx. Sifat gas NO2 adalah berwarna dan berbau, sedangkan gas NO tidak berwarna dan tidak berbau. Warna gas NO2 adalah merah kecoklatan dan berbau tajam menyengat hidung. Gas NO yang mencemari udara secara visual sulit diamati karena gas tersebut tidak berwarna dan tidak berbau. Sedangkan gas NO2 bila mencemari udara mudah diamati dari baunya yang sangat menyengat dan warnanya coklat kemerahan. Udara yang mengandung gas NO dalam batas normal relatif aman dan tidak berbahaya, kecuali jika gas NO berada dalam konsentrasi tinggi. Konsentrasi gas NO yang tinggi dapat menyebabkan gangguan pada system saraf yang mengakibatkan kejang-kejang. Bila keracunan ini terus berlanjut akan dapat menyebabkan kelumpuhan. Gas NO akan menjadi lebih berbahaya apabila gas itu teroksidasi oleh oksigen sehinggga menjadi gas NO2.

9. Ozon (O3)
Quote:



Ozon merupakan polutan sekunder yang merupakan emisi tidak langsung kedalam udara tetapi dibentuk oleh reaksi fotokimia. Ozon merupakan senyawa yang terdiri daripada tiga atom oksigen setiap molekul. Pada suhu dan tekanan biasa ia berbentuk gas biru. Ozon membentuk cairan biru tua pada suhu bawah -112oC, dan cairan biru tua gelap pada suhu di bawah -193oC. Ozon diketahui menyerap radiasi UV-B. Ozon terbentuk di lapisan ozon. Lapisan ozon dapat terkikis oleh klorofluorokarbon (CFC). Ozon terbentuk melalui interaksi cahaya ultraviolet dengan atmosfer bumi dan membentuk satu lapisan ozon pada ketinggian 50 kilometer.

Ozon diyakini sebagai bahan beracun dan bahan pencemar biasa. Ozon mempunyai bau yang keras, menusuk hidung. Ozon juga terbentuk pada kadar rendah dalam udara akibat arus eletrik seperti kilat, dan oleh tenaga tinggi seperti radiasi eletromagnetik.


mudah2an tidak :repost: deh.....
klo repost jgn :batabig: ya ....


OH IYA YG PALING PENTING GAN....JGN LUPA NYA YA

THX YA GAN!

Mischa Chandrawinata Ingin Beradegan Panas Bareng Asmirandah
January 1, 2010 at 4:31 pm







Jakarta Mischa Chandrawinata mengaku tak masalah jika harus melakoni adegan panas. Pria berusia 22 tahun itu pun berharap bisa beradegan intim dengan Asmirandah di film.

"Kalau aktris dalam negeri gue pengen banget sama Asmirandah," ujarnya saat ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Adik Nadine Chandrawinata itu mengaku tergila-gila dengan penampilan fisik Asmirandah. Ia suka dengan perempuan yang memiliki darah campur.

"Gue itu emang suka banget sama cewek bule atau indo gitu deh," ucapnya.

Mischa pun merasa beruntung ketika bisa berakting bareng perempuan berusia 20 tahun itu di sebuah sinetron kejar tayang.

"Nah, beruntungnya di sinetron yang selama enam bulan ini, gue beradu akting sama dia. Wah itu rasanya enak banget," jelasnya

Selain Asmirandah, Mischa juga punya aktris lain yang ingin dikencaninya di layar lebar. Aktris itu adalah Jessica Biel.




ane juga mau sih kalo bisa...:) :)

just for share....:iloveindonesia:iloveindonesia

Gotcha!!
January 1, 2010 at 4:24 pm



Akhirnya ISO jg!

Game Online Terseram yang Pernah Ada!
January 1, 2010 at 4:16 pm

Ane mau share beberapa game terseramYang pernah ane mainin:takut


PS:

Kalau ga berani Minta ditemenin aja,soalnya bener2 serem bgt
Bagi yang berpenyakit jantung mendingan ga usah main,dari pada koit pas main game kan ga lucu juga

First
Quote:

The House

Second
Quote:

Desolation 2

Third
Quote:

Hotel 626

PS:
*Hanya bisa dimainkan dari jam 6PM~6AM (18.00~06.00)
*Seperti yang terlihat pada gambar diatas jadi agan2 harus register dulu,baru bisa main (gampang ko)
*Requirements: webcam & mic (Ga ada salah satunya juga masih bisa atau ga ada dua-duanya juga masih bisa main game ini,tapi disarankan dua-duanya ada)
*Loadinya lama,jadi H2C (harap2 cemas):takut
Fourth
Quote:

Asylum 626

PS:
*waktu pertamakali main disuruh buat konek ke facebook dan twitter (kalau ga ada akunnya bisa langsing di skip aja)
*Requirements: facebook account,twitter account dan webcam (Ga ada salah satunya juga masih bisa atau ga ada tiga-tiganya juga masih bisa main game ini,tapi disarankan tiga-tiganya ada)
*Loadinya lama,jadi H2C (harap2 cemas):takut

Kalau agan2 tidak berkenan jangan di:batabig kalau bisa sih ane bagi:cendolbig
Bantu rate juga yah gan
Jangan lupa didokumentasiin pas lagi main,buat seru2an aja:maho
Sekian dari ane,Have a nightmare:takut

Hari Wafatnya Gus Dur Angka Ajaib
January 1, 2010 at 4:16 pm



ini, mungkin bagian dari ekspresi orang untuk memberikan penghormatan pada almarhum Gus Dur. beredar SMS. Isinya tentang hari wafatnya Gus Dur, yang kalau dirangkai akan menjadi ajaib.


