Find

Thursday, September 16, 2010

Fwd: 9/16 Kaskus - The Largest Indonesian Community - BERITA DAN POLITIK



     
    Kaskus - The Largest Indonesian Community - BERITA DAN POLITIK    
   
Kecelakaan Selama Arus Mudik Capai 1.098 Kasus
September 16, 2010 at 1:19 PM
 

Quote:

JAKARTA - Terhitung hingga H+2 Lebaran tahun ini, jumlah kecelakaan mencapai 85 kasus dan 27 di antaranya meninggal dunia. Sementara total kecelakaan selama Operasi Ketupat 2010 mencapai 1.098 kasus.

"Hingga 12 September 2010 malam, jumlah kecelakaan 1.098 kasus. Meninggal dunia 243 orang, luka berat 318 orang, luka ringan 619 orang," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Iskandar Hasan dalam pesan singkatnya yang diterima okezone, Senin (13/9/2010).

Menurut Jendral bintang satu ini, ribuan kecelakaan ini menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit. Kerugiannya mencapai Rp4,178 miliar.

Sementara itu, jumlah pelanggaran yang terjadi berjumlah 23.176 kali, di mana 19.856 di antaranya ditilang, 3.300 mendapat pembinaan. Sedangkan jumlah kejahatan yang terjadi 2.098 kasus, di mana 1.690 merupakan kejahatan konvensional dan 542 kasus lain-lain.

Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menaati peraturan lalu lintas.

"Tolong, kembali ke tempat semula santai-santai saja. Jangan buru-buru. Jangan memaksakan diri. Capek, istirahat. Biar terlambat satu hari sampai tujuan dari pada kecepatan satu menit tapi langsung ke rumah sakit," tutupnya.(ded)
:berduka :berduka
   
   
Tarik Investasi Korea, RI Dekati Hyundai
September 16, 2010 at 1:13 PM
 


Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan pendekatan dengan produsen mobil asal Korea yaitu Hyundai. BKPM akan mengirimkan tim untuk bertemu dengan manajemen Hyundai di Korea.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPM Gita Wirjawan ketika ditemui di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (15/9/2010).

"Untuk beberapa investor yang sedang dijajaki oleh BKPM, antara lain Hancock akan membuat pabrik ban. Kita akan bertemu dengan Hyundai. Tim BKPM akan ke Korea untuk membahas investasi di Indonesia dengan manajemen Hyundai," tuturnya.

Gita mengatakan, Hyundai tertarik untuk berinvestasi di Indonesia membangun infrastruktur dan pabrik mobil. Namun Gita belum berani memperkirakan berapa jumlah investasi yang akan digelontorkan oleh Hyundai.

Sebelumnya, Gita mengatakan komitmen investasi Korea ke Indonesia pada tahun ini mencapai hingga US$ 10 miliar. Setidaknya ada 5-6 perusahaan Korea yang siap merealisasikan investasinya.

Selain Korea, Taiwan juga tertarik untuk berinvestasi di Indonesia pada sektor alas kaki dan elektronik. (wep/dnl)

narasumber http://www.detikfinance.com/read/201...dekati-hyundai

:nohope: mudah2an tingakt penganguran di negara kita berkurang :doctor:
   
   
[b] Baasyir, Ariel dan Misbakhun Berlebaran di Tahanan Polri!
September 16, 2010 at 12:12 PM
 
Quote:

Salat Id bersama lalu berhalal bihalal di aula Gedung Bareskrim Mabes Polri. 'Kongkow' bareng unik ini dijalani para tahanan Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir (kasus terorisme), Nazril Irham alias Ariel (pornografi), Misbakhun (pemalsuan dokumen L/C Bank Century), Kombes Pol Wiliardi Wizar (kasus Antasari Azhar), dan Alif Kuncoro (kasus mafia hukum).

Mereka berkumpul bersama sekitar 30 tahanan lainnya, ditambah dengan anggota dari Reserse Bareskrim melaksanakan salat Id. Setelah itu mereka menikmati santapan Lebaran. Polri juga menyediakan imam dan khatib. Sebelum Salat Id dilaksanakan, para jamaah termasuk Ba'asyir sudah melakukan takbir.

"Pokoknya, suasananya seperti Lebaran. Disiapkan makanan seperti ketupat, rendang, opor, acar, kopi dan teh di dalam tahanan," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Iskandar Hasan di Jakarta, Jumat 10 September 2010.

Setelah beribadah, lanjut dia, keluarga dan kerabat diperkenankan untuk menjenguk dan bersilaturahmi dengan tahanan.

Namun beberapa santri sempat tidak diperkenankan menjenguk Ba'asyir karena belum jam menjenguk. "Saya ke sini mau antarkan makanan Lebaran buat Ustad Abu, kasihan dia mau makan," kata Endang, salah seorang kerabat Ba'asyir yang akhirnya menunggu jadwal menjenguk tiba.

Sore harinya Ba'asyir dikunjungi keluarganya yakni istri Ba'asyir, Umi Aisyah, 3 anak, cucu, dan keponakan Ba'asyir. Sejumlah anggota JAT juga bedatangan menjenguk tersangka terorisme yang diduga terkait pendanaan latihan militer di Aceh ini.

"Saya bawa pakaian buat Bapak," kata Aisyah, yang didampingi anak bungsunya, Abdurochim. Sementara makanan tidak dibawa. "Bapak sudah banyak yang bawakan makanan. Jadi, kami tidak lagi," imbuh Abdurochim. (ant/sss)
http://matanews.com/2010/09/10/baasy...n-silaturahmi/

emang tempat yang layak bagi tahanan adalah di penjara, tetap "tersenyum" agan misbakhun :Peace:
   
   
Presiden yang mencalonkan diri lewat Facebook
September 16, 2010 at 12:00 PM
 
Quote:

VIVAnews - Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan, menyatakan diri ikut bertarung dalam pemilihan umum (Pemilu) awal tahun depan. Uniknya, Jonathan mengumumkan niatnya itu lewat laman jejaring sosial, Facebook.

Pada pemilu 22 Januari 2011 mendatang, Jonathan kemungkinan akan mendapat lawan tangguh. Dia adalah mantan diktator militer, Ibrahim Babangida.

"Saya tidak mau gegabah menyatakan punya tongkat sulap yang akan mengatasi semua masalah Nigeria. Bila saya terpilih sebagai presiden pada 2011, saya akan berbuat yang sebaik-baiknya bagi rakyat Nigeria," demikian tulis Jonathan dalam akun pribadi di Facebook, Rabu 15 September 2010.

Penasihat presiden, Bolaji Adebiyi, memastikan bahwa akun di Facebook itu memang milik Jonathan.

Jonathan saat ini bukan presiden hasil pemilu. Jabatan dia sebelumnya adalah wakil presiden. Namun, Jonathan otomatis menjadi presiden sejak 5 Mei lalu setelah pemimpin sebelumnya, yaitu Umaru Yar'Adua, wafat karena sakit. (Associated Press) (sj)
• VIVAnews



http://www.google.co.id/imgres?imgur...w=1034&bih=614


btw, pak esbeye maen pesbukan ga si?
hehehe

:D

sumber:
http://dunia.vivanews.com/news/read/...lewat-facebook
   
   
Makin Jelas rekayasa kasus Misbakhun
September 16, 2010 at 11:58 AM
 
Sidang Kasus Misbakhun Sudah 5 Kali Ditunda
Gara-gara Jaksa Tidak Mampu Hadirkan Para Saksi
Kamis, 16 September 2010 , 07:46:00 WIB



RMOL. Sidang kasus du*gaan pemalsuan letter of credit (LC) Bank Century dengan ter*dakwa Komisaris PT Selalang Pri*ma Internasional (SPI) Muk*ha*mad Misbakhun kembali di*tun*da. Penundaan untuk kelima kali ini, terjadi lantaran jaksa pe*nuntut umum (JPU) tidak mam*pu menghadirkan saksi-saksi.

Menurut jadwal, sidang du*ga*an pemalsuan LC senilai 22,5 juta dolar AS itu digelar pukul 10.00 WIB di Pengadilan Ne*ge*ri Ja*karta Pusat (PN Jakpus), kemarin.

Namun, hingga pukul 10.45 WIB, JPU tidak dapat meng*ha*dir*kan saksi, yaitu notaris Bun*tario Tigris dan saksi ahli pakar hu*kum pidana Universitas In*do*nesia (UI), Indrianto Seno Adji.

"Sebenarnya, hari ini ada dua sak*si. Tapi, tidak bisa datang. Dua saksi yang batal hadir itu, me*rupakan saksi fakta dan sak*si ahli terakhir yang akan di*ha*dir*kan jaksa dalam per*si*dang*an," ujar JPU Teguh Suhendro.

Menanggapi hal tersebut, Ke*tua Majelis Hakim Pra*moe*dh*ana Kusumaatmadja me*mu*tus*kan me*nunda sidang. Se*belum si*dang ditutup, Pra*moe*dha*na mem*be*ri*kan kesempatan ke*pada terdakwa dan kuasa hu*kumnya untuk me*nya*takan pen*dapat. "Apakah ada yang ingin disam*paikan?" ujar*nya...............dst.

Sumber : http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3936

Gan jaksa kesulitan memperoleh saksi memberatkan buat misbakhun..............ini gara-gara kerjaan tukang rekayasa kasus .....andi arief dan tukang bikin sinetron ............polkis.

Agan-agan kaskuser yang pada mbacot soal misbakhun..........bantuin tuh jaksa ! jadi saksi kek.............paling nggak ada satu orang PKS terbukti korupsi. Gitu khan maunya............
   
   
[Film Perjuangan]Darah Garuda Merah Putih II
September 16, 2010 at 11:45 AM
 


AKARTA - Film kedua dari Trilogi Merdeka, Darah Garuda, menorehkan sukses dengan menghimpun 700 ribu penonton di pekan pertama penayangan perdananya.

Angka tersebut merupakan rekor box office selama libur sepekan lebaran dan bahkan mengalahkan catatan yang dibuat oleh film pertama Merah Putih.

"Dengan 700.000 penonton untuk minggu pembukaan saja, ini sungguh menunjukkan kehausan publik akan film yang menarik, menghibur, dan berkualitas tentang tema-tema penting seperti nasionalisme, sejarah, dan persatuan," ujar produser eksekutif dan direktur Media Desa Indonesia, Hashim Djojohadikusumo, dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (16/9/2010).

Dia menambahkan Darah Garuda telah menempatkan film epik sejarah sebagai film pencetak box office di pekan pembukaan dalam sejarah perfilman Indonesia. Diharapkan, film ini akan tetap diserbu oleh jutaan orang untuk menonton bagaimana perjuangan gerilya di masa revolusi melawan Belanda di tahun 1947.

"Reaksi penonton sungguh luar biasa, fenomena yang indah untuk perfilman dan bangsa kita," imbuh Hashim.

Dikatakannya, reaksi penonton tersebut sungguh di luar dugaan. Dia pun mengaku terharu melihat banyaknya komentar positif dan apresiasi masyarakat melalui jejaring sosial tentang film ini.

"Seluruh komentar yang kita dapatkan dari penonton adalah tentang bagaimana mereka berbagi antusiasme dan apresiasi untuk adegan-adegan laga yang seru dalam film ini, maupun tentang bagaimana film ini mengingatkan kita pada nilai-nilai nasionalisme, cinta, dan menghargai tanah air dan persatuan meski kita berbeda-beda," paparnya.

Dengan suksesnya film ini, rumah produksi yang dipimpinnya akan segera merilis sekuel ketiga berjudul Hati Merdeka di tahun 2011 mendatang. Sutradara film, Yadi Sugandi, juga berterima kasih atas respons penonton yang begitu kuat.

"Dari perbincangan mulut ke mulut tentang sekuel kedua dari Trilogi Merdeka yang begitu positif dan antusias, juga dari pecinta film di seluruh Indonesia," kata dia.(nov)

Siumber
   
   
Rombak kabinet isu apa beneran ya?
September 16, 2010 at 11:40 AM
 
Hentikan Isu Reshuffle, Pak SBY

Bola liar reshuffle kabinet telah ditendang oleh petinggi Partai Demokrat Ahmad Mubarok. Isu terus menggelinding tanpa ada kejelasan, namun menimbulka keresahan parpol koalisi. SBY diminta segera menyikapi isu yang semakin nyaring dibicarakan itu.

Berbeda parpol, berbeda cara menyikapi isu reshuffle. Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso telah mengatakan menyerahkan hak tersebut kepada SBY. Golkar dikatakannya enggan mendorong reshuffle, karena merupakan bagian dari koalisi. (cont..)

lengkap klik di sini: http://matanews.com/2010/09/16/henti...fle-pak-sby-2/
   
   
Pembantu Cabuli Anak Majikan
September 16, 2010 at 11:36 AM
 
Quote:

Rabu, 15 September 2010 , 09:55:00
Pembantu Cabuli Anak Majikan
Beraksi di Samarinda Ditangkap di Balikpapan

Bagi berita/artikel ini kepada rekan atau kerabat lewat Facebook
http://www.metrobalikpapan.co.id/ind...etail&id=42477

BALIKPAPAN – Di saat umat Islam bergembira merayakan hari kemenangan Idul Fitri di hari kedua, 2 Syawal 1431 Hijriah, setan pun berhasil menggoda Bosana (45), warga Samarinda Seberang. Duda yang sehari-harinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga itu, nekat berbuat cabul.

Celakanya yang menjadi korbannya, adalah putri majikannya sendiri, sebut saja korbannya Ai (5). Perbuatan cabul itu dilakukan Bosana pada pukul 22.00 Wita di rumah korban di Jalan Cipto Mangunkusumo RT 38 Samarinda Seberang.

Kemudian, karena dihantui perasaan takut, melalui Balikpapan dia berusaha kabur entah kemana, namun Selasa (14/9) kemarin, polisi berhasil meringkusnya. Kapolres Balikpapan AKBP A Rafik melalui Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sukarman membenarkan proses penangkapan pelaku pencabulan tersebut. "Kami sebelumnya telah berkoordinasi dengan Polresta Samarinda.

Kami coba tindak lanjuti dan ternyata benar pelaku berada di Balikpapan dan masuk wilayah hukum Polsek Balikpapan Utara," kata Sukarman, kemarin. Tersangka ditangkap Unit Buser Reskrim Polsek Utara pada pukul 21.00 Wita di kawasan Terminal Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Sebelumnya, pihak keluarga korban juga ikut membantu menelusuri keberadaan pelaku. Bermodalkan wajah pelaku yang sudah tidak asing lagi di mata keluarga korban, polisi dengan mudah menemukan pelaku. "Memang pelaku cukup dekat dengan keluarga korban, sehingga memudahkan untuk mengenali pelaku," imbuhnya.

Dari keterangan di kepolisian, terungkapnya kasus ini berawal dari pengakuan Ai kepada ibunya mengenai perbuatan pelaku yang sering memegangi alat vitalnya. Belakangan kasus ini makin meruncing, sebab tak hanya Ai korbannya. Fa (4) rekan Ai, juga ikut menjadi korban perbuatan cabul tersangka. "Tidak hanya Ai, korban lain dari aksi pelaku adalah Fa," bebernya.

Tersangka sendiri usai diperiksa dan mendekam di sel tahanan Mapolsek Utara selanjutnya dikirim ke Polresta Samarinda untuk menjalani proses hokum." Karena TKP di Samarinda maka tersangka dibawa ke Polres Samarinda," tutup Sukarman.(noq)
kirain pembantunya ky gini
Spoiler for 1:


   
   
1.000 Lilin Terangi Bundaran HI Malam Ini
September 16, 2010 at 11:34 AM
 
Quote:

1.000 Lilin Terangi Bundaran HI Malam Ini
Kamis, 16 September 2010 - 09:01 wib

JAKARTA - Forum Solidaritas Kebebasan Beragama akan menggelar malam keprihatinan dengan menyalakan 1.000 lilin di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, nanti malam.

Salah satu penggagas acara Haris Rusli mengatakan acara yang diadakan bertujuan untuk menggugah kesadaran hidup dalam keberagaman ini rencananya akan dihelat sekira pukul 19.00 WIB.

"Aksi ini akan mengambil tema Biarkan keberagaman tetap ada, Tolak kekerasan atas nama agama, dan mengutuk pembakaran kitab suci di belahan bumi manapun," ujar Haris, Kamis (16/9/2010).

Acara akan dihadiri pada tokoh lintas agama, masyarakat, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan.
(ton)
sumber
   
   
PRESIDEN RENCANA BUKA GELAR TTG XII di YOGYAKARTA
September 16, 2010 at 11:30 AM
 
YOGYAKARTA, tvOne - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional 2010 di Jogja Expo Center Yogyakarta pada 22 September 2010.

Kegiatan yang berlangsung hingga 26 September 2010 itu akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ditutup Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Kegiatan ini diperkirakan akan melibatkan sebanyak 6.500 orang yang berasal dari 33 provinsi se-Indonesia dan diikuti 386 gerai pameran.

AYO BERPARTISIPASI !!
   
   
40 Ruko di Bengkayang Ludes Dilalap Api
September 16, 2010 at 11:23 AM
 


Empat Warga Luka, Seorang Tewas

BENGKAYANG - Warga Bengkayang dikejutkan terbakarnya kompleks rumah toko (ruko) di tiga lokasi sekaligus Selasa petang (14/9). Dalam kebakaran di Jalan Ngura, Jalan Tabrani, dan Jalan Pasar Tengah tersebut, sedikitnya 40 ruko habis dilahap api.

Menurut Santo, salah seorang saksi mata, percikan api kali pertama terlihat di Toko Fantasi di Jalan Pasar Tengah Bengkayang. Kebakaran di toko mainan anak dan pernak-pernik wanita itu dengan cepat merembet ke bangunan lain. "Karena api sudah membara, saya menggedor rumah sebelah agar keluar dan mengungsi ke tempat aman," katanya.

Lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian. Namun, tiga unit di antaranya adalah pemadam kebakaran dari Singkawang. Mereka baru tiba di lokasi sekitar satu setengah jam setelah kebakaran. "Sekitar pukul 19.45, satu unit buldoser juga didatangkan untuk merobohkan bangunan yang terbakar agar tidak merembet ke sebelahnya," tambah Santo.

Sedikitnya lima warga harus dilarikan ke RSU Bengkayang karena terluka dalam insiden tersebut. Empat korban (David, Parjoko, Sofian, dan Suman) hanya mengalami luka ringan. Namun, Aal, warga Bangun Sari, Bengkayang, harus dirawat di ICU Bengkayang karena terluka cukup parah. Seorang korban lagi dikabarkan tewas. "Korban yang meninggal itu tertimpa bangunan yang roboh saat berusaha memadamkan kobaran api di Jalan Pasar Tengah," tutur saksi mata.

Kapolres Bengkayang AKBP Mosyan Nimitch SIK langsung turun ke lokasi untuk menginstruksikan anak buahnya agar mengatur lalu lintas dan mengamankan lokasi. "Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Kerugian akibat kebakaran itu belum dapat diperkirakan," ujar Mosyan.

Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Yulius Yulianus turut pula mengarahkan warga yang menyaksikan kebakaran itu agar tidak terlalu dekat ke sumber api. "Demi keselamatan, saya mohon Bapak, Ibu, dan Adik-Adik menjauh karena kobaran api masih besar," teriak Yulius di jalan Tabrani.

Alexander, ketua pemadam kebakaran Bengkayang, tampak sibuk hilir mudik mengatur anggotanya. Api akhirnya bisa dijinakkan setelah salah satu bangunan dirobohkan buldoser untuk mencegah api merembet ke bangunan lain.
   
   
Cewek Bugil Curi Taksi
September 16, 2010 at 10:59 AM
 
COVINGTON - Seorang perempuan nekat berbugil ria sendiri saat duduk di belakang sebuah taksi. Ia menuntut supir taksi itu untuk mengantarnya pulang ke Michigan, saat supir menolak permintaannya perempuan itu langsung mencuri taksi tersebut.


Kepala polisi wilayah Covington Kapten Jack West menyatakan, pengemudi taksi mengangkut Jennifer Gille pada hari Minggu 12 September pukul 1:00 pagi waktu setempat.

"Pelaku menolak untuk keluar saat taksi itu tiba di tujuan, ia kemudian melucuti pakaiannya dan menuntut supir taksi untuk membawa kerumahnya," ungkap West seperti dikutip Associated Press, Kamis (16/9/2010).

Supir taksi sempat beralih ke markas polisi terdekat untuk meminta pertolongan dan meninggalkan perempuan berusia 29 tahun tersebut di dalam taksinya. Saat itulah Gille langsung membawa lari taksi yang ditumpanginya.

Tidak lama kemudian polisi menemukan taksi tersebut beberapa blok dari kantor polisi dan Gille pun ditemukan masih dalam keadaan bugil. Polisi pun menahannya atas tuduhan melakukan melarikan kendaraan milik orang lain dan melakukan tindakan tidak senonoh.
Ia pun dikenakan hukuman penjara, meskipun pada akhirnya dibebaskan dengan jaminan.
(faj)

Link
   
   
Atlet Asian Games Diharap Ukir Prestasi di Guangzhou
September 16, 2010 at 10:49 AM
 
Quote:

Atlet Asian Games Diharap Ukir Prestasi di Guangzhou
Rabu, 8 September 2010 17:13 WIB | Olahraga | Cabang Lain | Dibaca 711 kali
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Sport Development KoI Djoko Pramono berharap agar atlet yang dipromosikan ke Asian Games XVI di Guangzhou, China, November 2010 mampu meraih prestasi maksimal.

"Tahun 2010 ada dua multi event hampir bersamaan yakni Asian Games XVI di China, November dan Asian Beach Games (ABG) II di Oman Desember. Atlet yang dipromosikan di kedua multi event tersebut harus bisa membagi waktu untuk menyuguhkan medali bagi Merah-Putih," ujar Djoko Pramono di Jakarta, Rabu.

Djoko mengakui, perjuangan atlet nasional di tahun 2010 ini cukup berat, terutama yang dipersiapkan di dua multi event. Dengan harapan saat tampil di Asian Games XVI maupun ABG para atlet tersebut sama-sama membuahkan hasil yang optimal.

Seperti halnya cabang bola voli pantai dan sepaktakraw sudah pasti atletnya harus berjuang di dua event tersebut. Dengan begitu bisa saja ketika tampil di Asian Games dapat dijadikan jenjang menuju ABG.

Bila jenjang waktu yang berdekatan bisa dipergunakan sebaik mungkin, maka tidak menutup kemungkinan dapat membawa nama harum bangsa dan negara di dua multi event internasional.

Djoko mengatakan, di Asian Games XVI Guangzhou dipastikan Indonesia menurunkan 244 atlet dari 25 cabang olahraga. Besarnya jumlah kontingen, sudah seharusnya diimbangi dengan perolehan medali emas.

Tahun 2006 di Doha, Qatar, Indonesia meraih dua medali emas, empat perak dan 14 perunggu. Pada Asian Games XVI di Guangzhou minimal dapat dipertahankan, kalau bisa dapat melampaui hasil yang diukir empat tahun sebelumnya.

Bila hal itu terjadi katanya, Indonesia tidak rugi menurunkan 244 atlet yang datang dari 25 cabang. Upaya memenuhi semua itu kontingen Indonesia yang semula akan menurunkan 20 cabang kini ditambah lima cabang lagi dari voli indoor, menembak, sofbol, menembak dan biliar.

Djoko berharap lima cabang tambahan itu mempunyai peluang yang sama untuk menyuguhkan medali bagi Indonesia. Pada setiap event yang diikuti cabang biliar dapat memetik medali.

Atas pertimbangan itulah cabang biliar diajukan masuk tim Asian Games XVI. Sedang cabang menembak, voli pantai dan sofbol minimal mampu menandingi kekuatan lawan disetiap pertandingan yang dilakukan.

Dengan harapan ketiga cabang tersebut pembibitan maupun pembinaan atletnya berjalan berkesinambungan setelah diturunkan di multi event empat tahunan Asia. Begitu juga dari 20 cabang sebelumnya yang sudah diajukan tampil ke Guangzhou.

(ANT-131/S026)
http://www.antaranews.com/berita/128...i-di-guangzhou
stadionnya ck..ck..ck...:matabelo:

Spoiler for stadion asian games:






   
   
link radio streaming untuk yogya dan solo
September 16, 2010 at 10:48 AM
 
gan....
ane barusan dapet link radio streaming untuk daerah yogya, solo, klaten, boyolali, sragen.....dan sekitarnya.
lumayan gan..buat yang ngga mudik karena satu hal...mudah2an bisa menghibur agan2
ini linknya
http://www.jogjastreamers.com/index.php?play=29
   
   
awas cacar monyet mengancam manusia
September 16, 2010 at 10:46 AM
 
Whooila! - Waspada, Cacar Monyet Mengancam Manusia





Cacar monyet (monkeypox) kini menjadi ancaman baru yang mulai menyerang negara-negara di Afrika. Cacar monyet ini muncul setelah banyak negara menghentikan pemberian vaksin cacar dalam 30 tahun terakhir.

Vaksin cacar yang semula gencar dilakukan, kini oleh beberapa negara diturunkan dosisnya karena dianggap sudah tidak menjadi ancaman lagi.



Tapi studi terbaru menunjukkan bahwa virus monkeypox lebih umum terjadi setelah dilakukan penghentian pemberian vaksin cacar.

"Pemberantasan penyakit cacar adalah salah satu keberhasilan yang dilakukan oleh manusia. Tapi akibat berhentinya pemberian vaksin cacar, sekarang penduduk dunia rentan terhadap virus lainnya yang masih berhubungan seperti monkeypox," ujar ketua penelitian Anne Rimoin dari University of California, Los Angeles School of Public Health, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (2/9/2010).



Rimoin memperingatkan meskipun infeksi dari monkeypox tidak seserius cacar, namun bekas luka yang ditimbulkan masih bisa berbahaya.

Monkeypox juga tidak hanya mampu menulari antar manusia, tapi juga dapat menginfeksi binatang-binatang yang jika itu mewabah akan membuat pengendaliannya lebih sulit.

Negara-negara di Afrika, seperti Kongo rentan terhadap infeksi ini. Ini karena virus yang bersarang di tupai dan monyet masih endemik di wilayah Kongo dan Afrika. Apalagi sebagian besar masyarakatnya masih bergantung pada satwa liar untuk berburu makanan.

"Virus ini mungkin sudah ada selama bertahun-tahun, tapi negara-negara tidak melakukan pengawasan terhadap penyebarannya. Karena untuk menemukan suatu penyakit, Anda harus mencarinya," ungkap Rimoin.

Pada penelitian antara November 2005 - November 2006 di sembilan zona kesehatan di Kongo, peneliti mengidentifikasi adanya 760 kasus monkeypox yang dilaporkan. Dibandingkan dengan pengawasan serupa yang dilakukan pada tahun 1980-an, tim Rimoin menemukan adanya peningkatan hingga 20 kali lipat dalam kasus monkeypox.



