Find

Sunday, December 6, 2009

SPBU - Bensinnya PASTI PAS, uang kembaliannya belum PASTI PAS

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=140320408

 

bro warga FR2 KasKus...
ogut mau menyampaikan keluh kesah...SPBU Pertamina Pasti Pas (ogut lupa catat nomor SPBU...nanti besok pagi di catet dan dikasih unjuk fotonya)

Nama SPBU : SPBU Pertamina Pasti Pas Ciawi
Lokasi : Ciawi Bogor

  • jika dari arah ciawi, terletak di sebelah kanan setelah Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi
  • jika dari arah puncak, terletak di sebelah kiri setelah pertigaan seuseupan

 

Spoiler for lokasi di wikimapia:




Disini gw bukan mengeluhkan tentang ukuran per liter yang didapat tetapi lebih kepada modus penipuan berupa "menilep" uang kembalian:

Kronologis
gw sudah sering banget isi bensin di SPBU kampret itu...dan selama ini memakai duit pas. Tapi beberapa kali pakai pecahan uang yg besar misal 50 ribu atau 100 ribu kembaliannya biasanya akan ditilep sebesar 5000 rupiah...yup 5000 rupiah...jika pada saat itu ada 100 motor saja per hari itu petugas kampret udah bisa dapet 500 ribu.

hal ini sudah berlangsung lama...dan selalu gw pelajari...pada saat itu gw berfikir, mungkin karena petugasnya lupa memberi kembalian...tapi masa lupa sampai lebih dari 10 kali...dan kisaran lupa kembaliannya selalu 5000 rupiah

akhirnya tadi sore...gw bentak tu SPBU...dan mengatai Anj*nk dan kata-kata sompral keluar dari mulut gw.

ceritanya...gw mau isi pertamax 10 ribu rupiah karena tidak ada uang kecil akhirnya gw kasih uang lembaran 100 ribu. gw dah tahu gelagat tuh petugas SPBU dalam hati gw bilang ini pasti mau nakal lagi...pasti kurang 5000 rupiah...

akhirnya dikasih kembalian...langsung gw ambil dan gw hitung dengan pelan-pelan gw gak peduli padahal antrian motor kala itu lagi panjang (karena justru hal inilah yang sering dimanfaatkan oleh petugas SPBU...yaitu kelengahan dan langsung percaya saja akan uang kembalian yang diberikan oleh petugas)...setelah gw hitung dan benar saja lembarannya yaitu berupa

1 lembar 50 ribu
6 lembar uang 5 ribu
1 lembar uang 2 ribu
3 lembar uang seribu
------------------------ +
85 ribu rupiah...

petugas tadi membuat kita repot dengan memberi kembalian berupa receh...dengan asumsi supaya males ngitung... mungkin karena panik ngelihat gw gak nyalain motor dan duduk santai di atas motor sambil hitung duit...langsung dia menyiapkan...tambahan berupa uang 5000.

jadi 5000 terakhir ini akan diberikan terakhir...seolah-olah mereka lupa atau lagi ngitung kembaliannya belum selesai

nah kalau kita tidak hitung dan langsung cabut...rugi deh 5000...tapi kadang-kadang mereka juga berkelit...dengan bilang tanpa rasa bersalah "bapak sih buru2x ini kan kembaliannya masih ada"

akhirnya...gw marah-marah depan SPBU tadi...gw bentak2x tuh petugas ada yg cowok dan yg cewek...trus ada 1 petugas dateng dan anehnya bilang itu kembalian bapak kan belum selesai... tahu dari mana luh...padahal kan gw cuman gertak "woi!!!!!" langsung aja gw bilang "heh...ini kejadian bukan sekali atau duakali sama gweh...udah sering njink..."

akhirnya gw ribut lah... gw kata-katain tuh petugas...semuanya cuman bisa diem (gw rasa semua petugas disitu konspirasi dan sudah pada tahu praktek tilep duit kembalian)

ok segitu aja ya gan...gw share ini supaya kaskuser lain tidak mengalami kejadian kayak gini...dan ingat selalu waspada...jangan terburu-buru..santai aja...hitung kembalian yang benar...

No comments:

Post a Comment