SMS itu bertuliskan begini:

Asmaul Husna ada 99. 9 adalah angka yang sangat luar biasa rahasianya. Penuh makna, Masya Allah... Gus Dur wafat jam 18.45 tanggal 30 bulan 12 tahun 09.

Kalau semua diamati, semua angka tersebut jika dikalikan dengan angka itu sendiri, jumlah adalah 9.




18 x 18= 324 = 3 + 2 + 4 = 9

45 x 45= 2025 = 2 + 0 + 2 + 5 = 9

30 x 30= 900 = 9 + 0 + 0 = 9

12 x 12= 144 = 1 + 4 + 4 = 9

18 x 45 x 30 x 12 x 09 = 2624400 = 2 + 6 + 2 + 4 + 4 + 0 + 0 = 18 = 1 + 8 = 9



Ada apa dengan jam 18.45?

Lihat Qs. Al-Kahfi (18):45, ibaratkan air hujan yang turun dari langit dan memberi kesejukan atau perdamaian di bumi. Lalu kembali ke sisi Allah dengan kuasa-Nya.

SUBHANALLAH....dan saya sangat berharap bila agan/sis memberikan :cendolbig:cendolbig:cendolbig

Gus dur
January 1, 2010 at 4:14 pm

Gak banyak basa-basi deh.. Ane sebagai pemuda Indonesia mendukung dan mengharapkan gus dur dinobatkan sebagai pahlawan nasional.titik!

lembaran sejarah buku....
January 1, 2010 at 4:14 pm

agan2 ane mau share about sejarah buku
yang tiap hari kita baca.....kadang nulis......
n kadang dirobek juga
yang penting agan2 bisa tau dulu ko bisa ada buku...?

Sejarah Perkembangan Buku
Pada zaman kuno, tradisi komunikasi masih mengandalkan lisan. Penyampaian informasi, cerita-cerita, nyanyian, do'a-do'a, maupun syair, disampaikan secara lisan dari mulut ke mulut. Karenanya, hafalan merupakan ciri yang menandai tradisi ini. Semuanya dihafal. Kian hari, kian banyak saja hal-hal yang musti dihafal. Saking banyaknya, sehingga akhirnya mereka kuwalahan alias tidak mampu menghafalkannya lagi. Hingga, terpikirlah untuk menuangkannya dalam tulisan. Maka, lahirlah apa yang disebut sebagai buku kuno.

Spoiler for kuno:




Buku kuno ketika itu, belum berupa tulisan yang tercetak di atas kertas modern seperti sekarang ini, melainkan tulisan-tulisan di atas keping-keping batu (prasasti) atau juga di atas kertas yang terbuat dari daun papyrus. Papyrus adalah tumbuhan sejenis alang-alang yang banyak tumbuh di tepi Sungai Nil.


Mesir merupakan bangsa yang pertama mengenal tulisan yang disebut hieroglif. Tulisan hieroglif yang diperkenalkan bangsa Mesir Kuno bentuk hurufnya berupa gambar-gambar. Mereka menuliskannya di batu-batu atau pun di kertas papyrus. Kertas papyrus bertulisan dan berbentuk gulungan ini yang disebut sebagi bentuk awal buku atau buku kuno.

Selain Mesir, bangsa Romawi juga memanfaatkan papyrus untuk membuat tulisan. Panjang gulungan papyrus itu kadang-kadang mencapai puluhan meter. Hal ini sungguh merepotkan orang yang menulis maupun yang membacanya. Karena itu, gulungan papyrus ada yang dipotong-potong. Papyrus terpanjang terdapat di British Museum di London yang mencapai 40,5 meter.

Kesulitan menggunakan gulungan papyrus, di kemudian hari mengantarkan perkembangan bentuk buku mengalami perubahan. Perubahan itu selaras dengan fitrah manusia yang menginginkan kemudahan. Dengan akalnya, manusia terus berpikir untuk mengadakan peningkatan dalam peradaban kehidupannya. Maka, pada awal abad pertengahan, gulungan papyrus digantikan oleh lembaran kulit domba terlipat yang dilindungi oleh kulit kayu yang keras yang dinamakan codex.

Spoiler for codex:


Perkembangan selanjutnya, orang-orang Timur Tengah menggunakan kulit domba yang disamak dan dibentangkan. Lembar ini disebut pergamenum yang kemudian disebut perkamen, artinya kertas kulit. Perkamen lebih kuat dan lebih mudah dipotong dan dibuat berlipat-lipat sehingga lebih mudah digunakan. Inilah bentuk awal dari buku yang berjilid.

Di Cina dan Jepang, perubahan bentuk buku gulungan menjadi buku berlipat yang diapit sampul berlangsung lebih cepat dan lebih sederhana. Bentuknya seperti lipatan-lipatan kain korden.

Buku-buku kuno itu semuanya ditulis tangan. Awalnya yang banyak diterbitkan adalah kitab suci, seperti Al-Qur'an yang dibuat dengan ditulis tangan.

Di Indonesia sendiri, pada zaman dahulu, juga dikenal dengan buku kuno. Buku kuno itu ditulis di atas daun lontar. Daun lontar yang sudah ditulisi itu lalu dijilid hingga membentuk sebuah buku.