Sebagian besar korban yang terinfeksi monkeypox adalah orang yang lahir setelah vaksinasi cacar dihentikan yaitu pada tahun 1980.

Para peneliti dalam Proceedings of the National Academy of Sciences mengungkapkan seseorang yang telah lebih dari lima kali diberikan vaksin cacar memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk terinfeksi monkeypox dibandingkan dengan orang yang tidak pernah mendapatkan vaksin.

Virus cacar monyet ini makin berkembang lebih luas dengan adanya penebangan hutan, pergerakan orang-orang ke daerah perkotaan serta perdagangan impor daging dan hewan peliharaan. Setiap infeksi baru yang terjadi akan memberikan kesempatan virus berkembang menjadi lebih serius lagi dan makin menular.

Gejala monkeypox yang terjadi pada manusia mirip dengan gejala cacar, tapi biasanya lebih ringan. Masa inkubasi dari penyakit ini sekitar 12 hari dan dimulai dengan demam, sakit kepala, nyeri otot, sakit punggung, pembengkakkan kelenjar getah bening, rasa tidak nyaman dan kelelahan.

Penyakit ini bisa berlangsung hingga 2-4 minggu, dan biasanya 1-3 hari setelah demam sudah mulai muncul ruam yang paling sering menyerang wajah.



Manusia bisa terinfeksi monkeypox jika terkena gigitan atau kontak langsung (cairan tubuh atau luka) dengan hewan yang terinfeksi, tapi juga bisa menular antar manusia.

Pada manusia penularan terjadi akibat kontak langsung dengan cairan tubuh orang terinfeksi atau menggunakan benda-benda pribadi orang yang terinfeksi.


Sumber : http://www.whooila.com/2010/09/waspa...#ixzz0zemO9CQo

2easy4victory-
   
   
Gambar Iblis terlihat di dinding
September 16, 2010 at 10:39 AM
 

BUDAPEST - Sebuah keluarga di Hungaria meninggalkan kamar mandi milik mereka, setelah ketakutan jika kamar mandi itu dirasuki oleh iblis. Hal ini terjadi setelah keluarga itu melihat bayangan iblis di dinding marmer kamar mandi keluarga itu.


Laszlo Csrefko menghabiskan banyak uang untuk merenovasi kamar mandi keluarga mereka di Bekasmegyer, Budapest dengan peralatan mandi yang baru termasuk dinding marmer. Tentunya keluarga tersebut merasa senang kamar mandi yang serba baru itu.

Keadaan berubah mencekam saat istrinya Andrea kabur dari kamar mandi saat sedang mandi. Ia melihat bayangan iblis bertanduk di salah satu dinding marmer kamar mandi itu.

"Saya sudah melepaskan pakaian saat masuk ke kamar mandi, kemudian saya lihat bayangan mata melihat tajam. Saya lari dan teriak keluar kamar mandi," ungkap perempuan berusia 47 tahun seperti dikutip Orange, Kamis (16/9/2010).

Sadar akan ketakutan istrinya, Laszlo kemudian berusaha menghapus gambar itu namun tidak berhasil walaupun menggunakan pembersih apapun.
"Kami tidak bisa membersihkannya semuanya sudah ada di dinding itu saat kami memasang. Kami tidak melakukan apapun," cetus Laszlo.

Kini pasangan suami istri tersebut berencana untuk memanggil paranormal untuk membersihkan kamar mandi tersebut dari pengaruh iblis.

link
   
   
Untung masih Ada NU dan Muhammadiyah
September 16, 2010 at 10:19 AM
 
15-09-2010
GUS Dur telah wafat, tetapi bersyukurlah bangsa ini karena spirit dan keteladanannya untuk melindungi kebebasan beragama terus hidup dan menyala di kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Itulah yang selalu ditunjukkan Pengurus Besar NU selama ini dan itulah pula yang lagi-lagi diperlihatkan PBNU sekarang ini dalam menanggapi upaya pembunuhan terhadap dua jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Bekasi.

Organisasi keagamaan dengan jutaan pengikut itu siap menerjunkan pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk melindungi jemaat HKBP menjalankan ibadah keagamaan mereka. Demikian kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirajd.

sumber:http://www.mediaindonesia.com/editor...ial/detail/529

Negara dalam hal ini gupermen tidak pernah melaksanakan UUD 1945 dengan baik bahkan mengabaikannya...buat apa ada negara kalo tidak ada yg mengatur...bahkan hanya menyuruh rakyatnya berbuat sesuatu, sedangkan mereka (gupermen) yg dibayar dg upeti (pajek) oleh rakyat tidak berbuat sesuatu dan cenderung terlambat.:najis
   
   
Rakyat tanpa negara
September 16, 2010 at 10:11 AM
 
RAKYAT TANPA NEGARA

oleh Emha Ainun Nadjib

Misalnya di bidang pertanian, orang bertanya: kenapa para petani semakin tak
sanggup mempertahankan tanahnya, kenapa semakin sirna kedaulatan mereka
atas penyelenggaraan benih padi, atas komoditas damen dan unsur -unsur lain di seputar padi, serta atas pengambilan keputusan terhadap harga gabah?
Pipit Kartawidjaja, saya duga, menjawab: karena para petani tidak berdomisili diwilayah kedaulatan institusi Negara dan meperoleh perlindungan dari keputusankeputusan Negara. Para petani hidup di alamat antah berantah, berhadapandengan ancaman Pemerintah. Pemerintah Indonesia, selama sekian kali pergantian, tak pernah mengurusi kaum tani. Konsern mereka adalah pertanian.

Petani bukan subyek utama dalam dunia pertanian, sawah dan tanaman. Subjekutamanya adalah pedagang yang bernama Pemerintah, lahannya adalah tanah,budak dan pelengkap penderitanya adalah para petani.
Demikian juga kalau Anda bertanya kenapa biaya pendidikan semakin gila
mahalnya, kenapa kaum pelajar dan keluarganya diperas oleh kewajibankewajibantak masuk akal di bidang petualangan kurikulum, perdagangan paksa buku-buku pelajaran, pendangkalan ilmu, robotisasi murid-murid melalui sistem pengajaran -- atau beratus-ratus problem pendidikan yang lain yang lebih ganas dibanding kangker paling ganas? Jawaban Pipit senada: karena Departemen Pendidikan adalah Kerajaan Dagang Pendidikan dan Menterinya adalah Raja dengan wilayah kedaulatan dan skala kedaulatan yang sangat berlebihan. Segala keputusan tentang pendidikan selalu merupakan keputusan departemental. Selalu
merupakan keputusan Pemerintah. Murid-murid dan orangtua mereka adalah
ikan-ikan teri yang tiap hari dimakan dalam kenduri beramai-ramai oleh boss-boss mafia perniagaan di seluruh jalur dan lini dunia pendidikan.
Silahkan pandang dan pelajari Indonesia, Anda bisa dengan sangat mudah
menemukan dan mendaftari ratusan bahkan ribuan problem di seluruh bidang
kehidupan. Yang tingkat keparahannya sangat tinggi. Yang kadar komplikasinya hampir seperti persoalan mistik karena sedemikian tak terurainya. Yang jangankan menemukan metoda problem-solvingnya, sedangkan merumuskannya sajapun hampir-hampir tak terkerjakan atau terjangkau oleh kumpulan segalailmuwan yang didatangkan dari belahan dan sudut bumi sebelah manapun.

Tak usah repot-repot memilih metodologi atau menentukan terminologi, cukup
bukalah saja kamus: urutlah, pada setiap kata terdapat jenis permasalahan
Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahkan kalau saya boleh
mengungkapkannya dengan bahasa yang agak »pulitik«, setiap huruf
mengandung ratusan problem, bahkan jumlah permasalahan Indonesia lebih
banyak dibanding jumlah kata dalam kamus.
Penjelasan Pipit sangat sederhana, namun substansial dan fundamental: di dalam konstitusi Indonesia, peran Negara sudah diambil alih oleh Pemerintah hampir sepenuhnya. Ia sangat halus menyebut »tidak jelas pemilahan antara Negara dengan Pemerintah«, itu karena meskipun ia sudah hidup lebih 30 tahun di Jerman, tetap ia orang Jawa. Orang Jawa lain yang mendengarnya, yang »tanggap ing sasmita«, mengerti bahwa yang dikatakan oleh Pipit sesungguhnya adalah bahwa rakyat Indonesia adalah rakyat yang tanpa Negara.

Konstitusi memberi ruang kekuasaan sedemikian hampir mutlak kepada
Pemerintah, dalam arti kedaulatan rakyat tidak memiliki »alamat« yang jelas, yang semestinya disediakan oleh institusi Negara. Segala sesuatu yang seharusnya merupakan otoritas Negara, berada di genggaman tangan Pemerintah. Kas Negara menjadi kas Pemerintah. Saham Negara menjadi saham Pemerintah.

Bank Negara menjadi bank Pemerintah. Sekolah dan Universitas Negara menjadi
sekolah dan universitas Pemerintah. Sekurang-kurangnya, semua itu, berada
tidak di tangan kedaulatan rakyat dalam lembaga Negara. Pegawai Negara
dieufemisasikan menjadi Pegawai Negeri, dan dalam aturan maupun prakteknya
adalah Pegawai Pemerintah. Pada umumnya Pegawai Negeri tidak memiliki
ingatan, apalagi kesadaran bahwa mereka adalah pegawainya rakyat dalam
bingkai Negara: merasa merasa dirinya adalah pegawai dan bawahannya
Pemerintah.

Pipit telah membukakan jendela. Pipit telah membobol dinding pemahaman dan
kesadaran nasional tentang kekhilafan mendasar dalam konstitusi kita. Pintu Pipit ini kelak akan membuat langkah kita tiba padakesadaran dan kenyataan konstitusi di mana ada keputusan tingkat departemental, ada tingkat pucuk eksekutif, ada juga keputusan tingkat Negara -- yang permanen, yang mungkin diolah melaluin MPR, yang berkekuatan hukum dan mengikat pemerintah meskipun berganti setahun sekali. Entah soal pendidikan murah, perlindungan kepada tani dan buruh, kebebasan beragama, atau apapun. Setiap langkah departemental bisa dibawa naik dua tingkat hingga diabsahkan oleh MPR sebagai KeputusanNegara. Sehingga tidak seiap presiden dan menteri baru boleh bersikap seperti Tuhan dengan keputusan-keputusan yang sama sekali baru -- melainkan mereka patuh kepada Keputusan Negara sebagaimana pemerintah sebelumnya maupun sesudahnya. Tentulah segala yang telah dituliskan oleh Pipit wajib diikuti oleh sambutan-sambutan pemikiran, perhitungan kembali, kritisisme, analisis dan pendalaman, oleh siapapun yang cinta kepada kebangunan kembali kehidupan bangsa dan negara Indonesia, terutama oleh para pengarif hukum dan konstitusi.

Pipit tidak pasti benar dan tepat, tapi sejarah Indonesia yang semakin bangkrutsangat ditolong oleh buku Pipit ini. Tidak sekedar di wilayah ilmu yang
menyangkut pembenahan mendasar konstitusi: Saya mengalami berpuluh tahun lamanya dalam pergaulan nyata , bahwa Pipit adalah seorang nasionalis sejati yang hatinya sangat berisi cinta tulis kepada negara dan bangsa yang
melahirkannya.

sumber:www.watchindonesia.org/Cak%20Nun_Epilog.pdf
   
   
Surplus anggaran Indonesia mencapai Rp 36.4 trilliun
September 16, 2010 at 10:05 AM
 
selamat ya pak

Quote:

Surplus anggaran Indonesia mencapai Rp 36.4 trilliun
Rabu, 15/09/2010 17:30:35 WIB
oleh : Agust Supriadi

JAKARTA: Kementrian Keuangan Indonesia membukukan surplus anggaran Rp 36.4 trilliun sampai 7 September , mengikuti realisasi dari penerimaan negara yang lebih bagus dibanding periode yang sama pada 2009.

Dirjen Perbendaharaan negara Treasury Heri Purnomo mengakui pendapatan negara pada tahun ini jauh lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya dimana Indonesia masih membukukan surplus anggaran sebesar Rp 36.4 Triliun sampai 7 September 2010.

Spoiler for berita asli selengkapnya:

Indonesia budget surplus reaches IDR36.4 trillion
Wednesday, 15/09/2010 17:30:35 WIB
by: Agust Supriadi
JAKARTA: Indonesia Ministry of Finance booked a budget surplus of IDR36.4 trillion until September 7, following a better realization in state revenue compared to that of the same period in 2009.

Director General of State Treasury Heri Purnomo admitted the state revenue of this year was much better than those in previous years as the country still booked a budget surplus up to IDR36.4 trillion through Sept. 7.

"While last year we reported a budget deficit of IDR25.4 trillion. State revenue and grant showed better performances," he informed after attending a meeting at Ministry of Finance today.

As Heri said, the realization of state revenue and grant until September 7 was IDR626.7 trillion or 63.2% of target at 2010 Revised State Budget. Meanwhile, the government's new expenditures reached 52.4% of the target value at IDR1,126.14 trillion.

"In term of percentage, the spending might be smaller, but the amount was actually big. Thus, the spending and revenue are equally high. Financing in September last year was by 48.2%, but now it stood at 55.9%," he revealed.

According to him, during the period, the domestic revenue contributed IDR626.2 trillion to the state cash or about 63.2% of the target set. The amount was an accumulation of tax revenue IDR465.5 trillion (62.2%) and non-tax state revenue IDR160.6 trillion (65%).

The contribution of income tax during the period amounted to IDR242.8 trillion (67%), value added tax IDR139.09 trillion (52.9%), and land and building tax IDR15.77 trillion (62.3%). (t01/nom)


http://web.bisnis.com/en/economy/1id207894.html
   
   
Dewan Perampok Rakyat Beri Deadline Bakrie Life Lunasi Dana Nasabah Sampai Oktober
September 16, 2010 at 10:02 AM
 
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Komisi XI memberikan tenggat waktu kepada pemegang saham dan manajemen PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) sampai akhir Oktober 2010 untuk mulai melunasi dana nasabah Diamond Investa.

Jika sampai dengan batas waktu tersebut belum juga dibayarkan, Komisi XI akan memanggil pihak-pihak yang bersangkutan.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi XI Achsanul Qasasih ketika berbincang dengan detikFinance di Jakarta, Kamis (16/09/2010).

"Kami memberikan waktu sampai akhir bulan depan, jika tidak ada progres akan kami panggil pihak yang bersangkutan," ujar Achsanul.

Menurut Achsanul, pemegang saham dan manajemen Bakrie Life tidak lagi bisa menganggap enteng mengenai kasus gagal bayar yang merugikan banyak nasabahnya. "Kita harus memberikan ketegasan, karena asuransi seperti layaknya bank di mana kepercayaan masyarakat mahal harganya. Oleh sebab itu kasus gagal bayar ini dapat menganggu kepercayaan terhadap industri asuransi," ungkapnya.

Jika pemegang saham dan manajemen Bakrie Life tidak mampu memenuhi janjinya, Achsanul mengatakan pihaknya akan memanggil untuk melalui proses audiensi di DPR.

"Pertama akan kita panggil pihak nasabah untuk mengetahui asal mula kasus gagal bayar tersebut Kemudian pihak manajemen sampai kepada pihak Bapepam-LK selaku regulator," tegas Achsanul.

Namun, lanjut Achsanul pihaknya telah mendapatkan informasi dari pihak manajemen akan segera membayar sebagian cicilan dalam waktu dekat. Sehingga, menurutnya, pemanggilan tidak perlu dilakukan. "Saat ini mereka (manajemen Bakrie Life) akan mencoba membayar cicilan pada bulan September 2010 ini maka kita lihat saja," katanya.

Seperti diketahui, Bakrie Life menderita gagal bayar produk asuransi berbasis investasi dengan nama Diamond Investa sebesar Rp 360 miliar. Sesuai SKB, manajemen Bakrie Life menawarkan skema pengembalian dana pokok sebesar 25% di 2010, 25% di 2011, dan sisanya 50% di 2012.

Sebanyak 25% pada tahun 2010 dibayar empat kali setiap akhir triwulan, demikian juga pada tahun 2011, dan sisanya 50% di Januari 2012 namun nasabah kembali gigit jari karena SKB tidak diindahkan oleh manajemen.

Skema pembayaran Angsuran Pokok dana tersebut yakni Maret 2010 (6,25%), Juni 2010 (6,25%), September 2010 (6,25%), Desember 2010 (6,25%), Maret 2011 (6,25%), Juni 2011 (6,25%), September 2011 (6,25%), Desember 2011 (6.25%), dan terakhir pada Januari 2012 (50%).

http://www.detikfinance.com/read/201...tober?f9911023

Sesama perampok mana mungkin???? paling bentar lagi juga hilang kasusnya.
   
   
Tuduhan Penyiksaan Tito: Unit Densus 88 Ambon Dibubarkan
September 16, 2010 at 9:54 AM
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Brigadir Jenderal (Pol) Tito Karnavian, komandan pasukan elite kontraterorisme Detasemen Khusus (Densus) 88 di Ambon, mengatakan, Densus 88 yang dituduh melakukan kebrutalan terhadap tahanan separatis akan dibubarkan.

Menurut Tito, sebagaimana dilaporkan laman internet harian Australia, The Sydney Morning Herald, Selasa (14/9/2010), kehadiran Densus 88 di Provinsi Maluku tidak diperlukan. "Detasemen 88 Ambon akan dibubarkan segera," katanya, sebagaimana dikutip Herald.

Keputusan tersebut muncul setelah investigasi harian itu yang melaporkan adanya pelanggaran serius terhadap tahanan politik di provinsi itu oleh anggota Densus 88 bulan lalu.

Sehari sebelumnya, harian itu melaporkan tuduhan dari sekelompok orang yang ditangkap bulan lalu dan dibawa ke markas besar Densus 88 Ambon. Mereka mengatakan dipukuli sampai seminggu, kepalanya ditutup plastik yang membuat mereka sesak napas, ditusuk dengan paku, disundut puntung rokok yang masih menyala, diperintahkan makan cabe mentah, serta dipaksa berpelukan dan berciuman.

Dua anggota kelompok separatis yang ditangkap menjelang kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono awal Agustus 2010 itu harus dirawat di rumah sakit akibat penyiksaan tersebut.

Laporan harian itu juga mengungkapkan bahwa Kedutaan Besar Australia di Jakarta telah mengirim seorang pejabat untuk menyelidiki pelanggaran tersebut dan Amerika Serikat telah memasukkan ke dalam daftar hitam anggota Densus 88 yang berbasis di Ambon.

Namun, kantor Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa, membantah laporan tersebut. "Laporan itu tidak benar, " kata Jenny Dee, pejabat penerangan Kedubes Australia di Jakarta, Selasa malam.

Tito Karnavian menyangkal ada masalah sistemik terkait pemakaian kekerasan berlebihan dalam Densus 88. Dia mengatakan, tuduhan baru tentang pelanggaran di Maluku dapat diselidiki otoritas lokal, atau mungkin, menjadi urusan internal Densus 88.

sumber: kompas.com
   
   
Foto eksklusif- bocah disandera penjahat
September 16, 2010 at 9:50 AM
 
Thread pertama ane gan...

DRAMA PENYANDERAAN — Beginilah aksi penyanderaan yang dilakukan seorang pria bernama Joko terhadap Abil (5), anak ketiga mantan majikannya di Mayang Mangurai RW 09 Jambi. Peristiwa menegangkan ini terjadi Rabu, 15 September 2010.




Korban merupakan anak pasangan Gunawan dan Siti. Beruntung, Abil dapat diselamatkan setelah Kapoltabes Jambi Komisaris Besar Bobby Adoe bernegosiasi dengan pelaku, yaitu memenuhi tuntutan uang senilai Rp 20 juta dan sebuah kendaraan untuk pelaku.
sumber
   
   
Tim RI obati 2.051 pasien korban banjir di Pakistan
September 16, 2010 at 9:48 AM
 
semoga ga salah room :malu

Quote:

Tim RI obati 2.051 pasien korban banjir di Pakistan
Kamis, 16/09/2010 05:10:42 WIB
Oleh: Antara
ISLAMABAD: Tim satuan reaksi cepat penanggulangan bencana dari Indonesia yang tiba di Pakistan sejak 1 September untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir Pakistan telah mengobati 2.051 pasien.

"Total pasien 2.051 orang dan umumnya merupakan korban banjir," kata Ketua Tim Kesehatan dari Pusat Kesehatan TNI dokter Sumego Mintoro di Islamabad, kemarin.

Dia menjelaskan total 2.051 pasien diperoleh dari dua posko kesehatan yakni DHQ Hospital Charsadda serta sebuah sekolah yang menjadi lokasi pengungsian di daerah yang bernama Prang dan kedua lokasi itu berada di Distrik Charsadda

"Penyakit terbanyak yang kami obati adalah persendian, saluran nafas serta gangguan saluran cerna dan kulit," katanya.

Menurut dia, penyakit yang diderita pasien sebagian besar merupakan penyakit khas banjir.

Dia menjelaskan pihaknya merasa cukup puas dengan hasil kerja tim selama 15 hari di Distrik Charsadda. "Angka 2.051 tersebut memenuhi target yang telah kami perkirakan yakni 2.000 orang," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Slamet Sugiyono yang juga Direktur Tanggap Darurat dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional, menambahkan ada dua gelombang tim kemanusiaan yang akan memberikan pelayanan kesehatan bagi para korban banjir Pakistan.

Tim yang membawa beracam obat-obatan dan peralatan medis tersebut akan berada di Pakistan untuk membantu para korban banjir yang membutuhkan pelayanan kesehatan hingga 15 September.

Setelah itu, pada 15-30 September, tim reaksi cepat penanggulangan bencana gelombang kedua akan datang ke Pakistan untuk melanjutkan pelayanan kesehatan.

Total keseluruhan tim adalah 45 orang, pada tahap pertama 23 orang dan tahap kedua 22 orang.

Sebelumnya, keberangkatan tim satuan reaksi cepat penanggulangan bencana dari Indonesia dilepas oleh Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada 1 September dan dihadiri oleh Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Sanaullah dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif.

Keberangkatan bantuan kemanusiaan ini merupakan tindak lanjut kedua dari kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk pengiriman bantuan tahap dua sebagai rasa kemanusiaan dan solidaritas antarbangsa.

Awal Agustus, pemerintah juga mengirimkan bantuan tahap pertama berupa logistik, makanan siap saji, dan obat-obatan.

Bantuan tahap pertama terdiri atas empat unit tenda keluarga, 24 unit velbed, dua unit genset 5 kva, 13.050 kaleng makanan siap saji, 2.000 lembar selimut, 4.000 lembar sarung, 150 dus obat-obatan, dan 200 dus makanan pengganti ASI.

Sementara itu, Dubes Pakistan untuk Indonesia Sanaullah mengatakan pihaknya berterima kasih atas perhatian yang besar dari Pemerintah Indonesia. Menurut dia, bencana banjir yang terjadi di negara Pakistan pada saat ini sangat memprihatinkan.

Dia berharap bantuan dari pemerintah Indonesia bisa meringankan beban korban banjir yang membutuh pertolongan.(yn)
http://web.bisnis.com/umum/sosial/1id207933.html
   
   
Oknum Pendeta HKBP Korupsi 600 Juta Dana Renovasi Gereja
September 16, 2010 at 9:37 AM
 
Quote:

Tudingan Dana Rp 600 Juta Tidak Dapat Dipertanggungjawabkan Dipertanyakan :

Renovasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi Telan Rp 2.4 M



Jambi, SPB

Menindak lanjuti pemberitaan Harian Umum Sinar Pagi Baru pada edisi sebelumnya bahwa dana renovasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi dari semula biayanya dianggarkan sebesar Rp 1.6 M yang penggunaannya diperuntukkan untuk renovasi gereja serta renovasi rumah dinas gereja sebanyak 3 (tiga) unit hingga saat ini telah menelan biaya sekitar Rp 2.4 M. Seyogyanya akan rampung bulan Desember 2009 yang lalu, tetapi sesuai pengamatan dilapangan sampai saat ini belum selesai.

Komentar dari warga jemaat, rumah dinas tersebut hingga saat ini belum terealisasi, maka dengan kenyataan itu sebagian majelis gereja mengusulkan untuk mengaudit dana rehabilitasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi itu. Maka dibentuklah tim verifikasi dari kalangan sendiri (majelis dan warga jemaat) yang diketuai oleh Drs. T. Sitorus dan hasil verifikasi ditemui dana sebesar Rp 600.000.000,- (enam ratus juta rupiah) yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan hingga saat ini dana itu belum ada pertanggungjawabkan penyelesaiannya.

Hal ini terungkap setelah dipertanyakan kepada salah seorang tim verifikasi melalui telepon selularnya, bahwa hasil verifikasi belum rampung atau masih dalam tahap penyusunan laporan. Ketika hal ini ingin ditanyakan kepada Ketua Panitia Pembangunan Renovasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi R. Butarbutar, SE dikantornya, namun yang bersangkutan tidak berada ditempat. Kemudian masalah diatas ditanyakan langsung kepada Pdt. S. M.T. Hutagalung, S.Th selaku kuasa penanggung jawab Gereja dikantor Gereja HKBP Kota Baru Jambi menjelaskan, semua tanggung jawab yang menyangkut renovasi sudah diserahkan kepada panitia yang dibentuk berdasarkan musyawarah dan mufakat.

Renovasi Gereja yang sudah menelan biaya sebesar Rp 2.4 M itu dikatakannya, bersumber dari sumbangan warga jemaat (tok tok ripe), pesta pembangunan dan lain-lain. Menyinggung keterlambatan penyelesaian renovasi itu, Pendeta Hutagalung menyatakan, dananya tidak atau belum tersedia. Maka dari itulah sebabnya diadakan upaya penggalangan dana kembali melaksanakan pesta pembangunan, akunya.

Sementara itu sesuai hasil wawancara dengan panitia yang diwakili oleh Wakil Ketua Ir. Dj. Marpaung mengatakan, terjadinya pembengkakkan biaya untuk renovasi disebabkan adanya perubahan-perubahan design dan profil serta jenis kayu yang semula direncanakan dari kayu jenis tembesu diganti menjadi kayu jati, serta perubahan-perubahan lainnya. Jadi kalaupun ada tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada ketua panitia itu tidak berdasar.