Spoiler for lontar:


Perkembangan perbukuan mengalami perubahan signifikan dengan diciptakannya kertas yang sampai sekarang masih digunakan sebagai bahan baku penerbitan buku. Pencipta kertas yang memicu lahirnya era baru dunia perbukuan itu bernama Ts'ai Lun. Ts'ai Lun berkebangsaan Cina. Hidup sekitar tahun 105 Masehi pada zaman Kekaisaran Ho Ti di daratan Cina.

Penemuan Ts'ai Lun telah mengantarkan bangsa Cina mengalami kemajuan. Sehingga, pada abad kedua, Cina menjadi pengekspor kertas satu-satunya di dunia.

Sebagai tindak lanjut penemuan kertas, penemuan mesin cetak pertama kali merupakan tahap perkembangan selanjutnya yang signifikan dari dunia perbukuan. Penemu mesin cetak itu berkebangsaan Jerman bernama Johanes Gensleich Zur Laden Zum Gutenberg.

Spoiler for buku:


Gutenberg telah berhasil mengatasi kesulitan pembuatan buku yang dibuat dengan ditulis tangan. Gutenberg menemukan cara pencetakan buku dengan huruf-huruf logam yang terpisah. Huruf-huruf itu bisa dibentuk menjadi kata atau kalimat. Selain itu, Gutenberg juga melengkapi ciptaannya dengan mesin cetak. Namun, tetap saja untuk menyelesaikan satu buah buku diperlukan waktu agak lama karena mesinnya kecil dan jumlah huruf yang digunakan terbatas. Kelebihannya, mesin Gutenberg mampu menggandakan cetakan dengan cepat dan jumlah yang banyak.

Gutenberg memulai pembuatan mesin cetak pada abad ke-15. Teknik cetak yang ditemukan Gutenberg bertahan hingga abad ke-20 sebelum akhirnya ditemukan teknik cetak yang lebih sempurna, yakni pencetakan offset, yang ditemukan pada pertengahan abad ke-20.

maap gan repost
niee sumbernye

moga jadi
n dapet

cobain gan(ngedrift)
January 1, 2010 at 4:11 pm

Drifting merupakan teknik menyetir di mana pengemudi berusaha membuat agar mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur selama mungkin. Biasanya para drifter (pembalap drifting) hanya menggunakan gigi dua dan rem tangan (hand brake) untuk menunjukkan teknik tingkat tinggi ini, karena itulah sangat dibutuhkan keahlian tertentu dan disiplin yang cukup tinggi untuk dapat menguasai teknik mengemudi seperti ini.

Saat ini Drifting sudah menjadi olah raga profesional yang berjalan di bawah bendera D1 Grand Prix tapi sayangnya, sampai saat ini Drifting belum mendapat pengakuan dari FIA (payung besar road race untuk kompetisi balap mobil yang membawahi ajang-ajang balap mobil semacam F1, A1, F3, F3000, GoKart dan World Rally).

Awal mula
Drifting tumbuh di Jepang sekitar petengahan 1960-an, dipelopori kalangan motorsport underground yang dijuluki rolling zoku. Mereka mempraktikkan teknik opposite-lock dari reli ini di jalan pegunungan (touge) yang berkelok-kelok dan beraspal licin di wilayah Rokkosan, Hakone, Irohazaka dan Nagano.

Pada tahun 1970-an, Kunimitsu Takahashi, yang merupakan pembalap F1 legenda Jepang, mendapatkan inspirasi ketika ia mencoba bagian depan mobilnya mengikuti apex (titik paling pinggir dari sebuah tikungan) dengan kecepatan tinggi dan menggunakan rem tangan untuk mengikuti tikungan itu.

Pada tahun 2001, Daijiro Inada (pendiri Option Magazine dan Tokyo Auto Salon) bersama Keiichi ‘Dorikin’ (Raja Drifting) Tsuchiya (pembalap turing dan juga ‘Bapak Drifting Profesional’) membuat seri kompetisi drifting profesional, D1 Grand Prix (D1 GP).

Jenis Mobil Untuk Drifting
Biasanya mobil-mobil yang diturunkan dalam ajang drifting adalah mobil-mobil yang berbobot ringan hingga sedang dengan tipe coupe/sedan dan menggunakan penggerak roda belakang atau FR (front engine, rear-wheel-drive) seperti Nissan Skyline, Nissan Sylvia, Toyota Mark II, Toyota Corolla DX, dan Toyota Levin/Sprinter Trueno (AE86). Soalnya pada mobil jenis ini tenaga untuk sliding selalu disalurkan oleh roda belakang, sedangkan roda depan dimanfaatkan untuk mengontrol mobil/drift.

Tapi saat ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa mobil-mobil yang menggunakan tipe penggerak seluruh roda FA (front engine, all-wheel-drive) semacam Subaru Impreza WRX STi dan Mitsubishi Lancer Evolution dan penggerak roda depan FF (front engine, front-wheel-drive) juga ikut turun dalam ajang drifting. Kesulitan akan didapat apabila memakai mobil dengan penggerak roda depan atau FF, dimana tenaga dan kontrol ada di roda depan sehingga agak susah untuk menaklukkan beberapa tikungan sekaligus.

Teknik Dasar Drifting
Teknik drifting dilakukan dengan cara membiarkan ban belakang slip dengan alur yang lebih besar daripada ban depan. Ini biasanya terjadi saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi, kemudian arah dibelokan tanpa mengurangi kecepatan mobil. Jika teknik drifting dilakukan dengan tidak tepat, bisa menyebabkan mobil melintir dan kehilangan kendali. Karena itu, kecepatan dan sudut belokan harus diambil secara akurat.
ni gan cobain deh


Ada dua teknik utama yang digunakan oleh drifter untuk menciptakan gerakan drift yaitu Clutching (penggunaan kopling) dan braking (penggunaan rem). Dalam teknik clutching, saat mobil pembalap mendekati tikungan, ia akan menekan kopling dan pindah ke gigi 2. Lalu pembalap akan menekan gas sampai sekitar 4500 rpm. Saat kopling dilepas, akan ada putaran kuat pada ban karena saat itu mesin sedang berputar cepat. Kekuatan besar mendadak ini membuat ban belakang berputar sangat cepat sampai kehilangan traksi dan bagian belakang mobil akan melintir.

Sementara dalam teknik braking, pengemudi menarik rem tangan saat memasuki tikungan sehingga menyebabkan ban belakang terkunci dan kehilangan traksi dan menciptakan gerakan drift. Teknik ini adalah satu-satunya teknik yang bisa digunakan untuk mobil-mobil front wheel-drive (FWD). Sementara untuk mobil rear wheel-drive (RWD) memiliki setidaknya satu lusin teknik. Inilah sebabnya lebih banyak pro drifter yang menggunakan mobil rear wheel drive (RWD) untuk dibesut.
[Photo] Berikut ini ada beberapa teknik yang biasa dipergunakan ketika drifting.

HandBrake Drift
Kopling diinjak dan disaat bersamaan hand-brake ditarik untuk menghilangkan traksi. Ketika traksi sudah hilang, kopling di lepas dan pedal gas ditekan sambil lakukan countersteering.
Power Slide
Syaratnya butuh mobil dengan mesin bertenaga besar. Caranya hanya dengan membejek pedal gas habis dan mengontrol arah mobil dengan setir.
Shift Lock
Drifting dengan cara menurunkan posisi gigi jadi lebih rendah. Hal ini membuat ban mengunci sehingga traksi hilang.
Clutch Kick
Drifting dengan cara menendang kopling segingga menimbulkan guncangan pada transmisi sehingga mempengaruhi keseimbangan mobil. Hal ini bakal membuat mobil slidding.
Braking Drift
Caranya saat masuk tikungan pedal rem diinjak sehingga bobot pindah ke depan. Kemudian pedal gas langsung dipijak sehingga ban belakang kehilangan traksi.
Feint/Scandinavian Flick
Caranya dengan memindahkan bobot kendaraan ke luar dengan cara memutar setir ke arah luar tikungan dan dengan tiba-tiba memutar balik setir sehingga bagian belakang mobil bergeser. Teknik ini seperti cara menikung mayoritas pereli.
Kansei/dynamic drift
Drifting dengan cara mengangkat pedal gas saat kecepatan tinggi. Ini terjadi karena saat pedal gas diangkat bobot pindah dari belakang ke depan.

Saat drift sudah tercipta dengan melakukan teknik yang benar, maka yang selanjutnya harus dilakukan adalah menjaga agar mobil tetap terkontrol. Untuk yang satu ini diperlukan keahlian dari si pengemudi dalam mengontrol kombinasi antara gas dan setir. [Photo] Ilustrasi ini memberikan sense yang bagus dari pengemudian dan menginjak pedal gas yang harus anda mengerti untuk menjaga mobil anda ketika melakukan drifting. Ketika menggerakkan mobil dari sudut full drift satu arah ke full drift ke arah yang berlainan, persiapkan untuk bagian belakang yang akan datang dengan tekanan yang berlebih ketika memulai drift dari arah depan. Berikan diri anda banyak ruang untuk menguasai teknik anda agar anda tidak lepas kendali atau menjadi sesuatu yang tidak dapat bergerak.

1.keraskan kemudi (steer hard) sewaktu membelok untuk mulai meluncur, kemudian lakukan banting-kemudi (countersteer) sebelum mobil keluar jalur
2.lanjutkan membanting-kemudi (countersteering) untuk mempertahankan laju luncuran. Ini merupakan tindakan untuk menyeimbangkan
3.sekarang anda mempersiapkan untuk tikungan selanjutnya. Tujuannya adalah agar dapat men-drift sepanjang lintasan yang dilalui tanpa meluruskan mobil selama beberapa saat ketika bagian belakang (buritan) mengayun
4.anda harus memacu kecepatan sekarang, jadi persiapkan untuk membejek gas yang bertujuan untuk menjaga roda bagian belakang tetap meluncur. Traction kills drift!
5.Inilah saat-saat yang tersulit. Menjaga bagian belakang (buritan) tetap meluncur melalui tikungan sangat mudah, tapi men-drift terus pada lintasan lurus yang cukup berat. Pada saat anda kehilangan momentum, posisi mobil akan lurus kembali, tapi anda akan terkejut berpa lama anda dapat mempertahankan posisi meluncurnya. Semoga berhasil!

waktu hanyalah ilusi belaka?????
January 1, 2010 at 4:11 pm

gini (agak susah nge jelasinya tapi semoga lu semua bisa nangkap)

gw baca dari buku harun yahya ttg atlas penciptaan bab 18
apa yg dapatkan adalah ini (gw potong ke bagian" yg penting aja)

waktu muncul sebagai hasil pembandingan informasi yang disimpan di otak. Jika orang tak memiliki ingatan, otaknya tak dapat membuat tafsiran-tafsiran sedemikian sehingga ia tak akan pernah membentuk konsep waktu. Orang menetapkan bahwa dirinya berumur 30 tahun hanya karena ia telah menimbun di benaknya informasi yang terkait dengan masa 30 tahun itu. Jika ingatannya tidak ada, maka ia tak akan bisa berpikir tentang masa sebelumnya itu dan hanya akan mengalami satu "peristiwa" di mana
ia sedang menjalaninya.