Sebagai keseriusan dari panitia, siapapun warga jemaat yang ingin mengetahui penggunaan dana renovasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi, panitia akan tetap transparan dalam hal ini. Kalau ada tudingan sebanyak Rp 600.000.000,- tidak dapat dipertanggung jawabkan itu tidak benar sama sekali, ujarnya. (dsj/001/AF)

http://sinarpagibaru.com/index.php?o...d=474&Itemid=1
waduhh... ga bener nih.. :o
   
   
bersaing dg vietnam, RI incar investasi Hyundai
September 16, 2010 at 9:34 AM
 
Semoga sukses ya pak Gita

Quote:

RI Incar Investasi Hyundai
Wednesday, 15 September 2010

JAKARTA (SINDO) – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan penjajakan terhadap produsen automotif asal Korea Selatan (Korsel),Hyundai, agar mau menanamkan modalnya di Indonesia.


Kepala BKPM Gita Wirjawan mengatakan, Hyundai berencana membangun pusat produksi di kawasan ASEAN dengan nilai investasi sekitar USD600 juta (Rp5,4 triliun). Dalam menarik investasi Hyundai tersebut,Indonesia harus bersaing dengan negara ASEAN lainnya,terutama Vietnam. Untuk itu, kata dia, BKPM mengirimkan tim ke Korsel agar raksasa automotif itu menjadikan Indonesia sebagai basis produksinya di Asia Tenggara."Akhir bulan ini saya akan ke Korea Selatan. Saya akan mencoba bertemu mereka," kata dia di Istana Negara, Jakarta kemarin. Selain Hyundai, Gita mengatakan, pihaknya juga mengincar sejumlah perusahaan asal Korsel lainnya.

"Perusahaan-perusahaan yang besarlah (yang saya temui), perusahaan elektronik, automotif, baja, dan pemain industri lain," ujarnya. Gita menambahkan, pihaknya optimistis kunjungan akhir bulan ini akan memberikan hasil positif. Terlebih, banyak perusahaan Korsel yang sudah menyatakan minatnya." Saya cukup optimistis dengan kedatangan Posco (perusahaan baja) dua bulan yang lalu. Sekarang sudah banyak penyampaian dari perusahaan-perusahaan Korea,"ungkapnya.

Angka investasi negeri ginseng terus naik tiap tahun. Bila pada 2004 nilainya hanya sekitar USD63,1 juta,pada 2009 melonjak hingga USD520 juta. Saat ini diperkirakan ada lebih dari 1.300 perusahaan Korsel yang beroperasi di Indonesia,dari perusahaan elektronik, konstruksi, hingga yang menggunakan teknologi tinggi.
http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/350697/
   
   
[PIC]Yaaa ... Rupanya Putri Indonesia Universe 'diboyong' Paranormal berusia 65, gan!
September 16, 2010 at 9:32 AM
 



2010-09-16
Qory Lengket dengan R, Bukan Percintaan

Qory Sandioriva, sampai Rabu kemarin (15/9), masih lengket dengan R, paranormal berusia 65 tahun. Bahkan Qory, sudah beberapa hari ini tinggal di padepokan R, di kawasan Sukabumi.

Demikian hasil penerawangan Ki Dibjo Pujo Asmoro, semalam. ''Qory diberi jimat kain putih untuk mengembangkan karirnya sebagai putri Indonesia. Karena jimatnya itu, Qory mengabaikan kedua orangtuanya. Bahkan pacarnya pun tidak digubris,'' kata Ki Dibjo.

Menurut Ki Dibjo, kedekatan Qory dengan paranormal R, bukan karena pertautan asmara. Tapi semata soal karir. ''Kalau percintaan, meski usia Qory, masih beliau, dia sudah dengan pacarnya,'' kata Ki Dibjo.

Paranormal R, dalam pandangan Ki Dibjo, tidak menaruh cinta, apalagi mau mengawini Qory. ''Ya motifnya uang, materi. Kebetulan sebagai paranormal, R, dekat dengan sejumlah selibriti,'' Ki Dibjo mengungkapkan.

Pengaruh kuat dari paranormal R, khususnya Qory lebih mengutamakan sebagai duta wisata dan karir selibritinya. Makanya, Qory, tidak mau tinggal di rumah orangtuanya sendiri. Qory lebih nyaman tinggal di padepokan R, karena sudah terkena pengaruh hal-hal yang berkaitan mistik. Apakah Qory, bisa dikembalikan ke orangtuanya seperti sebelumnya, Ki Dibjo mengatakan bisa, asal Qory menjalani Rukiyah, semacam pengajian mengusir alisan sesat yang dipengaruhi setan.
http://www.surabayapagi.com/index.ph...erita&id=55821





---------------

Buset, tau aja tuh engkong sama barang bagus dan bening kaya begito ... :ngakak

PERHATIAN bagi yang Punya Anak Gadis:
Untuk para orang tua dan kaskuser yang punya sodara yang masih anak gadis imut-imut, apalagi cantik dan ayu, berhati-hatilah dengan pola pergaulan anak anda itu, terutama ketika mengikuti pelajaran-pelajaran aliran thorikot tak jelas. Ilmu gendam itu banyak jenisnya dan bermacam-macam penggunaannya di lapangan. Bukan sekedar bisa dipakai untuk menjambret harta orang saja, tapi juga bisa dipakai untuk bikin kelet dan lengket seorang anak gadis imut-imut seperti kasus si Qory ini, kepada si pengamal ilmu klenik tadi.

Itu realitas dalam masyarakat kita, dan biasa terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Jadi ini bukan masalah omongan khayalan semata atau HOAX. Di kalangan mahasiswa dan dunia kampus, metode semacam itu juga banyak dipakai aktivis NII dalam merekrut anggotanya. Mereka menarik anggota baru dengan memakai metode klenik, ilmu hitam atau ilmu sihir, yang biasa disebut ilmu pengasihan atau mahabbah.

Lalu bagaimana menghindarinya? Kembali pada si anak ybs, kalau imannya dan pengamalan agamanya baik, biasanya pengaruh ilmu sihir itu sulit untuk bisa merasuki pikirannya. Kalau sudah terlanjur macam si Qory itu? Selain orang tuanya tinggal berdo'a dan minta pertolongan kepada Allah, cobalah berkonsultasi dengan ulama yang bersih dan kesholehannya mumpuni. Biasanya, nasehat ulama yang memahami dunia persetanan atau perjinan semacam itu, punya jalan keluar yang cukup baik tanpa harus melakukan kemusyrikan baru.
   
   
Main Game Perang Ternyata Bermanfaat, Lho Kok?
September 16, 2010 at 9:27 AM
 
sebelum nya maaf ya kalo ternyata :repost:

yang penting jng di kasih :batabig

tapi kalo :cendolbig:cendolbig mah mau ^_^

yang belom ISO minta ***** nya donkzzz thxxx

Quote:

Main Game Perang Ternyata Bermanfaat, Lho Kok?

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Menjamurnya permainan tembak menembak seperti airsoft gun atau skirmish dan beragam game komputer serta online membuat ketar-ketir para orang tua. Mereka khawatir permainan macam itu dapat mengganggu jam belajar si anak. Namun, sebuah studi yang dipublikasikan Journal Current Biology mungkin bisa merendam kekhawatiran orang tua.

Disebutkan dalam studi itu permainan tembak menembak melatih pemainnya untuk mengambil keputusan yang cepat. Tak hanya itu, peneliti juga menyimpulkan permainan tersebut juga membantu seseorang lebih sensitif dengan lingkungan sekitarnya. Kemampuan lain yang juga dikembangkan adalah kemampuan bergerak, mengarahkan, membaca situasi dan mengikuti seseorang ditengah keramaian.

Salah seorang peneliti Daphne Bavelier mengatakan sebuah pendapat yang keliru jika permainan tembak menembak hanya bermanfaat sebatas kesenangan. Lebih dari itu, permainan tersebut juga melatih akurasi dan kecepatan. "Permainan aksi ini membuat para pemain harus memutuskan langkah yang cepat dan tepat. Jika anda berpikir lambat dalam sebuah operasi misalnya, tentu hasilnya akan berbeda," tuturnya. Dapne menambahkan keputusan yang diambil individu dari segala kemungkinan didasarkan pada perhitungan dan pertimbangan yang kemudian dikenal sebagai inferensi probabilistik.

Sebelumnya, tim riset membentuk dua kelompok dengan partisipan berusia 18 hingga 25 tahun. Oleh peneliti, kelompok pertama diharuskan bermain game Call Of Duty 2 dan Unreal Tournament. Sedangkan kelompok kedua diharuskan bermain game strategi seperti The Sims 2. Masing-masing kelompok diharuskan bermain selama 50 jam. Usai bermain, setiap partisipan diberikan tes. Hasilnya, kelompok pertama mengalami peningkatan kemampuan 25 persen dalam hal membuat keputusan.

jng lupa ya.... jng di :batabig tapi minta :cendolbig nya bagi yg dah ISO

kalo belom ISO tolong ***** nya donkzz ^_^


Sumber : http://id.news.yahoo.com/repu/201009...t-4d4f647.html
   
   
Kenapa Diplomat Kita Lembek, Letoy & Gagal bila Berdiplomasi di Forum Internasional?
September 16, 2010 at 7:56 AM
 
Pengamat: Diplomat Indonesia Terbentur Masalah Gaya Kepemimpinan

Kamis, 16 September 2010 01:51 WIB
Kupang (ANTARA News) - Pengamat hukum internasional dari Universitas Nusa Cendana Kupang Wilhelmus Wetan Songa SH.MHum, berpendapat sebagian besar diplomat Indonesia saat ini, terbentur masalah masih gaya kepemimpinan, sehingga dalam berbagai percaturan politik internasional soal kedaulatan bangsa selalu gagal.

"Kepemimpinan ini penting, karena sebagian besar nasional dan internasional berkaitan erat dengan faktor kepemimpinan. Dengan kepemimpinan yang baik, maka krisis, konflik bahkan sengketa tapa batas sekalipun dapat diselesaikan. Karena itu, faktor kepemimpinan bisa menjadi kunci sukses aau penyebab kegagalan," katanya di Kupang, Rabu.

"Hanya dengan sosok kepemimpinan yang matang, kompleks dan multi-dimensional, bukan sekedar pemimpin yang pandai berbicara lantang dan sanggup membakar emosi lawan bicaranya, lalu lupa menyesuaikan diri dengan situasi dan keadaan yang telah terjadi dan tengah dihadapi untuk mencapai keberhasilan," katanya.

Ia mengatakan hal ini menanggapi kiprah Indonesia dalam diplomasi internasional setelah jamannya para diplomat ulung yang piawai seperti Muhammad Hatta, Adam Malik, Muchtar Koesoemaatmadja dan Ali Alatas sebagai menteri luar negeri.

Pada era ini, katanya posisi Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata oleh dunia internasional, karena kepemimpinan negara dan bangsa saat itu dibawah kendali Soekarno dan Soeharto yang terkenal tegas dan memilih diplomat yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dengan gaya kepemimpinan berkarakter.

Karena kepemimpinan yang berkarakter akan terpancar lewat gaya lobi yang yahud dan mempuni, dan hasil akhirnya adalah pengakuan terhadap teritorial baik darat, laut dan udara oleh dunia internasional dan dengan demikian berbagai gangguan, ancaman bahkan klaim-mengklaim terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jauh dari dan bahkan tidak ada sama sekali.

Ia menyebut konfrontasi Indonesia-Malaysia atau yang lebih dikenal sebagai Konfrontasi saja adalah sebuah perang mengenai masa depan Malaya, Brunei, Sabah dan Sarawak yang terjadi antara Federasi Malaysia dan Indonesia pada tahun 1962-1966.

"Perang ini berawal dari keinginan Federasi Malaya lebih dikenali sebagai Persekutuan Tanah Melayu pada tahun 1961 untuk menggabungkan Brunei, Sabah dan Sarawak kedalam Federasi Malaysia yang tidak sesuai dengan perjanjian Manila Accord ," katanya.

Keinginan tersebut katanya ditentang oleh Presiden Soekarno yang menganggap pembentukan Federasi Malaysia yang sekarang dikenal sebagai Malaysia sebagai "boneka Inggris" merupakan kolonialisme dan imperialisme dalam bentuk baru serta dukungan terhadap berbagai gangguan keamanan dalam negeri dan pemberontakan di Indonesia, sehingga perlu ditentang dengan ajakan Ganyang Malaysia.

"Inilah satu salah contoh bagaimana "political will" atau kemauan politik pemerintah juga ikut memberi andil terhadap kepiawaian para diplomat dalam memaikan perannya di dunia internasional, ketika kedaulatan bangsanya diganggu pihak asing," katanya.

Wetang Songa yang juga dosen hukum internasional pada Fakultas Hukum Undana Kupang ini mengatakan tidak bermaksud ingin menyamakan gaya dan kepemimpinan dahulu dan sekarang, karena situasi dan perkembangan zaman pun ikut menentukan sepak terjang setiap pemimpin.

Ini tidak berarti semua orang terlahir sebagai pemimpinan apalagi memiliki kepemimpinan yang berkharisma, seperti Presiden Thoba Mbeki, yang dalam dunia diplomasi dijuluki "Foreign policy presiden" atau tipe presiden yang mempunyai perhatian besar terhadap dunia internasional dan memegang kendali diplomasi.

Namun paling kurang, duta besar yang dipercayai tidak sekedar untuk mengisi jabatan kedutaan besar yang sedang lowong, tetapi benar-benar seorang diplomat ulung dan sejati dan memiliki kepemimpinan yang "go internasional" dengan semangat nasionalisme yang terukur dan teruji dalam berbagai kanca perpolitikan internasional.

Tujuannya adalah kepentingan Indonesia membela kepentingan Indonesia di mata dunia internasional dan mencegah klaim dan bahkan penguasaan terhadap wilayah perbatasan antara Indonesia-Malaysia, Singapura, Australia, Timor Leste yang menggantung hingga saat ini terpenuhi.
http://www.antaranews.com/berita/128...a-kepemimpinan

-------------

Deplu memang belakangan tak begitu menonjol dalam memenangkan diplomasi kepentingan Indonesia di dunia Internasional, bisa jadi bersumber dari kwalitas SDM-nya jua. Ada yang bilang, meski kita sudah Reformasi hampir 10 tahun, tetapi di Deplu tetap saja jalan di tempat, tak banyak ada perubahan. Tetap saja KKN-nya kental terutama dalam rekrutmen PNS untuk calon Diplomatnya. Makanya, perlu direformasi tuh Kementrian tampaknya!
   
   
[HOT] Ada yang Berani Rusak Fasilitas Masjid di Langkat-SUMUT
September 16, 2010 at 7:44 AM
 
Thursday, 16 September 2010 06:17
OTK rusak fasilitas masjid

WASPADA ONLINE
BESITANG - Masjid Nurul Iman di Desa Bukitselamat, Kec. Besitang, Langkat, diobrak-abrik orang tak dikenal. Al Quran yang berada di dalam masjid berserakan, mimbar disiram tuak.

Kepala Dusun III, K. Brutu, tadi malam mengatakan, pelaku menyiramkan minuman tradisional tuak di atas karpet tangga mimbar khatib.

Bukan itu saja, pelaku juga membanting perangkat VCD serta mengambil tongkat kayu berukiran Allah yang biasa digunakan khatib ketika naik ke atas mimbar. Selain itu, sajadah imam dan buku panduan shalat tarawih hilang.

Malam yang sama, bangunan tempat praktik bidan desa yang lokasinya tak jauh dari masjid dibakar, kemarin. Pelaku pembakaran diduga orang yang sama karena di lokasi rumah ditemukan kepala tongkat khatib berukiran Allah.

Pelaku diperkirakan masuk melalui jendela setelah gagal mencongkel pintu ruangan belakang. Ruang tamu tempat praktik bidan milik Rose Pritawati Br Juntak sebagian hangus terbakar.

Kobaran api berhasil dijinakan setelah salah seorang warga yang melintas berteriak meminta tolong saat melihat api. Teriakan ini membuat warga terbangun dan dengan cepat menyiramkan air untuk memadamkan api.

Kapolsek Besitang, AKP Sugino, bersama anggota begitu mendapat laporan dari Kades Bukit Selamat Effendy Tarigan, langsung turun ke lokasi tempat kejadian perkara melakukan penyelidikan.

AKP Sugino mengatakan, dugaan sementara, pelaku seorang pemuda pengidap stres. "Saat ini, kita sedang berupaya melacak keberadaan pemuda itu," ujarnya.

Pernyataan kapolsek diperkuat dengan keterangan beberapa warga muslim di daerah itu. Menurut warga, di kampung mereka ada seorang pemuda stres yang kerab membuat keresahan.

Selama ini, kata warga, hubungan umat Islam dengan non muslim di daerah itu berjalan harmonis. "Kami meyakini peristiwa ini tidak ada kaitannya dengan persolan agama," ujar sejumlah warga di daerah itu.
http://www.waspada.co.id/index.php?o...umut&Itemid=28

--------------

Gagal ngadu domba Indo lawan Malon, ganti ngadu muslim vs kristen? ... :D
   
   
Ditagih Utang, Anggota DPRD dari GOLKAR Malah Mengeroyok dan Memukuli Penagihnya
September 16, 2010 at 7:28 AM
 
Rabu, 15 September 2010 , 13:56:00
Ditagih Utang, Anggota DPRD Malah Menganiaya

KOLAKA- Anggota DPRD Kolaka, H Umar Tebu harus berurusan dengan hukum. Pengusaha yang juga ketua DPD Partai Golkar itu dilaporkan melakukan tindak penganiayaan dan pengeroyokan terhadap pengusaha HS. Ironisnya, penganiayaan pada Minggu (12/9) itu dipicu oleh persoalan utang yang tak kunjung dibayar H Umar Tebu. HS dan anaknya F yang berdomisili di Kelurahan Tonggoni, Kecamatan Pomalaa bermaksud menagih utang kepada H Umar Tebu senilai Rp300 juta. H Umar Tebu yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kolaka itu pun meminta agar pinjamannya ditebus dengan barter besi, namun ditolak HS.

Yang membuat H Umar Tebu naik pitam karena HS menyarankan agar H Umar Tebu menjual sebagian mobilnya agar dapat menebus pinjaman tersebut. Tersinggung dengan saran HS itu H Umar Tebu lantas melemparkan asbak keramik dan mengenai siku HS. Tidak hanya itu anak H Umar Tebu berinisial UM dan AD serta seorang karyawannya SR lantas ikut mengeroyok HS dan anaknya F. Akibatnya F yang sempat lari ke dalam salah satu kamar di rumah H Umar Tebu ikut menjadi sasaran hingga menjadi babak belur.

Kapolres Kolaka, AKBP Jafriedi melalui Kasatreskrim, AKP Try Handoko yang dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kami sudah meminta keterangan saksi korban. Sementara untuk pelaku H Umar Tebu sudah kita layangkan surat panggilan namun yang bersangkutan belum hadir karena berada di luar daerah," terang Try.

Terkait aturan pemeriksaan anggota dewan yang harus memperoleh izin gubernur, mantan Kapolsek Pomalaa ini mengatakan sesuai keputusan Mahkamah Agung nomor 30/KMA/III/09 tanggal 17 Maret 2009, izin pemeriksaan anggota dewan dapat dikesampingkan oleh penyidik atau penuntut. Keputusan MA tersebut didasarkan pada undang-undang nomor 45 pasal 28 bahwa setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, dan kepastian hukum serta perlakuan yang sama dihadapan hukum.

Jika terbukti bersalah, H Umar Tebu diancam dengan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dengan pengeroyokan yang ancamannya lima tahun penjara serta pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka-luka dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan penjara. "Mengenai kemungkinan penahanan tersangka, kita lihat perkembangan penyidikan," tegas Try lagi.

H Umar Tebu sendiri hingga kini belum memberikan konfirmasi karena tengah berada di Jakarta
http://www.jpnn.com/read/2010/09/15/...lah-Menganiaya

-------------

Ada kagak sih, barang sebutir saja, berita yang menceritakan keutamaan akhlak seorang anggota DPR dan DPRD di seluruh tanah Air, di luar berita korupsi, jalan-jalan ke LN menghamburkan duit negara, rebutan cewek, selangkangan dan sejenisnya? Gua rindu berita seperti itu sebenarnya untuk di postingkan ke forum BP ini!
   
   
Ketua DPR-RI, Marzuki Alie: Jika Mau Membangun Rumah Ibadah Harus Ikuti Aturan
September 16, 2010 at 7:12 AM
 
Marzuki Alie: Jika Mau Membangun Rumah Ibadah Harus Ikuti Aturan
Kamis, 16 September 2010 00:41 WIB

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, bangsa ini sangat beragam baik dari segi suku, agama dan ras sehingga perlu ada sikap saling menghargai kebhinekaan tersebut dengan cara mengikuti aturan yang ada.

"Tanpa mengikuti aturan, semua pihak bisa bertindak sesukanya, maka yang muncul adalah kekacauan," kata Marzuki di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, semua pihak menghargai HAM dan kebhinekaan tapi juga harus mengikuti aturan.

"Jika mau membangun rumah ibadah harus ikuti aturan. Aturan tersebut hendaknya dilaksanakan, karena jika tidak maka akan muncul masalah yang akan menimbulkan kekacauaan," katanya.

"Makanya untuk kasus di Bekasi itu ada saran dari kepolisian untuk segera mengajukan izin mencari lokasi tempat ibadah yang tetap supaya tidak ada politisasi," ujar Marzuki menambahkan.

Menurut Marzuki, pembangunan rumah ibadah seharusnya dilihat dari segi kebutuhan. Jangan sampai di tengah lingkungan yang mayoritas penduduknya muslim dibangun sebuah gereja.

Begitu juga sebaliknya, jangan sampai dibangun sebuah masjid yang sangat besar di tengah penduduk atau wilayah yang dihuni mayoritas non muslim.

"Saya mengharapkan agar kepolisian bisa bertindak dan menyelesaikan dengan seterang-terangnya dan menindak seluruh pelaku yang terkait, baik yang kriminal maupun yang memprovokasi masyarakat. Motifnya harus digali benar. Ini seperti halnya juga dengan SKB tiga menteri diperlukan agar jangan sampai muncul isu," katanya
http://www.antaranews.com/berita/128...s-ikuti-aturan

----------------

Jangankan mau bangun tempat ibadah, selagi buka lapak di kaki lima saja, harus ikuti aturan kalau kagak mau digaruk Satpol-PP ... :D
   
   
Oh my God ... Lagi, DPR Studi Banding ke 5 Negara Telan Dana Rp 3,7 miliar
September 16, 2010 at 6:49 AM
 
Studi Banding Telan Rp 3,7 Miliar DPR Kembali Disorot Publik

Rabu, 15 September 2010 | 14:08 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat kembali mendapat sorotan berkaitan dengan rencana kunjungan kerja 26 anggota dewan ke luar negeri.

Sejumlah 13 anggota Panitia Kerja Rancangan Undang-Undang Hortikultura dari Komisi IV akan mengunjungi Belanda dan Norwegia.

Sedangkan 13 anggota Panitia Kerja RUU Kepramukaan dari Komisi X akan melakukan studi banding ke Afrika Selatan, Korea Selatan, dan Jepang.

Menurut Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), kunjungan kerja ke lima negara yang dilakukan pada pertengahan September hingga awal Oktober 2010 itu menghabiskan dana sekitar Rp 3,7 miliar.

Koordinator Investigasi dan Advokasi Fitra, Uchok Sky Khadafi, menyatakan kunjungan itu tak diperlukan lagi. Sebab, staf ahli anggota DPR sudah menyelesaikan daftar inventaris masalah (DIM) dan tinggal dibahas bersama oleh anggota DPR. Dia menuding anggota DPR telah memberikan argumentasi yang membohongi publik.

"Kalau anggota DPR tetap ngotot memaksa ke luar negeri, itu hanya untuk sekadar jalan-jalan serta menghambur-hamburkan uang negara saja," kata Uchok dalam siaran pers yang diterima Tempo kemarin.

Badan Urusan Rumah Tangga Dewan Perwakilan Rakyat membenarkan hitungan FITRA soal besarnya biaya studi banding ke lima negara. "Benar, kurang lebih sejumlah Rp 3,7 miliar untuk semua delegasi. Itu kan sudah ditetapkan sejak 2009," kata Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga Pius Lustrilanang, ketika dihubungi Rabu (15/9)

FITRA kemarin (14/9) merilis biaya kunjungan 26 anggota Dewan Perwakilan Rakyat ke lima negara menghamburkan uang Rp 3,7 miliar.

Sebanyak 13 orang anggota Panitia Kerja Rancangan UU Hortikultura Komisi IV akan berkunjung ke Belanda dan Norwegia, 13 anggota Panitia Kerja Rancangan UU Kepramukaan akan ke Korea Selatan, Afrika Selatan dan Jepang.

Komponen anggaran studi banding tersebut, kata Pius, sudah sesuai standar yang ditetapkan Kementerian Keuangan. "Termasuk uang saku harian, hotel dan transportasi," ujar Pius.

Namun Ketua DPR Marzuki Alie membantah tudingan Fitra bahwa anggaran studi banding ke lima negara itu mencapai Rp 3,7 miliar. Meski mengaku tak tahu secara detail jumlahnya, dia mengatakan jumlahnya tak sebesar itu.

"Masak (anggarannya) Rp 3,7 miliar, gila itu. Ya, enggak benarlah. Rp 1 miliar saja tidak sampai itu," kata Marzuki melalui sambungan telepon kemarin.

Marzuki mengatakan studi banding ke luar negeri diperbolehkan dalam undang-undang, bahkan telah dianggarkan dan studi itu harus dilakukan di negara yang lebih baik dari Indonesia. Tapi dia mengaku tak tahu mengapa studi banding RUU Kepramukaan dilakukan di Afrika Selatan, yang kegiatan kepanduannya dinilai tak sebaik Indonesia.

Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK) Indonesia juga menilai rencana DPR melakukan studi banding ke lima negara itu kontraproduktif. Mereka menuding DPR memanfaatkan celah dalam anggaran negara untuk kepentingan pribadi.

"Studi banding tidak memiliki korelasi apa pun dengan kinerja DPR," ujar Direktur Monitoring, Advokasi, dan Jaringan PSHK Ronald Rofiandri.
http://www.tempointeraktif.com/hg/fo...5-1483,id.html

Ketua DPR Bantah Anggaran Studi Banding Rp 3,7 Miliar
Selasa, 14 September 2010 | 18:14 WIB
Besar Kecil Normal

TEMPO Interaktif, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie membantah jika dikatakan anggaran kunjungan kerja anggota DPR Komisi X dan Komisi IV ke lima negara dalam beberapa waktu ini mencapai Rp 3,7 miliar.

Meski mengaku tak mengetahui secara detail soal anggaran kunjungan kerja dua komisi tersebut, Marzuki Alie yang juga merupakan Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR meyakini total pengeluaran tersebut tidak sebesar itu.

"Masa (anggarannya) Rp 3,7 miliar? Gila itu. Ya engga bener lah. Rp 1 miliar saja tidak sampai," kata Marzuki saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (14/9) sore.