Kita mengira bahwa waktu selalu mengalir maju. Akan tetapi, ini sebuah putusan yang diambil di otak dan, karena itu, bersifat relatif. Nyatanya, kita tidak pernah dapat mengetahui bagaimanakah waktu mengalir—atau bahkan benarkah waktu mengalir! Inilah karena waktu bukan suatu fakta mutlak, tetapi hanya semacam kesan.

Einstein sendiri menunjukkan, bahwa "ruang dan waktu adalah bentuk-bentuk gerak nurani (intuisi), yang tidak terpisahkah dari kesadaran sebagaimana juga konsepkonsep kita tentang warna, bentuk atau ukuran."
Menurut Teori Relatifitas Umum, "waktu tidak memiliki keberadaan yang lepas dari urutan peristiwa dengan mana kita mengukurnya."

Karena terdiri atas kesan-kesan, waktu sepenuhnya bergantung kepada si pengesan—dan karena itu relatif.

Laju waktu mengalir berbeda-beda menurut acuan yang kita gunakan untuk mengukurnya, sebab tidak ada jam alamiah di dalam tubuh manusia yang cermat menandai seberapa cepat waktu berlalu. Seperti yang ditulis oleh Lincoln Barnett, "sama seperti tiada sesuatu seperti warna jika tidak ada mata untuk mencernanya, maka, satu kejap atau satu jam atau satu hari bukan apa-apa tanpa satu peristiwa untuk menandainya."

Relatifitas waktu dengan mudah kita alami di dalam mimpi. Meskipun yang kita lihat di dalam mimpi tampak berlangsung berjam-jam, nyatanya semua itu berlangsung hanya beberapa menit, dan bahkan beberapa detik.

Satu contoh akan memperjelas masalah ini. Anggaplah bahwa kita ditempatkan di sebuah ruangan dengan sebuah jendela yang dirancang khusus dan dikurung di sana selama beberapa saat. Sebuah jam di dinding membuat kita dapat melihat jumlah waktu yang telah berlalu. Selama "waktu" itu, dari jendela kamar, kita
juga bisa melihat matahari terbit dan terbenam pada selang tertentu. Beberapa hari kemudian, ketika ditanya tentang lamanya waktu yang telah kita habiskan di dalam ruangan, Anda akan memberikan jawaban yang didasarkan pada informasi yang dikumpulkan dengan melihat jam dari waktu ke waktu, maupun dengan mencacah
berapa kali matahari telah terbit dan terbenam. Anggaplah, kita memperkirakan telah melewatkan tiga hari di dalam ruangan itu. Akan tetapi, jika orang yang menempatkan kita di ruangan itu berkata bahwa kita menghabiskan hanya dua hari di sana, bahwa matahari yang kita lihat dari jendela itu tiruan, dan bahwa jam
di ruangan sengaja diatur agar berdetak lebih cepat, maka perhitungan Anda menjadi keliru.

Contoh ini menegaskan bahwa informasi yang kita miliki tentang laju perjalanan waktu didasarkan hanya pada pada acuan-acuan yang berubah menurut pengesannya.

Bahwa waktu itu relatif adalah sebuah fakta ilmiah yang juga dibuktikan oleh metodologi ilmiah. Teori Relatifitas Umum Einstein menyatakan bahwa laju waktu berubah menurut laju benda dan kedudukannya dari pusat gravitasi. Sambil laju meningkat, waktu memendek—mengerut—dan melambat hingga sampai ke titik "berhenti" sama sekali.

Einstein sendiri memberi sebuah contoh, Bayangkanlah dua orang kembar, yang satu tinggal di Bumi dan yang lain pergi menjelajah ruang angkasa dengan laju yang mendekati laju cahaya. Ketika kembali, si penjelajah ini akan menemukan bahwa saudara kembarnya telah tumbuh jauh lebih tua daripada dirinya. Alasannya adalah karena waktu mengalir jauh lebih lambat bagi orang yang bergerak dengan laju yang mendekati laju cahaya. Bagaimana dengan ayah yang menjelajah angkasa dan putranya yang tetap tinggal di Bumi? Jika si ayah berumur 27 tahun ketika memulai perjalanannya dan putranya baru berumur 3 tahun, maka, ketika si ayah kembali ke Bumi 30 tahun kemudian menurut waktu Bumi, putranya akan berusia 33 tahun sementara ia hanya 30 tahun

Jadi, Relatifitas waktu ini bukan disebabkan oleh jam yang melambat atau berputar cepat. Melainkan hasil perbedaan masa kerja keseluruhan sistem materi hingga ke taraf partikel subatomis. Dalam suasana itu, dengan waktu memanjang, detak jantung, penggandaan sel, dan fungsi otak seseorang semuanya bekerja lebih lamban. Namun, orang itu tetap melanjutkan kehidupan sehari-harinya dan tidak melihat perlambatan waktu sama sekali.

Sehingga dapat disimpulan :
"waktu bukan fakta mutlak, tetapi hanya sebuah kesan relatif."
alias waktu itu hanya sebuah ilusi belaka!



tulisannya sengaja gede kecil biar g' bosen :maho

mohon :cendolbig cendolnya ya gan
dan rate *5 gan!!!!!!
maaf klo repost

[INFO] Maling Bikin SKKB
January 1, 2010 at 4:09 pm

Nih gan ane mau cerita dan kalau nggak ngakak ya nggak apa2 orang ini bukan joke hehhehehe... cerita ini ane dapet dari temen, ane nggak tahu bener kejadian kayak gini atau nggak....

Ceritanya gini maling ketahuan mencuri Tape mobil terus dia ketangkep sama massa terus sempat digebukin. Habis digebukin terus dibawa ke kantor polisi. Dikantor polisi dia diinterogasi sama pak polisi.
Pak Polisi : "kenapa kamu mencuri?"
Maling : "Pak Saya mencuri karena terpaksa pak"
Pak Polisi : "Ah semua maling juga jawab begitu, itu jawaban klasik. Ada yang bilang katanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, ada yang bilang buat bayar hutang dan lain-lain. Saya sudah bosan dengan alasan seperti itu."
Maling : "Pak saya mencuri itu karena terpaksa, bukan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga, bukan untuk bayar hutang."
Pak Polisi : "Lantas apa atau siapa yang memaksa kamu untuk mencuri?" tanya polisi makin keras.
Maling : "Saya terpaksa mencuri karena saya datang dari kampung ke kota untuk mencari kantor polisi. Tapi saya tidak tahu alamat kantor polisi. Saya tanya orang di mana-mana nggak ada yang tahu. Ya sudah akhirnya bagaimana caranya agar saya bisa ke kantor polisi. Akhir saya mencuri tape mobil biar ditangkap sama pak polisi. Alhamdulillah saya sudah ditangkap dan dibawa ke kantor Polisi.
Pak Polisi : :ngakak "jadi begitu alasan kamu mencuri tape mobil???" Pak Polisi tertawa lagi. "Lha sekarang kamu sudah ada di kantor polisi kamu mau apa?"
Maling : "Saya mau membuat Surat Keterangan Kelakuan Baik atau SKKB, Pak"
Pak Polisi semakin tertawa terbahak-bahak...

Ampun ya gan jangan di :batabig saya cuma mau share cerita saja.... kalau agan ngakak boleh ane minta :cendolbig....

Jalur Khusus Sepeda Siap Dioperasikan di Jakarta
January 1, 2010 at 4:06 pm





Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap mengoperasikan jalur khusus bagi pengguna sepeda. Tahap pertama, jalur khusus sepeda akan dibuka di wilayah Jakarta Selatan.

Seperti dikutip okezone dari situs Ditlantas Polda Metro Jaya, penyiapan jalur sepeda ini dimaksudkan untuk merealisasi kebijakan Pemprov DKI untuk menyediakan jalur khusus kendaraan ramah lingkungan itu pada tahun 2010.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Condro Kirono mengatakan pihaknya mendorong percepatan pembuatan jalur sepeda tersebut. Melalui Sub Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas, pihaknya dan instansi terkait melakukan survei tempat yang layak untuk dilalui pesepeda.

"Untuk sementara yang paling siap di wilayah Jakarta Selatan," kata Condro, Jumat (1/1/2010).

Condro menjelaskan, jalur yang akan digunakan sepeda tidak akan dicampur dengan jalur kendaraan bermotor tetapi melalui trotoar untuk pejalan kaki. "Jalur sepeda tidak akan menggunakan badan jalan mengingat jalannya terbatas. Tim yang sedang observasi kini tengah melakukan studi kelayakan," paparnya.

Pembuatan jalur khusus ini tak lain untuk memenuhi hak warga Jakarta dalam berkendara. Undang-undang Nomor 22/1999 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyebutkan bahwa pejalan kaki dan pengguna sepeda juga dilindungi haknya di jalan raya.

SORRY KALO:repost::repost:

tabrakan maut gan..........!!!
January 1, 2010 at 4:06 pm

Selamat pagi agan2......,
:ilovekaskus:ilovekaskus:ilovekaskus

jono baru beli mobil, pas jalan sore2 sambil belajar menyupir sekalinya pas d tikungan larut dari jalan.....si Jono ni menabrak tiang listrik......kaget semua orang yg ada di tkp gan......pas d tanya orang2.....knapa pak,ngatuk bapak menyupir??? kata jono menjawab sambil membuang :malu:malu:malu:malu nggak mengantuk kok saya.....sudah lama memang tiang listrik itu saya incar...baru hari ini kedapat saya..........wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..........,

:ilovekaskus:ilovekaskus:ilovekaskus:ilovekaskus
:iloveindonesia:iloveindonesia:iloveindonesia:ilov eindonesia

maaf gan kalau :repost:repost:repost:repost

ane cuman menghibur di pagi ini gan........,

suara hantu di lagu... GILAA SEREMM..
January 1, 2010 at 4:02 pm

hiiiiiiiiieee.. serem banget niii...
coba deh donloddd... dengerin waktu habis reff pertama.. ada suara nyaaa... huggghhh sswwweereeeemmmm...