Besarnya anggaran studi banding ke luar negeri sebesar Rp 3,7 miliar ini disampaikan Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA). Dalam siaran persnya, FITA mengatakan, itu jumlah total anggaran yang digunakan Komisi IV dan X untuk studi banding ke Belanda, Norwegia, Afrika Selatan, Korea selatan, dan Jepang.
http://www.tempointeraktif.com/hg/po...278182,id.html

---------------

Memang aneh, alasan yang dijadikan studi banding itu ke 5 negara itu. Yang alasan mau kumpulkan data tentang PRAMUKA, perginya justru ke Afrika (Selatan), bukannya ke negeri yang PRAMUKA-nya paling maju (kabarnya tadinya mereka mau ke Canada, tapi ditolak oleh Pemerintah sana, mungkin saja mereka paham kalau kunjungan anggota DPR ke negerinya itu hanya untuk jalan-jalan saja, tidak serius ... :cd ).

Lalu yang belajar masalah pertanian, justru negeri yang akan mereka datangi adalah negara-negara yang konstribusi sektor pertaniannya sudah dibawah 1% dari GDP negaranya. Artinya di negeri itu sektor pertanian (termasuk holtikultur), sudah cincai bagi rakyatnya sendiri. Tetapi tetap saja mereka berangkat, mungkin kepingin lihat Eropa dengan biaya negara? ... :malu

Tapi dikalangan PNS atau birokrasi, hal sama terjadi pula. Ada cerita seorang teman gua yang sedang tugas belajar di Eropa saat ini. Dia beberapa saat lalu di minta Universitasnya untuk melayani rombongan Senat Universitas yang sedang 'studi banding' ke Benua Eropa. Anehnya, dalam acara kunjungan para Senator Universitas itu, samasekali tidak ada kegiatan ilmiah atau diskusi membicarakan kerjasama dengan Universitas yang akan di kunjungi di Eropa itu. Mau tahu apa alasan untuk keluarnya surat perjalanan dinas (SPJ) ke Eropa itu? Kata teman gua tadi, disebutkan alasannya adalah untuk melihat kondisi dan perkembangan studi dosen tugas belajar dari kampus mereka di universitas di Eropa itu. Sang professor di universitas tempat teman gua tadi studi, hanya terbengong-bengong dibuatnya. Tapi dia tetap mau menerima rombongan itu datang ke universitasnya, mungkin sekedar untuk meluluskan permintaaan rombongan Senat Universitas itu untuk minta 'stempel'di SPJ-nya, yang membuktikan ke KPK atau BPK kelak bila diperiksa, bahwa mereka betul sudah berkunjung ke universitas itu. ... :D
   
   
Cemburu Ceweknya Digodain, Anggota DPRD Aniaya Petugas Imigrasi
September 16, 2010 at 6:37 AM
 
http://www.krjogja.com/news/detail/5...Imigrasi..html

Quote:

SOLO (KRjogja.com) - Anggota DPRD Kabupaten Boyolali, P nekat menonjok pegawai kantor imigrasi Surakarta, Misnan (39) di parkiran mobil kantor Imigrasi setempat, Jalan Adisucipto Colomadu Karanganyar, Rabu (15/9) karena cemburu.

Misnam tidak terima menjadi korban penganiayaan hingga matanya lebam, melaporkannya ke Polsek Colomadu Polres Karanganyar. Berdasarkan informasi yang dihimpun KRjogja.com, Rabu (15/9), saat itu Misnan memarkirkan mobilnya di depan kantor imigrasi. Tiba-tiba datang pria berpakaian preman mengetuk mobilnya yang ternyata P.

Langsung saja Misnan menerima bogem mentah karena tidak sempat menghindar hingga matanya lebam. Dan, Misnan dituduh merebut teman wanita P, yaitu Sri meskipun sempat membantah tidak mengenalnya. Apalagi memiliki hubungan

Kasus pemukulan yang diduga dilatar belakangi cemburu berawal Misnan akan memarkir mobilnya di depan kantor Imigrasi Surakarta. Tiba-tiba datang seorang pria berpakaian preman mengetuk pintu mobil Misnan. Saat pintu mobil dibuka, pria yang belakangan diketahui bernama P anggota DPRD Boyolali itu merebut kunci kontak dan memukul wajah Misnan. Misnan yang tidak mengira menjadi sasaran pemukulan tidak sempat menghindar, matanya lebam.

"Bahkan, P akan melaporkan ke atasan. Namun, karena tidak ada di tempat, P langsung pergi tergopoh-gopoh," kata Misnan.

Sementara Kapolres Karanganyar AKBP Edi Suroso kepada wartawan mengatakan petugas sudah menerima laporan ini dan masih mendalaminya.

Sementara itu, Sri yang disebut-sebut teman dekat P berencana melapor ke polisi menyusul karena sering diteror SMS bernada ancaman dan kata-kata vulgar. Bahkan, P sempat mengamuk dirumahnya dan merusak perabotan, termasuk menarik sepeda motor yang diberikan untuknya
Teman wanita? :bingung

si Anggota dewan itu gak punya istri yah ? :bingung
   
   
RI Bakal Jadi Salah Satu Mesin Pertumbuhan Ekonomi Global
September 16, 2010 at 6:10 AM
 
Quote:

RI Bakal Jadi Salah Satu Mesin Pertumbuhan Ekonomi Global

Nurul Qomariyah - detikFinance

Jakarta - Indonesia telah diidentifikasikan sebagai salah satu pasar teratas bagi investor global. RI juga diyakini akan menjadi salah satu mesin penggerak perekonomian global dalam dekade mendatang.

Hal tersebut terungkap dari laporan The 'Great Expectations: Doing business in emerging markets' yang menawarkan pandangan-pandangan baru dari investor-investor internasional tentang pasar mana saja yang mereka lihat sebagai mesin pertumbuhan global di masa depan.

Laporan ini berdasarkan survei yang diadakan terhadap lebih dari 520 eksekutif global dari setiap sektor. Semua responden tersebut sebagian tengah melakukan bisnis di emerging markets atau berencana melakukan bisnis di emerging markets dalam kurun waktu dua tahun mendatang.

Menteri Bisnis Inggris Vince Cable mengatakan, keseimbangan daya global saat ini tengah berubah dan hal tersebut diakui dalam laporan penelitian investasi dan perdagangan Inggris.

"Pasar-pasar seperti Vietnam, Indonesia, Meksiko, Argentina, diproyeksikan sebagai salah satu dari mesin pertumbuhan global pada dekade mendatang," jelas Cable dalam pernyataannya saat peluncuran laporan tersebut, Rabu (15/9/2010).

Menurutnya, perusahaan-perusahaan Inggris memanfaatkan para ahlinya untuk membantu mendukung pertumbuhan itu.

Wakil Duta Besar Kedutaan Inggris Jakarta Rebecca Razavi mengaku senang karena Indonesia dinyatakan sebagai salah satu pasar teratas bagi investor global tahun ini.

"Sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di Asia Pasifik dan sebagai anggota G20, Indonesia memiliki peran yang semakin penting di panggung internasional. Indonesia juga merupakan mitra kunci perdagangan dan investasi bagi Inggris," urainya.

Ia menambahkan, laporan yang UK Trade and Investment tersebut merupakan contoh lain tentang pandangan positif investor global terhadap potensi Indonesia untuk tumbuh sebagai pasar dengan tingkat ekonomi tinggi.

"Dan Inggris berkomitmen penuh untuk bekerja erat dengan pemerintah Indonesia guna memastikan hal tersebut dapat dicapai," imbuhnya.

Fakta-fakta yang ditemukan berdasarkan laporan tersebut antara lain, Indonesia telah dipilih sebagai negara tujuan investasi kedua, di luar BRIC (Brazil, Rusia, India dan China) untuk tahun 2010.

Pasar ketiga teratas bagi investor pada dua tahun mendatang adalah China (20%), Vietnam (19%), India (18%). (qom/dnl)
sumber: http://www.detikfinance.com/read/201...lobal?f9911023
Tetap bertoleransi antar Agama, suku , dan Ras. kita bergandeng tangan untuk Kemajuan Bangsa ini gan, bangsa ini jangan kita rusak sendiri lewat tindakan RASIS kita :shakehand
   
   
Prof.Harvard Soroti Peran Lap.Kerja atasi Kemiskinan, Masihkan SBY Percaya Muhaimin?
September 16, 2010 at 6:07 AM
 


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan segenap menteri serta pimpinan lembaga pemerintahan lainnya mengikuti Presidential Lecture yang dibawakan oleh Dean Harvard Kennedy School David T Ellwood di Istana Negara, Rabu (15/9/2010).

Rabu, 15 September 2010, 14:00:18 WIB
Presidential Lecture
Empat Poin Ellwood untuk Ciptakan Pekerjaan dan Kurangi Kemiskinan

Presiden SBY mendengarkan presidential lecture yang disampaikan David T. Ellwood di Istana Negara, Rabu (15/9) pagi. (foto: abror/presidensby.info)
Presiden SBY mendengarkan presidential lecture yang disampaikan David T. Ellwood di Istana Negara, Rabu (15/9) pagi. (foto: abror/presidensby.info)
Jakarta: Banyak gagasan untuk menciptakan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan dimulai dengan empat poin prinsip yang sangat mudah. Hal tersebut dijelaskan Prof. David T. Ellwood, Dekan Harvard Kennedy School, John F. Kennedy School of Government pada presidential lecture di Istana Negara, Rabu (15/9) pagi.

Pertama adalah ekonomi yang sehat dan kuat. Kedua, menemukan cara kerja sama jangka panjang kompetitif yang unggul di dunia. Ketiga adalah pemerintahan yang kuat dan efektif. Keempat atau yang terakhir, dipikirkan dengan cermat dan dibangun program bagi masyarakat miskin. "ini adalah kata-kata yang mudah diucapkan, tapi sangat sulit dijalankan," ujar Ellwood.

"Jika ada pilihan ekonomi yang kuat atau kebijakan baru untuk rakyat miskin, jawaban saya selalu sama yaitu ekonomi yang kuat, karena sangat penting untuk semua. Ini dapat menciptakan peluang pekerjaan bagi rakyat miskin," terang Ellwood.

Selanjutnya, Dekan Universitas Harvard ini menjelaskan poin kedua dari pembahasannya, tantangan sulit untuk setiap negara di dunia untuk menemukan produk yang komparatif dan unggul di dunia ekonomi. "Maksud saya adalah tentang ide sebuah produk yang bernilai lebih sehingga negara lain ingin membelinya. Produk anda lebih baik, lebih murah, lebih efisien, " terangnya.

Yang ketiga, yang dimasud David T. Ellwood terkait dengan pemerintahan yang kuat dan efektif adalah bukan pemerintahan yang mengatur segalanya. "Pemerintah biasanya pandai dalam menetukan industri apa yang dapat berkembang di negaranya, namun pemerintah juga harus merangsang kegiatan ekonomi," kata Ellwood.

Ellwood juga menjelaskan, pemerintahan harus stabil, dapat diprediksi, dan berhubungan dengan masyarakat. Hal terakhir adalah tentang dipikirkannya dengan cermat dan dibangun program bagi masyarakat miskin. Ia mencontohkan di Amerika terdapat tunjangan bagi yang tidak mampu. Semakin tidak mampu, semakin banyak mendapatkan tunjangan. "Tetapi itu tidak mampu memberikan rangsangan untuk bekerja, untuk memperoleh kemampuan baru, dan kesempatan untuk maju," Ellwood menjelaskan.

"Jadi fokusnya harus pada strategi dimana mengangkat orang dari kemiskinan bukan dengan memberikan bantuan langsung," lanjut Ellwood.

Sementara itu Presiden SBY diakhir presidential lecture menyampaikan beberapa komentarnya tentang topik yang diangkat David T Ellwood. Presiden SBY berpendapat, bila harus berbicara tentang pembangunan ekonomi di negara berkembang maka yang harus dijelaskan adalah sustainable economic development. "Saya kira untuk abad ke 21 itu yang harus diperhatikan oleh siapapun yang membangun ekonominya," SBY menegaskan.

SBY tertarik terhadap beberapa subjek yang disampaikan oleh Ellwood karena banyaknya hal yang relevan dan berkaitan dengan apa yang dihadapi Indonesia, walaupun masalah ekonomi adalah sesuatu yang sangat kompleks.

Presiden mengatakan bahwa bantuan cash atau subsidi meskipun bersifat jangka pendek dan mereka yang sangat memerlukan itu tidak bisa diabaikan, strategi pemberian subsidi ini harus dipikirkan untuk mengentaskan kemiskinan. "Sesungguhnya itu tidak bertentangan dengan yang kita gagas, pembangunan ekonomi yang pro-growth, pro-job, dan pro-environment sekarang ini, tetapi pada tataran yang sifatnya operasional tentu harus dipikirkan bagaimana caranya makin banyak yang mendapatkan lapangan pekerjaan dan kemudian pekerjaan itu mendapatkan penghasilan yang makin baik," tandas SBY.
http://www.presidenri.go.id/index.ph...9/15/5870.html

Pemerintah Janji Percepat Pengentasan Kemiskinan
Wednesday, 15 September 2010 21:38 Media Online Bhirawa

Jakarta,Bhirawa
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan pemerintah akan mempercepat upaya mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian bangsa.

"Kami ingin lebih cepat lagi," kata Presiden saat menyampaikan sambutan dalam kuliah kepresidenan di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Presiden menjelaskan program utama untuk mengentaskan kemiskinan adalah mengurangi angka pengangguran. Dengan pengurangan pengangguran, tingkat perekonomian masyarakat akan meningkat.

Untuk itu, pemerintah berniat untuk terus menjalankan kebijakan empat jalur dalam bidang ekonomi, yaitu pertumbuhan, lapangan pekerjaan, pengentasan kemiskinan, dan ramah lingkungan.

Presiden optimistis, dengan usaha maksimal, Indonesia mampu tumbuh dan sejahtera. Pemerintah menargetkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada akhir 2010 mencapai enam persen, atau naik dari capaian setahun sebelumnya yang hanya 4,5 persen.
http://www.harianbhirawa.com/nasiona...san-kemiskinan

"Tak Bisa Bahasa Inggris, Kok Jadi Menteri"
Itulah kritikan Wakil Ketua DPD La Ode Ida terhadap Muhaimin yang diplot jadi Menaker.
Senin, 19 Oktober 2009, 15:11 WIB

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah, La Ode Ida, menilai 50 persen nama-nama yang muncul untuk mengisi kabinet pemerintahan SBY-Boediono tidak sesuai kompetensi. Bahkan ada menteri yang tak bisa berbahasa Inggris, ditaruh sebagai menteri yang juga mengurusi tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

"Pos ini harus diisi orang yang bisa bahasa Inggris. Calonnya tidak bisa bahasa Inggris," kata La Ode dalam diskusi di Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Senin 19 Oktober 2009.
http://politik.vivanews.com/news/rea..._jadi_menteri_

Sabtu, 28 Agustus 2010 , 18:30:00
Muhaimin Dianggap Paling Lemah

JAKARTA – Analisis kebijakan Migrant Care, Wahyu Susilo ,menilai posisi Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi paling lemah dibawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurutnya, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin lebih banyak mengeluarkan pernyataan politik sebagai ketua umum partai ketimbang sebagai menteri.

"Selama masa saya bekerjasama dengan Depnaker, Cak Imin yang paling lemah. Tidak pernah punya political statement dia sebagai menteri, political statement-nya sebagai ketua umum partai," kata Wahyu pada diskusi bertema "Nasib TKI dan Diplomasi Setengah Hati" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (28/8).

Wahyu lantas membandingkan saat Menteri Tenaga Kerja dan Transmingrasi dijabat Fahmi Idris. Kata dia, Fahmi cepat merespon persoalan tenaga kerja jika ditemukan permasalahan.

"Beda dengan eranya Fahmi Idris, kalau ada kasus cepat. Saya langsung di SMS dan mendiskusikan bagaimana solusinya,'' katanya. Dirjen Pembinaan dan Penempatan (Bina Penta) Kementrian Nakertrans, Abdul Malik Harahap membantah tudingan itu. Kata dia, Cak Imin berani melakukan terobosan tetapi tetap berpijak pada aturan
http://www.jpnn.com/read/2010/08/28/...p-Paling-Lemah

---------------

Kalau seorang professor dari Harvard saja sudah jelas-tegas mengatakan, bahwa salah satu faktor kunci yang penting untuk mengatasi kemiskinan adalah penciptaan lapangan kerja dan menekan jumlah pengangguran, maka wajarlah peran utama itu lebih ditekankan kepada tanggung jawab Negara sebagai pelaksana kebijakannya di lapangan.

Kebijakan-kebijakan untuk menciptakan lapangan kerja yang luas, menekan jumlah pengangguran, merumuskan syarat-syarat atau undang-undang dan peraturan yang lebih adil antara buruh dan majikan, sistem penggajian dan upah, tentunya harus dibuat pada level Kementerian sebagai agent utama Negara, yaitu terletak di pundak Menteri Tenaga Kerja. Jabatan ini sungguh berat di negeri kita, sebab dia harus bertanggung jawab atas nasib 150 angkatan kerja di seluruh Nusantara, menangani puluhan juta TKI di luar negeri, serta berupaya keras mencari solusi untuk menekan jumlah pengangguran, termasuk pengangguran tersembunyi.

Sayang, Presiden SBY, entah dasar pertimbangan apa, memilih menteri yang menangani hal itu dari kalangan politisi yang sama sekali tidak memahami permasalahan yang sungguh rumit dan berat di bidang kebijakan ketenaga-kerjaan. Menteri Tenaga kerja yang sekarang, hanya lulusan S1 bidang ilmu agama (IAIN), plus S2 dari jurusan manajemen sebuah PTS saja. Samasekali tak ada latar belakang pernah menangani masalah ketenaga-kerjaan, bahkan pada level Kabupaten sekalipun. Makanya kalau banyak kritik, tidak ada kebijakan yang sifatnya terobosan dan baru selama dia memimpin kementerian itu, wajar sajalah! Apa sang Presiden masih akan mempertahankannya? Lalu kalau begitu, apa dampak nasehar professor Harvard yang secara khusus di undang ke Istana untuk mencerahkan mereka semua, dalam upaya mengentas kemiskinan itu, kalau tetap saja budeg begitu?
   
   
Rebutan Wanita, Ketua DPRD Hajar Pegawai Imigrasi
September 16, 2010 at 6:06 AM
 
Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Komunikasi Kantor Imigrasi Solo, Misnan mengaku menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan S Paryanto yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Boyolali di depan Kantor Imigrasi Solo di Colomadu, Karanganyar, Rabu (15/9). Akibat kejadian itu, korban mengalami luka memar di pelipis kanan. Informasi yang dihimpun, diduga pemukulan tersebut merupakan buntut masalah asmara yang melibatkan Misnan dengan mantan pacar Paryanto bernama Sri Hastuti Handayani alias Tuti, 34, warga Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

Tidak terima dengan pemukulan itu, Misnan melaporkan Paryanto ke polisi. Dia melaporkan kejadian itu dengan tuduhan penganiayaan dan pelecehan terhadap institusi. Misnan mengungkapkan sekitar sepekan yang lalu dia pergi bersama Tuti ke Solo Grand Mal (SGM).
Ketika itu, Paryanto juga berada di SGM. Di tempat tersebut mereka beradu mulut. Misnan menduga Paryanto cemburu terhadapnya.Setelah itu, Rabu siang, Paryanto menghentikan mobil yang dikendarai Misnan. Ketika itu, Paryanto melarang Misan mengganggu Tuti.
Saat Misnan menanyakan ada hubungan antara Paryanto dengan Tuti, Paryanto langsung memukul muka Misnan dan melukai pelipis kanannya. "Selain itu, dia (Paryanto,red) juga mengancam saya akan mengerahkan orang untuk menciduk saya. Walau dia ketua DPRD saya akan tetap melaporkannya. Biar terbongkar semuanya. Saya sempat diajak damai tapi saya tidak mau," katanya.
Terpisah, Tuti mengaku pernah mempunyai hubungan spesial dengan Paryanto sejak empat tahun yang lalu. Tuti mengaku hubungan mereka saat ini telah berakhir. Kanitreskrim Polsek Colomadu, Iptu Budiarto mewakili Kapolsek Colomadu AKP Didik Noertjahyo dan Kapolres Karanganyar AKBP Edi Suroso mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan tertulis atas insiden tersebut.
"Pelaku belum melapor secara resmi kepada kami hanya melaporkan kejadian saja. Untuk menggali fakta, kami menerjunkan anggota untuk menggali informasi. Untuk sementara ini kami belum mengetahui motif terjadinya insiden tersebut," jelasnya.
Lebih lanjut pihaknya mengatakan setelah korban melapor secara resmi berkas aduan korban akan segera diproses. Apabila keterangan baik korban maupun saksi lengkap dapat segera dilakukan pemanggilan kepada pelaku.
Sementara, Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto belum bisa dimintai konfirmasi terkait permasalahan itu. Dua nomor handphone milik politisi PDIP itu dalam kondisi aktif, namun tidak dijawab.

kayak gini nih yg ngerusakin bangsa :malu :malu :malu
   
   
Konsert Tarik Nyawa
September 16, 2010 at 4:42 AM
 
KUALA LUMPUR: Kerja gila dan tidak ubah seperti 'konsert tarik nyawa' apabila dua kumpulan Mat Rock warga Indonesia menjadikan temasya terbabit sebagai gelanggang pergaduhan sehingga menyebabkan puluhan cedera, manakala seorang mati akibat ditetak hampir putus leher.

Lebih mengerikan apabila pergaduhan berkenaan yang berlaku di khalayak ramai seolah-olah diatur lebih awal apabila kebanyakan pendatang terbabit datang berhibur sambil membawa pisau, kapak, kerambit dan parang sebagai persediaan untuk `berperang'.

Difahamkan, lebih 100 warga Indonesia yang bertempur membawa hampir dua guni senjata tajam yang dijadikan bekalan untuk membunuh sesiapa sahaja yang diingini hanya kerana perselisihan faham kecil yang dipercayai ada kaitan dengan dendam lama dan perbezaan daerah. Seorang peniaga yang hanya mahu dikenali sebagai Roslan, 40-an, berkata pergaduhan itu tercetus kira-kira jam 6.30 petang kelmarin, ketika ribuan warga asing, majoriti dari Indonesia menghadiri konsert kumpulan rock dan pop dari negara itu anjuran sebuah syarikat telekomunikasi terkemuka tanah air Menurutnya, keadaan mula tidak terkawal sejak awal konsert apabila beberapa penonton gagal mengawal diri sebelum mencetuskan rusuhan.


"Mereka memecahkan pagar yang memisahkan penonton dengan pentas sebelum ada yang membalingkan pagar terbabit ke arah orang ramai.


"Berikutan itu, beberapa penonton tercedera hingga mencetuskan pergaduhan dalam stadium. Keadaan menjadi tidak terkawal walaupun pihak polis dipanggil untuk mengawal kawasan konsert berkenaan," katanya.


Katanya, keadaan menjadi tidak terkawal apabila rata-rata pengunjung konsert terbabit mula bergaduh berhampiran tempat meletak kereta A berhampiran Stadium Nasional Bukit Jalil, berkenaan.


"Saya tak pasti apa sebenarnya berlaku, namun daripada maklumat yang saya dengar, dua kumpulan warga Indonesia bertempur di kawasan meletak kereta itu dengan menggunakan pelbagai senjata tajam.


"Pada awalnya mereka dikatakan cabar-mencabar antara satu sama lain sebelum 'perang mulut' itu berlarutan hingga kepada pergaduhan beramai-ramai,' katanya.


Menurutnya, kebanyakan lelaki warga asing terbabit seolah-olah 'hilang akal' apabila menyerang membabi-buta dengan bersenjatakan pisau dan senjata tajam lain.


"Keadaan menjadi cemas apabila beberapa lelaki warga Indonesia bertempik sambil ada antaranya dilihat berlumuran darah akibat ditikam atau ditetak. Mereka seolah-olah dirasuk dan tidak teragak-agak mencedera atau membunuh sesiapa yang dianggap musuh," katanya.

http://www.hmetro.com.my/myMetro/art...knyawa/Article
   
   
(satu grup dengan Malaysia dan Thailand) Timnas Indonesia di Grup Maut
September 16, 2010 at 3:33 AM
 
INILAH.COM, Hanoi - Undian grup Piala AFF 2010 telah berlangsung di Hotel Sheraton, Hanoi, Vietnam, Rabu (15/9). Timnas Indonesia dipastikan mendapat tantangan berat karena kedapatan di Grup A bersama dua lawan tangguh, Thailand dan Malaysia.

Masih ada satu tempat di grup maut ini. Laos, Kamboja, Timor Leste, serta Filipina harus melewati babak kualifikasi untuk memperebutkannya.

Sementara itu Grup B dihuni Vietnam, Singapura, Myanmar. Satu tempat lagi merupakan jatah runner-up dari tim kualifikasi tadi.

Piala AFF akan digelar 1-29 Desember 2010 mendatang, Indonesia dan Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah ajang ini. Pun begitu, skuad asuhan Alfred Riedl dipastikan punya tugas berat.

Tim Merah Putih belum pernah menjuarai ajang yang dulu bernama Piala Tiger ini. Dari tujuh kali gelaran sejak 1996, Indonesia hanya tiga kali jadi finalis, yaitu 2000, 2002, dan 2004.

Bagai bumi dan langit. Thailand sudah tiga kali jadi kampiun, tercatat 1996, 2000, dan 2002. Sama halnya dengan Singapura, adalah 1998, 2004 dan 2007. Hanya Vietnam yang sanggup mencuri sisa satu, yaitu dua tahun lalu.

Seperti dilansir aseanfootball, peserta di Grup A adu jotos pada 1, 4 dan 7 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sementara, penyisihan Grup B digelar 2, 5, dan 8 Desember di Hanoi.

Seperti biasa, dua tim teratas dari masing-masing grup masuk semifinal dengan sistem kandang-tandang. Sama, partai final menggunakan istilah 1st leg dan 2nd leg.

Menarik ditunggu, mampukah timnas Indonesia bersama Alfred Rield unjuk gigi di ajang bergengsi se-Asia Tenggara ini? Rasanya semua pihak setuju, timnas butuh memenangkan sesuatu yang bergengsi sebagai titik balik kebangkitan sepak bola nasional.

http://www.inilah.com/news/read/olah...-di-grup-maut/
   
   
Democrazy
September 16, 2010 at 2:52 AM
 
Nafas Degradasi peradaban Zaman
ketika para samiri semakin bebas berkeliaran
Gentayangan Dalam percaturan Aqidah sempalan
Kombinasi majas liberal dan logika sompral
Kaderisasi Abdullah bin ubay bin saba bin dajjal
Cangkok modernitas dari kupasan sinetron berlabel dakwah abal-abal
Kacung Dollar yang coba ambil alih kapitalisme dan pembodohan serial
sinetron dalam skenario para pembual
Lalu akhiri setiap chapter Tauhid dengan kuburan meledug,
Mayat penuh belatunglah, kecoalah, cacinglah
Penuh lintahlah lalu bau busuk dan sampah
Sama persis seperti Aqidah para kurawa
Yang caplok sengketa beras bulog
Dari blok konsumerisme rapelan anggota dewan & prestasi jeblok
Tidak beda dengan bisnis vcd porno glosiran glodok
Terkombinasi dalam dana illegal kemunafikan pemilu elit-elit bolot
Mencolok seronok
Mengambil kesempatan dalam kesempitan
Lalu lempar retorika dengan tampang sok menawan
Mengkonsumsi wacana democrazy para legislatif
Dan air lendir kamar hotel sebagai rileksasi alternatif
Kacung zionis yang coba berlaga hanif
Sambil back up prostitusi progresif
Jaringan mafia kemunkaran yang makin atraktif
Hak asasi seperti apa sih yang kalian maksud?
Ketika media jerumuskan propaganda
Mengupas bangkai dan memonopoli sajadah
Menyerang ulama lalu dustakan agama
Persis seperti dusta besar konspirasi yang coba bungkam
Keteguhan Ba'asyir dan poligami Abdullah Gymnastiar

Hati-hati Freemasonri
Terbangun dari rotasi konspirasi
Energy hirarki para tirani
kamuflase hak asasi

skenario pirasi pion konsumerisme klub rotari
voting tentang prostusi dan hak asasi
atas nama kebenaran dari kacamata demokrasi
Undercover!
Agenda tersembunyi ini takkan bisa di barter
Mulai dari isu anti poligami yang dibuat santer
Di carter dari kepentingan fenomena anti teroris ala para crusader
Jual beli saham ibu pertiwi
Untuk devisa dari percaturan departemen maksiat dalam negeri
Playboy takkan mati !!!
Sejak nurani dewan pembantaian rakyat
Membungkam poros indosat
Diatas saham generasi kami
yang dijual dari Riba korupsi BUMN dan MTV
moralitas ejakulasi dana rapelan
bumbu kolesterol pilkada dari kurs busway dan tradisi Banjir Jakarta
imbas invasi kapitalisme dataran tinggi rasuki daerah
Villa pariwisata dan devisa bisnis ejakulasi merajalela
Retorika bagi hasil dan bunga bank
topeng pemodal berwatak hitler yang makin edan
Maka apa arti RIBA?
sejak slogan syariah masih terlalu lugu tuk sterilkan Bank Indonesia dari intervensi IMF
bercampur bersama asset keuntungan jaringan film BF
bensin fatwa haram departemen agama
yang menjilat ulang ludah bisnis minuman keras
atas nama bea dan cukai departemen perdagangan
dan kemajuan pariwisata
persis seperti para munsyid yang mengumpulkan dana untuk palestina
atas nama Jihad dan Dakwah
sambil menunda waktu sholat tepat waktu ketika Adzan tiba
atas nama fiqud dakwah atau takut kehilangan massa
mengaku aktivis dakwah sambil memelihara Taghut yang tak ada habisnya

bicara soal zionis dan dakwah atas nama gerakan reformis
perhatikan kelakar para aktivis mulai prejudis, ironis, opportunis
pakai bendera palestina dimana-mana
bicara Jihad Fi Sabilillah
tapi disuruh nikah
malah nawar ukhti dibatas waktu kuliah
akhwat kok di order
emangnya mikrolet
ngak usah ngomong jihadlah
jihad yang aduhai aja nggak berani
gimana mau bicara jihad kayak di Palestina
ya tapi akhirnya ada juga yang berani walimah..tapi ya gitu deh
ngaji pulang ngaji pulang habis walimah ngilang
Realita mulai samakan Tuhan dengan uang
Kalau tidak dia bakal hengkang
Ngambek kayak Gamal Abdul Naseer sama Hasan Al Banna ketika membangkang
Bacot shiffin merajela lalu angkat bendera perang
democrazy kegilaan merasio dilema habiburahman el shirazy
sejak VJ Rianti mendominasi sinema ayat ayat cinta
berharap sajadah cinta mesra bertasbih
dengan lusinan konsumerisme ibu kota
yang tak kunjung beri harapan pada lusinan pemerkosaan akhwat di abu graib
terlalu gaib untuk mampu terjemahkan aib
begitulah democrazy mendominasi hegemoni dengan budaya salib
menyalib rongsokan retorika yang makin kehilangan bait jadi diri
dari lawakan penghisap rokok kapitalis yang coba bicara revolusi
pelacur marx dan nietzhie dari prostitusi stadium zionis tingkat tinggi
level murtad yang makin kehilangan trombosit aqidah islami
logika kronis retorika statis apatis
seidiot syahadat kita di turnamen sepakbola piala asia yang sarat doktrin kapitalis.
   
   
Kenalan di Facebook, Keperawanan Norma Terenggut
September 16, 2010 at 2:30 AM
 
http://surabaya.detik..com/read/2010...orma-terenggut

Surabaya - Keperawanan Norma-bukan nama sebenarnya-terenggut oleh pemuda yang dikenalnya dari jejaring sosial facebook.

Ironisnya, aksi itu terjadi di rumahnya, ketika orang tua Norma mudik ke Yogyakarta. Pemuda bejat yang nekat merenggut mahkota gadis yang masih duduk di bangku SMA ini adalah Bayu Khoirul Anam (21) warga Panjang Jiwo, Surabaya.

"Saat ini pelaku sudah kita tahan," kata Kapolsek Wiyung AKP Bambang Tri Purwanto kepada wartawan di mapolsek, Rabu (15/9/2010).

Awal mulanya, korban dan pelaku ini berkenalan melalui Facebook sekitar 2 minggu yang lalu. Dari komunikasi melalui jejaring sosial itu, pelaku 'melamar' korban
menjadi pacarnya.

Setelah diterima menjadi pacar, pelaku malah berbuat lebih nekat lagi. Pelaku mengajak pertemuan.

Meski sempat menolak, karena korban menjaga rumahnya yang ditingal mudik orang tuanya ke Yogyakarta, pelaku malah nekat ingin menemuinya di rumah korban di kawasan Wiyung, pada pukul 07.00 WIB, Minggu (12/9/2010).

Tahu kondisi rumah sepi, pelaku mulai mempunyai niat bejat. Pelaku menanyakan kamar tidur korban. Setelah ditunjukkan di lantai atas, pelaku mengajak ke
kamarnya.

Ketika berada di dalam kamar, pelaku langsung menggerayangi tubuh korban. Korban sempat mengelak, tapi pelaku tersu menyerangnya. Bahkan, pelaku nekat hingga merenggut keperawanan korban.

Pascakejadian itu, korban selalu menangis. Keesokan harinya, orang tuanya datang dari Yogyakarta dan korban melaporkannya. Bak disambar geledek, orang tua korban berang dan melaporkan ke polisi. Pelaku akhirnya ditangkap di rumah korban, setelah dipancing.

"Pelaku mengakui perbuatannya. Dari keterangannya, pelaku sudah dua kali melakukan aksi yang sama dengan modus yang sama," jelas Bambang.

(roi/wln)
   
   
Periksa Akbar Tandjung, Taufik Kiemas & Megawati!
September 16, 2010 at 2:10 AM
 
Quote:

Politik
http://www.inilah.com/news/read/poli...-dan-megawati/
15/09/2010 - 22:02

Suap Pemilihan DGS Bank Indonesia
Periksa Akbar Tandjung, Taufik Kiemas & Megawati!

INILAH.COM, Jakarta - Untuk menuntaskan kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Miranda Goeltom, KPK harus segera memanggil para pemimpin DPP Partai yang saat itu terlibat seperti Akbar Tanjung, Taufik Kiemas dan Megawati Soekarnoputri.

"KPK tidak pernah memanggil Akbar Tanjung. KPK juga tidak pernah memanggil Megawati dan Taufik Kiemas untuk mengusut uang yang diterima oleh PDIP dan Golkar. Itulah kelemahan KPK," ujar

Ketua Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Salestinus di Jakarta, Rabu (15/9).

Menurut Petrus, uang dalam bentuk cek perjalanan tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah

pengusaha terhadap empat partai politik yang politisinya menjadi tersangka KPK dalam kasus cek perjalanan, dalam kaitan pemilihan presiden di tahun 2004.

Oleh karena itu sudah seharusnya KPK mengusut dugaan tersebut, karena apabila dugaan itu benar, maka pemberian uang dalam bentuk cek perjalanan dalam kaitan sumbangan bagi parpol diperkenankan oleh UU Partai Politik.

"Seharusnya KPK perusahaan-perusahaan yang menyumbang dalam rangka menyelidiki keterkaitan adanya sumbangan yang melampaui batas Undang-undang Parpol yang bermuara kepada korupsi atau tidak,"

ujarnya.

Jika KPK tidak bisa memanggil pimpinan parpol itu, Petrus mengatakan pihaknya akan meminta Mabes Polri mengusut atas dugaan tersebut, karena apabila ada indikasi terjadinya tindak pidana umum, pelanggaran UU Tipikor, bisa ditindaklanjuti oleh Mabes Polri.

"Kita akan meminta Mabes Polri untuk mengusut asal-usul uang ini, karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah gagal," tegasnya. [mah]
politisi2 busuk diatas emang pantes masuk penjara:2thumbup
   
   
<PIC> Melahirkan di Toilet KA, Dompet Dicopet
September 16, 2010 at 1:23 AM
 
http://www.inilah.com/news/read/poli...ompet-dicopet/
Quote:

Politik

15/09/2010 - 20:04

Melahirkan di Toilet KA, Dompet Dicopet


INILAH.COM, Tulungagung – Penumpang kereta api Rapih Dhoho, jurusan Blitar-Surabaya sempat gempar. Pasalnya, seorang penumpangnya melahirkan secara sembunyi-sembunyi di toilet kereta.

Penumpang bernama Tri Wahyuni (29) itu lalu dievakusi saat kereta tengah berhenti di stasiun Tulungagung, Rabu (15/9), sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Bripda Aris, petugas jaga di Posko Pengamanan Lebaran Stasiun Tulungagung, keberadaan Tri pertama kali diketahui oleh polisi khusus kereta api.

Saat itu petugas curiga dengan bercak darah di depan toilet kereta. Saat dibuka, pintu toilet terkunci dari dalam.

Takut terjadi sesuatu, petugas pun mendobrak pintu toilet. Saat itulah ditemukan Tri berlumuran darah, sembari menggendong bayi laki-laki yang baru dilahirkannya. Tri ditemani oleh Ilham (4) anak pertamanya.

Mengetahui kondisi Tri masih lemah, petugas segera mengevakuasi ke rumah sakit bersalin terdekat. Petugas sempat kesulitan melacak asal-usul Tri, sebab yang bersangkutan bersikap tertutup saat ditanya polisi.

"Tidak ada identitas yang dibawa. Ngakunya baru saja kecopetan," terang Aris.

Pihak rumah sakit menyatakan, bayi yang baru dilahirkan Tri berbobot 2,4 kilogram dan panjang 42 sentimeter. Baik ibu maupun sang jabang bayi dalam kondisi sehat.

Sementara itu, Tri mengaku berasal dari Gresik. Saat lebaran, dalam kondisi hamil 9 bulan, dirinya dan anaknya datang ke Blitar untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Sementara sang suami, Suyono (35), tengah bekerja di Sumatera.

Saat dalam perjalanan naik kereta hendak balik ke Gresik, perutnya terasa mulas hendak melahirkan. Tri mengaku malu minta tolong kepada penumpang lain dan memilih masuk dalam toilet kereta.

Kini Tri mengaku kebingungan untuk menghubungi keluarganya. Sebab saat ditinggal melahirkan dalam toilet, barang bawaannya diobok-obok pencopet. Sebuah HP berisi kontak keluarganya hilang berserta uang 370 ribu rupiah.

"Untuk sementara saya akan tinggal di sini (Tulungagung) sampai kondisi saya kuat. Gak tahu nanti minta bantuan siapa, biar bisa balik ke Gresik," katanya, saat ditemui di ruang perawatan.

Untuk memudahkan pemantauan kesehatan dan perawatan, Tri kini dipindahkan ke RSUD dr Iskak Tulungagung. [beritajatim.com/bar/mah]

miris bgt nasib orang kecil di negara ini...........:iloveindonesia
   
   
3 Teknisi Perakit Sukro tewas mengoplos Spiritus dengan Minuman Keras
September 15, 2010 at 11:18 PM
 
3 Teknisi Sukhoi asal Rusia tewas karena keracunan methanol alias spiritus. Diduga ketiganya meminum campuran spiritus dengan alkohol. Padahal spiritus adalah cairan beracun yang sangat mematikan.

"Karena keracunan methanol. Methanol atau methil alkohol sifatnya sangat toxic, terutama dia kan menekan susunan syaraf pusat," ujar Kapusdokkes Mabes Polri Brigjen Musaddeq Ishak di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (15/9/2010).

Seseorang yang meminum spirtus akan mengalami mual, muntah-muntah, lemah dan sesak nafas. Selanjutnya, terakhir dia akan menekan pernafasan.

"Sehingga akan terjadi gagal nafas. Itulah yang disebut aspiksia atau gagal nafas. Jadi penyebab kematiannya adalah aspiksia atau gagal nafas," jelasnya.

Musaddeq mengatakan, zat methanol sangat tidak dianjurkan untuk diminum atau dicampur secara oplosan dengan minuman apa pun. Sifatnya yang sangat berbahaya dan bisa membuat seseorang dalam beberapa jam saja tewas.

"Minuman keras mengandung ethil alkohol atau ethanol, sedangkan methanol sama sekali tidak diperbolehkan untuk campuran minuman," kata Musaddeq.

Seseorang dalam kondisi sehat, lalu meminum methanol 15 sampai dengan 30 mililiter, maka ia akan menyebabkan kebutaan. Sedangkan jika lebih dari 30 mili maka bisa menyebabkan kematian.

"Lebih dari 30 mili maka meninggal," tandasnya.

Tiga perakit Sukhoi asal Rusia yang tewas pada Senin 12 September bernama Sergei Voronin, Alexander Poltorak and Viktor Safonov. Mereka tiba di Makassar pada 5 September.

Mereka bertugas mengawasi perakitan dua dari tiga jet Sukhoi yang dipesan TNI AU hingga siap tempur. Mereka tergabung dalam Warranty Team.

Direncanakan, tiga jenazah teknisi Sukhoi itu akan dipulangkan ke Rusia, Kamis (16/9) besok sekitar pukul 20.00 WITA menggunakan pesawat Antonov asal Rusia. Pesawat ini jugalah yang digunakan untuk mengangkut dua jet Sukhoi yang dipesan Skadron 11 Lanud Sultan Hasanuddin, pada Jumat pekan lalu (10/9).

source : http://www.detiknews.com/read/2010/0...eras?991101605

=========

Kok yach ada - ada saja, katanya orang pinter tapi ngoplos Spritus. kalau dahulu sempat hebo di Yogya ada tukang Becak tewas ngoplos miras dengan thiner... ini bisa sedikit dimaklumi... orang Rusia??
   
   
ICMI: Presiden SBY Gagal Lindungi Minoritas
September 15, 2010 at 11:07 PM
 
ICMI: Presiden SBY Gagal Lindungi Minoritas

:iloveindonesia:iloveindonesia:marah:marah

http://www.inilah.com/news/read/poli...ngi-minoritas/

   
   
Muharli Barda Jadi Tersangka
September 15, 2010 at 11:05 PM
 

Koordinator Ormas Islam Murhali Barda (tengah). TEMPO/Hamluddin


TEMPO Interaktif, Bekasi - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Muharli Barda ditetapkan sebagai tersangka kasus penyerangan terhadap jemaat gereja HKBP Pondok Timur Indah. Demikian dikatakan Sekretaris Kongres Umat Islam Bekasi Shalih Mangara Sitompul, yang juga bertindak sebagai kuasa hukum Muharli.

"BAP sudah ditutup. Ustad pejuang itu, bukan ustad pecundang, telah dijadikan tersangka," Shalih memberi tahu siang ini usai dialog bersama yang dihadiri juga Koordinator Nasional Gerakan Peduli Pluralisme, Damien Dematra, di Mesjid Islamic Centre, Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat.

Shalih menerangkan, dirinya, Selasa kemarin (14/9) bersama Habib Rizieq dan Panglima Komando Laskar Islam, Munarman mendampingi Murhali hingga pukul 02.30 WIB (15/9). Ditambahkan Shalih, pada pukul 01.30 WIB, oleh polisi Murhali sudah dijadikan tersangka. "Murhali akan ditahan sampai 20 hari ke depan di Polda Metro jaya."

Menurut Shalih, Murhali ditangkap karena diduga berperan mengundang kedelapan pemuda untuk melakukan aksi protes pendirian gereja di Kampung Ciketing Asem, pada hari Minggu itu. Meski pada prakteknya, lanjut dia, rencana aksi sebenarnya sudah dibatalkan karena masih banyak yang mudik. "Sayangnya informasi tidak seluruhnya tersebar," kata dia.

Bagi Shalih, penetapan tersangka untuk Murhali tidak masalah. "Yang penting pembuktiannya akan kami utarakan di pengadilan nanti," ujarnya.

http://www.tempointeraktif.com/hg/kr...278315,id.html
   
   
Mahalnya Kita 'Pelihara' Senator : Ke Inggris, Habiskan Rp 91 juta per anggota DPD
September 15, 2010 at 10:44 PM
 
STUDI BANDING DPD
Ke Inggris, Rp 91 Juta untuk Tiap Senator
Rabu, 15 September 2010 , 18:43:00 WIB
Laporan: Widya Victoria


RMOL. Terkait anggaran DPD yang dialokasikan untuk studi luar negeri selama lima hari ke Inggris, mulai 17 September nanti, Sekretariat DPD menyebut jumlah yang cukup wah.

Sekjen DPD RI, Siti Nurbaya ketika ditemui di ruang kerjanya, Gedung DPD, Senayan, Jakarta, mengungkapkan, anggaran untuk studi banding Inggris telah dialokasikan.

Masing-masing anggota DPD memperoleh dana sebesar Rp 91,85 juta. Sementara untuk staf yang juga akan diikutsertakan mendapat Rp 67,4 juta per orang sudah termasuk uang harian dan ongkos transportasi.

"Anak isteri nggak boleh ikut," tekan Siti seraya menambahkan, beberapa anggota DPD lain memutuskan tidak ikut karena ada agenda dengan konstituen mereka.
http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3920

-------------

Senator atau senator-senatoran? Sudah hampir 2x masa jabatan, fungsinya dan apa manfaatnya bagi rakyat, tak pernah terdengar sama sekali. Lalu ngapain Negara disuruh pelihara pejabat dengan gaji dari duit rakyat yang begitu besar, hanya untuk sebuah hiasan Demokrasi?
   
   
Gara-gara Main Petasan, 5 Jari Pak Polisi Diamputasi
September 15, 2010 at 10:38 PM
 
Rabu, 15 September 2010 , 16:10:00
Main Petasan, Jari Polisi Diamputasi

MAKASSAR- Malam lebaran lalu betul-betul menjadi bencana bagi Brigadir Polisi Kepala Agustinus. Anggota Unit Lalu Lintas Polsekta Panakkukang itu harus menjalani perawatan intensif di RS Polri Bhayangkara. Lima jarinya terpaksa diamputasi setelah terkena ledakan petasan.

Dua jari tangan kanan dan tiga jari tangan kiri Agustinus hancur. Sehingga dokter terpaksa mengamputasinya. Jari tangan Agustinus hancur ketika petasan balok meledak di tangannya, saat ikut meledakkan petasan di malam takbiran Kamis (9/9) malam lalu.

Kepala Polda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman, menyempatkan menjenguk Agustinus yang dirawat di kamar 12 ruang perawatan Garuda, Selasa (14/9). Agustinus terlihat lemas. Kedua tangannya dibalut dan selang infus masih terpasang di tangannya.

Kapolda yang membesuk anggotanya itu, terlihat merogoh dompetnya dan mengeluarkan beberapa lembar uang pecahan Rp 100 ribu. Uang tersebut diberikannya untuk meringankan biaya pengobatan dan perawatan anak buahnya di rumah sakit.
http://www.jpnn.com/read/2010/09/15/...isi-Diamputasi

---------------

Mau coba mercon hasil sitaan rupanya, tapi apes meledak di tangan ... :D
   
   
[DPD Ke Inggris] Emangnya DPR Aja yang Bisa ke Luar Negeri? DPD Juga Bisa Dong....
September 15, 2010 at 10:30 PM
 
Quote:

Ke Inggris, Rp 91 Juta untuk Tiap Senator

Terkait anggaran DPD yang dialokasikan untuk studi luar negeri selama lima hari ke Inggris, mulai 17 September nanti, Sekretariat DPD menyebut jumlah yang cukup wah.

Sekjen DPD RI, Siti Nurbaya ketika ditemui di ruang kerjanya, Gedung DPD, Senayan, Jakarta, mengungkapkan, anggaran untuk studi banding Inggris telah dialokasikan.

Masing-masing anggota DPD memperoleh dana sebesar Rp 91,85 juta. Sementara untuk staf yang juga akan diikutsertakan mendapat Rp 67,4 juta per orang sudah termasuk uang harian dan ongkos transportasi.

"Anak istri nggak boleh ikut," tekan Siti seraya menambahkan beberapa anggota DPD lain memutuskan tidak ikut karena ada agenda dengan konstituen mereka.

http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3920

Quote:

Enam Senator Jadi Ke Inggris

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dipastikan mengirim enam anggotanya untuk berangkat ke Inggris pada 17 September. Tujuannya, studi banding perancangan UU.

Enam senator yang bakal turut rombongan ke Inggris yaitu M.Syukur (Jambi) selaku ketua tim, Paulus Yohanes Sumino (Papua), Habib Hamid Abdullah (Kalsel), Pardi (DKI Jakarta), Aryanthi Baramuli Putri (Sulut), dan Abdul Aziz (Sumsel).

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPD, Laode Ida kepada wartawan di ruang kantornya, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (15/9).

"Itu yang sudah konfirmasi ke saya," ujarnya, membantah kabar bahwa ada sepuluh anggota DPD yang akan berangkat ke Inggris Jumat besok.

Lebih lanjut dia menegaskan, studi banding ke negeri monarki itu merupakan pertama bagi DPD dan sebenarnya sudah diagendakan sejak lama dengan tiga tujuan. Pertama dan cukup substantif, yakni untuk mengetahui bagaimana misalnya model persidangan senat Australia.

"Makanya kesekretariatan juga dilibatkan karena kita lembaga baru," lanjutnya.

Kedua, untuk menambah wawasan anggota DPD itu sendiri juga dalam rangka memperkenalkan lembaga DPD.

"Kita ini mau menyiarkan. Siapa lagi yang mau membantu untuk memperkenalkan DPD? Kita minta DPR, enggak mungkin perkenalkan DPD keluar," tekan Laode Ida, senator asal Sulawesi Tenggara.

http://rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3919

Sepertinya lagi berlomba2 ke luar negeri nih.... :malus :hammers
   
   
[B]Penganiayaan Pendeta HKBP Rekaya Intelijen[/B]
September 15, 2010 at 10:30 PM
 
http://www.inilah.com/news/read/poli...-elit-politik/

Penganiayaan Pendeta HKBP Rekaya Intelijen :cystg

INILAH.COM, Jakarta - Peristiwa penganiayaan jemaat gereja HKBP di Bekasi dicurigai sebagai rekayasa untuk mengalihkan perhatian pers terhadap insiden tewasnya Joni Malela di Istana Negara.

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardie menaruh kecurigaan itu berdasarkan rangkaian peristiwa tersebut terjadi dalam saat yang tak jauh berselang.

Joni tewas di Istana Negara pada hari Lebaran, Jumat (10/9) sedangkan peristiwa penganiayaan terhadap jemaat gereja HKBP di Bekasi terjadi pada Minggu (12/9).

"Wajar jika ada kecurigaan bahwa ini memang setingan untuk mengalihkan pemberitaan media," ujar Adhie kepada INILAH.COM, Rabu (15/9).

Menurut Adhie, insiden tewasnya tunanetra Joni di Istana Negara merupakan yang pertama selama Republik Indonesia berdiri. Sudah selayaknya media membesarkan berita peristiwa tersebut, namun dikarenakan ada insiden penganiaan pendeta HKBP perhatian media menjadi teralihkan.

"Sekarang media memberitakan soal penganiayaan jemaat HKBP tersebut, sementara tewasnya Joni di Istana dilupakan, padahal peristiwanya baru beberapa hari lalu," ujar Adhie.

Sebagai diberitakan, Joni tewas di Istana Negara karena berdesak-desakan ingin bertemu dengan Presiden SBY dalam acara open house Lebaran pada Jumat (10/9). Peristiwa itu merupakan yang pertama terjadi di Indonesia. Ketika media massa sedang gencar memberitakannya tiba-tiba terjadi peristiwa penganiayaan pendeta gereja HKBP di Bekasi pada Minggu (12/9).

Lagi-lagi Front Pembela Islam (FPI) yang dijadikan 'kambing hitam' tanpa dasar dan bukti yang kuat. Dari sembilan pelaku yang ditangkap Polisi ternyata tak ada satupun kader FPI dan tokoh masyarakat Ciketing, Bekasi yang dikenali. [mah]
   
   
Gara2 PNS Bolos Hari Pertama Usai Lebaran, Puluhan Pejabat Eselon Dijemur di Lapangan
September 15, 2010 at 10:23 PM
 
Rabu, 15 September 2010, 14:45 WIB
Bolos, Puluhan Pejabat Eselon Dijemur di Lapangan

Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang bolos pada hari pertama kerja, menjalani hukuman dengan cara dijemur usai menjalani apel pagi.
http://video.vivanews.com/read/10982...-di-lapangan_1




PNS Dijemur (Lucu…)


15 September 2010 | 13:57
Beberapa waktu yang lalu lihat berita siang kalau di daerah Polewali Mandar, Sulawesi Barat, buat para PNS yang mangkir atau bolos dihari kedua kerja ini, diberi hukuman dengan dijemur dilapangan pada terik matahari.

Lucu banget malihat para PNS ini dijemur di panas matahari, mulai dari yang tua sampai yang muda. Yang lebih lucu lagi, mereka diarahkan dengan mneggunakan pengeras suara, misalnya, "baris disebelah kanan…" layaknya anak SD yang lagi diatur untuk baris berbaris pada upacara pagi. Banyak diantara mereak menutupi wajah dari sorotan kamera karena malu mungkin. hehehhhe

Menurutku tindakan seperti ini sangat unik dan jarang dilakukan. Paling tidak akan member efek jera malu walaupun sebenarnya mungkin tahun depan mereka akan melakukan hal yang sama. Sehingga mungkin harus diberi hukuman yang lebih tegas lagi mungkin.

Ironis sekaligus lucu memang tata kala para pegawai Negara ini dihukum layaknya anak SD yang telat datang ke sekolah, padahal mereka duduk dan bekerja dan mendapat hagi dari uang rakyat juga. Semoga ke depan kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi dengan harapan peningkatan disiplin kerja PNS yang semakin baik… semoga…
http://sosbud.kompasiana.com/2010/09...lucu%E2%80%A6/

-------------

PNS bolos jelas salah, ada protapnya untuk pelanggaran itu. Tapi menjemur PNS kayak anak SD ... itu bisa dinilai melanggar HAM. Tuntut sajalah Pimpinan yang menyuruh menjemur itu!
   
   
[HOT] 10 Alasan ACEH MENDUKUNG MALAYSIA
September 15, 2010 at 10:09 PM
 
10 alasan Aceh mendukung Malaysia
(Jika terjadi perang antara RI dan FM)

1. Ada sekitar 300.000 (+) warga aceh di Malaysia (legal/illegal). Ada yang masih mengandalkan kad tsunami. Jika mereka pulang ke aceh, bertambah pula pengangguran di aceh, padahal selama ini mereka banyak mengirimkan ringgit ke aceh.

2. Kedekatan territorial dengan Malaysia. Ini bisa menjadi pertimbangan bila aceh bergabung menjadi salah satu Negara Federal ke Malaysia. Tinggal bikin terusan di perbatasan Sumut.

3. Kedekatan emosional Aceh dengan Malaysia. Dekat secara kewilayahan tentu saja berimplikasi dalam budaya, sesama rumpun melayu yang memiliki hubungan historis tentu lebih mudah berintegrasi.

4. Faktanya penduduk negeri ipin dan upin lebih suka dengan TKI asal aceh, dibanding TKI asal jawa. Ini terbukti dengan sikap mereka yang lebih kasar kepada TKI asal jawa, indon mereka menyebutnya, sedang aceh tidak disebut sebagai indon.

5. Banyak warga Aceh yang menikah dan beranak pinak dengan warga Malaysia, dari zaman kerajaan, P. Ramlee, hingga sekarang masih ada kampong aceh di Malaysia.

6. Aceh sudah sering ditipu dan dikerjai oleh RI. Begitu menderitanya bangsa aceh semenjak bergabung ke RI. Apa orang aceh mau jatuh kelubang yang sama berkali-kali.

7. Hubbul wathan minal iman. Cinta tanah air sebagian daripada iman. Itu maksudnya tanah air islam. RI yang mayoritas islam tidak bisa memperjuangkan nasib kaum muslim yang selalu tertindas dan termarjinalkan sementara di malay 40 persen warga melayu islam mampu diproteksi oleh negeri jiran dengan hak istimewanya menjalankan syariat islam.

8. Indonesia tidak akan pernah maju kalau kondisinya terus begini. Padahal dulu orang Malaysia belajar ke indonesia, Mahathir belajar ke Soeharto. Kini orang indonesia belajar ke malaysia. Ilmuwan indonesia yang materialistis lebih memilih malaysia karena selain fasilitas juga digaji layak. Atlit indonesia juga banyak yg pindah ke malaysia. Kini kebanyakan orang aceh lebih memilih melajutkan study di malaysia.

9. Meskipun ada orang aceh yg dihukum mati, itu wajar, karena terlibat narkoba. Kan di indonesia juga dihukum mati, tanpa pengadilan lagi. Artinya malaysia juga tak bisa disalahkan. (pemerintah kurang peka, bila yg dihukum mati warga aceh, kontras bila TKW asal jawa yg dihukum mati).

10. Diplomasi malaysia lebih baik dari indonesia, orang aceh mudah dirayu oleh orang yang pandai berdiplomasi. GAM banyak mendapat suaka politik di malaysia. Aceh akan terpengaruh dengan diplomasi malaysia.

just share

disini

--------------------------------------------------------------------------

Hidup Nanggroe Aceh Darussalam!!

   
   
Al-Quran Dibakar di Amerika
September 15, 2010 at 10:08 PM
 
Gila! Al Quran Jadi Dibakar di Amerika:marah:marah:marah

Pelakunya adalah Pendeta Bob Old dan Pendeta Danny Allen, keduanya membakar Al Quran pada Sabtu (11/9) di hadapan sekelompok orang yang sebagiannya merupakan awak media.

Kedua pendeta itu menyiram dua buah Al Quran dan sebuah teks Islam lainnya dengan cairan pembakar, lalu menyulutnya dengan api. Mereka menyaksikan bersama-sama kitab suci umat Islam itu menjadi abu.

Aksi dua pendeta itu dilakukan di pekarangan belakang kediaman Old si Springfield. Mereka mengatakan aksinya merupakan pesan dari Tuhan.

Old mengatakan bahwa gereja telah mengecewakan banyak orang karena tidak mendukung aksinya. "Saya yakin bahwa sebagai negara kita berada dalam bahaya," ujarnya sebagaimana dikutip media online Tennessean.com (12/10).

"Ini adalah buku berisi kebencian, bukan cinta," katanya sambil memegang Al Qur`an sebelum kemudian membakarnya.

"Ini adalah kitab palsu, Nabi Muhammad adalah nabi palsu dan itu merupakan wahyu palsu," tambahnya.

Kedua pendeta itu lantas melakukan apa yang disebutnya sebagai "demonstrasi damai" dengan sedikit gegap gempita. Delapan orang wartawan ikut menyaksikan aksi kedua rohaniwan gereja itu. [tennessean.com/mah]

http://m.inilah.com/berita/2010/09/1...ar-di-amerika/
   
   
APA JADINYA INDONESIA TANPA DPR (just pemikiran orang awam kayak ane gan!)
September 15, 2010 at 10:02 PM
 
PEMIKIRAN ORANG G NGERTI POLITIK ATO APALAH... NGERTINYA CUMA NEGERI INI TERLALU BANYAK DIKORUP SAMA LEMBAGA YANG KATANYA PERWAKILAN RAKYAT.. KALO SALAH MOHON MAKLUM GAN, MAKLUM NYUBI, KALO ADA BENERNYA MONGGO DI SHARE.... :iloveindonesia

DPR... kata yang paling membuat saya ingin muntah :marah mendengarnya... Sekadar berangan-angan apa jadinya Indonesia tanpa DPR...

ASPIRASI RAKYAT GIMANA?

Balai RW, Balai Desa, Balai Kecamatan --> musyawarah rutin bersama ketua RW, Kepala Desa, Lurah, Camat... tuang aspirasi disini... Jika tidak... Lurah2 dan camat2 mau berkeliling kunjungan ke daerah kekuasaannya untuk dengar pendapat warga lah... ini lebih transparan dan lebih terdengar keluhan rakyat

Dari Kecamatan ke Kabupaten/Kodya --> camat biar ada gawenya kan pasti ada tuh rapat rutin bersama bupati/walikota... apa salahnya sih nitip pesan rakyat di forum ini...

Dari Kabupaten/Kodya ke Propinsi --> daripada duit bupati/walikota dibuat jalan2 ke daerah lain, kan lebih baik ngumpul jadi 1 di propinsi.... bisa share kondisi daerah masing2... wah bisa hemat berapa puluh juta tuh... sekali ketemu di forum bisa dapet info dari macem2 daerah lain... lebih efektif bukan... nah di sini semua aspirasi yg ada ditampungkan ke gubernur, kalo kewalahan toh staff2nya kan banyak... dibagi2 aja ngerekabnya biar ada kerjaannya tuh staff2...

Kumpul Nasional 3 bulanan atao berapa bulanan lah... --> semua Gubernur ngumpul jadi satu di forum ini,... kalo presiden sibuk dengan urusan kerjasama luar negeri toh masih ada wapres, biar wapres lebih berfungsi lah... nah di forum ini kan gubernur2 dari semua daerah kumpul tuh, jadi bisa share kondisi masing2 daerah... so g perlu lagi deh kunjungan2 dengan alasan studi banding dsb... hemat berapa milyar udahan...????

nah setelah aspirasi semua dikumpulin tuh... kan bisa ntar para staff2 presiden n mentri milah2 sesuai bidangnya... disampaikanlah ke mentri2 dan staff ahli untuk ngerumusin aspirasi2 tersebut menjadi program pembangunan negeri ini atau apalah istilah lainnya.... kemudian di bikinlah perpu n perdanya untuk disampaikan kepada pemda dan dijalankan di masing2 daerah...

STUDI BANDING LUAR NEGERI???

benernya cukup presiden/ wapres/ mentri/ staff ahli/ sesuai bidang yang akan dipelajarinya yang berangkat... g perlu rombongan lah... NGAPAIN??? masak untuk studi banding butuh rame2... urusan pertanian misal. 1 mentri pertanian plus 2-3 orang staff ahlipun dirasa cukup, kalo semuanya sibukpun... kirim aja 2-3 orang gurubesar dari universitas untuk ngelakuin itu... dijamin cukup !!! lebih pas pula.,.. cos yg studi kan orang2 pinter yang ngerti apa yg akan dipelajari... jadi lebih tepat guna... g cuma jalan2 doang... TEPAT n HEMAT PULA... bener g???

URUSAN PERANCANGAN UU ??

Indonesia ini banyak banget ahli hukum dan perundang2an... pakar politik juga banyak... daripada cuman jadi komentator di tipi2 ... napa g dikumpulin jadi satu di sebuah badan atau apalah untuk ngerumusin bakal undang-undang negeri ini... kan lebih afdol jika yg rumusin orang2 yg bener2 kompeten di bidangnya... bukan kek anggota DPR yg bisanya cuma titip absen or bobok manis waktu sidang...

KALO PEMERINTAH NAKAL???

selama ini apa sih campur tangan DPR??? paling2 kalo udah rakyat turun ke jalan aja yng bikin DPR bangun dari tidurnya... so DEMO aja kan g dilarang tuh!!!! MEDIA juga punya pengaruh kuat ketimbang DPR...

SO... MASIH BUTUH DPR KAH????

:iloveindonesia
:iloveindonesia
:iloveindonesia

:ilovekaskus



PAGE FB ANTI DPR DIMARI
   
   
Lebih 21 Ribu Kasus AIDS Terjadi di Indonesia
September 15, 2010 at 9:52 PM
 
Salam sejahtera
Membaca berita berikut ini, semoga kita semua lebih waspada

Lebih 21 Ribu Kasus AIDS Terjadi di Indonesia
Rabu, 15 September 2010, 20:31 WIB


REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Sebanyak 21.770 kasus AIDS terjadi di seluruh kota/kabupaten di Indonesia sehingga memerlukan upaya penanggulangan dan penanganan secara cepat. "Kasus AIDS yang terjadi di seluruh kabupaten/kota di Indonesia itu dihitung hingga 30 Juni 2010," kata Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di Padang, Rabu.

Menurut dia, rata-rata penderita AIDS tersebut berusia 20 tahun hingga 29 tahun, yaitu mencapai 37,2 persen. "Sedangkan penderita AIDS yang berusia 40 hingga 49 tahun hanya 11,8 persen," katanya.

Dia menambahkan, dari 21.770 kasus AIDS di Indonesia tersebut, jumlah perbandingan penderita AIDS laki-laki dan perempuan sebesar tiga berbanding satu. "Sudah ada pergeseran pola penyebaran, kini penyebaran terbesar terjadi lewat hubungan seks, bukan lagi penggunaan jarum suntik," ujarnya.

Dia mengatakan, jumlah penderita AIDS dari seluruh Indonesia yang terbanyak di Provinsi Papua, diikuti Bali, kemudian DKI Jakarta. "Sedangkan penderita HIV didominasi DKI Jakarta mencapai 9.804 orang, kemudian Jawa Timur mencapai 5.973 orang,"katanya.

Dia menambahkan, penyadaran dan pendampingan terhadap penderita HIV/AIDS perlu terus ditingkatkan agar jumlah mereka dapat diminimalkan. "Minimal dapat memberikan konseling dan bimbingan pada mereka tentang pentingnya kesadaran untuk berobat secara teratur dan menyebarkan hal itu kepada penderita lainnya," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Rosnini Savitri di Padang, mengatakan, sampai sekarang tercatat 496 kasus di Sumbar, yang terdiri atas 72 kasus HIV dan 424 AIDS. "Sebanyak 75 orang meninggal dunia akibat penyakit HIV/AIDS di Sumbar," katanya.

Untuk mengantisipasi dini kasus HIV/AIDS, lanjut Rosnini Savitri, Dinkes Sumbar terus meningkatkan koordinasi dengan kabupaten/kota dan membentuk tim konselor sehingga melalui tim konselor, warga yang dicurigai terjangkit penyakit menular yang mematikan itu bisa berkonsultasi. "Sejak tim konselor dibentuk pada 19 kabupaten/kota sudah banyak warga yang datang untuk berkonsultasi sehingga kasus HIV/AIDS di Sumbar bisa terungkap," kata Rosnini Savitri.

Dia menambahkan, untuk mengetahui seseorang terjangkit atau tidak penyakit AIDS, ada dua klinik Voluntary Counseling and Testing (VCT). "Dua klinik itu berada di RSUP M. Djamil Padang serta RS Ahmad Mukhtar Kota Bukittinggi," katanya.

Red: Krisman Purwoko
Sumber: ant


Spoiler for sumber:
   
   
Indonesia tahun 2028-2032 akan Beli 6-12 unit Sukhoi PAK FA fifth generation jet?
September 15, 2010 at 9:49 PM
 




Russia to export 600 Sukhoi PAK FA fifth generation jets
13.09.2010

41596.jpegRussia is capable of exporting over 600 units of the fifth generation fighter Sukhoi. According to experts of the Center for Analysis of the Global Arms Trade, it is planned to build at least a thousand of these aircraft. The expected order of the Russian Air Force during the years of 2020-2040 with a favorable economic scenario in the country may reach 400-450 units.

In general, the volume of potential export orders for the PAK FA, considering India, could reach 548-686 fighters. Currently, the only foreign member of the PAK FA program is India, which plans to have no less than 250 units of fifth-generation fighter in service of its air force. They will be built on the basis of the Russian PAK FA, but the level of licensing control of the Russian side for the future model of the fifth generation aircraft is unknown.

In July of 2010, General Director of Sukhoi Mikhail Pogosyan said that the contract with India may be signed before the end of this year. The details of future cooperation of Sukhoi and the leading Indian corporation Hindustan Aeronautics (HAL) participating in the development have not been reported.

Based on the forecast, the potential buyers of PAK FA are distributed between the following countries: Algeria (can purchase 24-36 fifth-generation fighters in the period of 2025-2030 years), Argentina (12-24 units in the years 2035-2040), Brazil (24 - 36 units in the years 2030-2035), Venezuela (24-36 units in the years 2027-2032), Vietnam (12-24 units in the years 2030-2035), Egypt (12-24 units in the years 2040-2045).

Also, Indonesia (6-12 units in the years 2028-2032), Iran (36-48 units in the years 2035-2040), Kazakhstan (12-24 units in the years 2025-2035), China (up to 100 units in the years 2025-2035), Libya (12-24 units in the years 2025-2030), Malaysia (12-24 units in the years 2035-2040), and Syria (12-24 units in the years 2025-2030).

The real competitor to the PAK FA in the foreseeable future is only the F-35 Lightning-2, as a heavy version of the U.S. fifth generation fighter F-22. Due to its excessive price (approximately $250 million per aircraft for export) there is hardly the demand in the world arms market.

In addition, in the first half of the twenty-first century, a number of countries faced growing competition from the U.S. They want to save the independence in policy and will have to seek cooperation partners in the production of high-tech weapons systems, analysts say.

In the future, a number of Western European countries and, above all, France and possibly Germany, will show the practical interest in the partnership with Russia to develop fifth generation fighter. They will not be able to implement similar program independently, from scratch. They will not want to buy the F-35, as is done now by other countries, because they do not want to get into the technological, and as a consequence, political dependence on the U.S.

The fifth-generation aircraft is planned to take part in the aerospace show MAKS-2011. General Director of Sukhoi said that the aircraft had carried out 16 test flights, and to date the extent of its systems in terms of reliability and security allows for the program of flight tests in full. During the years 2011-12 it is planned to complete testing of the new fighter.

First Deputy Defense Minister Vladimir Popovkin estimated the need for Air Force fighter of the fifth generation at 50-100 units. By the way, Russia's own needs in the new generation of the equipment, given the size of the country, are estimated as very modest. In 2013-2015 the Ministry of Defense will buy the installation batch of ten aircrafts, and by 2020 a serial batch of 60 units will be purchased for the Air Force.

According to the Stockholm Peace Research Institute (SIPRI), Russia ranked second worldwide in terms of weapons exported. On the world market, Russia's share is 23%, while the USA has 30%. In 2001-2005, Russia has been a leader in supplying arms overseas - 31% vs. 30% of the U.S. Russia spends four times less than Japan, Germany and three times less than the Czech Republic on research and experimental development.
http://english.pravda.ru/russia/econ...4900-sukhoi-0/






------------

Daripada beli mahal-mahal dan bergantung pada negara lain, kenapa anak-anak muda kita di masa depan ini, tidak diminta bekerja keras untuk membuat pesawat sekelas dengan harga dalam negeri?
   
   
Kartu kredit nunggak.. HELP gan!
September 15, 2010 at 9:45 PM
 
Misi agan2 smua.. ane mw coba minta bantuan agan2 smua..

Kluarga ane ada yang kena masalah gan,,
Om ane, dia selama ini jalanin usahanya dengan modal dari kartu kredit gan..
skrg malah nunggak gan kartu kredit nya dia dari banyak bank...

om ane rencana mw minta bantuan pengacara untuk nyelesaiin mslh ini..

nah, agan2 skalian ada yg tau atau kenal ga pengacara yg bisa dipercaya gan..
yang bisa bantu om ane ngurusin mslhnya.. pengacara yg ga minta duit melulu DOANK kerjaannya..
dan klo bisa yg uda pernah nanganin kasus bginian????

mohon kasitau ane gan siapa n alamat/no telp nya..

Thanks:ilovekaskus
   
   
Ketua MK pun Kritik SBY !!
September 15, 2010 at 9:40 PM
 
Quote:

Mahfud: Arahan Presiden Tak Jelas

JAKARTA, KOMPAS.com — Para menteri seharusnya tidak begitu saja dipersalahkan terkait kinerjanya selama ini. Seharusnya pemimpin atau atasan mereka berkaca bahwa selama ini tidak pernah ada arahan jelas dan tegas soal tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyusul adanya rencana reshuffle kabinet.
"Kabinet yang dipimpin oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono masih sangat umum sehingga tidak memiliki arahan yang jelas. Harus ada arahan-arahan yang jelas dan tegas, dan dikendalikan sepenuhnya terhadap masalah yang timbul. Misalnya, masalah hukum itu tidak bisa direction-nya terlalu normatif dan terlalu umum. Kalau sekarang kan terlalu umum. Bahwa hukum harus ditegakkan dengan baik. Itu fungsi masyarakat. Tapi kalau fungsi pimpinan itu harus arahan yang jelas apakah itu presiden apakah itu menteri," ujar Mahfud saat ditemui seusai acara halalbihalal di Gedung MK, Jakarta, Rabu (15/9/2010).

Menurut Mahfud, adanya rencana reshuffle yang akan dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan wujud ketidaktegasan pemimpin dalam mengatur para pembantunya.
"Melihat juga kabinet ini kadang kala tidak punya direction yang tegas sehingga banyak juga yang ragu karena direction-nya tidak tegas," jelasnya.
Mantan Menteri Pertahanan tersebut melanjutkan bahwa tidak ada menteri yang baik ataupun buruk. Namun, pada kenyataannya kinerja para menteri saling berkaitan satu sama lain sehingga perlu adanya perintah tegas dari pimpinannya.

"Karena di dalam satu komando yang sebenarnya maju atau tidak maju itu diatur pada komando, pada presidennya. Sebab itu, saya kalau melihat reshuffle hanya karena penilaian yang satu menteri itu jelek, yang satu menteri itu tidak, menurut saya tidak tepat," tandasnya. (Tribunnews/Willy Widianto)

http://nasional.kompas.com/read/2010...iden.Tak.Jelas
-----------------------

hoho..
jelaskan sekarang siapa yang salah??

"mau Rambo sekalipun kalo gak ada komando yang jelas, bakalan mati konyol juga ndan.." :D
   
   
Gedung DPRD DKI Masih Sepi
September 15, 2010 at 9:16 PM
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Jika sejumlah gedung pemerintahan telah menunjukkan geliatnya pascalibur Lebaran, tidak demikian halnya dengan gedung DPRD DKI di Jl Kebon Sirih, Jakpus. Di gedung yang merupakan tempat bekerjanya para politisi asal DKI Jakarta itu justru terlihat masih lengang. Bahkan, pelataran parkir yang biasanya dipenuhi mobil dinas dan pribadi milik anggota dewan terlihat masih lengang, dan hanya ada lima mobil parkir.


Saya tidak tahu alasan mereka tidak masuk, karena mereka tidak punya absen seperti PNS.
-- Hermanto
Pantauan Rabu (15/9/2010), tak satu pun anggota dewan terlihat di ruang kerja komisi-komisi yang berada di lantai 1. Hanya beberapa staf administrasi yang terlihat di ruang komisi A, B, C, D, dan E.

Situasi serupa juga terlihat dalam ruangan fraksi yang berada di lantai 2 dan 3 juga masih tampak kosong, belum ada kegiatan apa pun di sana. Hanya ada beberapa staf dari Sekretariat Dewan (Setwan) dan petugas pengamanan dalam.

Plh Sekretariat DPRD DKI, Hermanto, mengatakan, sebenarnya sudah banyak anggota dewan yang masuk kerja. Dia memperkirakan jika tidak terlihat di ruang komisi, kemungkinan anggota dewan ada di ruang fraksi. Kendati demikian, dia mengakui cukup banyak juga anggota dewan yang tidak masuk usai libur Lebaran ini.

"Saya tidak tahu alasan mereka tidak masuk, karena mereka tidak punya absen seperti PNS. Mungkin saja mereka masih halalbihalal dengan warga di daerah pemilihannya," katanya.

Namun, Hermanto memastikan, pada Kamis (16/9/2010) besok, anggota DPRD DKI Jakarta akan masuk kerja dan memulai aktivitasnya. Sebab, pada hari Jumat (17/9/2010), akan digelar rapat pimpinan yang melibatkan ketua dan wakil ketua DPRD DKI, ketua komisi dan ketua fraksi. Karena itu, anggota komisi dan fraksi harus mempersiapkan bahan rapat tersebut sehari sebelumnya.

Sedangkan untuk para staf, Hermanto mengakui, seluruhnya telah masuk kerja sejak Selasa (14/9/2010). "Waktu kerja kami mengikuti peraturan yang ditetapkan pemerintah, yaitu libur Lebaran dari 9-13 September, dan masuk kemarin hari Selasa," katanya.

source
   
   
Ga Punya Gawe? Ga Punya Keahlian? Ya Jangan Ke Jakarta ...
September 15, 2010 at 9:15 PM
 
Quote:


JAKARTA, KOMPAS.com — Penduduk non-Jakarta yang tak memiliki keahlian kerja sebaiknya tidak datang ke Jakarta pada arus balik Lebaran. Selain menambah beban kerja di Ibu Kota, mereka juga akan kesulitan mendapat pekerjaan.

Kami terus berupaya untuk membuka lapangan pekerjaan kepada mereka termasuk dengan memasukkan mereka ke BLKD.
-- Deded Sukendar

Sesuai Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2010, Gubernur DKI Fauzi Bowo meminta agar warga luar Jakarta yang tak memiliki keahlian kerja sebaiknya tetap tinggal di daerah masing-masing. Kedatangan mereka ke Jakarta hanya akan menambah berat persaingan antarpencari kerja di Ibu Kota.
Berdasarkan catatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, jumlah pengangguran di Jakarta meningkat selama enam bulan terakhir. Jika pada Februari 2010 tercatat ada 537.470 pengangguran, maka pada September ini jumlahnya mencapai 600.000 orang.
"Kami terus berupaya untuk membuka lapangan pekerjaan kepada mereka, termasuk dengan memasukkan mereka ke BLKD (Balai Latihan Kerja Daerah) milik DKI," kata Kepala Disnakertrans DKI Jakarta Deded Sukendar, Rabu (15/9/2010).
Meski demikian, kata Deded, jumlah calon tenaga kerja yang dibina di BLKD tidak sebanding dengan jumlah pengangguran yang ada. Tahun ini baru 5.000 orang yang mendapat pelatihan dari BLKD di lima wilayah kotamadya di DKI Jakarta. Pelatihan ini akan memudahkan mereka untuk bekerja di perusahaan-perusahaan sektor informal.
Deded menjelaskan, saat ini BLKD DKI Jakarta sudah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk menyalurkan tenaga kerja dengan keterampilan memadai.
"Perusahaan saat ini lebih selektif memilih pekerjanya. Karena itu, kerasnya persaingan mencari kerja di Jakarta harusnya membuat para pendatang baru berpikir dua kali untuk pergi ke Jakarta jika tidak memiliki persyaratan tersebut," kata Deded.
Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Franky Mangatas Panjaitan mengatakan, jumlah pendatang baru di Jakarta tahun ini mencapai 60.000 jiwa. Jumlah ini menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada 2007, warga baru Ibu Kota tercatat 109.617 orang, sementara pada 2009 tercatat sebanyak 69.554 orang.

sumber
Quote:


Pemudik, Perhatikan Seruan Ini!

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur Provinsi DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta pemudik maupun pendatang di Jakarta membawa kartu tanda penduduk selama arus mudik/balik Lebaran 2010.
Fauzi Bowo juga mengingatkan pemudik agar tidak membawa serta pendatang baru yang tidak memiliki pekerjaan pasti di Jakarta.
Demikian isi Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2010 yang disampaikan Fauzi Bowo saat memimpin apel siaga dalam rangka pengendalian arus mudik/balik 2010 di lapangan parkir eks IRTI Monas, Jumat (3/9/2010).
Fauzi Bowo mengingatkan calon pemudik untuk memastikan keamanan rumah sebelum ditinggal pergi. Perjalanan mudik sebaiknya menggunakan mobil atau angkutan resmi tanpa melalui calo. Pemudik tidak disarankan menggunakan sepeda motor untuk mudik karena kendaraan tersebut tidak dikondisikan untuk perjalanan jarak jauh. "Persiapkan diri dan jangan lupa membawa KTP," seru Foke, sapaan Fauzi Bowo.
Foke juga menyerukan agar pemudik tidak membawa pendatang baru tanpa keahlian kerja ke Ibu Kota karena mencari pekerjaan di Jakarta bukanlah perkara mudah dan biaya hidup tinggi.
Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta akan menyebarkan brosur maupun leaflet di tempat-tempat keberangkatan pemudik. "Yang lebih penting lagi saya kira adalah memberikan pemahaman kepada mereka yang mudik untuk menyampaikan informasi ini kepada keluarganya," tegas Foke.
Selama enam tahun terakhir, jumlah pendatang baru di Jakarta mengalami penurunan setiap tahun. Pada Lebaran 2004 tercatat 190.356 pendatang baru, sedangkan pada tahun lalu jumlah warga pendatang mencapai 69.554 jiwa. Dalam Sensus Penduduk 2010 pada Mei lalu, laju pertumbuhan penduduk di Jakarta sebesar 1,4 persen atau kira-kira 135.000 per tahun.

sumber
   
   
Profesor Harvard Kritik Kebijakan BLT SBY
September 15, 2010 at 8:36 PM
 
Profesor Harvard Kritik Kebijakan BLT SBY
Rabu, 15 September 2010 | 17:40 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kebijakan pemerintah memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat tak mampu mendapat kritik secara tak langsung dari Dekan Universitas Harvard Kennedy School Profesor David T. Ellwood. Menurutnya pemberian uang tunai tak akan menjawab permasalahan kemiskinan.

"Saya pernah bekerja dengan Presiden Clinton. Jika anda miskin kita akan tulis cek atau makanan. Semakin miskin anda semakin besar (bagian) anda. Itu membantu, tapi tidak menstimulasi pekerjaan dan keterampilan baru," kata Ellwood saat memberikan kuliah di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan jajaran menteri di Istana Negara, Rabu (15/09).

Ellwood mengatakan, pengentasan kemiskinan tak bisa dengan memberikan sejumlah uang atau makanan, melainkan dengan membuka sejumlah lapangan kerja baru. "Strategi yang bisa keluarkan masyarakat dari kemiskinan tidak dengan memberikan cek," katanya. Pemberian cek atau uang tunai, Ellwood melanjutkan, "Tidak akan menghapus sebab utama kemiskinan."

Selain itu Ellwood juga mengingatkan pengentasan kemiskinan tak cukup hanya dengan memperkuat pertumbuhan ekonomi semata, tapi juga harus ada jaminan pertumbuhan tersebut merata. Ia melihat banyak yang pertumbuhan ekonominya kuat namun hanya menguntungkan segelintir orang atau kelompok. "Ketika hujan turun, apakah dinikmati semua atau hanya segelintir," katanya.

Ellwood juga menyoroti masalah korupsi. Menurutnya, korupsi tak hanya mengambil semua sumber daya yang dibutuhkan untuk pertumbuhan ekonomi tapi sekaligus juga menjadikan perekonomian tak sehat. "Dimana pemerintah tidak memiliki kredibilitas lagi," katanya.

Kuliah Profesor Ellwood di Istana Presiden merupakan bagian dari acara Presidential Lecture yang mengambil tema "Creating Job, Reducing Poverty and Improving the Welfare of the People".
http://www.tempointeraktif.com/hg/po...278362,id.html

---------------

"Strategi yang bisa keluarkan masyarakat dari kemiskinan tidak dengan memberikan cek," katanya. Pemberian cek atau uang tunai, Ellwood melanjutkan, "Tidak akan menghapus sebab utama kemiskinan."

Tidak semudah itu anda berbicara sebab-musabab kemiskinan di negeri kami, Mister! Di negeri kami, orang menjadi miskin bukan semata-mata karena dia tidak memperoleh pekerjaan alias menganggur seperti di negara anda, Amerika Serikat. Di negara kami, seorang buruh industri (pabrik) atau seorang buruh tani, bisa jadi sepanjang hari dia bekerja hingga 8-10 jam, 7 hari seminggu, dan 365 hari setahun. Tapi dia tetap saja dikatagorikan miskin karena upah atau penghasilannya masih dibawah US$ 2 per hari. Salah satu sebabnya, banyak perusahaan-perusahaan dari negara anda, seperti pabrik sepatu reebook itu, membayar terlalu sedikit kepada buruhnya, sementara sepatunya di jual dengan harga berlipat-lipat di negara maju.

Di negeri kami, tidak semua juga orang miskin karena mereka tidak mau bekerja atau tidak memperoleh pekerjaan yang gajinya memadai. Tapi mereka miskin karena akibat masalah strukturalis di negeri ini. Mereka miskin karena memang sengaja di miskinkan oleh kekuatan-kekuatan ekonomi besar yang bekerja sama dengan birokrat kapitalis. Kekayaan negeri kami yang seharusnya digunakan untuk memberikan kemakmuran sebanyak-banyaknya kepada rakyat, realitasnya sebagian besar diserahkan pemodal asing yang bermodal kuat, tentu dengan kerjasama para penguasa dan peimimpin negeri ini yang korup.

Nah, diluar itu, masih ada para janda yang uzur, para anak yatim dan terlantar yang miskin, para lansia yang tak memiliki keluarga untuk menghidupinya. Mereka ini jelas harus diberi bantuan makanan atau bantuan uang secara tunai dalam bentuk BLT itu atau beras untuk orang miskin. Di negeri anda hal sama juga berlaku tentunya, tetapi di AS Departemen Sosial negeri anda memiliki dana yang cukup besar, disamping donatur dari orang-orang kaya yang cukup banyak. Beda dengan disini, orang-orang kaya kami, jangankan membantu kaum miskin itu, bahkan mereka enggan membayar pajak, enggan membayar royalti ke negara dari bisnisnya yang mengexploitasi kekayaan alam milik rakyat.
   
   
Renovasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi 2,4 M, 600 Juta-nya Kemana??
September 15, 2010 at 8:33 PM
 
lagi ah.. :o


Quote:

Tudingan Dana Rp 600 Juta Tidak Dapat Dipertanggungjawabkan Dipertanyakan :

Renovasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi Telan Rp 2.4 M




Jambi, SPB

Menindak lanjuti pemberitaan Harian Umum Sinar Pagi Baru pada edisi sebelumnya bahwa dana renovasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi dari semula biayanya dianggarkan sebesar Rp 1.6 M yang penggunaannya diperuntukkan untuk renovasi gereja serta renovasi rumah dinas gereja sebanyak 3 (tiga) unit hingga saat ini telah menelan biaya sekitar Rp 2.4 M. Seyogyanya akan rampung bulan Desember 2009 yang lalu, tetapi sesuai pengamatan dilapangan sampai saat ini belum selesai.

Komentar dari warga jemaat, rumah dinas tersebut hingga saat ini belum terealisasi, maka dengan kenyataan itu sebagian majelis gereja mengusulkan untuk mengaudit dana rehabilitasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi itu. Maka dibentuklah tim verifikasi dari kalangan sendiri (majelis dan warga jemaat) yang diketuai oleh Drs. T. Sitorus dan hasil verifikasi ditemui dana sebesar Rp 600.000.000,- (enam ratus juta rupiah) yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan hingga saat ini dana itu belum ada pertanggungjawabkan penyelesaiannya.

Hal ini terungkap setelah dipertanyakan kepada salah seorang tim verifikasi melalui telepon selularnya, bahwa hasil verifikasi belum rampung atau masih dalam tahap penyusunan laporan. Ketika hal ini ingin ditanyakan kepada Ketua Panitia Pembangunan Renovasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi R. Butarbutar, SE dikantornya, namun yang bersangkutan tidak berada ditempat. Kemudian masalah diatas ditanyakan langsung kepada Pdt. S. M.T. Hutagalung, S.Th selaku kuasa penanggung jawab Gereja dikantor Gereja HKBP Kota Baru Jambi menjelaskan, semua tanggung jawab yang menyangkut renovasi sudah diserahkan kepada panitia yang dibentuk berdasarkan musyawarah dan mufakat.

Renovasi Gereja yang sudah menelan biaya sebesar Rp 2.4 M itu dikatakannya, bersumber dari sumbangan warga jemaat (tok tok ripe), pesta pembangunan dan lain-lain. Menyinggung keterlambatan penyelesaian renovasi itu, Pendeta Hutagalung menyatakan, dananya tidak atau belum tersedia. Maka dari itulah sebabnya diadakan upaya penggalangan dana kembali melaksanakan pesta pembangunan, akunya.

Sementara itu sesuai hasil wawancara dengan panitia yang diwakili oleh Wakil Ketua Ir. Dj. Marpaung mengatakan, terjadinya pembengkakkan biaya untuk renovasi disebabkan adanya perubahan-perubahan design dan profil serta jenis kayu yang semula direncanakan dari kayu jenis tembesu diganti menjadi kayu jati, serta perubahan-perubahan lainnya. Jadi kalaupun ada tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada ketua panitia itu tidak berdasar.

Sebagai keseriusan dari panitia, siapapun warga jemaat yang ingin mengetahui penggunaan dana renovasi Gereja HKBP Kota Baru Jambi, panitia akan tetap transparan dalam hal ini. Kalau ada tudingan sebanyak Rp 600.000.000,- tidak dapat dipertanggung jawabkan itu tidak benar sama sekali, ujarnya. (dsj/001/AF)

http://sinarpagibaru.com/index.php?o...d=474&Itemid=1
ck ck... ga bener nih... :o
   
   
Polda: Kemungkinan Tersangka Penusukan Anggota HKBP Bertambah
September 15, 2010 at 8:27 PM
 
Quote:

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Sepuluh tersangka yang ditangkap terkait kasus penusukan anggota Majelis Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Kota Bekasi terus diperiksa oleh penyidik. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui peran masing-masing pelaku.

"Tim gabungan terus melakukan pendalaman untuk mengaitkan tersangka satu dengan lainnya. Termasuk saksi dari Jemaat HKBP, ini untuk mengetahui peran masing-masing pelaku," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/9/2010).

Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan terus bertambah. Hal ini bisa terjadi bila para tersangka mengaku kepada penyidik.

"Kemungkinan ada tersangka lain, karena kita akan dalami keterangan dari tersangka yang sudah diamankan," tambah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar.

Pada Selasa kemarin, Kapolda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo telah mengumumkan 9 tersangka insiden yang terjadi pada Minggu 12 September itu. 9 Tersangka itu adalah AF yang merupakan koordinator, lalu DTS, NN, KN, HK, HDN, PN, KA, dan ISM. Mereka dijerat dengan pasal 351 dan 170 KUHP.

Selanjutnya polisi memeriksa Ketua DPW FPI Bekasi Murhali Barda. Hari ini status Murhali pun dinaikkan menjadi tersangka bersama 9 orang lainnya.

Link: http://www.detiknews.com/read/2010/0...bah?n991102605

:nosara :nosara :nosara
   
   
[ASK] kenapa trid ane kayak gini
September 15, 2010 at 8:25 PM
 
Invalid Thread specified. If you followed a valid link, please notify the administrator
Check Kaskus Archive.
click here

tolong dibantu yak gan ..:ilovekaskus

nih trid ane ngomongin tentang mark zuckerberg yang ngomentarin tentang pengguna FB ' tolol '
   
   
Al-Quran jadi dibakar gan !!!!
September 15, 2010 at 8:24 PM
 
ternyata Alqur-an jadi dibakar gann...... .>> http://allahmenunggumu.blogspot.com/...i-dibakar.html
   
   
Marty Pimpin Delegasi RI Pada Sidang Umum PBB
September 15, 2010 at 7:36 PM
 


JAKARTA - Menteri Luar (Menlu) Negeri RI Marty Natalegawa akan memimpin delegasi Indonesia pada Sidang Majelis Umum PBB (SMU-PBB) ke-65 di New York pada 20-28 September mendatang.

Menlu juga diagendakan akan melakukan pertemuan dengan Menlu Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton.

Pertemuan antara Menlu Natalegawa dan Menlu Clinton dijadwalkan akan berlangsung pada 17 September mendatang di Washington DC.
Menurut menlu, pertemuan ini adalah pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri RI-AS yang pertama dan akan membahas dan meluncurkan Plan of Action dari Comprehensive Partnership RI-AS.

"Selain mengikuti sidang majelis umum PBB, kami akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu AS pada hari Jumat dan juga melakukan pertemuan bilateral Menlu Malaysia," ungkap Menlu Natalegawa kepada wartawan di Gedung Pancasila, Jalan Pejambon, Jakarta, Rabu (15/9/2010).

"Pertemuan dengan Hillary Clinton akan membahas dan meluncurkan forum komisi bersama, di mana menlu kedua negara melakukan pertemuan tingkat menteri. Ini merupakan yang pertama kalinya dengan Indonesia. AS sebelumnya memiliki agenda serupa hanya dengan China dan India," tutur Menlu Natalegawa.

Mantan Dubes Indonesia untuk Inggris tersebut menambahkan, jika dirinya juga akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Malaysia. Pertemuan menurut Marty merupakan lanjutan yang dilakukan sebelumnya pada 6 September lalu di Kinabalu.

"Ini bagian dari proses pembicaraan dari pertemuan di Kinabalu sebelumnya. Ini kami kira sebagai upaya dari kedua negara untuk mengedepankan pendekatan diplomasi untuk menyelesaikan masalah antara kedua negara. Di New York nanti, Indonesia akan memberikan wujud bagaimana penyelesaian masalah perbatasan Indonesia-Malaysia," menurut Marty.
(faj)
   
   
Kasian Marty Kena lagi
September 15, 2010 at 6:59 PM
 
Menlu Marty Natalegawa kembali dihujat dan dianggap tidak cakap. Lambannya respons atas sikap Australia yang mempertanyakan kebenaran dugaan pelanggaran HAM oleh Densus 88 secara langsung ke Maluku, disebut sebagai indikasi Marty lemah dan tidak menyadari negeri ini sedang disiasati Australia.

Guru Besar FHUI Hikmahanto Juwana sangat menyayangkan sikap diam Menlu itu. Padahal, surat kabar Australia Sydney Morning Herald gencar mengungkap adanya intervensi Australia terhadap Indonesia terkait Densus 88.

lengkap klik http://matanews.com/2010/09/15/marty...ati-australia/
   
   
Militer Indonesia Akan Dapat Tekanan dari Rusia
September 15, 2010 at 6:02 PM
 


JAKARTA - Pengamat Intelijen Dynno Cressbon menilai tewasnya tiga perakit pesawat Sukhoi Su-27 SKM berpotensi memunculkan tekanan dari pemerintah Rusia kepada Kementerian Pertahanan Indonesia.

"Kalau kerenggangan atau dampak politik antarkedua negara saya kira tidak. Yang pasti akan ada tekanan dari Rusia untuk mendapatkan report terkait tewasnya tiga teknisi ini," jelas Dynno saat berbincang dengan okezone, Rabu (15/9/2010).

Menurut Dynno, pemerintah Indonesia akan dimintai akses untuk membantu memperoleh informasi sedalam-dalamnya terkait insiden itu.

"Yang pasti lembaga intelejen Rusia akan melakukan penyelidikan internal. Jika perlu mereka membentuk tim untuk mengusut kasus ini, apalagi jika isu ini menjadi polemik besar di Rusia. Tapi dari pengalaman yang sudah-sudah, investigasi seperti ini akan dilakukan tertutup oleh intelijen," jelas dia.

Dampak berikutnya bagi Indonesia, kata Dynno, tewasnya tiga perakit Sukhoi ini akan menjadi beban bagi TNI AU terkiat rencana atraksi udara dengan menggunakan Sukhoi pada HUT TNI 5 Oktober mendatang.

http://news.okezone.com/read/2010/09...nan-dari-rusia
   
   
Alumni HMI Bikin Malu, Mahfud Diajak Berbuat Jahat
September 15, 2010 at 6:00 PM
 
INILAH.COM, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku diminta kawannya alumi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) untuk melakukan permufakatan jahat

Pengakuan Mahfud MD itu ia ungkapkan lewat tulisan opini di harian Kompas, Rabu, 15/9.

Mahfud menulis, temannya sesama HMI saat mahasiswa dulu itu meminta agar memenangkan seorang calon kepala daerah, yang tengah berpekara di MK.

http://www.inilah.com/news/read/poli...berbuat-jahat/
   
   
[matanews.com] SBY Jangan Sibuk Silat Lidah Saja
September 15, 2010 at 5:30 PM
 
SBY Jangan Sibuk Silat Lidah Saja

Reaksi yang cukup cepat dari Presiden SBY terkait peristiwa kekerasan yang menimpa jemaat HKBP Pondok Timur Bekasi patut diapresiasi. Namun yang dibutuhkan adalah tindakan nyata, bukan sekadar retorika. Untuk itu SBY jangan hanya sibuk bersilat lidah menangkis kritikan.

"Presiden tidak perlu lagi sibuk bersilat lidah untuk menangkis kritikan masyarakat terhadap kegagalan pemerintahnya dalam menjamin kebebasan warga negara untuk beragama," cetus Ketua Badan Pengurus Setara Institute Hendardi di Jakarta, Rabu 15 September 2010.

Menurut dia, beberapa hal yg perlu dikritisi dari pernyataan SBY, pertama, SBY cenderung melokasir semata-mata pada persoalan HKBP Pondok Timur belaka. Padahal dalam kurun waktu 2004-2007 tercatat ada 104 kasus gangguan kebebasan beragama, pada 2008 ada 17 kasus, 2009 ada 18 kasus, dan kurun waktu Januari – Juli 2010 ada 28 kasus.

lengkap klik http://matanews.com/2010/09/15/sby-j...at-lidah-saja/
   
   
FPI: Muharli Barda Bukan Diserahkan
September 15, 2010 at 5:27 PM
 
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam atau Ketua DPP FPI Munarman menegaskan, pihaknya tidak pernah menyerahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FPI Bekasi atau DPW FPI Bekasi Muharli Barda kepada polisi terkait kasus kekerasan di HKBP Pondok Timur Indah, Ciketing, Bekasi.

"Saya ingin tegaskan ya, bukan menyerahkan. Karena kalau 'menyerahkan' itu dalam bahasa hukumnya dia itu sudah sebagai... (pelaku/terlibat)," kata Munarman dalam perbincangan dengan Kompas.com, Rabu (15/9/2010) pagi.

Pernyataan Munarman ini menanggapi keterangan yang diberikan Kepala Bidang Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Marwoto Soeto. Marwoto mengatakan, FPI telah "menyerahkan" satu anggotanya karena terlibat dalam tindak kekerasan terhadap penatua Hasian Sihombing dan Pendeta Luspida Simanjuntak.

Munarman menjelaskan, kedatangannya bersama Muharli ke Mabes Polri kemarin sekitar pukul 14.30 merupakan inisitif untuk menjelaskan posisi DPW FPI Bekasi dalam kasus tersebut. "Jadi itu atas inisiatif kami, atas sikap gentlement kami untuk menjelaskan," kata Munarman.

Lantas mengapa Muharli yang harus memberikan penjelasan? "FPI Bekasi sering disebut-sebut sebagai pihak yang berada di balik ini. Karena merasa disebut-sebut, banyak pihak menyebut nama FPI. Dia (Muharli) datang ke DPP FPI untuk meminta saran," papar Munarman.

"Kami berpandangan, daripada berkembang menjadi isu politik, bikin konferensi pers pun hanya jadi perang opini, lebih baik Anda (Muharli) jelaskan. Peran FPI di mana? Peran Anda di mana?" kata Munarman lagi.

Pertemuan itulah yang kemudian berujung pada kedatangan Munarman dan Muharli ke Mabes Polri. "Jadi, kita belum tahu apakah dia akan dinyatakan terlibat atau tidak. Polisi mempunyai waktu 1 x 24 jam. Nanti pukul 14.00 baru akan ada kepastian," kata Munarman.


http://nasional.kompas.com/read/2010...n.Diserahkan-8

ngakak gue, denger omognan si munafik, kayak org bego aja.

pihak sebelah selalu pengen cari masalah, dan tindakannya barbar sekali, main nusuk pula.
   
   
Indonesia Butuh 26.000 Dokter Gigi
September 15, 2010 at 5:11 PM
 
Jakarta, Javanewsonline.com, 15/09/2010 - Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih menyebutkan, berdasarkan indikator Indonesia Sehat 2010 satu dokter gigi idealnya melayani 9.000 orang, dan dengan jumlah penduduk Indonesia saat ini 234.181.400 jiwa maka dibutuhkan sekitar 26.000 dokter gigi.

Sampai tahun 2010, dokter gigi yang telah teregistrasi adalah 21.691 orang, dan 20.158 diantaranya dokter gigi umum dan 1.533 dokter gigi spesialis, sehingga masih dibutuhkan banyak dokter gigi untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang optimal kepada masyarakat.

"Saat ini terdapat 13 Rumah Sakit Gigi Mulut Pendidikan," kata Menkes pada peringatan Seperempat Abad Fakultas Kedokteran Gigi sekaligus peletakan batu pertama pembangunan RS Gigi dan Mulut Universitas Baiturrahmah di Padang, Sumatera Barat, seperti disampaikan Puskom Publik Kemenkes, Rabu.

Ke-13 rumah sakit gigi mulut pendidikan itu adalah Universitas Indonesia (UI), Unpad, UGM, Unair, USU, Unhas, Univ.Trisakti, Univ. Moestopo, Univ. Jember, Univ. Hangtuah, Univ. Saraswati, Univ. Baiturrahmah, dan Univ. Muhammadiyah Yogyakarta.

Sedangkan penyelenggara pendidikan Kedokteran Gigi sebanyak 12 Fakultas Kedokteran Gigi yang telah meluluskan semua serta ada 13 Program Studi (Prodi) Kedokteran Gigi.

Menkes berharap FKG Universitas Baiturramah mampu mendidik dan menghasilkan tenaga dokter gigi sebagai pelaksana pada pelayanan kesehatan gigi yang handal dan profesional. Mempunyai pengetahuan yang tinggi, terampil, dan mempunyai moral yang tinggi, serta dapat bersaing secara global.

"Dengan demikian, mampu mengisi kebutuhan pembangunan nasional dengan mengabdikan diri dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi yang bermutu kepada masyarakat, baik melalui pelayanan rujukan, pelayanan dasar maupun pelayanan kesehatan di masyarakat, dalam situasi biasa maupun dalam situasi darurat kesehatan, dengan menjunjung tinggi profesionalisme, moral dan etika," katanya.

FKG Baiturahmah juga diharapkan dapat melakukan penelitian/riset, utamanya dalam riset terapan dan riset dasar yang langsung dapat dimanfaatkan dalam rangka pelayanan kesehatan gigi kepada masyarakat. Memberikan masukan dan sumbangan pemikiran dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, berdasarkan kajian yang "evidence based".

Sementara untuk meningkatkan kualitas lulusan, diperlukan tempat pendidikan berupa Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang selain menyelenggarakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, juga digunakan sebagai sarana proses pembelajaran, pendidikan dan penelitian bagi profesi tenaga kesehatan kedokteran gigi dan tenaga kesehatan lainnya, serta terikat melalui kerjasama dengan fakultas kedokteran gigi.

Undang-Undang No. 36/2009 tentang Kesehatan menyebutkan, pelayanan kesehatan gigi dan mulut dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bentuk peningkatan kesehatan gigi, pencegahan penyakit gigi, pengobatan penyakit gigi.

Selain itu, juga pemulihan kesehatan gigi yang dilakukan secara terpadu, terintegrasi dan berkesinambungan dan dilaksanakan melalui pelayanan kesehatan gigi perseorangan, pelayanan kesehatan gigi masyarakat, dan usaha kesehatan gigi sekolah.

Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2007, prevalensi penduduk yang mempunyai masalah gigi-mulut adalah 23,4% dan 1,6% penduduk telah kehilangan seluruh gigi aslinya.

Sumber: http://javanewsonline.com/index.php?...kini&Itemid=12

Mudah2an berguna gan infonya.... Bila berkenan mohon dikomeng gan...

:ilovekaskus
   
   
Polisi VS Begal Baku Tembak
September 15, 2010 at 5:08 PM
 
Lampung, Javanewsonline.com, 15/09/2010 - Melawan saat akan ditangkap polisi vs begal baku tembak hingga menyebabkan, Sys (30), tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) ini, tewas ditembus peluru aparat Polres Metro, Rabu sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Jenazah Sys masih berada di kamar mayat RSU A. Yani Metro, belum ada keluarga yang mengambilnya. Tersangka memiliki tato bergambar kelinci di tubuhnya dicurigai jaringan begal yang sangat meresahkan warga.

Menurut Kapolres Metro, AKBP. M. Nurochman mengaku terpaksa anggotanya melepaskan tembakan ke arah tersangka, setelah dua tembakan peringatan dari aparat tidak dihiraukan.

"Diberikan tembakan peringatan dua kali, malah melawan. Bahkan, petugas ditembaki dengan pistol rakitan," kata Kapolres.

Dari tangan tersangka Sys, polisi mendapatkan barang bukti berupa motor bodong jenis Scorpio tanpa pelat, kunci leter T dan pistol rakitan jenis Colt 38 dengan 5 butir peluru.

Tiga peluru masih aktif dan dua peluru sudah diletupkan ke arah petugas (tinggal selongsong). Polisi juga menyita uang tunai Rp 200 Ribu.

Adapun kronologis penembakan terjadi pada Rabu dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB, di Bedeng 29, Banjarsari, Metro Utara. Malam itu, petugas patroli menemukan motor tanpa pelat nomor melaju dikendarai tersangka berboncengan.

Aparat minta tersangka berhenti. Bukannya berhenti, tersangka justru kabur. Aparat yang memang curiga sejak awal langsung mengejar hingga ke perbatasan Metro-Lamteng, tepatnya di Bedeng 29, Banjarsari, Metro Utara, pengendara motor mengarahkan muncong pistol rakitan ke arah petugas yang mengejarnya.

Melihat letusan senjata mengarah ke petugas, aparat pun mengeluarkan tembakan ke arah tersangka yang kabur. Tak pelak baku tembak terjadi. Nahas, motor tersangka tergelincir dan satu tersangka tewas ditembak sedangkan seorang lagi berhasil kabur.



WEW... COWBOY IN ACTION !!!!!

:ngacir2
   
   
Polisi Tetapkan 10 Tersangka Insiden Penusukan Anggota Jemaat HKBP
September 15, 2010 at 5:06 PM
 
Jakarta, Javanewsonline.com, 15/09/2010 - Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Ketua Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Bekasi, Murhali Barda, sebagai tersangka ke-10 dalam insiden pemukulan dan penusukan terhadap jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan, status Murhali ditingkatkan menjadi tersangka mulai hari ini (Rabu-15/09) karena dianggap melakukan penghasutan atau provokasi terhadap masyarakat.

"Dia melakukan penghasutan. Dijerat Pasal 160, 170, 351, 335 yo 59 KUHP," kata Boy di Jakarta, Rabu.

Murhali sendiri sebelum statsunya ditingkatkan sebagai tersangka, pada Selasa (14/09) sore mendatangi Mapolda Metro Jaya didampingi Ketua Bidang Advokasi FPI, Munarman dan Sekjen FPI, Sobri Lubis.

Ia datang atas inisiatif sendiri untuk mengklarifikasi ke Polda Metro Jaya karena selama ini FPI disebut sebagai yang bertanggungjawab atas peristiwa penganiayaan Pendeta HKBP Pondok Timur Indah Bekasi, Luspida Simanjuntak dan anggota Majelis HKBP, Hasian Lumbantoruan Sihombing.

Selain Murhali, Polda Metro Jaya terlebih dahulu telah menetapkan sembilan orang lainnya sebagai tersangka yang diduga sebagai pelaku penganiayaan dan penusukan. Ke-sembilan orang tersebut masing-masing beinisial AF, DTS, NN, KN, HDK, HDN, ISM, PN dan KA.

Sementara Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri di Istana Negara berjanji akan secepatnya menuntaskan kasus penganiayaan dan penusukan itu.

"Kasus penusukan Majelis HKBP, Hasian Lumbantoruan Sihombing dan pemukulan terhadap Pendeta Luspida Simanjuntak akan tuntas. Siapapun yang ada di belakang kasus ini," tegas Kapolri.

Untuk itu, Kapolri meminta kepada semua pihak agar tidak lagi menyebutkan bahwa Polisi hanya diam saja pada kasus tersebut, tetapi hendaknya mengapresiasi tindakan atau kinerja Kepolisian.

Kasus penganiayaan dan penusukan itu terjadi saat korban Hasian Lumbantoruan Sihombing sedang berjalan menuju Gereja HKBP sekitar pukul 08.40 WIB dengan beriringan bersama 100 orang menuju tempat ibadah Ciketing Asem.

Sekitar satu kilometer berjalan, dari arah berlawanan ada delapan orang naik motor berboncengan. Tiba-tiba salah satu penumpang motor turun dan langsung menusuk Hasian di bagian rusuk kanan yang menyebabkan luka empat centimeter.

Melihat kejadian tersebut pendeta Luspida langsung mencoba menolongnya karena berdekatan. Pelaku kemudian langsung melarikan diri dan korban langsung dilarikan ke rumah sakit.



Alangkah Indahnya bila Berdamai
:shakehand2
   
   
Pramuka Indonesia Terpinggirkan karena Dianggap Produk Orba
September 15, 2010 at 4:49 PM
 
Rabu, 15/09/2010 15:00 WIB
Pramuka Indonesia Terpinggirkan karena Dianggap Produk Orba
Nurvita Indarini - detikNews



Jakarta - Meskipun banyak dilirik negara lain sebagai contoh, namun sulit ditolak popularitas Pramuka di Indonesia terus merosot. Hal ini karena Pramuka dianggap produk peninggalan Orba.

Saat reformasi digulirkan, Pramuka di Indonesia seakan redup. Pramuka seolah dipinggirkan dengan berdirinya pandu-pandu baru yang berbasis kelompok tertentu. Maklum, masih ada yang berpandangan Pramuka adalah peninggalan Orde Baru.

"Pramuka menjadi dipinggirkan seperti Posyandu. Ada upaya mendirikan pandu baru, karena Pramuka dianggap produk Orde Baru," kata Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Prof. Dr. dr. Azrul Azwar kepada detikcom, Rabu (15/9/2010).

Meskipun jumlah anggota Pramuka di Indonesia besar yakni 17 juta orang, namun Azrul mengakui adanya kemunduran kegiatan bila dibandingkan saat masa Orde Baru. Setelah disadari akibat Pramuka tidak jalan jadi banyak anak-anak yang tawuran, berkelahi, terkena narkoba, dan sebagainya barulah Presiden SBY merevitalisasinya pada 2006.

"Kita memperbaiki kurikulum, metode pendidikan Pramuka, materi, juga membenahi gugus depan," imbuh Azrul.

Ditambahkan dia, metode pendidikan Pramuka adalah dengan memanfaatkan alam terbuka, bukan pendidikan seperti kuliah. Bentuknya adalah dengan menggunakan macam-macam permainan seperti morse, tali temali, dan mencari jejak.

"Kita juga sudah mulai mengembangkan pelatihan kepada Pramuka yang memberikan manfaat untuk pekerjaan, misalnya pelatihan komputer," lanjut mantan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia ini.

Pramuka Indonesia adalah Pramuka yang besar. Sebab anggotanya mencapai jumlah 17 juta. Sekitar 1,5 juta di antaranya adalah orang dewasa yang bertindak sebagai pembina.

Nasib Pramuka mencuat setelah Komisi X DPR membuat Panja RUU Pramuka. Panja ini studi banding ke Jepang dan Korsel yang organisasi kepanduannya berhasil dan ke Afsel, yang kepanduannya tidak berkembang. Hasil studi banding ini digunakan untuk penyusunan RUU Pramuka.

(vit/nrl)

Sumber: http://www.detiknews..com/read/2010/...ap-produk-orba

==================================================

Meskipun Orba banyak kekurangan, bukan berarti semua program dan produk Orba itu jelek/buruk. Pemerintah sebaiknya mengkaji kembali untuk menghidupkan lagi lagi program-program dan produk-produk Orba yang baik dan bermanfaat.
   
   
ini gan sundul aja nih ke semua gan
September 15, 2010 at 4:34 PM
 
Bapak bapak ,ibu2,kawan2 semua mendingan kita ngemplang pajak saja dari pada bayar bener nih contohnya maling pajak gede ga diapa-apain Bagaimana nih p sby?negara ini Negara dagelan apa Negara hokum buktiin dong
nama Muljadi Tirta alamat jl batununggal v no 38 bandung tlp 0811238888 /0818222333tlp 022 7540033 atau 76109798 kantor jl kiaracondong no 336 bandung tlp 022 7310505,mulai berusaha di bandung sudah sejak 1980,tetapi usahanya mengalami boom sejak tahun 1990 dengan tempat pertamanya di jalan karanganyar no 50 bandung dengan usaha pembuatan sepatu casual dari kulit dengan merek FIN... bisa dilihat di www.finoti.com,sejak itu usahanya sangat maju dilihar dari penjualannya per bulan kira2 rp 500 juta rupiah dan pajak pph yang dibayarkannya hanya rp 75000,- per bulannya,dan diuruskan oleh kantor konsultan pajak TRIPOLA dengan alamat jl.sadewa no 32 bandung tlp 022 6011935,dan itu terus menerus sampai tahun 2008 sedangakn omzetnya terus melambung sejak 1994 pindah ke jalan kiaracondong no.336 bandung yang menempati lahan kurang lebih 3000 meter persegi,dan omzetnya melonjak menjadi rp 2 milyar perbulannya dengan marjin keuntungan bersih sekitar 40%,dan mulai tahun 1995 pun bisa dilihat ari sejarah plat nomor D 750 dan D 222 itu telah ber[uluh2 kali mengannti mobilnya dengan BMW,Mercedes,Nissan ,toyota dll hingga lexus untuk sekarang ini,diperhitungkan rugi karena pergantian itu kurang lebih saja membuang rp 5 milyar sedangkan pphnya terutang sejak berdirinya perusahaan tsb sampai hari ini sampai dengan rp 40 milyar rupiah.Karena mulai tahun 1990an mulai mempunyai account singapore dollar dan us dollar di ocbc bank cabang chulia street singapore dengan sebagai premier customer,adapun saldonya sekarang kurang lebih ada sin$ 4 juta,trus berkembang dengan cepat juga ada di bank standard chartered singapura bagian wealth management /setara dengan premier bankingnya ocbc dengan jumlah us$5 juta,dan beberapa account luar negri lainnya juga di singapura pada bank OEB cabang singapura.dll bank semuanya bisa ditelusuri dari pasportnya kapan dia pergi selalu menyetorkan uang untuk di investkan/didepositokan pada institusi keuangan di atas,ada pun yang memegang bagian produksi/brapa jumlah produksi rata2 perbulan adalah pak aep yg selalu berkantor di jl kiaracondong no.336 bandung rata 2 per bulan produksi sejak tahun 2000 adalah 50ribu pasang sepatu per bulan,bagian accountingnya dipegang oleh anak perempuannya bernama ANITA MULjadi tirta lulusan accounting NTU singapura dengan hp no 081320366363 dan bagian divisi bisnis lainnya dipegang oleh erwin muljadi tirta lulusan singapura dan amerika dengan hp 08170201513 dan 081321081321.nah berikut nomor2 rekening yg terdeteksi saja sebenarnya masih banyak rekening2 lainnya dapat ditelusuri dari transaksi2 di dalam rekening tersebut:
1.rekening bank bnp cabang gatsu bandung(dengan kepala cabang bu erni) pak muljadi merupakan nasabah yg paling penting di bank bnp cabang gatsu bandung ini salah satu rekening yg terdeteksi a.n.Grace saroinsong hp no 08122101111,dengan no rekening 00700777775
1a.rekening bank bca asia afrika bandung sejak tahun 1990an membuka rekening ini dan dpt ditelusuri juga rekening2 lainnya di bca karena pak muljadi tirta mempunyai kartu prioritas dan salah satu nasabah terbesar di cabang asia afrika bandung no. Rek.0086074286.
2.rekening atas nama muljadi tirta grace saroinsong,anita muljadi tirta bank ocbc singapura no 0231030453176-1635 dan ada rekening lainnya yg merupakan rekening wealth management
3.rekening atas nama muljadi tirta di bank rbs bandung(sekarang bank anz) 9875101404r00578/mf-655 merupakan wealth management account dan juga rekening di rbs lainnya 9tdr8912102r00538 atas nama muljadi tirta dan rekening lainnya no.132456737 sama pada bank rbs bandung
4.standar cahrter singapura a.n mujadi tirta or grace saroinsong or anita muljadi tirta sebesar kurang lebih 4 s/d 5 juta us dollar
5.rekening ocbc singapura atas nama muljadi tirta or grace saroinsong no 003-23844106
6.atas nama muljadi tirta bank danamon cabang dago merupakan nasabah prioritas utama dengan no rek. 0208808881
7.bisnis lain yg dimiliki selain perusahaan pembuat sepatu yaitu tambak udang di lampung yg dpt menghasilkan net profit sebesar minimal 1 milyar rupiah
8.aset2 yg dimiliki antara lain yg terdeteksi:
a.dua buah ruko di jl otista bandung yaitu no544(toko sepatu) dengan harga peroleh keduanya sebesar rp 6 milyar rupiah
a.1pabrik sepatu/hanya20 org karyawan di jalan kiaracondong 336 bandung seluas 3000 meter persegi ditambah dengan tanah disebelahnya no338 seluas 1000meter sedangkan produksi yg lainnya dikerjakan/cmt di pabrik kota surabaya yg memproduksi sepatu sport ,sendal sport,sendal gunung dll
b.tanah seluas 1333 m2 di jalan gunung batu no 3c ciumbuluit bandung harga perolehan rp 4,1 milyar.
c.tanah di batununggal v no 38 bandung seluas 500m2 dibeli seharga 1,5 milyar rupiah dan dibangun dengan biaya 3 milyar rupiah
d.tanah di batununggal v no.10-12 bandung seluas 1200 meter dengan harga perolehan 3,6 milyar rupiah f.rumah di komplek singgasana perdana cibaduyut bandung dengan harga perolehan 750 juta rp seluas 200 meter
g.apartemen mal taman anggrek suite lt 22 jakarta dengan harga perolehan sebesar 1,5 milyar rupiah tlp 021 56963877
h.2buah ruko denga n harga perolehan masing 2 1,5 milyar rupiah lokasi di cempaka putih jakarta dan dalam status dikontrakan sebesar rp 50jt/tahun masing2 rukonya.
i.rumah seluas 300 meter di pantai indah kapuk jakarta dengan nilai perolehan 1,5 milyar rupiah
j.tanah 400 hektar di palembang untuk perkebunan kelapa sawit/cpo dengan nilai perolehan 5 milyar
k.unit usaha supermarket di kota surabaya dengan modal 6 milyar rupiah
j.ruko seluas 500 meter persegi jl.peta bandung dan dikontrakan sebesar 35jt per tahun
m.1bh apartemen di alexandra road (the anchorage) singapura dibeli tahun 1996an dengan harga perolehan 1,5jta sin$ atas nama muljadi tirta/yance suwandi
n.dan masih banyak properti yg lainnya yg belum terdeteksi tetapai transaksi properti di bandung bisa dilihat pada kantor notaris Meidwrd naingolan jl.tikukur no 6 bandung tlp 022 2531224 fax 022 2500467

o.sedangkan mobil2 yg terkini dimiliki; toyota alphard 3500 cc tahun 2010 warna puith plat D 6 TMM dengan harga perolehan rp 1,3 milyar rupiah stnk kalau tidak salah a.n aep
p.mobil yaris putih tahun 2009 plat no D
q.mobil toyota lexus tahun 2010 warna silver D1639MB dengan harga perolehan rp 1,6 milyar
r.mobil toyota rush hitam tahun 2009 dengan plat no D 6 Q dengan nama grace saroinsong dengan alamat gg saturnus bandung(merupakan rumah salah satu karyawannya)dengan harga perolehan 150jt
s.mobil toyota kijang inova thun 2009 abu2 dengan plat no D 6 MT dengan harg perolehan 200jt
t.BMW x 5 silver dengan plat no D 750 tahun 2009 dengan perolehan 1,4 milyar rupiah kemudian 2010 dijual dan dibeli honda crv tahun 2010 dengn plat no yg sama D 750
u.toyota fortuner hitam thn 2009 dengan plat nomor D 222 dengan harg perolehan 390 juta
masih banyak data2 yg lain belum terdetect seperti aset2 dan aset2 logam mulian yg ditempatkan di locker bank bca menurut survey org dalam menyebutkan perhiasan mutiara berlian tas gucci,channell dll sebesar 1 milyar rupiah di tempatkan di rumah jl batununggal v no38 bandung sedangkan logam mulia berupa emas batangan 24 karat ada di locker bank bca asia afrika bandung sebanyak kurang lebih 10 kilogram. Sekian surat dari saya,mohon Bapak menindaklanjuti hal ini,dan jika dalam 1 bulan setelah dikirim surat ini belum ada tindak lanjutnya,surat ini akan saya tayangkan ke seluruh jagat maya,sehingga orang bisa melihat bahwa di indonesia tidak perlu membayar pajak dengan semestinya karena bisa kongkalikong/bekerjasama dengan konsultan dan aparat pajak khususnya di kota bandunghal ini harus ditindaklanjuti oleh pihak yg berwenang kalau ini merupakan Negara hukum bukan Negara untuk maling,karena oknum diatas sangat pedit menggeaji karyawannya,gaji kecil tapi kerja harus begini begitu dijanjikan dapet bonus tapi ga dapet2 sampai tua sampai puluhan tahun kerjapun ga dapet apa2 malah keuntungannya dibawa lari keluar negri semua,Ini orang macam apa ,apa ada gunanya bagi bangsa Indonesia,sudah ngerampok hak2 karyawan juga ngerampok uang Negara.Anaknya yang bernama ERWIN MULJADI TIRTA juga bilang ke semua orang bahwa bapaknya mempunyai 6 perusahaan dan mempunyai banayk mobil mewah yang super mahal dan dirumahnya(batununggal indah V no 38 bandung)disimpan banyak perhiasan IBU TIRINYA(GRACE ) emas batangan dll yang nilainya kurang lebih rp 2 milyar rupiah.Dan juga dalam usahanya Erwin muljadi suka membeli barang barang yang tidak jelas asal usulnya alias curian.Dan juga suka seenaknya mengeluarkan orang (pekerja)tanpa sebab yang jelas.Bagaimana nih pak,ternyata gayusnya banyak ya dimana mana.Orang miskin ditagih pajak,tetapi orang kaya seperti ini malah lewat.Ini sangat tidak adil.

:iloveindonesia
   
   
Yusril: Sabar, Jangan Tahan Saya Dulu
September 15, 2010 at 4:17 PM
 
INILAH.COM, Jakarta - Mantan Menteri Hukum dan HAM yang tersandung kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sismibakum) berharap Kejaksan Agung tidak buru-buru menahan dirinya.

"Saran saya semua pihak untuk menahan diri dalam situasi seperti ini. Dia (Hendarman) kan sudah diumumkan untuk mengundurkan diri. Jadi bersabar tidak usah mengambil tindakan yang penting dan strategis dan itu adalah itikad dalam menjalankan pemerintahan," ujar Yusril saat datang di Kejaksaan Agung, Rabu (15/9).

Menurut Yusril, Hendarman bisa kerepotan jika menahan dirinya. Sebab, legalitas jabatan jaksa agung ada di tangan keputusan Mahkamah Konstitusi.

"Masalah mengenai legalitas jaksa agung sudah akan diputus oleh MK dalam waktu dekat. Jadi kalau salah bertindak dia akan repot sendiri," sindir Yusril.

Hari ini, Yusril memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan kasus Sisminbakum. Mantan Menteri Sekretaris Negara ini lagi-lagi mengancam tidak mau menjawab pertanyaan penyidik. [bar]

http://www.inilah.com/news/read/poli...han-saya-dulu/
   
   
Ketua DPW FPI Bekasi Tersangka Penusukan Pendeta HKBP Bekasi
September 15, 2010 at 4:12 PM
 
JAKARTA, KOMPAS.com — Status Muharli Barda, Ketua DPW FPI Bekasi, menjadi tersangka. "Peningkatan status Muharli Barda dari saksi menjadi tersangka karena dinilai melakukan penghasutan dan provokasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar kepada wartawan, Rabu (15/09/2010).

Muharli Barda dijerat dengan Pasal 160, 170, 351, 335 juncto 59 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. Muharli Barda kini diamankan di Rutan Polda Metro Jaya.

Seperi diberitakan, Muharli Barda, Selasa kemarin, mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya sebagai saksi peristiwa penganiayaan jemaat HKBP Ciketing, Bekasi.

Saat mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Muharli didampingi Sekretaris Jenderal FPI Shobri Lubis dan Koordinator Kuasa Hukum FPI Munarman. Selain itu, ada juga Soleh Mangara Sitompul dari Kongres Umat Islam Bekasi.


sumber : http://nasional.kompas.com/read/2010...si.Tersangka-5


FPI lagi, FPI lagi.... BUBARKAN FPI

:nosara

:iloveindonesia
   
   
DPR: Kami Jangan Selalu Dianggap Negatif
September 15, 2010 at 4:00 PM
 
Rabu, 15 September 2010 | 13:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Informasi mengenai beberapa hal terkait kegiatan kunjungan anggota Dewan ke luar negeri selama ini memang sangat sulit untuk didapatkan. Keadaan ini kembali terulang saat wartawan hendak mencari tahu siapa anggota Dewan yang pergi melakukan studi banding ke Afrika Selatan, Korea Selatan, dan Jepang terkait tugas Panja RUU Pramuka.

Target-target dari kunjungan yang memakan dana hingga Rp 3,7 miliar itu pun tak bisa diakses. Semua pihak terkait bungkam dan terkesan saling lempar saat ditanya tentang kedua topik tersebut.

Kondisi ini lantas dilaporkan kepada Ketua DPR Marzuki Alie, Rabu (15/9/2010). Mendengar keluhan itu, politisi Partai Demokrat tersebut berkilah, mungkin pihak-pihak yang ditemui wartawan tak berwenang memberikan keterangan. "Mungkin yang dikonfirmasi tidak bisa ngomong, kan tidak semua yang di Dewan bisa ngomong," kata Marzuki di Gedung DPR, Jakarta.

Lebih jauh, Marzuki malah meminta publik tak memandang semua kegiatan yang dilakukan DPR sebagai hal negatif.

Seperti yang telah diberitakan, setelah heboh dengan rencana pembangunan gedung DPR baru, publik kembali digemparkan dengan kepergian sejumlah anggota DPR dalam Panja RUU Pramuka untuk melakukan studi banding. Mereka telah meninggalkan Tanah Air kemarin.

http://nasional.kompas.com/read/2010...ggap.Negatif-4
   
   
Mensesneg: Konon Nama Calon Kapolri Sudah Diserahkan ke Presiden
September 15, 2010 at 3:54 PM
 
Rabu, 15/09/2010 14:07 WIB
Jakarta - Mensesneg Sudi Silalahi mensinyalir nama calon kapolri sudah sampai ke Istana. Dalam waktu dekat dirinya akan membuat surat persetujuan Presiden SBY atas calon kapolri tersebut.

"Calon kapolri konon kemarin sudah diserahkan kepada Presiden. Belum sampai ke saya disposisi Presiden. Mungkin dalam waktu segera akan kita buat surat Presiden, persetujuannya," ujar Sudi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/9/2010).

Bagaimana surat yang ke DPR? "DPR tidak memilih menyetujui atau menolak," kata Sudi.

Komjen Pol Nanan Soekarna dan Irjen Pol Imam Sudjarwo santer disebut sebagai calon kapolri. Sebelumnya, penasihat Kapolri Kastorius Sinaga menyebut kedua nama tersebut juga ada dalam daftar rekomendasi Kompolnas. Namun Kompolnas mengajukan lebih dari 2 nama calon Kapolri. Kedua nama ini dinilai sudah memenuhi seluruh persyaratan yang ada. Dari segi angkatan, keduanya merupakan angkatan di atas 1978 sehingga masa jabatannya masih lebih lama daripada angkatan 1978 ke bawah.

Sedangkan soal calon jaksa agung, Sudi mengatakan belum ada pengajuan. Namun menurutnya, calon jaksa agung dari kalangan apapun, baik profesional maupun jaksa karir akan tetap dipertimbangkan.

"Kita berharap dipenuhi semua kriteria-kriteria itu terutama bagaimana penegakan hukum ke depan, bisa lebih efektif, lebih bagus. Tentu kita cari orang memenuhi kriteria itu," tutur Sudi.

http://www.detiknews.com/read/2010/0...iden?881103605
   
   
Golkar Ultimatum Century Kelar Sebelum SBY Lengser
September 15, 2010 at 2:54 PM
 
Ultimatum Golkar
Century Kelar Sebelum SBY Lengser

Setelah tenggelam selama tiga bulan lebih, kasus Century kembali diungkit oleh para politisi Golkar. Partai berlambang pohon beringin itu bahkan mengultimatum KPK untuk menyelesaikan kasus Century segera, sebelum SBY lengser.

"Karena ini terjadinya dalam pemerintahan SBY, ya kami ingin kasus ini bisa selesai sebelum SBY lengser. Kami dari Golkar inginnya ya 3 sampai 6 bulan lagi," ujar anggota Timwas Century Bambang Soesatyo kepada matanews.com di Jakarta, Rabu 15 September 2010.

Bambang mengeluhkan lambannya kinerja KPK dalam menangani kasus Century. Menurutnya waktu 3 hingga 6 bulan ke depan sudah lebih dari cukup bagi KPK untuk segera menuntaskan kasus ini.... (cont http://matanews.com/2010/09/15/centu...m-sby-lengser/)
   
   
Gertak Reshuffle, Balas Century
September 15, 2010 at 2:50 PM
 
Serunya Golkar Vs Demokrat :iloveindonesia

http://matanews.com/2010/09/15/gerta...balas-century/
   
   
Ketua DPR: ke LN Bukan Pemborosan tapi Pengabdian
September 15, 2010 at 2:31 PM
 
Ketua DPR Marzuki Alie menyesalkan tudingan sejumlah pihak yang menilai studi banding anggota dewan ke luar negeri sebagai pemborosan.

Marzuki menegaskan, studi banding diperlukan untuk membantu kerja legislator dalam penyusunan rancangan undang-undang (RUU).

"Jangan melihat mereka keluar negeri sebagai pemborosan, pengabdian itu karena mereka butuh referensi untuk penyusunan undang-undang," kata Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/9/2010).

Soal anggaran yang dikucurkan, Marzuki mengaku tidak tahu menahu. Urusan tersebut diusulkan komisi yang bersangkutan kemudian diserahkan ke Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR.

"Mereka hanya dapat uang harian dan transport, dan itu ada dalam anggaran," sambungnya.

Seperti diketahui, anggota Komisi IV dan X melakukan studi banding ke sejumlah negara. Komisi X berkunjung ke tiga negara, yakni Jepang, Korea Selatan dan Afrika Selatan. Di sana mereka akan mempelajari sistem kepramukaan yang nantinya akan menjadi pertimbangan dalam RUU Kepramukaan yang tengah digodok.

-------
yang g bold
buat referensi sekalian jalan2 ych:o:o
   
   
Bolos, PNS Depok Dihukum Ramai-Ramai
September 15, 2010 at 2:28 PM
 
hxxp://news.id.msn.com/okezone/regional/article.aspx?cp-documentid=4335560

Hari pertama kerja pascalibur Lebaran, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota Depok tidak masuk kerja dengan berbagai alasan.

Hal itu terlihat dari banyaknya bangku kosong dan situasi kantor yang lengang meski terdapat acara halal bihalal di Lapangan Balai Kota Depok.

Sekretaris Daerah bersama Bagian Kepegawaian pun juga menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke-43 kantor, dinas, kecamatan, dan kelurahan. Hasilnya, terbukti terdapat 33 PNS yang membolos tanpa keterangan.

Kepala Bagian Kepegawaian Pemerintah Kota Depok Agung Sugih mengatakan, berdasarkan data absensi, terdapat 117PNS tidak hadir di hari pertama kerja. Selain tanpa keterangan, sejumlah alasan seperti sakit, izin, maupun cuti juga digunakan para PNS untuk mangkir kerja.

"Tanpa keterangan 33 pegawai, sakit 34 pegawai, cuti untuk keperluan dinas 10 orang, izin 40 orang. Tapi izinnya ini kami belum tahu secara detai, izin untuk apa, data ini dari 2.122 PNS," jelasnya kepada wartawan, Selasa (14/9/2010).

Agung menambahkan, sanksi yang akan diberikan berupa teguran tertulis kepada para PNS nakal yang membolos tanpa keterangan. Namun, kata Agung, pihaknya memang agak kesulitan mendata para pegawai yang terlambat dan hanya dilihat berdasarkan absensi.

"Sanksinya, semua yang membolos tanpa keterangan, kami kumpulkan semua di halaman balai kota, pada hari Jumat nanti untuk diberikan hukuman dan surat teguran secara tertulis untuk selanjutnya dibina," tandasnya.

Tak hanya itu, setiap kepala dinas juga akan memotong uang transport para PNS yang membolos. Sesuai data, PNS paling banyak membolos berada di Dinas Perhubungan Kota Depok.

-------
macam anak sekolahan ajaa sekali bolos ramai2:D:D
   
     
 
This email was sent to.
Delivered by Feed My Inbox
230 Franklin Road Suite 814 Franklin, TN 37064
Account Login
Unsubscribe Here Feed My Inbox
 
     

3 comments:

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! mobil keren

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mobil Keren

    ReplyDelete
  3. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update! perawatan mobil

    ReplyDelete