DONLOD





:takut:takut:takut:takut:takut:takut:takut:takut:t akut:takut:takut:takut:takut

7 Sosok Paling Misterius Di Indonesia
January 1, 2010 at 3:55 pm

Supriyadi
Spoiler for image:

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok pahlawan satu ini. Kalo elo-elo gak tau, tandanya pas pelajaran sejarah pada tidur di kelas ya, hehehe…Supriyadi adalah pahlawan nasional Indonesia, pemimpin pemberontakan pasukan Pembela Tanah Air (PETA) terhadap pasukan pendudukan Jepang di Blitar pada Februari 1945. Ia ditunjuk sebagai menteri keamanan rakyat pada kabinet pertama Indonesia, namun tidak pernah muncul untuk menempati jabatan tersebut.
Pada waktu itu, Supriyadi memimpin sebuah pasukan tentara bentukan Jepang yang beranggotakan orang orang Indonesia. Karena kesewenangan dan diskriminasi tentara Jepang terhadap tentara PETA dan rakyat Indonesia, Supriyadi gundah. Ia lantas memberontak bersama sejumlah rekannya sesama tentara PETA. Namun pemberontakannya tidak sukses. Pasukan pimpinan Supriyadi dikalahkan oleh pasukan bentukan Jepang lainnya, yang disebut Heiho.

Kabar yang berkembang kemudian, Supriyadi tewas. Tetapi, hingga kini tidak ditemukan mayat dan kuburannya. Oleh karena itu, meski telah dinobatkan sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah, keberadaan Supriyadi tetap misterius hingga kini. Sejarah yang ditulis pada buku-buku pelajaran sekolah pun menyebut Supriyadi hilang.

Namun yang membikin sosok Supriyadi semakin misterius adalah banyaknya kemunculan orang-orang yang mengaku sebagai Supriyadi. Salah satu yang cukup kontroversial adalah sebuah acara pembahasan buku 'Mencari Supriyadi, Kesaksian Pembantu Utama Bung Karno', yang diadakan di Toko Buku Gramedia di Jalan Pandanaran Semarang. Dalam acara itu, seorang pria sepuh bernama Andaryoko Wisnu Prabu membuka jati diri dia sesungguhnya. Dia mengaku sebagai Supriyadi, dan
kini berusia 88 tahun.
Namun sampai sekarang pengakuan tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya, meski secara perawakan dan sejumlah saksi membenarkan klaim tersebut.
Tan Malaka
Spoiler for image:

Salah satu sosok pahlawan nasional kita yang terlupakan. Mungkin salah sedikit (atau satu-satunya) sosok pahlawan yang memiliki kisah petualangan dari negara ke negara lain dan menjadi sosok yang paling dicari oleh Belanda dan banyak negara lain. Selain itu, pada masa revolusi kemerdekaan keberadaannya selalu dicari oleh para pejuang pada saat itu (termasuk oleh Bung Karno) karena hobinya melakukan penyamaran untuk menghindari mata-mata musuh, sehingga sosoknya selalu misterius dan tidak banyak yang mengenal dengan pasti seperti apa sosok yang bernama asli Sutan Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka itu.

Namun sayangnya keberadaan dari tokoh aliran kiri ini hilang secara misterius dalam pergolakan revolusi kemerdekaan itu. Konon kabarnya Tan Malaka dibunuh pada tanggal 21 Februari 1949 atas perintah Letda Soekotjo dari Batalyon Sikatan, Divisi Brawijaya di daerah Kediri, Jawa Timur. Hingga kini makamnya tidak pernah bisa ditemukan.
Gunadarma
Borobudur dan Gunadarma adalah dua nama yang tidak bisa terpisahkan. Dalam sejumlah literatur, Candi Borobudur diarsiteki oleh sekelompok kaum atau sekelompok brahmana yang meletakkan dasar pada sebuah tempat pemujaan nya dan kemudian entah beberapa waktu kemudian (kemungkinan bisa puluhan, ratusan atau malah ribuan) dibuatkan sebuah proyek mega raksasa, pemberian sebuah "kulit" yang katanya dikepalai oleh seorang arsitek bernama Gunadarma.
Sedangkang siapa sebenarnya sekelompok kaum brahmana yang terdahulu tidak diketemukan catatan resmi tentang mereka, kemudian cerita tentang kepala penanggung jawab mega proyek pembuatan "kulit" situs tersebut yaitu Gunadarma juga tidak ada sebuah keterangan resmi mengenainya, bisa jadi kata Gunadarma adalah sebuah kata symbol dan bukan merupakan nama seseorang.
Kalau memang benar Gunadarma yang mengarsiteki pembangunan Candi Borobudur, maka perlu kita acungi jempol (kalo perlu pake empat kaki!) bagaimana Gunadarma melakukan perencanaan yang tepat dengan kondisi teknologi yang pada saat itu belum begitu canggih. Namun sampai saat ini nama Gunadarma dan Borobudur itu sendiri masih menjadi misteri yang belum bisa diungkapkan dengan tuntas.

Ki Panji Kusmin
Suatu ketika majalah Sastra, dengan cetakan tahun VI No. 48, Agustus 1968, memuat sebuah cerpen yang berjudul Langit Makin Mendung yang dikarang oleh Ki Panji Kusmin (diduga ini nama samaran). Cerpen ini bercerita tentang Nabi Muhammad yang memohon izin kepada Tuhan untuk menjenguk umatnya. Disertai malaikat Jibril, dengan menumpang Bouraq, Nabi mengunjungi Bumi. Namun Bouroq bertabrakan dengan satelit Sputnik sehingga Nabi serta Malaikat Jibril terlempar dan mendarat di atas Jakarta. Di situ Nabi menyaksikan betapa umatnya telah menjadi umat yang bobrok. Cerpen ini adalah sindiran terhadap laku keagamaan masyarakat luas yang ''menyimpang'' pada waktu yang belum jauh berselang dari terjadinya Tragedi 1965.
Namun akibat penerbitan Cerpen yang bikin heboh umat ini, Ki Panji Kusmin dituduh telah melakukan penodaan terhadap agama karena mempersonifikasikan Tuhan, Nabi Muhammad, dan Malaikat Jibril. Tanpa ampun lagi H.B. Jassin selaku penanggung jawab majalah itu dibawa ke pengadilan dan dipaksa untuk mengungkap siapa sebenarnya Ki Panji Kusmin. H.B. Jassin menolak untuk mengungkap jati diri Ki Panji Kusmin. Untuk itu ia dituntut Pengadilan Tinggi Medan dan divonis in absentia berupa kurungan selama satu tahun dan masa percobaan dua tahun.
Dan sampai saat ini pun identitas dari Ki Panji Kusmin tidak terungkap dan dibawa hingga ke liang lahat oleh H.B. Jassin.

Imam Sayuti alias Tebo
Suatu hari, pada 1970 hiduplah sepasang suami-istri Fai dan Nasikah di lereng Gunung Watungan, Desa Wuluhan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Fai bekerja sebagai kuli bangunan, istrinya membantu mencari kayu di hutan Ambulu. Masih pengantin baru, konon mereka belum sempat berhubungan suami-istri, Fai pergi ke kota untuk bekerja di proyek. Fai pun pamit untuk jangka waktu lama.
Ternyata, baru tiga hari pamitan, 'Fai' pulang lagi menemui Nasikah. (Dipercaya sebagai gendruwo atau makhluk halus. Postur, cara bicara, suara, dan perilakunya persis Fai, sang suami asli). Nah, si gendruwo yang menyamar sebagai Fai ini kemudian menyetubuhi Nasikah.
Nasikah, wanita desa itu, tenang-tenang saja karena menganggap 'laki-laki' itu suaminya yang sah. Bulan ketujuh Nasikah hamil, Fai palsu pamit. Datanglah Fai yang asli. Maka gegerlah sudah keluarga baru ini. Untung saja, ulama terkemuka di Ambulu meminta Fai untuk bersabar karena istrinya tidak selingkuh. Ada pesan atau isyarat spiritual yang terjadi dengan istrinya. Lalu, lahirlah bayi penuh rambut di tubuh dengan bintik-bintik merah. Orang tuanya memberi nama Imam Sayuti. Tapi laki-laki kekar ini diberi nama gaib, Tebo, sesuai dengan petunjuk 'dari langit'. Tebo kemudian diasuh oleh pasangan suami-istri ini layaknya anak mereka sendiri.
Sosok ini cukup menarik perhatian ketika Tebo dititipkan oleh manajer Wahana Misteri (penyelenggara pameran yang berkaitan dengan hal-hal gaib) pada tahun 1990 dan menjadi bintang pameran di sana. Akhirnya kontroversi keberadaan sosok ini merebak.
Tentu suatu hal yang ganjil jika ada makhluk alam lain bisa 'bersetubuh' dengan manusia dan melahirkan manusia 'gado-gado'. Hingga saat ini belum ada penelitian yang lebih ilmiah untuk membuktikan keberadaan 'makhluk' ini.


Perobek Bendera Belanda di Hotel Oranje
Peristiwa 10 November 1945 tentu tidak lepas dari dipicunya oleh salah satu peristiwa yang paling heroik, yaitu perobekan bendera Belanda di atas Hotel Oranje. Kisah ini dipicu oleh berita bahwa di Hotel Oranje di Tunjungan telah dikibarkan bendera Belanda merah-putih-biru oleh Mr Ploegman. Tentu saja hal tersebut tidak diterima oleh para arek-arek Suroboyo yang merasa pengibaran bendera tersebut dianggap sebagai penghinaan sebagai bangsa yang merdeka.
Pada akhirnya Mr. Ploegman dibunuh oleh seorang pemuda mendekati dirinya tanpa ia ketahui dan menusukkan pisaunya bertubi-tubi. Pada saat itu Mr. Ploegman menghadapi ribuan massa di depan hotel yang menuntut penurunan bendera triwarna tersebut. Pada saat itu teriakan untuk menurunkan bendera kian membahana. Sejumlah pemuda telah membawa tangga untuk naik ke atap hotel, terdapat 8 sampai 10 pemuda. Dari atap ada yang naik ke tiang bendera dalam gemuruh teriakan, lalu bagian biru bendera itu pun dirobek, dan jadilah kini Sang Merah Putih yang berkibaran di angkasa.
Lalu yang menjadi pertanyaan adalah siapakah yang menjadi perobek bendera tersebut? Dalam kondisi yang sangat kacau dan penuh massa, tentu tidak mudah bagi para saksi sejarah untuk mengetahui secara pasti siapakah yang melakukannya.
 

This email was sent to solatjumat@gmail.comManage Your Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here.

1 comment: